Kitabisa! - Donasi untuk Mutia korban kecelakaan

Donasi untuk Mutia korban kecelakaan

Donasi untuk Mutia korban kecelakaan
Bagi Semangat untuk Mutia Kembali Pulih

Rp 40.120.201

terkumpul dari Rp 100.000.000
40% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 20 Nov 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Hallo netizen,

Perkenalkan aku Zihny bersama dengan teman-teman, sahabat dan kerabat Mutia. Kami tergerak untuk menolong sahabat kami MUTIA RAMADAYU untuk kembali pulih dari musibah kecelakaan lalu lintas yang dialaminya.

Mutia dikenal sebagai pribadi yang ceria, ramah dan senang bergaul, saat ini Mutia menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma Bekasi, Jurusan Psikolog angkatan 2014, semester 7. Mutia merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, Mutia memiliki 1 orang adik laki-laki. Orang tua Mutia bekerja sebagai wirausaha.

Kronologi Kejadian

Musibah kecelakaan (Tabrak Lari) tunggal antara motor dan truk yang dialami sahabat kita Mutia Ramadayu terjadi pada hari jum'at, 3 November 2017, pukul 14.00 WIB, kecelakaan yang cukup serius selepas pulang kuliah tepat didepan POM Bensin Rawa Kalong. Kejadian itu awalnya saudari mutia ingin mengisi bensin dan sudah menyalakan lampu sen kanannya. Tetapi tiba-tiba ada sebuah mobil pickup yang lewat dari arah yang berlawanan dengan cepat. Sehingga saudari mutia mengerem mendadak secara tiba-tiba dan akhirnya terjatuh ditengah jalan. Saat itu mutia terjatuh dengan posisi terlentang yang dalam keadaan membawa tas cangklek di bahu kirinya. Motor yg jatuh tidak rusak keadaannya karena jatuh pada posisi bahu jalan. Ketika mutia dalam keadaan posisi terlentang saat jatuh tiba-tiba ada sebuah truk lewat dari arah berlawan kencang sehingga mengenai bagian sisi kiri tubuh mutia. Saat kejadian musibah itu tidak ada saksi mata yang tahu persis kejadiannya karena suasana saat siang sepi. Hanya saja orang mengetahuinya mutia jatuh sendiri dari motor. Dan ada seorang laki-laki dari bengkel posisinya dekat dengan POM bensin yang menolong mutia menepikannya hingga akhirnya ada seseorang tetangga yang mengenal mutia lewat di tempat kejadian dan langsung menemui ibu dari saudari mutia untuk menginformasikannya.

Mutia langsung dilarikan ke RS yg terdekat yaitu RS. Sentosa di Perumnas 3 bekasi. Mutia masuk ruang UGD dan akhirnya masuk ICU semalaman. Hingga akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap untuk penangan mutia. Akhirnya mutia mendapatkan tempat perawatan rujukan di RS. Awal Bross Bekasi Timur, rujukan pada hari hari sabtu sore tanggal 4 November 2017. Mutia ditempatkan di ICU RS Awal Bross Bekasi Timur kurang lebih seminggu. Sempat beberapa hari sudah bisa masuk ruang perawatan tetapi kondisi yang kurang mendukung sehingga masuk ruang ICU kembali. Mutia sudah dilakukan USG, Rontgen, dan CT Scan. Dari hasil yang didapatkan, kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan grade III pada limpa, patah tulang rusuk ke-5, dan patah tulang tangan kirinya. Karena limpanya mengalami kerusakan yang sudah tidak bisa tertangani sehingga menyebabkan harus menjalani operasi angkat limpa. Operasi dilakukan pada hari Senin, 6 November 2017. Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar, mutia ditempatkan kembali ke ruang ICU selama 2 hari, hingga akhirnya ditempatkan di ruang perawatan inap untuk perawatan intensif demi kesembuhannya.

Mutia di Ruang ICU RS Awal Bros Bekasi timur

Setelah 2 hari di perawatan inap, malam ke-2 mutia mengalami panas tinggi, sesak dan batuk mengeluarkan bercak darah. Setelah dilakukan pemeriksaan bronkoskopi ternyata paru-paru mutia sebelah kiri mengecil dikarenakan terdapatnya bakteri, cairan dan gelembung udara. Sehingga mutia harus dipasang dengan alat bantu yaitu WSD (Water Seal Drainage) a/ suatu tindakan invasif yg dilakukan dengan memasukkan suatu kateter/selang kedalam rongga pleura, rongga thorax, mediastinum, dengan maksud mengeluarkan udara, cairan termasuk darah dan pus di rongga tersebut agar mampu mengembang/ekspansi secara normal. Pada hari Kamis, 16 November 2017. Keterangan dokter pada waktu itu mutia harus di rujuk ke RS spesialis paru-paru yaitu RSUP persahabatan.

