Kitabisa! - Temani Gibran untuk Kembali ke Pelukan Ibu

Temani Gibran untuk Kembali ke Pelukan Ibu

Temani Gibran untuk Kembali ke Pelukan Ibu
Temani dede Gibran agar cepat sembuh dan segera pulang ke pelukan ibu tercinta

Rp 923.764.360

terkumpul dari Rp 1.200.000.000
77% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 18 Oct 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Halo Orang Baik,

Perkenalkan saya Fajar Aditya Utomo, saya adalah ayah kandung dari Gibran Aditya Putra. Saat ini anak saya berada di NICU (Ruang Intensif Care) salah satu Rumah Sakit yang ada di jakarta. 

bbd60182-3b60-4f23-99ac-e3246d10d9c5.jpg

Kronologi Gibran Harus Dirawat di NICU

Pada tanggal 14 malam hari sekitar jam 20.30, istri saya mengalami pendarahan mendadak di kamar mandi.

Atas kejadian tersebut, saya membawanya ke RS. Kemudian, dilakukan pengecekan oleh bidan RS dikarenakan dokter Obgynya tidak ada. 

Pengecekan yang dilakukan adalah pengecekan CTG anak saya dengan alat yang di tempatkan di perut istri. Hasilnya, denyut jantung anak saya sangat rendah. 

Mengingat tidak ada ruang NICU di RS tersebut, maka kami pun dirujuk ke RS Bunda. Di RS Bunda dokter Obgyn melakukan pengecekan kondisi istri saya dan bayi. Ditemukan bahwa memang denyut jantung bayi sudah tidak beraturan. 

Pada saat yang bersamaan, Istri saya terus mengalami pendarahan. Dokter memutuskan untuk dilakukan terminasi atau oprasi caesar segera mungkin untuk menyelamatkan ibu dan bayi. Operasi pun dilakukan dan bayi kami lahir sekitar jam 1 dini hari dengan berat 1,5 kg. 

72afb05a-9eee-4e37-a65c-6eb7a3cfe008.jpg

Setelah lahir Bayi kami langsung dibawa ke ruang NICU. Keadaan pada saat setelah dilahirkan adalah kondisi bayi yang tidak stabil.

Dokter kemudian melakukan berbagai macam upaya bahkan dengan menggunakan alat bantu pernapasan CPap, tapi masih belum stabil hingga digunakan alat bantu pernapasan yang lebih tinggi yaitu ventilator sampai dengan hari ini.

Tidak hanya pemakaian alat bantu napas, tetapi bayi kami juga mendapatkan transfusi darah yang sampai dengan saat ini sudah menerima tranfusi 7 kantong darah, trombosit, dan suntikan antibodi. 

Sekarang kondisi anak kami sedang mengalami infeksi di bagian usus, sempat mengalami kejang dan sedang dalam masa masa sulit. 

7215b71e-66c7-496b-8266-d7bb86949616.jpg

Anak kami harus berjuang di dalam NICU mungkin dalam waktu yang cukup lama dengan biaya yang tidak sedikit. 

Kami sangat berharap bayi kami segera pulang serta mendapatkan kasih sayang langsung dari orang tuanya terutama ibunya seperti bayi bayi lain pada umumnya.

Kami sangat berharap pada orang baik untuk menemani kami dan bayi kami dalam perjuangannya. Karena donasi sekecil apapun yang diberikan sangat membantu kami. 

Cara Berdonasi:

  • Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”
  • Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Terimakasih sudah mau mendengarkan cerita perjuangan kami. 


Salam hangat,
Fajar Aditya

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 12453

  • Rp. 5.000.964
    Anonim
  • Rp. 5.000.943
    Anonim

    semoga cepet sembuh.. Tuhan berkati

  • Rp. 5.000.928
    Umar luther

    Semoga Tuhan memberikan Jalan dan mukjizat kesembuhan..

  • Rp. 5.000.925
    Anonim
  • Rp. 5.000.863
    Stadium

    Adit, tetap semangat & jangan putus doa. Suggest juga untuk Nazar. Semoga Gibran segera pulih & sehat 100% . Amin.

  • Rp. 5.000.608
    Dimas Djamin
  • Rp. 5.000.214
    Anonim

    Cepat sembuh ya baby gibran!!

