Kitabisa! - Teruslah Bernapas, Uswasa

Teruslah Bernapas, Uswasa

Teruslah Bernapas, Uswasa
Bayi Uswasa sudah 8 minggu di ICU, dan mungkin masih harus bertahan lebih lama lagi di sana. Sementara, otangtuanya sudah kehabisan dana untuk biaya RS tsb.

Rp 42.876.300

terkumpul dari Rp 200.000.000
21% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 8 Apr 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Uswasa Hadi Purbowo. Demikian nama si kecil. Di dalamnya terlantun doa penuh arti dari ayah dan ibunya. Uswasa berarti napas. Hadi diambil dari salah satu Asmaul Husna, al Haadi, yg berarti Maha Pemberi Petunjuk. Sementara Purbowo adalah nama sang ayah. Terangkumlah harapan ayah dan ibunya, agar si kecil ini selalu mendapat petunjuk dari-Nya sehingga mampu dan kuat untuk bernapas sendiri, tanpa alat bantu lagi.

Sahabat, Uswasa ini adalah putra pertama sahabat saya, Dwi Putri Ariyanti. Sejak terlahir tanggal 17 Februari 2017 yang lalu, Uswasa masih harus tinggal di ruang ICU RS Keluarga Sehat Pati. Uswasa terlahir saat usia kandungan ibunya 34w5d, dengan berat 2,1 kg. Kondisi parunya sangat lemah sehingga ia harus terus dibantu ventilator untuk bisa bernapas. Selain itu, produksi saliva (ludah) Uswasa sangat banyak, sehingga perlu alat untuk menyedotnya. Alat pemantau detak jantung pun terus terpasang karena kondisi jantungnya yang juga belum terlalu kuat.

Pemeriksaan demi pemeriksaan belum membuahkan hasil karena keterbatasan alat. Karena memerlukan pemeriksaan yang lebih mendalam, Uswasa perlu dirujuk ke RS dengan peralatan yg lebih lengkap. Sayang, kondisi Uswasa tidak memungkinkannya untuk segera dirujuk. Hingga, menginjak minggu ke 7 Dokter menyatakan Uswasa sudah cukup kuat untuk dirujuk ke RS dengan alat yang lebih lengkap. Namun sayang, ruang ICU/PICU/NICU beberapa RS yang bisa jadi rujukan selalu penuh. Uswasa pun urung dirujuk, dan harus menunggu kembali hingga ruang tersedia yang belum bisa dipastikan.

Sahabat, sampai saat ini (17 April 2017), biaya yang dikeluarkan untuk Uswasa saja sudah mencapai angka Rp. 167.790.475-. Padahal, sang ayah harus berhenti bekerja per Maret kemarin karena kontrak kerjanya sudah selesai. Alhamdulillah, Putri bekerja di sebuah bank syariah, mendapatkan fasilitas kesehatan berupa asuransi kesehatan dan BPJS. Karena panik harus segera melahirkan sebelum waktunya, serta dengan pertimbangan kemudahan prosedur, fasilitas asuransi dr perusahaan dipilih sahabat saya sebagai jaminan awal saat masuk RS. Hanya saja, plafon asuransi yang hanya 19 juta jelas tidak mencukupi. Sementara untuk beralih ke fasilitas BPJS tidak dimungkinkan dalam prosedur BPJS (karena komitmen awal menggunakan asuransi). Semua tabungan sudah ditarik, semua barang berharga yang dimiliki pun sudah dijual. Ditambah bantuan dari keluarga, saudara, teman2, dan CSR kantor tempatnya bekerja, semua belum mencukupi untuk pembayaran RS yang pasti akan terus bertambah.

Sahabat, saat ini Putri dan suami sangat mengharapkan uluran tangan para sahabat untuk dapat mempertahankan buah hati mereka.


Untuk donasi silakan klik tombol DONASI.


Cp. 082138197783

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 244

  • Rp. 5.000.102
    Anonim

    Semoga cepat sembuh.

  • Rp. 2.000.108
    Anonim

    Semoga lekas sembuh ya dek. Amin.

  • Rp. 1.000.230
    MIRAYANTI
  • Rp. 1.000.194
    Anonim
  • Rp. 1.000.155
    Anonim

    Untuk bayi Uswasa

  • Rp. 900.000
    Fanty

    Semoga yg terbaik yg terjadi.

  • Rp. 700.101
    Anonim

    Utk bayi Uswasa

  • Rp. 600.102
    Anonim

    Untuk bayi uswasa

  • Rp. 500.226
    danto kantoro
  • Rp. 500.199
    Anonim
SHOW MORE
SHOW MORE
Viffah Tri Yuniastuti 12 May 2017

Update 4 - Update terakhir

Selamat siang,


Perkenankan kami menyampaikan update terkait campaign untuk Uswasa. Setelah Uswasa meninggal, campaign ditutup dan sisa donasi dicairkan semua.

Donasi tersebut telah kami sampaikan kepada keluarga dan dipergunakan untuk membayar rumah sakit, pemakaman, tahlil, dan aqiqah.

Kami atas nama keluarga Uswasa menyampaikan terima kasih dan mohon maaf atas keterlambatan update.

01eb4b604c91dd2c3d49a8340083585b43b8949e

Viffah Tri Yuniastuti 26 Apr 2017

Update 3 - Uswasa Telah Kembali. Selamat jalan, sayang..

Innalillahi wa inna ilaihi Raji'un...


Sahabat, terima kasih atas perhatian serta doa Sahabat semua. Hari ini Uswasa telah kembali ke Sang Maha Penyayang. Mohon doa untuknya, orang tua juga keluarga yang ditinggalkan.


Viffah Tri Yuniastuti 26 Apr 2017

Update 2 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Teruslah Bernapas, Uswasa!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 42.851.171 dari 243 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Viffah Tri Yuniastuti terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Viffah Tri Yuniastuti 24 Apr 2017

Update 1 - Pembayaran biaya RS Uswasa

MoSelamat siang Sahabat,

Alhamdulillah, sebagian donasi dari para sahabat melalui kitabisa.com sudah digunakan untuk pembayaran.

Terima kasih, jazakumullah khoir, untuk Sahabat semua.

89c7e723fe68cd4cdabe3f9bd76528243bf8d939

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?