Info yang kami dapatkan bahwa biaya rumah sakit yang harus dikeluarkan keluarga mencapai +/-200 juta, namun biaya ditanggung sendiri, sebab BPJS baru didaftarkan setelah kejadian tersebut.

Sebelumnya terdapat kendala bahwa Mutia tidak dapat dipindahkan ke RSUP Persahabatan, yang dikarenakan tagihan biaya di RS Awal Bros masih mencapai +/- 64 jt yg belum dilunasi sepenuhnya, namun Mutia sudah diperbolehkan pindah ke RS Persahabatan. Info yang kami dapat bahwa keluarga Mutia memberikan jaminan ke RS Awal Bros sehingga bisa diperbolehkan pindah.

Mutia dirujuk ke RS. Persahabatan hari Sabtu, 25 November 2017. Yang saat ini berada di ruang perawatan inap bedah thorax. Mutia masih perlu penanganan lebih lanjut pada paru-parunya. Dikabarkan mutia akan di CT Scan kembali untuk melihat perkembangan kesehatannya dan lagi menjalani therapy jalan.

Mutia Bersama Mama di RSUP Persahabatan

Perkembangan kasus yang sudah dilaporkan ke pihak berwajib oleh keluarga bahwa pelakunya sudah diketemukan dan sedang menjalani proses hukum.

Kami sebagai sahabat, teman dan kerabat Mutia tergerak untuk mengadakan penggalangan dana ini sebagai wujud kasih sayang kami yang ingin mengembalikan senyum cerianya kesedia kala. Mutia membutuhkan pertolongan dari orang-orang yang mengenal baik Mutia maupun tidak mengenal Mutia. Uluran tangan berapapun nilainya sangat berharga bagi kesembuhan mutia, karena sebagaimana meringankan beban keluarga sebagai bentuk bantuan kepada orang lain yang saling membutuhkan.

Oleh karena itu, mari kita bantu Mutia untuk kembali pulih dan meringankan beban keluarga Mutia, dengan cara donasi sebagai berikut:

  1. Klik tombol merah “beri donasi”
  2. Isi data diri anda
  3. Pilih cara berdonas
  4. Transfer ke nomer rekening yang tertera

Kami juga membutuhkan bantuan untuk memberitahukan campaign ini kepada orang-orang baik lainnya dengan cara menyebarkan campaign ini ke social media Anda.

Jika Anda ingin bertanya lebih jauh, Anda bisa menghubungi ke


Zihny

  • WA : 087788288160
  • idLine: zihnyester

Nofi

  • WA : 087879295269
  • idLine: nofiseptia

Atas bantuan dan doa bagi kesembuhan sahabat kita semua, MUTIA RAMADAYU, kami ucapkan terima kasih. Semoga dibalas kebaikannya oleh Allah SWT Amin

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 263

  • Rp. 6.241.000
    Adelina Ayu

    Mutia cepet sembuh yaa salam dari anak2 kampus

  • Rp. 5.000.337
    Reza Arqam

    Semoga bisa sedikit membantu, dan Allah SWT yang maha kuasa memberikan kesembuhan dan yang terbaik

  • Rp. 2.500.143
    Sultan Kalanhka
  • Rp. 1.000.168
    Anonim
  • Rp. 550.828
    Anonim

    semoga Allah angkat penyakitnya..

  • Rp. 500.775
    Elleriz Aisha Khasandy

    Cepet sehat kembali Mutia.