  • Rp. 5.000.077
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    Anonim

    Semoga Tuhan memberikan kesembuhan untuk adik Gibran

SHOW MORE
  • Rp. 50.000
    Anonim

    Semoga lekas sembuh

  • Rp. 20.000
    Binuri Badri
  • Rp. 100.685
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 10.251
    Anonim

    smoga sinyal di hp q sehat lagi amin hehehhee

  • Rp. 10.470
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 10.273
    Anonim
  • Rp. 100.857
    Anonim
SHOW MORE
Fajar Aditya Utomo 30 Apr 2019

Pencairan Dana Rp 238.216

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Penambahan biaya rumah sakit gibran

Fajar Aditya Utomo 2 Apr 2019

Pencairan Dana Rp 501.264

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: For medical outpatient treatment

Fajar Aditya Utomo 6 Mar 2019

Pencairan Dana Rp 3.369.475

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding rumah sakit gibran, sisa outstanding Rp

Fajar Aditya Utomo 25 Feb 2019

Pencairan Dana Rp 11.843.472

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding biaya rumah sakit gibran ke 15, total outstanding rumah sakit gibran sampai dengan hari ini Rp

Fajar Aditya Utomo 11 Feb 2019

Pencairan Dana Rp 50.892.273

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding ke 14 biaya rumah sakit gibran, total outstanding sampai dengan saat ini sebesar Rp

Fajar Aditya Utomo 7 Feb 2019

Update 27 - Update 11 perkembangan Gibran Aditya Putra

Assalamualaikum semuanyaaa..

Kami orang tua dari Gibran Aditya Putra mau mengucapkan banyak terimakasih sama semua donatur, ya Allah ngga nyangka 12rb lebih yang melakukan donasi, yang gak bs kita baca satu per satu sangking banyaknya, tetapi pasti doa yg terbaik untuk kesembuhan anak kami yg alhamdulillah sudah dikabulkan olh Allah.

.

Gibran sudah boleh pulang ke rumah sejak akhir januari, hanya memang kami belom bisa melunasi seluruh tagihan dari rumah sakit yang memang tidak sedikit. Total tagihan Gibran sampai dengan Gibran boleh pulang adalah sebesar Rp. 976.542.491,- ini tagihan dr rumah sakit yg baru, tagihan dr rumah sakit yg lama kurang lebih Rp. 360.000.000,- dan sampai dengan saat ini kami masih memiliki tunggakan di rs sebesar Rp.231.264.000 (foto terlampir) mungkin untuk sebagian besar teman teman ini biaya yg tidak banyak, tp terus terang untuk kami ini biaya yg fantastis.

5d5989b6-af65-4651-95b2-6bb42b87fd47.jpg

.

Singkat cerita kami diijinkan pulang dengan membawa Gibran setelah "menitipkan sertipikat rumah" ke rs (foto terlampir)

fa525766-0b80-44d2-90a5-ed3294178b78.jpg

.

Kalo ditanya berat gak menghadapi cobaan ini? Beratttttt, tp setelah lihat senyumnya Gibran hilanggggggg semua, gak sedikit suster dan dokter di rs yg bilang Gibran bayi hebat yang dengan segitu banyaknya pengobatan, foto ini itu, suntik ini itu dia bisa survived dan sehat seperti sekarang ini. Duh pokoknya gak akan berhenti bersyukur sm Allah swt atas apa yg telah diberikan.

.

After treatment setelah Gibran pulang adalah melanjutkan obat hatinya (karena masih sedikit bengkak dan kuning) serta ada beberapa pemeriksaan kondisi Gibran mengingat Gibran terlahir prematur dengan histori sakit keras dan pernah pendarahan di otak, mudah2an semuanya sudah sehat yaaaa, aminnn.

.

Oh iya, titipan dari Gibran.. Gibran pengen om dan tante semua liat Gibran yg terbaru foto tanpa selang dan gak candid ️

ccd2c820-4ad6-42ac-9fd6-c577dae55ba9.jpg
Fajar Aditya Utomo 30 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 58332596

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pemayaran biaya rumah sakit gibran ke XIII, total outstanding sampai dengan hari ini Rp

Fajar Aditya Utomo 28 Jan 2019

Update 25 - Update 10 perkembangan Gibran Aditya Putra

Halooooo om dan tante semuaaaaaa.. Apa kabarrrrr? Lama banget nih aku gak tulis update, pasti banyak yg kangen deh sama aku, ya kannnnnn.. 

