Kitabisa! - SAVE Mushalla Sikumbang

SAVE Mushalla Sikumbang

SAVE Mushalla Sikumbang
Mengembalikan fungsi tempat ibadah yang hilang akibat musibah Abrasi Sungai.

Rp 125.165

terkumpul dari Rp 100.000.000
0% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 7 Mar 2018 oleh:

2a60bb6536c1ca7d73e7094d2778a5e8ddf8fde1

Salam. Perkenalkan nama saya ALEX SANDRA. Saya adalah seorang Wali Korong (Kepala Dusun) di Anduring Kabupaten Padang Pariaman. Selain sebagai Wali Korong Saya juga bekerja di UPK Kecamatan 2 X 11 Kayutanam ( Dulu bernama PNPM-Mandiri Perdesaan/Program Presiden SBY). Selain itu saya juga aktif dalam kegiatan Kemasyarakatan yang ada di Kecamatan.

Provinsi Sumatera Barat dikenal dengan budaya Minangkabau yang mempunyai Filosofi “ADAT BASANDI SYARAK’, SYARAK’ BASANDI KITABULLAH” (Adat berdasarkan Syariat, Syariat bersendikan Kitab Allah) dan menganut Matrilinear/berdasarkan garis keturunan ibu, yang mana dalam budaya Minangkabau terdapat berbagai Kaum/Suku diantaranya Koto, Sikumbang, Tanjung, Jambak dll. Setiap Kaum yang ada di Minangkabau memiliki Pemimpin dan Surau/Mushalla kebanggaaan yang menjadi Jati Diri dari kaum tersebut. Para anggota kaum senantiasa melakukan ibadah/kegiatan keagamaan di Surau/Mushalla masing-masing. tetapi hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh Kaum/Suku Sikumbang yang ada di Korong Kampung Tangah, Nagari Anduring, Kecamatan 2 X 11 Kayutanam. Hal tersebut disebabkan oleh Bencana Abrasi Sungai yang terjadi pada bulan Oktober 2017 silam dan telah menghanyutkan Mihrab dan sebagian dinding Surau/Mushalla dan apabila tidak ada penanganan/Perbaikan lebih lanjut bisa dipastikan kerusakan yang lebih parah akan terjadi pada Surau/Mushalla ini.

Hati siapa yang tidak teriris melihat Surau/Mushalla kebanggaan, tempat beribadah, tempat menyelesaikan permasalahan Kaum, tempat menyelenggarakan Sumbayang Ampek Puluah (Sholat yang dilakukan selama 40 hari menjelang Bulan Suci Ramadan) yang biasanya dilaksanakan Kaum Anduang-Anduang (Nenek-Nenek) dan selama melakukan Sumbayang Ampek Puluah ini mereka memilih untuk tinggal di Surau/Mushalla mereka masing-masing.

Bulan Suci Ramadhan sudah semakin dekat tetapi langkah perbaikan tidak terlihat. Berbagai cara telah dicoba untuk menggalang Dana, namum tidak pernah membuahkan hasil. Bahkan Surau/Mushalla ini surau pernah dimuat oleh Surat Kabar yang ada di Provinsi Sumatera Barat dan juga pernah dikunjungi anggota Dewan, Aparat Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman, namun belum ada bantuan dana yang dikucurkan untuk memperbaiki Surau/Mushalla ini. Oleh sebab itu saya menghimbau kepada Saudara/I agar mau menyisihkan sebagian hartanya untuk memperbaiki Surau/Mushalla ini.

Cara Donasi :

1. Klik Tombol BERI DONASI

2. isi data diri dan pilih cara pembayaran

3. transter ke no rekening yang muncul dan bantu sebarkan ke sosial media Saudara/i

Saya juga meminta agar Saudara/I membagikan/Share artikel saya ini kepada seluruh Rekan-Rekan Saudara/I agar pembangunan yang sangat diharapkan ini dapat dilaksanakan secepatnya.

Atas Perhatian dan Kemurahan hati Saudara/I saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dan Hanya Allah lah yang akan membalas budi baik.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 2

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?