  • Rp. 500.660
    JC
  • Rp. 500.467
    Anonim

    Cepat sembuh

  • Rp. 500.423
    Stephanie Monieca
  • Rp. 500.369
    Anonim

    Syafkillah mutia

SHOW MORE
  • Rp. 100.512
    Agung Dwi Prakoso

    Semoga cepat sembuh Kawan SD

  • Rp. 200.484
    Anonim

    Semoga Cepat sembuh

  • Rp. 30.000
    Anonim
  • Rp. 50.828
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 100.358
    Anonim

    Lekas sembuh ya

  • Rp. 20.953
    Anonim

    syafakillah mutia :)

  • Rp. 200.896
    Eddy Djun
  • Rp. 20.000
    Anonim

    Semoga bermanfaat. Semoga kt selalu didekatkan dgn rejeki, kesehatan, karir, dan jodoh yg baik. Serta dijauhkan dr hal2 negatif. Amin

SHOW MORE
Zihny Soraya Ester 10 Jan 2018

Update 4 - DISBURSEMENTS 1

Bismillah

Assalamualaikum

Selamat Malam Orang-orang Baik,

Terima Kasih banyak kepada seluruh donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya. Semoga Allah melipat gandakan rezeki Anda semua, dimudahkan segala urusannya dan di qobulkan hajatnya.

Update kali ini saya akan menginfokan pencairan dana donasi sebesar Rp 20.000.000 pada tanggal 8 Desember 2017, dana tersebut telah diterima dengan baik oleh Ibunda dari Mutia Ramadayu, tante Rahimah Ridha

Rasa syukur kepada Allah dipanjatkan oleh Ibunda Mutia Ramadayu atas kebaikan hati para donator. Ucapan terima kasih dan doa yang terbaik untuk para donator disampaikan oleh tante Rahimah Ridha dan keluarga serta sahabat Mutia Ramadayu.

Berikut lampiran dari bukti penerimaan dana donasi yang telah terkumpul melalui web kitabisa.com kepada tante Rahimah Ridha, Ibunda Mutia Ramadayu :

Atas bantuan dan doa bagi kesembuhan sahabat kita semua, MUTIA RAMADAYU, kami ucapkan terima kasih. Semoga dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. Amin

Regards,

Zihny S. Ester

Zihny Soraya Ester 7 Dec 2017

Update 3 - Kondisi Mutia saat ini

Bismillah

Assalamualaikum

Selamat malam orang-orang dermawan,

Terima Kasih banyak kepada seluruh donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya. Semoga Allah melipat gandakan rezeki Anda semua, dimudahkan segala urusannya dan di qobulkan hajatnya.

Update kali ini saya akan menjelaskan perkembangan kesehatan Mutia,

Sabtu, 2 Desember 2017. Tepatnya 2 hari selama di RSUP Persahabatan, mutia mengeluh masih merasakan terasa bergelambir dan kebas/kebal di daerah pinggul-bokong. Yg pada saat itu sudah dilakukan operasi pengeluaran cairan di RS. Awal Bros Timur. Saat dokter visit dilakukan pengecekan kembali di RSUP, ternyata terdapat hematom (kumpulan darah tidak normal diluar pembuluh darah) +/- 300 cc, sehingga dilepas selang drain untuk hematom

Senin, 4 Desember 2017. Hasil CT Scan sudah keluar terdapat gumpalan darah di daerah paru-paru yg sampai saat ini masih dilakukan observasi lebih lanjut.

Selasa, 5 Desember 2017. Selang wds yang guna untuk mengeluarkan cairan dari paru-paru sudah dilepas. Jahitan sempat terbuka saat pasca operasi karena disebabkan batuk-batuk. Tetapi sudah segera ditangani dengan dilakukan jahitan luka kembali.

Rabu, 6 Desember 2017. Alhamdulillah Mutia telah diizinkan untuk pulang ke rumah. Minggu depan selepas pulang kerumah Mutia dijadwalkan kontrol ulang dan lepas jahitan bekas Wds.

Untuk lebih lanjut akan dilakukan penanganan rawat jalan dan di CT Scan kembali pada 3/6 bulan kedepan. Saat ini Mutia masih dipasang Oksigen dirumah.

Semoga keadaan Mutia semakin membaik kedepannya, dan diangkat semua penyakit yg ada.

Tak lupa kami selalu meminta bantuan para donatur yang baik untuk memberitahukan campaign ini kepada orang-orang baik lainnya dengan cara menyebarkan campaign ini ke social media Anda.

Atas bantuan dan doa bagi kesembuhan sahabat kita semua, MUTIA RAMADAYU, kami ucapkan terima kasih. Semoga dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. Aamiin

Regards,

Annisa Irana Dewi

Zihny Soraya Ester 28 Nov 2017

Update 2 - Kondisi Mutia saat ini

Bismillah

Assalamualaikum
Selamat malam orang-orang baik,

Terima Kasih banyak kepada seluruh donator, semoga Allah membalas kebaikan Anda semua, dimudahkan segala urusannya dan dikabulkan doanya.