Alhamdulillah keadaan aku semakin hari semakin baik dan semakin kuat, mungkin karena terapi steroid aku yg untuk paru berjalan sesuai yg diharapkan sama oma dokter, paru paru aku udah gak ada slem sama sekali, jadi kalo napas enak, rasanya pengen bilang i feel freeeeee.. 

Untuk obat lever aku juga udah di stop sama oma dokter, sekarang tinggal zat besi dan beberapa vitamin aja.. Kata oma juga aku udh harus pinter minumnya biar bs mengejar ketinggalan berat badan aku, fyi berat badan aku sekarang 3.250 kilo

.

Nihhh aku kasih foto sumringah aku yg tanpa gigi :D


f0bf0a86-b7b9-4c01-be4a-05e3292b5641.jpg

Oh iya, beberapa waktu lalu juga papi aku di wawancara loh sama metro tv, mau liat gak? Ini ya link nya.. 

http://m.metrotvnews.com/video...

Oke deh om dan tante, sambung lagi besok besok yaaaa.. bhayyyyyy

Fajar Aditya Utomo 20 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 89.927.988

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran biaya rumah sakit gibran ke XII, total outstanding sampai dengan saat ini Rp 231.000.000

Fajar Aditya Utomo 14 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 69.145.836

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran biaya rumah sakit gibran ke XI, biaya outstanding sampai dengan saat ini Rp 303.000.000

Fajar Aditya Utomo 9 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 8.592.001

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran biaya rumah sakit gibran ke X, Total outstanding rumah sakit gibran sampai dengan saat ini sebesar Rp 294.000.000

Fajar Aditya Utomo 9 Jan 2019

Update 21 - Update 9 perkembangan Gibran Aditya Putra

Assalamualaikum wr wb

Halo semuanya, mau sedikit cerita nih tentang perkembangan anak kami, Gibran. 

Alhamdulillah perkembangan Gibran semakin membaik hari demi hari, minum asinya juga udh bs dibilang menuju jago, sekarang udh bs minum 8x60cc, meskipun kadang kalo lg minum harus bener2 diperhatikan klinisnya karena suka "lupa napas" jadi agak biru gitu, setelah di empok2 dan biarin dia tarik napas nanti membaik lagi saturasinya. Kadang kalo capek minum langsung pake dot, dilanjutin minum lewat selang OGT yg langsung ke lambung. Tapi sekarang sekarang ini biar Gibran gak keasikan minum pake selang, diajarin juga teknik minum grafitasi. Ya intinya ttp minum pake selang cuma beda gaya hehe. 

Untuk terapi steroid paru2nya masih lanjut, obat2an untuk lever nya juga masih dilanjutkan. Sembari melanjutkan semua pengobatan itu sembari menunggu juga utk screening ROP (mata) dan telinga. Karena anak premie terutama yg pernah blood exchage berpengaruh pada pendengarannya. 

Doain ya semuanya smg semua test kesehatan Gibran berjalan sesuai dng harapan dan mendapatkan hasil yg baik terus Gibran cepet cepet bs pulang ke rumah deh. Amin.. 





Fajar Aditya Utomo 7 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 21.820.168

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding rumah sakit gibran ke XI, total outstanding per hari ini adalah Rp 303.000.000

Fajar Aditya Utomo 2 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 77.122.413

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran biaya rumah sakit gibran ke VIII, Total outstanding sampai dengan hari ini Rp 338.000.000

Fajar Aditya Utomo 21 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 28.333.907

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding biaya rumah sakit gibran ke VII, biaya outstanding sampai dengan hari ini Rp 271.000.000

Fajar Aditya Utomo 21 Dec 2018

Update 17 - Update 8 perkembangan Gibran Aditya Putra

Assalamualaikummmmm om dan tante semuaaaaa

Haloooooooo.. Seperti biasa aku mau kasih update tentang perkembangan aku nihhh..

.

Jadiii, oma dokter lumayan dibuat bingung sama slem slem yang ada di paru2 aku, kenapa ya ko slem nya banyak banget padahal menurut beberapa kali hasil ceptic marker alhamdulillah sudah banyak perkembangan positif tp ko slem di paru paru aku gak abis abis, akhirnya oma dokter minta bantuan sama temen oma dokter untuk mengeluarkan slem aku, seru banget pas dikeluarin aku di bolak balik kanan kiri, ditengkurepin terus aku disuruh terbang kaya supermen asik banget deh pokoknya. Kurang lebih 1 setengah jam aku main main sama temennya oma, dan hasilnya taaadaaaaaaaaa

880bf643-84fc-4bcd-8ccd-76bce403f700.jpg

Aku udah segerrrrrrrrrr, aduh tp foto ini mama ambilnya terlalu deket nih, mana belom siap difoto jadi masih cengok gitu, tp gpp deh lucu juga aku difoto candid. 

