Kitabisa! - Ulangtahun Cibel untuk Saputra

Ulangtahun Cibel untuk Saputra

Ulangtahun Cibel untuk Saputra
Ulangtahun ku kali ini akan dilakukan dengan cara berbeda: dengan berbagi kebahagiaan kepada Saputra, malaikat kecil yang tangguh.

Rp 4.478.244

terkumpul dari Rp 3.000.000
149% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 7 Feb 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Hi aku Cibel, tanggal 20 Februari besok aku ulangtahun yang ke 22 tahun.

Banyak yang beranggapan kalau ulangtahun itu hari yang spesial. Tapi buat aku, ulangtahun bukan hari yang spesial untuk diriku, ulangtahun adalah hari yang sangat spesial untuk ibu ku, karena pada hari itu (20 Februari 1995) ibu ku sedang berjuang antara hidup dan mati untuk memberi ku kesempatan melihat dan merasakan indahnya dunia.

3eaa2d85a94ff84c3a0a67eb59981d06c196252b

Setiap tahun di hari ulangtahunku, aku selalu mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu karena telah berhasil melahirkanku dan bahkan merawatku dengan sangat baik. Menurutku, tanggal 20 Februari adalah hari yang terbaik untuk melakukannya.

Tepat pada tanggal 9 April 2012, ibu ku meninggal dunia karena terdapat mium pada rahim dan mengidap kanker paru-paru.

Aku paham Tuhan perlu malaikat untuk menjaga surganya.

Karenanya, di ulangtahun ku yang ke 22 ini, aku ingin berterima kasih kepada ibu dengan berbagi kebahagiaan kepada orang yang membutuhkan. Aku ingin membantu salah satu pasien dampingan Yayasan Komunitas Taufan, yaitu Saputra, malaikat kecil yang sedang berjuang melawan sakitnya, kanker Nasofaring. Sebuah penyakit yang menyerang sistem pernapasan.

a797361acf301110da450b7a641e1a489eebad83

Saat ini Saputra berusia 7 tahun, semenjak November 2015 Saputra diketahui terdiagnosa kanker nasofaring.

Awalnya Saputra mengalami pembengkakan pada leher sebelah kanan dan semakin hari semakin besar. Kepala Saputra juga sering pusing, nafasnya terasa berat dan penglihatannya juga sempat terganggu, semua yang Saputra lihat menjadi dua (berbayang). Tidak lama kemudian, pada leher sebelah kiri Saputra juga membengkak dan saat itu mulai keluar darah yang tak berhenti dari hidungnya. Saputra dibawa berobat ke RSUD Bekasi sampai akhirnya dirujuk untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di RS. Cipto Mangunkusumo.

Saat ini, kanker Nasofaring yang dialami Saputra sudah sampai pada stadium 4 dan tengah menjalani perawatan kemoterapi dan radiasi. Bahkan dokter telah melakukan tindakan Trakeostomi, pembedahan untuk membuat lubang pada saluran pernafasan agar pernafasan Saputra lebih baik.

Perjuangan Saputra tidak hanya sampai disitu, hampir setiap hari Saputra dan Ibunya bolak-balik ke rumah sakit yang semakin menambah berat beban ibunya karena suami tercintanya telah lama berpulang, maka yang sangat dibutuhkan saat ini bagi Saputra adalah bantuan transportasi, mainan, susu dan juga pampers.

Ibu ku pernah bilang:

“Semua orang sebenernya udah tau rasanya bahagia, tapi kadang mereka ga ngerti cara ngerasainnya dan bahkan ngeluarin rasa itu dari dirinya. Di saat kita ketemu sama mereka, disitulah peran kita, bantu mereka untuk merasakan kebahagiaan mereka karena kebahagiaan ga melulu datang dari diri sendiri, tapi kadang perlu campur tangan orang lain.”
Yuk bantu aku berbagi kebahagian untuk Saputra, agar perjuangan ibu ku di tanggal 20 Februari lebih berarti.

Bantu dengan donasi:

  1. Klik tombol Donasi Sekarang
  2. Ikuti prosedur yang diminta
  3. Transfer sesuai tagihan
  4. Share ke teman-teman
Terima kasih untuk semangat kebaikannya :)

Salam hangat,

Citra Bella Monizsya

081294636963

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 45

  • Rp. 500.113
    Anonim
  • Rp. 300.126
    Anonim
  • Rp. 200.120
    Ayu Novita Sari

    Ciao bella, kontennya bikin mata ku becek Selamat yaa, semoga bisa segera mengabdikan diri ke daerah terpencil seperti yg dicita citaka

  • Rp. 150.132
    Anonim
  • Rp. 150.125
    Anonim
  • Rp. 150.113
    M Alfatih Timur

    Cibel hebat!! Smg dek Saputra cepat pulih

  • Rp. 150.110
    iman rachmandika

    semoga bermanpaat bel

  • Rp. 150.000
    Iqbal Hariadi

    Ciaobellaaaa, selamat ulang tahuuuuun. Your mama would be so proud! Varokah selaluu :)

  • Rp. 126.000
    Cile

    PIBEDEY CAOBELLA. DAH TUH DAH. :(( SEMOGA CIBEL JADIAN SAMA MUHAMMAD AIR YA ALLAH. TOLONG CIBEL YA ALLAH. YG BERKAH YA.

