Kitabisa! - #SaveBadakJawa 2017

#SaveBadakJawa 2017

#SaveBadakJawa 2017
#SaveBadakJawa merupakan kampanye dan pengumpulan donasi untuk membantu upaya pelestarian Badak Jawa di Ujung Kulon, menyambut Hari Badak Sedunia pada 22/9.

Rp 1.012.033

terkumpul dari Rp 5.000.000
20% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 14 Sep 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Kami dari Jawaragama Banten, merupakan organisasi mahasiswa daerah asal Banten yang menuntut ilmu di Universitas Gadjah Mada. #SaveBadakJawa sendiri adalah program kerja di bidang pengabdian kami untuk daerah asal, khususnya di bidang pelestarian lingkungan. Kampanye tahun ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Jawaragama Banten dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jawaragama Banten pada tanggal 19 September 2017 dan Hari Badak Sedunia pada tanggal 22 September 2017. Dengan momentum yang bersamaan ini, kampanye diharapkan akan membawa banyak manfaat bagi Jawaragama Banten sebagai paguyuban mahasiswa Banten untuk mengabdi kepada daerah asal serta Taman Nasional Ujung Kulon sebagai pihak yang bekerjasama secara tidak langsung dengan kegiatan kampanye ini.

Saat ini Badak Jawa menjadi salah satu perhatian utama para aktivis Lingkungan hidup. Populasinya yang hanya tersisa kurang dari 70 ekor dan banyaknya ancaman yang berpotensi menimbulkan kepunahan membuat Badak Jawa masuk dalam kategori Critically Endangered oleh IUCN red list. Beberapa ancaman yang dihadapi Badak Jawa antara lain perburuan liar, bencana alam, perebutan sumber makanan dengan Banteng, dan kesulitan dalam perkembangbiakan. Bantuan donasi yang teman-teman berikan sangat berarti bagi
keberlangsungan dan pengembangan Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon serta mendukung terwujudnya cita-cita kita bersama untuk melestarikan Badak Jawa dan menghentikan kepunahan yang kini tengah mengancammnya.

Bentuk kontribusi Anda melalui kitabisa.com akan sangat membantu proses pelestarian Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon dengan ikut berpartisipasi dalam project ini.

Cara donasi:
1. Klik tombol berwarna merah “Beri Donasi”
2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran
3. Transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu sebarkan ke media
sosial Anda

*Bagi donatur yang mendonasikan minimal Rp 100.000 akan mendapatkan reward berupa kaos #SaveBadakJawa yang akan dikirim dari D.I. Yogyakarta

**Bagi donatur anonim, mohon maaf kami tidak dapat memberi reward untuk menghindari penipua

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 6

Muhammad Ghiffari - Jawaragama Banten 29 Nov 2018

Update 3 - Terima kasih, donasi telah tersalurkan!!!

Terima kasih bagi para donatur karena telah membantu kami mewujudkan sedikit harapan untuk membantu upaya pelestarian Badak Jawa.

Maaf apabila memakan waktu yang cukup lama dikarenakan banyak hal yang menghambat kami dalam menyelesaikan program ini.

Donasi sebesar Rp 1.327.000,- yang didapat melalui kitabisa.com, penjualan kaos, serta donasi offline telah disalurkan melalui rekening penanggungjawab program donasi ini kepada WWF Indonesia.

Semoga langkah kecil ini bermanfaat tidak hanya bagi Badak Jawa, tetapi kita semua sebagai manusia yang turut andil dalam upaya pelestariannya.

Salam lestari, dari kami Jawaragama Banten.

a10e15ae-d2ae-4f7d-8f9e-7de9e8419ca5.jpg
Muhammad Ghiffari - Jawaragama Banten 11 Oct 2018

Update 2 - UPDATE #SAVEBADAKJAWA

Setelah vakum lebih dai setahun karena beberapa kendala, kami memutuskan untuk kembali menyelesaikan hutang campaign ini.

Setelah ini, kami akan cairkan dana yang terkumpul lalu akan kami salurkan melalui WWF. Dana yang terkumpul melalui Penjualan Kaos, Donasi Kitabisa.com, dan kampanye terbuka mencapai kurang lebih 1,2 juta rupiah.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat, dan info update selanjutnya akan kami kabarkan lagi secepatnya.

Muhammad Ghiffari - Jawaragama Banten 8 Nov 2017

Update 1 - CAMPAIGN TELAH USAI, SALAM LESTARI!

Selamat malam para donatur! Mohon maaf jika terlambat mengabari.

Uang donasi telah terkumpul dan kaos telah diproduksi, terima kasih banyak atas partisipasi anda dalam campaign ini. Langkah berikutnya yang akan kami lakukan adalah mengkonfirmasi bantuan kepada pihak Taman Nasional Ujung Kulon.

Semoga Badak Jawa tetap lestari dan Campaign ini dapat dilanjutkan setiap tahunnnya.

Bagi donatur yang belum mendapatkan kaos #SaveBadakJawa dapat menghubungi kami melalui email [email protected] atau sms/WA ke 081212460995.

Salam Lestari!

b6eae6f448d775f71a613f760454a76dc66e1a79

e5738768dc132fee3bff14184281a27bc2aa9dcc

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?