Yang biasanya aku harus di suction sejam sekali, alhamdulillah sekarang udh 3jam sekali lg kaya dulu. Oh iya om dan tante pasti mikir kenapa aku sekarang buletan, karena asi mama enyakkk bangetttttt. Aku ketagihan sama asi mama, kadang rasa nasi goreng, kadang rasa ayam gorenggg, pokoknya tiap hari rasanya beda beda deh dan sekarang aku boleh mimik lbh banyak sama tante ncus jadinya aku bulet deh hihihihi

.

Oh iya oma dokter juga bilang kalo sekarang aku harus terapi steroid untuk menghilangkan slem di paru2 aku, doain ya om dan tante terapi aku berjalan dengan lancar jadi aku bs cepet cepet pulang sama mama dan papa karena aku Bocen banget di rs terus pengennya dirumah sama mama dan papa. 

Oke om dan tante segini dulu ya update dari aku, nanti aku update lagi yaaaa, dadahhhhhh.. 

Fajar Aditya Utomo 18 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 76.967.745

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding ke VII biaya rumah sakit gibran, total outstanding sampai dengan hari ini adalah Rp 300.000.000

Fajar Aditya Utomo 14 Dec 2018

Update 15 - Update 7 perkembangan Gibran Aditya Putra

19374185-40d2-41d5-9a2a-8147b196cb4c.jpg

Baaaaaaaaaaaakk.. Kaget gak liat muka aku pulpessss.. 

Assalamualaikum om dan tante semuanyaa.. 

Maaf yahh aku lama banget gak tulis update, beberapa hari terakhir ini aku susah napas dan sesak karena slem di paru paru aku yg tambah banyak dan mengental, jadi sama tante cus setiap 1 jam sekali aku di suction biar aku gak sesek napas lagi. Aku udah dikasih obat anti jamur untuk paru paru aku biar gak banyak slem, tp sampai dengan hari ini slem aku masih banyak tp sudah tidak terlalu kental. 

.

Oh iya kemaren juga aku dikasih tau sama oma dokter kalo ada bakteri baru ditubuh aku, tp alhamdulillah oma dokter cepet tau ada bakteri baru jadi mudah2an oma dokter bisa cepet cepet nemuin formula antibiotik yg pas untuk si bakteri baru itu. 

Dannnnnn aku udah cobain asi mama lohhhh, enak banget ya ternyata aku sukaaa sekaliiii. Tp kata tante cus aku gak boleh banyak2 dulu mimik nya cuma boleh 1cc dulu untuk sementara, aku harus sabar dan pelan pelan biar usus aku gak sakit lagi. Mudah2an dengan aku minum asi mama perlahan hati dan organ tubuh aku lainnya bertambah kuat dan sehat

.

Ok om dan tante untuk update kali ini, jangan bosen2 ya untuk doain aku cepet sembuh, terimakasih banyak om dan tante semuanyaaaaaaa.. Dadahhhhh


Fajar Aditya Utomo 11 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 9.346.399

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran biaya rumah sakit gibran, outstanding ke VII. Total outstanding zampai dengan hari ini Rp 194.000.000

Fajar Aditya Utomo 4 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 19.658.885

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding rumah sakit gibran ke VI, total outstanding per hari ini 190.000.000

Fajar Aditya Utomo 4 Dec 2018

Update 12 - Update 6 perkembangan Gibran Aditya Putra

3319b5da-cd00-45ac-9d4b-da9647820171.jpg


Assalamualaikum om dan tante semuaaaaaa, apa kabarrrrrr? Kangen gak sama mas Gibran? Pasti kangen kannnn, mas Gibran juga kangen banget sm om dan tante yg baik hati semuanya

