Kitabisa! - Pembangunan Sumur Bor Dusun Muallaf Semanding

Pembangunan Sumur Bor Dusun Muallaf Semanding

Pembangunan Sumur Bor Dusun Muallaf Semanding
550 jiwa menggantungkan hidupnya pada air hujan. Mereka harus berjalan kurang lebih 350m untuk bisa mendapatkan air tersebut.

Rp 1.400.437

terkumpul dari Rp 75.000.000
2% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 8 Jan 2018 oleh:

Masyarakat Semanding kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau, mereka harus berjalan kurang lebih 350m melintasi hutan dan lembah untuk mendapatkan sumber air terdekat. Saat musim hujan mereka menampung air di bak sumber air yang ada di ember bahkan panci-panci peralatan rumah tangga.

Dusun Semanding Desa Candigaron Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang terletak di perbukitan yang cukup terpencil berbatasan langsung dengan wilayah kab. Temanggung. Untuk bisa sampai di kantor kecamatan Sumowono warga harus menempuh jarak kurang lebih 10 km dan kurang lebih 30 km untuk ke ibu kota kab. Semarang

Jumlah penduduk di Dusun Semanding 550 jiwa yang terdiri dari 210 KK. Mayoritas penduduk di Semanding hanya menyelesaikan jenjang pendidikan sekolah dasar. Dan sebagian besar berprofesi sebagi petani sayur.

“Kondisi Semanding susah air, bisa dapat air waktu musim-musim penghujan gini sebab orang-orang termasuk saya pakai air hujan. Kami berharap tidak bermasalah hadapi musim apapun termasuk kemarau”, ujar Arif salah satu warga dusun Semanding.

Kami berencana membantu warga Semanding membangun sumur bor agar mereka lebih mudah mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sumur bor itu juga akan digunakan untuk kebutuhan air di Masjid yang akan digunakan berwudhu dan kegiatan-kegiatan di masjid.

Saat ini masyarakat Semanding bergotong royong membangun sumur bor dengan kedalaman 120m untuk bisa mendapatkan sumber air bersih.

Ihsan Berbagi LAZiS JATENG dan warga Semanding berharap dan mengajak serta bapak/ibu baik secara institusi maupun individu berkenan membantu mewujudkan harapan warga dusun Semanding memiliki akses air bersih.

Bantuan bpk/ibu semua akan sangat bermanfaat bagi warga dusun Semanding.

Ihsan Berbagi Lazis Jateng

Jl. Jatiraya B 6 Banyumanik Semarang

SMS/WA konfirmasi :

081229433533

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 14

SHOW MORE
  • Rp. 200.105
    Sarwoto Marsudi
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 15.312
    Anonim
  • Rp. 300.491
    yuli
  • Rp. 50.543
    Anonim
  • Rp. 20.876
    Anonim

    Semoga sedikit rejeki ini bisa menjadi pemberat pada timbangan amal sholih saya sekeluarga diyaumul akhir kelak. amin

  • Rp. 25.000
    Anonim
  • Rp. 100.678
    Via Pratiwi
  • Rp. 200.646
    Herma Oktaviana
  • Rp. 50.000
    Anonim
SHOW MORE

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?