Kitabisa! - Jadilah Orang Tua Asuh Yatim Dhuafa Hafizh Quran

Jadilah Orang Tua Asuh Yatim Dhuafa Hafizh Quran

Jadilah Orang Tua Asuh Yatim Dhuafa Hafizh Quran
Investasi Akhirat. Mereka membutuhkan kita. Yuk, bantu mereka wujudkan cita-cita mulia. Insya Allah menjadi amal yang pahalanya terus mengalir.

Rp 2.364.354

terkumpul dari Rp 345.000.000
1% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 8 Feb 2017 oleh:

  • SUPRI INGIN JADI HAFIZH QURAN

Supriyanto, namanya. Anak yang pendiam, tak banyak bicara.

Awal kehadirannya di Ma'had Askar Kauny, Supri dikenal sebagai anak warnet. Kelihatannya saja ia pendiam, nyatanya Supri nakal dan suka memberontak. Dari ibunya kami tahu, ia sering menyalahkan ibunya karena bentuk tubuhnya yang bungkuk, tak sempurna. Walau umurnya sudah hampir 16 tahun, tinggi Supri tak sampai 1 meter.

da169dac6f6a3b06524dff6d77df7ad212bec87e

Ibunya hanya tenaga cuci harian, pendidikan pun tak tinggi. Meski begitu, ia ingin Supri menjadi anak baik dan sholeh. Ketika ada kesempatan memasukkan Supri ke Ma'had, peluang itu tak disia-siakannya.

0803fa88e8ccebb66479c3f40cdea4de0f7bc72d


Kehilangan figur ayah sejak kecil membuat Supri susah diatur. Supri yang tak banyak bicara, sering menghilang dari Ma'had, kabur ke warnet. Mulanya kami agak kewalahan, namun Allah berkenan menurunkan hidayah-Nya.


aefb463d4ca5b20fa76fabfe2d17863c24e9135f


Setelah lewat 6 bulan, Alhamdulillah Supri berubah. Dulu ia dikenal paling top nakalnya, Supri yang sekarang adalah Supri yang top hafalannya, top pula perangainya. Kelakuannya selalu manis, membuat mata sang ibu sering berkaca-kaca. Kalau sekarang Supri ditanya apa cita-citanya, ia akan menjawab, "Saya ingin menjadi hafizh."


Masya Allah... Supri ingin menjadi penghafal Quran, memakaikan orangtuanya mahkota dan jubah kebesaran, kelak di akhirat.


f26eb6ce6e1bf869ac1bcc0844add38bc4ded7b6


Rasulullah bersabda, “Orang yang menanggung (mengasuh) anak yatim miliknya atau milik orang lain, aku dan dia seperti dua jari ini di surga.”
Malik (perowi hadits) mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah.”
(HR. Muslim)

Selain Supri, masih banyak santri-santri yatim dhuafa yang ingin meraih cita-cita menjadi penghafal Quran. Ada Muhammad Fattah Al Kahfi dan 5 santri lainnya yang telah lolos seleksi untuk menuntaskan hafalan Quran 30 juz dan ribuan hadits di Ma'had Askar Kauny Mesir. Ada pula M. Sholeh, yang berhenti jadi pemulung dan datang ke Ma'had Cikarang atas kemauannya sendiri demi keinginannya untuk menjadi Hafizh Quran. Dan masih banyak yang lainnya.

Yuk dukung Supri dan 230 santri lainnya meraih cita-cita mereka menjadi penghafal Quran.

Untuk rata rata kebutuhan santri tiap bulannya adalah 1,2 s.d. 1,5 juta. Total dana yang dibutuhkan untuk 230 santri adalah 345 juta. Mari bersama menjadi bagian dari perjuangan membangun generasi Qurani dengan menjadi Orang Tua Asuh mereka.

Insya Allah infaq Anda untuk para penghafal Alquran dibalas Allah dengan pahala yang terus mengalir seiring ayat Alquran yang mereka hafalkan dan amalkan.

Jazakumullah khairan katsiran.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 16

SHOW MORE
SHOW MORE

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?