Hari ini mas Gibran mau cerita tentang cuci darah yg tanggal 26 nov kemarin udah aku jalanin, jadiii setelah oma dokter liat aku yg udah lemes banget, akhirnya kan diputuskan untuk cuci darah (ternyata sebetulnya namanya blood exchange hihi) nah darah aku yg lama dikeluarin sama om dokter dan diganti dengan yg baru. Tapi keluarinnya dikit dikit sekitar 10cc kemudian dimasukan lagi yg baru 10cc, gituuuuuuu terus sampe kurang lebih 400cc diganti, capek gak aku? Hmm capek gak ya? Aku sih tidur terus pas om dokter lagi ganti ganti darah aku, aku cuma inget pesen papa sama mama sebelum aku dilakukan blood exchange, kalo aku harus kuat, kalo aku harus bisa, papa mama udah tungguin aku terus, mama mau gendong2 aku dan papa mau ajak aku jalan jalan jadi aku harus kuat. Dannn alhamdulillahhhhh aku kuat dan stabil selama proses dilakukan. Alhamdulillah ya Allahhhh.. 

Hasil dari blood exchange kata oma dokter:

1. Bilirubin turun dari 42.9 jadi 31.7;
2. Hb naik jadi 13 dari 9;
3. Trombosit turun jadi 25rb (sebelum blood exchange 40rb) tp bukan karena adanya pendarahan, ini kemungkinan karena sehabis blood exchange;
4. Bilirubin intirate turun 9.8 jd 9.2;
5. Secara keseluruhan kalo kata om dan tante dokter aku jadi lbh aktif, kuningnya udh berkurang tp tetep masih kuning;
6. 2 hari setelah cuci darah aku agak demam, tp tandanya aku sedang melawan virus virus bandel;
7. Hasil usg abdominal untuk nec ada perbaikan jadi belom boleh minum asi mama deh;
8. cairan diperut ttp banyak makanya perut aku gendut cara menguranginnya dengan perbaikan albumin;
9. Kepala aku tidak ada pendarahan baru dan pendarahan lama sudah terserap dengan baik. 


Cuma oma dokter blm begitu puas dengan hasilnya makanya diputuskan tanggal 29 nov aku akan cuci darah lagi biar prosesnya penyembuhan aku cepet dan membantu kerja hati aku juga. 

Oh iya itu aku kasih liat foto abs blood exchage yg pertama, nahhh foto berikutnya aku abs blood exchange yg keduaaaa


a7f538ae-c352-4212-992c-1f412e45a72a.jpg

Gimana gimana aku cocok gak foto gaya nyamping gitu? Menurut om dan tante bagusan mama ambil foto dari atas kaya biasa atau dari samping??? Kata mama sama papa aku bayi paling ganteng yg pernah papa sama mama lihat, emang iya ya? Hihihihi jadi geel banget nih, apa aku jadi model aja ya nanti kalo udah sembuh? Jadi tambah pengen cepet pulang deh. 

Hasil yg kedua alhamdulillah tambah lebih baik, trombosit aku kalo dilihat pake microscope udah 100rb lebih, tapi kalo dites pake lab sekitar 67rb jadi om dan tante dokter ambil tengahnya aja jadi sekitar 80rb an.. Alhamdulillah senengnyaaaaaaa, terussssss aku udh gak gitu kuning kan? Jd lebih merah gimana gitu gak sih? Dannnn Semua hasil cek ini dan itu banyak perbaikan, kata om dan tante dokter hari ini aku mau di cek perut lagi kalo udah hilang nec nya aku bs mimik asi mama, kasian mama merah terus tp gak aku minum minum, tenang mah nanti aku pulang aku abisin semua asi mama sendirian. 

Kalo soal perut aku yg membengkak, menurut oma dokter dengan blood exchange akan membantu kerja hati aku, dengan harapan nanti hati aku akan sembuh jadi gak besar lagi, terus cairan2 dalam perut aku sedikit demi sedikit akan dikeluarkan pas aku pipis, mungkin nanti akan dibantu sama om dan tante dokter untuk dikeluarin cairannya secara pelan pelan. 

Alhamdulillah ya Allah aku sedikit demi sedikit mengalami perkembangan yg positif, terimakasih juga ya om dan tante yang selalu bantu doa untuk kesembuhan aku, jangan bosen bosen ya doain aku cepet sembuh. Terimakasih banyak semuaaaaaa

Oke deh nanti aku kasih tau lagi ya perkembangan aku yg berikutnya, semoga perkembangannya tambah baik dan baik dan baik lagi jadi aku cepet pulang deh. Aminnnnnn. Dadahhhhhhhhhh



Fajar Aditya Utomo 3 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 57.883.759

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran ke VI rumah sakit gibran, total outstanding per hari ini Rp 190.000.000

Fajar Aditya Utomo 27 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 128.304.254

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding ke V biaya rumah sakit gibran, total outstanding sampai dengan hari ini Rp 220.000.000

Fajar Aditya Utomo 26 Nov 2018

Update 9 - Update 5 perkembangan Gibran Aditya Putra

Assalamualaikum kakak kakak semuanya.