Update kali ini saya akan menjelaskan tindakan medis apa yang telah Mutia dapat pasca kecelakaan.

  • 6 November 2017 - Pada tanggal tersebut Mutia menjalani operasi pengangkatan limpa, yang mana pada kecelakaan tersebut menyebabkan luka pada limpa Mutia. Operasi ini dilakukan di RS Awal Bros Bekasi Timur
  • 16 November 2017 - Terdapat cairan berupa darah yang menghitam pada paru-paru Mutia, sehingga paru-paru Mutia dipasangkan selang untuk mengeluarkan cairan tersebut. Alhamdulillah saat ini tidakan tersebut telah selesai, namun berdampak pada paru-paru sebelahnya mengecil. Tindakan ini dilakukan di RS Awal Bros Bekasi Timur
  • 22 November 2017 - Mutia menjalani Bronkoskopi pada paru-parunya, untuk mendeteksi paru-paru Mutia yang mengecil dan tidak dapat mengembang. Sebelumnya beberapa kali Mutia di rontgen. Tindakan ini dilakukan di RS Awal Bros Bekasi Timur
  • 29 November 2017 (Besok) - Saat ini Mutia telah berada di RSUP Persahabatan, besok akan dilakukan tindakan CT Scan, mohon doanya dari para donatur yang baik untuk mendoakan Mutia agar hasilnya baik, dan tidak perlu ada lagi tindakan medis yang memicu rasa sakit yang berlebih.
*kurang lebih itulah beberapa tindakan medis yg dijalani oleh Mutia

149e8c72eca3f301acd7ed12137c821b7459d96d

Semoga Mutia dapat segera kembali pulih, dapat segera pulang ke rumah, berkumpul kembali bersama keluarga, kerabat serta sahabat yang sangat merindukan Mutia. Serta dapat kembali melanjutkan tugas kuliahnya.

Tak lupa kami selalu meminta bantuan para donatur yang baik untuk memberitahukan campaign ini kepada orang-orang baik lainnya dengan cara menyebarkan campaign ini ke social media Anda.

Atas bantuan dan doa bagi kesembuhan sahabat kita semua, MUTIA RAMADAYU, kami ucapkan terima kasih. Semoga dibalas kebaikannya oleh Allah SWT Amin

Regards,

Zihny S. Ester

Zihny Soraya Ester 27 Nov 2017

Update 1 - Mutia pindah ke RS Persahabatan

Bismillah

Assalamualaikum
Selamat pagi orang-orang baik,

Terima Kasih banyak kepada seluruh donator, semoga Allah membalas kebaikan Anda semua, dimudahkan segala urusannya dan dikabulkan doanya.

Pada hari Sabtu 25 November 2017 Mutia dipindahkan ke RSUP Persahabatan, sebelumnya Mutia dirawat di RS Awal Bros Bekasi Timur, alasan pemindahan ini karna di RS sebelumnya tidak ada dokter spesialis paru-paru, yang mana saat ini kondisi yang paling mengkhawatirkan adalah paru paru Mutia, salah satu paru-paru Mutia mengecil, dan sebelahnya tidak dapat berfungsi dengan normal. Sebelumnya di paru-paru Mutia terdapat cairan darah hitam, sehingga dilakukan penyedotan cairan tersebut dari paru-paru Mutia, cairan yang telah disedot lebih dari 1 liter.

Sebelumnya terdapat kendala bahwa Mutia tidak dapat dipindahkan ke RSUP Persahabatan, yang dikarenakan tagihan biaya di RS Awal Bros sebesar +/- 200jt yg belum dilunasi sepenuhnya, biaya yang yg belum dilunasi +/- 64jt. Hingga sekarang biaya tersebut masih belum dilunasi, namun Mutia sudah diperbolehkan pindah ke RS Persahabatan. Info yang kami dapat bahwa keluarga Mutia memberikan jaminan ke RS Awal Bros sehingga bisa diperbolehkan pindah.

Kami juga membutuhkan bantuan untuk memberitahukan campaign ini kepada orang-orang baik lainnya dengan cara menyebarkan campaign ini ke social media Anda.

Atas bantuan dan doa bagi kesembuhan sahabat kita semua, MUTIA RAMADAYU, kami ucapkan terima kasih. Semoga dibalas kebaikannya oleh Allah SWT Amin

regards,

Zihny S. Ester

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?