Kitabisa! - Tempat Tinggal untuk Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim

Tempat Tinggal untuk Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim

Tempat Tinggal untuk Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim
Mari kita wujudkan harapan adik-adik di Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim memiliki tempat tinggal permanen yang nyaman

Rp 15.490.849

terkumpul dari Rp 500.000.000
3% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 5 Nov 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Perkenalkan #OrangBaik, nama saya Nova Chairil. Saya adalah seorang karyawan yang bekerja di perusahan swasta. Di tahun 2007 saya sempat berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan hingga kini masih memiliki semangat untuk memberikan kebahagiaan bagi orang-orang di sekitar. Seperti hal nya yang ingin saya lakukan untuk kebahagiaan teman-teman Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim.

Malam itu, 3 November 2018,

Hati saya teramat pilu ketika berkunjung dan mendengar kisah Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim. Dengan lemas Ibu Intan selaku ketua rumah asuh, menceritakan kepada kami perjuangan demi perjuangan yang pengurus lakukan untuk anak-anak yatim piatu yang mereka asuh saat ini.

a3e43e26-b5bb-4ae3-8127-fa49e0d2b431.jpg

Mengasuh 42 anak yatim piatu, Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim telah berdiri lebih dari 8 tahun yang lalu. Berbeda dengan rumah asuh lain, hingga saat ini mereka masih belum memiliki tempat tinggal tetap. Mereka masih harus mengontrak rumah dengan biaya Rp.20.000.000,- per tahun.

Sebelumnya, mereka memiliki donatur tetap yang merekomendasikan agar rumah asuh dapat pindah ke rumah yang saat ini ditempati, donatur tersebut juga bersedia membiayai seluruh biaya kontrakan setiap tahunnya. Namun, bisnis yang surut membuat sang donatur tidak lagi mampu membiayai mereka. Sehingga pengurus rumah asuh harus kembali memutar otak untuk menanggung keseluruhan biaya sewa rumah. Padahal untuk biaya sehari-hari saja rumah asuh hanya bergantung pada donatur tetap yang jumlahnya tidak banyak. Dari sini, pengurus berfikir untuk mencoba menulis di salah satu surat kabar dan sempat menggalang dana di situs fund raising. Meskipun begitu dana yang dikumpulkan masih belum maksimal.

Seakan belum selesai cobaan yang mereka hadapi, dari tulisan yang pernah dipublikasikan sebelumnya datang seseorang yang ingin membantu keadaan rumah asuh dengan menjadi relawan. Awalnya tidak ada yang salah. Hingga beberapa bulan kemudian, ia mencari donasi sendiri mengatasnamakan rumah asuh dan mengambilnya untuk kepentingan pribadi. Ada beberapa instansi yang bahkan ia bohongi sehingga dana tersebut mengalir ke kantong pribadinya.

Hal ini menjadi pil pahit karena keuangan rumah asuh semakin sulit ditengah masuknya bulan Ramadhan lalu. Belum lagi mereka harus menanggung biaya masuk sekolah beberapa anak yang jumlahnya tidak sedikit.

Pengurus rumah asuh memiliki impian sejak awal untuk memiliki tempat permanen untuk mereka tinggali tanpa harus mengontrak. Namun apa daya, untuk menutup biaya hidup sehari-hari saja mereka masih harus tertatih.

Dari sini hati saya tergerak untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Memberikan tempat tinggal yang nyaman dan menggapai seberkas harapan untuk adik-adik kita di Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim. Atau setidaknya membayar rumah kontrakan mereka tahun depan dan memberikan senyuman untuk mereka. Karena saya percaya, Allah maha melihat, dan saya tidak sendiri. Saya bersama #OrangBaik di sekeliling saya.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no.rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 08118163998 atau langsung menghubungi Ibu Intan selaku ketua Rumah Asuh Luqman Nur Hakim di 085222194203

Atau bagi teman-teman yang ingin memberikan bantuan secara langsung bisa mengunjungi rumah asuh di alamat berikut:

RUMAH ASUH ANAK YATIM DAN DHUAFA "LUQMAN NUR HAKIM"
Jln. Raya Derwati. Komplek De Marrakhes Blok B3 No 16 Bandung.


Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 115

  • Rp. 1.000.865
    Anonim

    Semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT

  • Rp. 1.000.199
    Anonim
  • Rp. 1.000.046
    Anonim
  • Rp. 500.932
    Anonim
  • Rp. 500.875
    Anonim

    semoga bermanfaat

  • Rp. 500.696
    Dalila Ali
  • Rp. 500.322
    Anonim
  • Rp. 500.000
    Anonim
  • Rp. 500.000
    Anonim

    Semoga membantu

  • Rp. 400.000
    Anonim

    Semoga sekeluarga selalu sehat dan selalu dilindungi Alloh SWT

SHOW MORE
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 20.185
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 11.000
    Anonim
  • Rp. 20.588
    Anonim
  • Rp. 40.000
    Anonim
  • Rp. 25.000
    Anonim
  • Rp. 10.538
    Anonim
  • Rp. 100.612
    Anonim

    Semoga bermanfaat

  • Rp. 50.000
    Anonim
SHOW MORE
nova chairil 10 Jan 2019

Update 2 - Terima kasih :)

Per tanggal 6 Desember lalu, uang donasi sudah diserahkan ke pengurus Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim. Saat itu rumah asuhan sedang kesulitan membayar uang kontrakan tahunan karena beberapa kejadian di beberapa bulan sebelumnya. Alhamdulillah berkat kakak2 semua, adik-adik Rumah Asuhan Luqman Nur Hakim bisa bernafas lega dan masih bisa tinggal di kontrakan di komplek yang sama selama 1 tahun kedepan. Terima kasih kakak2, semoga Allah membalas semua kebaikan kakak2 semua berlipat ganda :) Amin YRA

ccb8109a-cdec-46f7-84e4-741b124a99c5.jpg

nova chairil 10 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 14.414.164

Ke rekening Mandiri *** *** *** 8779 a/n NOVA CHAIRIL

Rencana penggunaan dana: Pemberian donasi kepada rumah asuhan luqman nur hakim

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?