Hari minggu 25 nov kemarin kondisi anak kami menurun, sehingga dokter mengambil langkah untuk mencuci darah anak kami, cuci darah ini akan dilaksanakan hari ini tgl 26 nov 18. Langkah ini penuh dengan resiko akan tetapi tetap harus dijalani karena lebih beresiko membiarkan darah kotor yg ada ditubuh anak kami. 

Sebagai informasi tambahan, anak kami juga mengalami pendarahan di otak grade 2. Kondisi paru2 nya juga sudah banyak lendir/slem akibat virus dan bakteri. Fungsi hati dan ginjal bermasalah karena "kerja keras" nya selama ini. Perut semakin membesar dikarenakan penumpukan cairan (asites) yg bertambah banyak. 

Apapun bisa terjadi, oleh karena itu kami orang tua Gibran Aditya Putra memohon keikhlasan kakak kakak semua untuk mendoakan agar anak kami kuat selama menjalani proses cuci darah ini. Karena cuci darah yg dilakukan olh anak kami bukan seperti orang dewasa yg menggunakan mesin, tetapi cuci darah manual (diambil sedikit darah kotornya kemudian dimasukan kembali sedikit darah bersih). 

Mohon doanya ya kakak kakak semua, terimakasih. Wassalamualaikum. 


Fajar Aditya Utomo 24 Nov 2018

Update 8 - Update 4 perkembangan Gibran Aditya Putra

b779088f-e265-4f2b-b3fc-fd9531fc37fa.jpg

Assalamualaikummmmm om dan tante semuanyaaaaa.. 

Asikkk sekarang giliran mas Gibran lagi nih yang kasih updateeee.. Kemaren kemaren mas Gibran juga mau kasih update tapi aku lemes banget, gak kuat jadi belom bisa kasih update deh, mana aku sempet "lupa napas" untung om dan tante dokter liat aku lagi panik gelagapan, langsung deh dikasih selang ke paru2 aku biar aku napas lagi, untung bangetttt ketauan cepet, karena muka aku udah biru, mana badan aku kuning, muka aku biru, aduhhh aneh kan biru sama kuning dicampur gituuu.. Jadi sekarang tiap saat aku harus inget inget "napassss napaassss napaasssss" biar gak lupa lagi. 

Ternyata aku juga gak lupa lupa amat sama napas, bakteri dan virus aku yg bandel ini bikin paru2 aku penuh dengan slem, bikin aku sesek dan susah napas. Huh sebel aku sama si bakteri dan virus yg seneng banget dibadan aku, ya Allah tolong mas Gibran ya Allah buanglah virus dan bakteri ini ya Allahhh.. 

Oh iya, om dan tante kaget gak liat foto aku? Perut aku gendut banget ya, pdhl badan aku singset.. Itu bukan karena aku kaya papa suka makan (kalo mama diet terus tp gak kurus2), tp itu karena hati dan beberapa organ dalam aku yang sudah membengkak seperti penjelasan di update keberapa gitu. 

Tapi tenang om dan tante, update kali ini ada good news juga, beberapa waktu yg lalu mama sama papa dipanggil oma dokter ke rs jam 1 malem, wahhh aku sampe harap harap cemas nih tumben mama sm papa di rs jam segini, langsung aku pasang kuping untung ngupinggggg.. Jadiii oma dokter abis konsultasi kebeberapa temen oma lainnya, keputusan yg diambil setelah konsultasi adalah mengganti longline lama aku yg sdh terpasang dari rs lama, mudah2an si bakteri dan virus ngumpet disitu, kalo memang bener dia ngumoet disitu harapan oma setelah diganti mereka udah gak punya tempat ngumpet lagi. Papa mama dan aku sangat berharap ini adalah jalan yg diberikan Allah untuk penyembuhan penyakit aku. 

Om dan tante semuanya, mas Gibran minta tolong didoakan ya, jangan bosen ya doain mas Gibran terus.. Karena selain usaha tim dokter, papa dan mama, aku juga butuh banget doa untuk kesembuhan aku. Aku juga udah bocennnn banget di rs, itu itu aja yg aku liat karena didalam Inkubator. 

