Kitabisa! - Wakaf Uang

Wakaf Uang

Wakaf Uang
Dahulu saya kira wakaf hanya bagi mereka yang berkelebihan harta, ternyata siapapun bisa berwakaf !

Rp 240.129

terkumpul dari Rp 2.000.000.000
0% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 7 Jun 2018 oleh:

Siapapun Bisa Berwakaf !

Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia berpotensi besar menjadi salah satu kekuatan ekonomi umat di dunia. Sayangnya, potensi yang demikian besar ini, belum tergarap secara maksimal. Salah satu kekuatan umat Islam di Tanah Air itu adalah wakaf.

Wakaf Uang Adalah penghimpunan wakaf berupa uang tunai atau barang atau surat berharga lainnya yang dikelola melalui aset Wakaf Produktif. Keuntungan dari pengelolaan aset wakaf produktif didistribusikan untuk kesejahteraan sosial semisal beasiswa dhuafa, Bantuan Modal Usaha Kecil, dlsb ataupun mauquf ‘alaih (penerima manfaat) lainnya yang diinginkan oleh Wakif (pemberi wakaf)

Kebanyakan umat Islam memahami potensi wakaf hanya sekedar tanah dan bangunan alias harta tak bergerak sehingga pemanfaatan ekonominya masih terbatas . Sehingga stigma yang berkembang di masyarakat bahwa Wakaf hanya bisa dilakukan bagi orang berkelebihan harta. Padahal, wakaf harta yang bergerak justru potensinya jauh lebih besar dan akan makin besar bila diberdayakan dengan baik.

24337c7b45c9a3ae3281a26491cc4325d5e14eb4

Dari Abu Hurairah Rodiyallahu’anhu, ”Sesungguhnya Nabi Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam telah bersabda, Apabila seseorang meninggal dunia, terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: Sedekah Jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan ibu bapaknya.” ( HR. Muslim )

Wakaf uang bisa diibaratkan sebagai raksasa yang tertidur. Bila kekuatan raksasa itu dibangunkan, boleh jadi wakaf uang akan menjadi salah satu andalan umat Islam. Apalagi, setiap umat Islam bisa berwakaf uang, tanpa harus menunggu kaya!

Dengan jumlah penduduk muslim yang besar, potensi wakaf uang di Indonesia bisa mencapai Rp 20 triliun per tahunnya. Jika 10 juta umat Muslim di Indonesia mewakafkan uangnya mulai dari Rp 1.000 sampai Rp. 100 ribu per bulan, minimal dana wakaf uang yang akan terkumpul selama setahun bisa mencapai Rp 2,5 triliun!

8dc7d1634e447e187866284e8947023655e15f6a

Yang tak kalah penting, wakaf uang bisa menjadi salah satu investasi akhirat bagi umat Islam. Dengan manfaat yang berlipat, wakaf uang akan menjadi pahala yang terus mengalir kepada wakif, meskipun sudah meninggal dunia.

Maka bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar bagi kita untuk menghimpun pahala. Karena tak seorangpun dapat menjamin apakah usia kita akan sampai hingga akhir Ramadhan.

Cara membantu:

  • Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”
  • Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui sosial media Anda.

Sebarkan informasi ini ke saudara, rekan, dan teman-teman Anda. Semoga menjadi amal kebaikan yang pahalanya mengalir terus-menerus. Aamiin

Kunjungi Social Media kami di:

Facebook : I Wakaf

Instagram : iwakaf

Twitter : @_iwakaf

YouTube : I Wakaf

Apabila anda memilik pertanyaan, silakan hubungi atau kunjungi kami di:

Alamat Kantor iWakaf : GRAHA PKPU Lt.3, Jl. Raya Condet no. 27 G, Batu Ampar, Jakarta Timur 13520

Contact Person SMS/ WA: 081375900678 (iWakaf)

Email: [email protected]

Website/Homepage: www.iwakaf.or.id

Terima kasih atas Sedekah Istimewanya, semoga menjadi amal jariah yang terus mengalir pahalanya walaupun anda telah tiada, Aamiin...

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 4

  • Rp. 200.129
    Nabila

    Semoga bermanfaat

  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Isti
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Isti
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 200.129
    Nabila

    Semoga bermanfaat

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?