Kitabisa! - Yuk Jadi Suporter Remotivi!

Yuk Jadi Suporter Remotivi!

Yuk Jadi Suporter Remotivi!
Mari menjadi bagian dari kerja-kerja Remotivi!

Bantu Remotivi dengan menjadi Fundraiser. Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Yuk Jadi Suporter Remotivi!".

Rp 9.661.422

Open Goal


Penggalangan dana dimulai 18 Sep 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Media massa telah menjadi sesuatu yang hampir mustahil dipisahkan dalam kehidupan modern umat manusia abad ini. Baik berita maupun acara hiburan di TV punya pengaruh dalam kehidupan sosial dan politik kita. Karenanya, kita sebenarnya butuh lebih banyak upaya untuk memahami fenomena ini, termasuk upaya menanggulangi masalah yang (mungkin) timbul darinya.

Sayangnya, kajian yang serius dan berkelanjutan soal media masih jarang ditemukan di Indonesia. Begitupun upaya memantau kerja pers dan upaya melakukan pendidikan literasi media.

Karena itu kami Remotivi, sebuah lembaga studi dan pemantauan media, berusaha mengisi kekosongan tersebut. Sebagai lembaga independen dan non-profit kami telah bekerja melayani publik sejak 2010 dengan menyediakan perspektif kritis tentang media.

Kami melakukan penelitianmenerbitkan artikel, dan memproduksi video populer untuk menunjukkan masalahnya. Kami ingin agar kajian kami dapat menjadi bahan evaluasi bagi pekerja media sekaligus bahan pendidikan melek media bagi publik luas.

Namun, kami tidak bisa bekerja sendirian. Kami ingin mengajak warga, sebagai pihak yang kami layani, untuk berpartisipasi mendukung dan memastikan keberlanjutan kerja-kerja kami di Indonesia.

Selama ini kerja-kerja kami sangat mengandalkan bantuan pendanaan dari lembaga donor. Kami pernah menerima dana dari Yayasan Tifa, Cipta Media, Hivos, dan Voice.

Hari-hari ini, kami berupaya mengatasi ketergantungan terhadap pendonor dengan menjalankan unit usaha, salah satunya lewat Toko Remotivi. Sayangnya, hal ini baru berkontribusi sedikit sekali dari kebutuhan yang ada.

Maka, kalau Anda berpendapat apa yang kami kerjakan diperlukan di Indonesia, dukunglah kami dengan berdonasi.

Dukungan Anda bukan saja memastikan agar kami tetap independen, tapi juga memastikan agar konten Remotivi tetap gratis untuk semua.

*Silakan sapa dan tanya kami di [email protected] atau akun media sosial kami (TwitterFacebookInstagram, dan Line: @remotivi)

*Kampanye penggalangan dana kami sebelumnya bisa dilihat di sini.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 119

  • Rp. 1.000.046
    Anonim

    Thanks karena tulisannya sudah mewakili hati saya yg bekerja di media daring yg pernah berseteru dengan kalian Terus semangat remotivi!!!

  • Rp. 500.000
    Dwi Cahyo

    "Without debate, without criticism, no administration and no country can succeed." Sumbangan dari Eko Indra Heri. Semoga bermanfaa

  • Rp. 400.000
    Evi Mariani Sofian

    Maju terus Remotivi!

  • Rp. 400.000
    BaleBengong

    Di tengah banjir informasi, kita perlu orang-orang yang setia melakukan kurasi dan literasi, seperti dilakukan Remotivi selama ini.

  • Rp. 315.000
    Anonim
  • Rp. 300.944
    Enggar Paramita
  • Rp. 300.729
    Anonim
  • Rp. 300.000
    Anonim
  • Rp. 280.000
    HIMA IK Unikom

    Semoga Remotivi selalu kritis dan bisa bekerja lebih baik!

  • Rp. 250.000
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 300.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anggita Larashati
  • Rp. 15.000
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim

    Terus obyektif yaaa :)

  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 50.666
    Anonim
  • Rp. 100.051
    Anonim
  • Rp. 100.597
    Rifqi Ismiraj

    Semoga tetap menjadi lembaga pengawas media yang independen, netral, dan beretos kerja dengan metode ilmiah.

  • Rp. 10.719
    Anonim
SHOW MORE
Remotivi 12 Mar 2019

Update 2 - Bukan Sekadar Bertahan: Laporan Remotivi 2018


* Unduh Laporan Remotivi tahun 2018 
di sini.

Dua ribu delapan belas adalah tahun kedelapan bagi Remotivi dalam kerjanya memantau media dan melakukan pendidikan literasi media. Tahun ini merupakan tahun yang istimewa. Kami mengalami begitu banyak dinamika hanya dalam satu tahun.

Dari perubahan struktur organisasi hingga kampanye penggalangan dana. Dari mendapatkan somasi dari perusahaan susu atas video kami hingga partisipasi publik dalam polemik yang membincangkan mutu jurnalisme daring.

Pada tahun tersebut pula kami memutuskan untuk mengadopsi tradisi baru: membuat laporan tahunan. Laporan ini kami buat secara berkala sebagai bentuk transparansi sekaligus pertanggungjawaban aktivitas kami pada publik. Sayangnya, karena berbagai hambatan internal, laporan yang awalnya direncanakan dirilis pada awal tahun mesti mundur ke bulan ketiga. Atas keterlambatan ini, kami mohon maaf.

Laporan ini berisi rangkuman dan capaian atas momen-momen penting yang terjadi pada Remotivi sepanjang 2018. Kami juga turut menyertakan laporan keuangan, laporan performa situs Remotivi.or.id dan kanal YouTube Remotivi, serta refleksi atas tantangan yang kami hadapi baik internal maupun eksternal.

Laporan tahunan ini adalah pertanggungjawaban kami kepada publik sebagai pihak yang kami layani. Lewat laporan ini kami bermaksud mengundang publik untuk mendukung kerja-kerja kami baik dengan mengawasi dan mengkritik maupun dengan mendonasikan tenaga, pikiran, dan materi.

Kami berterima kasih atas segala kebaikan yang kami terima dari banyak pihak. Laporan ini kami susun untuk Anda.

Remotivi 12 Feb 2019

Pencairan Dana Rp 5.943.984

Ke rekening Mandiri * *** *** 3302 a/n PERKUMPULAN REMOTIVI

Rencana penggunaan dana: Untuk keperluan operasional

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Galang Dana sebagai Fundraiser

Isi form di bawah untuk menjadi Fundraiser penggalangan "Yuk Jadi Suporter Remotivi!"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Remotivi.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?