  • Rp. 100.375
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 50.336
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 50.128
    Anonim
  • Rp. 50.154
    Anonim

    Cepat sembuh Saputra!

  • Rp. 500.113
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim

    Saengil chukkae eonni Cibel. Semoga dedenya cepet sembuh ya :)

  • Rp. 126.000
    Cile

    PIBEDEY CAOBELLA. DAH TUH DAH. :(( SEMOGA CIBEL JADIAN SAMA MUHAMMAD AIR YA ALLAH. TOLONG CIBEL YA ALLAH. YG BERKAH YA.

  • Rp. 100.188
    Anonim

    Smg cepet sembuh Saputraaa & happy birthday cibel :D

  • Rp. 100.198
    Anonim
SHOW MORE
Citra Bella Monizsya 2 Mar 2017

Update 3 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Ulangtahun Cibel untuk Saputra!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 4.478.244 dari 45 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Citra Bella Monizsya terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Citra Bella Monizsya 2 Mar 2017

Update 2 - Thanks for your impactful gift!

Alhamdulillah kado Cibel untuk Saputra sudah diberikan.

d7b707b8a7a5af8db24f973b9bca049e44c74f81

Kemarin tanggal 1 Maret 2017, aku datang ke RSCM untuk ketemu Saputra dan Mamanya di ruang CT Scan. Saat aku ketemu Saputra yang lagi nunggu antrian CT Scan, Saputra langsung senyum-senyum karena aku bawa bingkisan yang berisi mainan kesukaannya, LEGO! Saputra senang sekali dikasih lego, terima kasih ya kakak-kakak sudah bikin Saputra senang :)

Saputra anak yang ramah, ceria dan berani. Waktu Saputra dipanggil untuk CT Scan, Saputra berani masuk sendiri tanpa di temani Mamanya. Sebelum masuk ke pintu ruangan CT Scan, Mamanya hanya bilang “Semangat Putra” lalu Saputra masuk sambil tersenyum dan keluar beberapa menit kemudian tanpa nangis dan kesakitan.

Saputra masih harus bolak-balik RSCM karena harus menjalani CT Scan sampai 35 kali dan kemoterapi. Saat ini berat badan Saputra sedang naik dari 15kg menjadi 19kg, “Saputra sekarang lagi mau makan nih kak, biasanya kalo abis kemo gamau makan soalnya mulutnya pahit” ujar Mamanya.

36d5648530fe5f2e083177f53926bce9f91bae8f

Ada cerita menarik yang diceritakan oleh Mama Saputra, “Tadinya mama sudah mau menyerah kak karena bingung, duit udah abis, bpjs belom ngurus, di lempar-lempar terus sama rumah sakit, tapi lingkungan mama Alhamdulillah selalu mendukung dan membantu dari minjemin duit sampai bantu bikinin bpjs. Awalnya mama takut juga kak karena setiap Putra satu ruangan sama pasien lain, pasti ada yang meninggal, mama langsung tutup tirainya biar Putra gatau nanti psikisnya keganggu malah jadi drop dia. Tapi lama-lama mama jadi sering bantu ngedukung orangtua pasien yang lain buat tetep tegar, karena mama tau rasanya gimana.”

Kado yang kalian kasih sudah aku berikan ke Saputra dan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan Saputra, seperti:

  1. Bayar BPJS
  2. Transport ke RSCM. Jarak rumah Saputra dan RSCM jauh, rumah Saputra di bekasi dan kalau kondisi Saputra sedang tidak sehat, harus menggunakan Uber atau Grab.
  3. Beli obat-obat yang tidak di cover BPJS
  4. Beli pompa uap untuk bantu Saputra bernafas.
  5. Pempers, susu, dan kebutuhan sehari-hari.
  6. Dan mainan kesukaan Saputra, Lego

Seluruh dananya (setelah dipotong biaya administrasi) sudah diterima.

0481724673064aca38dbaff86d306d9156f7332e

Terima kasih kakak-kakak sudah membantu meringankan beban Saputra dan Mama, terima kasih sekali :) semoga setiap kebaikan yang kakak-kakak berikan akan dilipat gandakan. Aamiin

Citra Bella Monizsya 24 Feb 2017

Update 1 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Ulangtahun Cibel untuk Saputra!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 4.277.908 dari 42 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Citra Bella Monizsya terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?