Ok om dan tante semuanyaaaa.. Sampai jumpa di updatean berikutnya yaaa.. Wassalamualaikum, ciaoooo



Fajar Aditya Utomo 23 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 33.202.809

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstandi yang ke IV biaya rumah sakit gibran, total outstanding sampai dengan hari ini Rp 132.000.000

Fajar Aditya Utomo 22 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 24.895.877

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding ke III, rumah sakit gibran. Total outstanding per hari ini Rp 150.000.000

Fajar Aditya Utomo 19 Nov 2018

Update 5 - Update 3 perkembangan Gibran Aditya Putra

745e531b-0279-4fdc-a2b3-3003e47de104.jpg

Assalamualaikum kakak kakak donatur semuanya, hari ini saya dan istri saya mendapatkan kabar yang kurang baik dari putra kami. Putra kami mengalami "lupa napas" sebetulnya lupa napas kadang terjadi pada bayi2 prematur, tp dalam kasus anak kami setelah dirangsang olh suster dan dokter masih belum bereaksi bahkan sampai membiru, akhirnya tim dokter memutuskan untuk memasang bantuan pernapasan yg langsung diarahkan ke paru2. 

Kakak kakak donatur yang baik hati, kami sebagai orang tua dari Gibran Aditya Putra meminta keikhlasannya dari kakak kakak sekalian untuk mendoakan kesembuhan anak kami dan untuk mendoakan agar anak kami diberikan kekuatan dalam melawan semua penyakitnya, agar anak kami lekas sembuh dan dapat segera pulang kerumah bersama orang tuanya, amin amin ya Rabbalalamin. 

Fajar Aditya Utomo 19 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 43.156.695

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding ke II biaya rumah sakit untuk pengobatan gibran. Dengan Total outstanding per hari ini Rp 155.000.000

Fajar Aditya Utomo 18 Nov 2018

Update 3 - Update 2 perkembangan Gibran Aditya Putra

Assalamualaikum semua donatur Mas Gibran, perkenalkan saya Adinda ibu dari Gibran Aditya Putra. Kalo cerita awal yg menceritakan suami saya dan perkembangan

c05d3485-c13e-433d-9811-07cd1406b53b.jpg

pertama mas Gibran yang colongan cerita untuk kakak kakak donatur semua, sekarang giliran saya mama nya mas Gibran yang cerita tentang perkembangan terbaru dari mas Gibran. 

Eh tp sebelumnya, terimakasih banyak ya kakak kakak donatur yg gak bs kami ucapkan satu persatu, kami jg tdk dapat membalas kebaikan kakak kakak donatur, hanya Allah swt yg dpt membalas semua kebaikan kakak kakak :,) 

Hari ini tgl 18 nov 18, saya dan suami bertemu dengan dokter anak kami. Dari pertemuan hari ini dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:

1. Infeksi anak saya adalah infeksi Seratia, infeksi ini adalah infeksi yg timbul dari lingkungan. Sebetulnya semua orang punya virus ini. Tetapi dikondisi anak saya tergolong berbahaya karena anak saya prematur jd belum terbentuk antibodi. Seratia ini juga sudah menyebar ke darah dan seluruh organ (sepsis neonatorum) karena kekebalan tubuh anak kami bs dibilang tidak ada makanya infeksi ini sulit sekali ditembus. 

2. Gangguan hati, hatinya sudah membengkak. Karena dari lahir anak kami terlalu banyak menerima antibiotik dan obat2an lainnya, hal ini yg menyebabkan hatinya membengkak. 

3. Ginjal yg sudah mulai terganggu karena banyaknya obat yg dikonsumsi. 

4. Napas yg masih menggunakan alat bantu. 

5. Permasalahan usus, karena adanya permasalahan usus ini anak kami harus puasa yg cukup lama, nutrisi yg didapat dari infus dan suntikan, yg mana hal tersebut membuat kerja hati menjadi berat sehingga hati nya membengkak seperti penjelasan kami dipoin ke 2.


Langkah berikutnya yg akan diambil olh dokter Rina adalah tetap menunggu perbaikan dari usus nya, sambil sangat berharap hatinya tidak memburuk, dan ada wacana untuk mengeluarkan semua darah tidak baik yg ada pada anak kami digantikan dng darah baru yg tidak terkontaminasi dng virus (cuci daeah) tetapi langkah ini lumayan beresiko untuk kondisi Gibran. 


Kami sekeluarga sekali lagi memohon kepada kakak kakak donatur agar mendoakan anak kami Gibran Aditya Putra, doa untuk kesembuhannya, doa agar kami sebagai orang tua diizinkan untuk membesarkannya, doa agar Gibran dapat tumbuh sempurna seperti anak anak lainnya. 


Oh iya good news nya mas Gibran beratnya naik loh jadi 1.950gram, kakak kakak doain mas Gibran terus ya selama jadi pejuang nicu sampai jadi nicu warrior. 








Fajar Aditya Utomo 12 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 57.633.684

Ke rekening BCA *** *** 0391 a/n FAJAR ADITYA UTOMO

Rencana penggunaan dana: Pembayaran outstanding rumah sakit gibran. Total outstanding per hari ini 115.000.000

Fajar Aditya Utomo 9 Nov 2018

Update 1 - Update 1 perkembangan Gibran Aditya Putra

0d56c4e7-d378-4113-93d7-41740e34bbe9.jpg

Halo om dan tante semua, assalamualaikum.. 

Sebelumnya aku mau mengucapkan terimakasih banyak untuk om dan tante semua, aduhh aku gak bisa ucapin satu persatu karena banyak banget om dan tante yang bantu mama dan papa aku. Aku terharu banget loh, diumur aku yang baru 25 hari om dan tante udah perduli dan sayang sama aku. Aku juga sayang banget sama om dan tante, semoga kebaikan om dan tante dibalas berlipat ganda oleh Allah swt, aminn.. 

Kalo kemaren om dan tante dapat kabar soal aku dari mama dan papa, sekarang aku mau ceritain sendiri ke om dan tante nih. 

Jadiiiii hari selasa 6 nov kemarin untuk pertama kalinya aku jalan jalan naik mobil sama mama, papa ikut juga tapi papa cuma bisa ngebuntutin dari belakang karena aku sama mama naik ambulance ke rumah sakit baru. 

Ko aku dipindah ke rs baru? Abisnya mama sama papa sedih lihat aku yang gak ada perkembangan di rs lama bahkan cenderung menurun setiap harinya. Mama dan papa sedih karena sangking banyaknya obat dan antibiotik yang aku konsumsi hati dan limpa aku sedikit membengkak, fungsi ginjal aku juga sedikit terganggu, perut aku juga tambah besar karena gak bisa pup, dan terakhir karena puasa yang berkepanjangan aku jadi kuning. Sedih deh aku jadi kuning padahal kan aku putih loh. 

Setelah kebut kebutan dijalan, akhirnya jam 5 sore aku sampai di rs baru dan disambut hangat oleh om dan tante dokter. 

Setelah pindah ke ruang NICU di rs baru, aku sedikit drop.. Mungkin efek dari perjalanan yang lumayan melelahkan untuk aku. Pas aku diambil darah sama tante dokter, mereka bingung ko darah aku gak berhenti berhenti sampe 1 jam. Duh abis gak ya darah aku? Lagi pusing2nya mikirin darah aku yang gak berhenti aku kejang. Aduhhhh aku pengen cepet sembuh deh. 

Malam harinya oma dokter dateng, setelah dicek ini dan itu sama oma dokter akhirnya papa dan mama aku dipanggil sama oma dokter. 

Aku sempet nguping pembicaraan oma dokter ke papa dan mama, menurut oma dokter hal terpenting yang harus dilakukan sekarang biar aku cepet sembuh itu

1. Pengobati infeksi aku yang sudah cukup parah, infeksi aku ini yang bikin trombosit dan leukosit aku rendah hanya 1000 dan 3000 aja, makanya aku langsung di tranfusi trombosit murni. Menurut oma dokter kalo trombosit sangat rendah nanti aku bisa pendarahan, makanya oma dokter buru buru kasih tranfusi ke aku.

2. Ronsen usus dan lain lain

3. Cari tau kenapa aku kejang

Oh iya hasil aku nguping, oma dokter bilang kemungkinan aku ada salah diagnose. Pantes aku gak sembuh sembuh :(

Menurut oma dokter, keadaan aku sekarang sudah baik dibandingkan hari selasa pas baru dateng ke rs baru dan stabil sampai dengan hari ini. Alhamdulillah aku seneng denger nya. Doain aku terus ya om dan tante yang baik hati. 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Temani Gibran untuk Kembali ke Pelukan Ibu :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?