Kitabisa! - Pembangunan Pesantren Entrepreneur

Pembangunan Pesantren Entrepreneur

Pembangunan Pesantren Entrepreneur
Pesantren Entrepeneur adalah sebuah konsep pendidikan modern yang memadukan antara ilmu dunia & Agama yakni Spiritual Intelektual dan Kewirausahaan (Entrepren)

Bantu Yayasan Bina Dhuafa dengan menjadi Fundraiser. Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Pembangunan Pesantren Entrepreneur".

Rp 65.000

terkumpul dari Rp 2.500.000.000
0% tercapai 2026 hari lagi


Penggalangan dana dimulai 4 Jan 2018 oleh:

Pesantren Entrepeneur adalah sebuah konsep pendidikan modern yang memadukan antara ilmu dunia & Agama yakni Spiritual Intelektual dan Kewirausahaan (Entrepren) Untuk mewujudkan hal tersebut para santri akan di didik dan dibekali ilmu agama seperti Pemahaman aqidah yang lurus, Tahfidz Quran dan Ilmu agama yang lainnya. Dalam Hal Entrepeneur santri akan dibekali dengan beberapa keahlian (lifeskil) seperti ilmu bercocok tanam, ilmu berdagang dan juga ilmu berbisnis serta santri akan dibekali Ilmu Teknologi Informasi.

Sasaran Program Pesantren Entrepreneur adalah untuk anak anak dari keluarga kurang mampu (Dhuafa ) serta anak yatim agar mereka dapat memutus rantai garis kemiskinan dan dapat mendiri menjadi seorang pengusaha yang tangguh dan peduli kepada masyarakat.

Ilmu Agama adalah sebuah Pondasi pada diri seseorang untuk selelu berada dijalan yang lurus dan sebagai benteng dari keburukan yang hendak menerpa seseorang dengan landasa ilmu agama dan akidah yang yang lurus dengan bekal tahfidzul quran insya Alloh seseorang dapat selalu berada di jalan kebenaran

Berwirausaha adalah kunci kemajuan bagi seseorang. karna wirausaha adalah salah satu cara untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di negeri ini, manfaatnya bagi masyarakat antara lain menciptakan lapangan kerja, mengentaskan masyarakat dari kemiskinan dan keterpurukan ekonomis serta meningkatkan harkat sebagai bangsa yang mandiri dan bermartabat.

Saat ini kita sudah memasuki zaman ekonomi berbasis kewirausahaan (enterpreneurship). Meski sebelumnya, menjadi enterpreneur kelas mikro/kecil bukanlah kebanggaan, tetapi setelah era konglomerasi tumbang dan terbukti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mampu bertahan bahkan banyak diantaranya justru hal yang dapat mengantisipasi dalam krisis ekonomi global, sektor inilah yang oleh banyak kalangan termasuk pemerintah justru menjadi tumpuan pemulihan ekonomi negeri ini. Belangkangan ini bahkan muncul fenomena mengesankan, banyak kalangan muda usia tampak lebih menyukai membangun usaha sendiri kendati kecil daripada menjadi profesional di perusahaan besar milik orang lain. Hal demikian pasti akan memberi dampak positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia, paling tidak dengan kondisi angka pengangguran yang tinggi ini kehadiran para pengusaha muda tersebut mampu memberikan lapangan pekerjaan.

Sekalipun persoalan pokok kewirausahaan juga belum tersentuh secara optimal, baik disadari oleh pemerintah maupun pelaku usahanya sendiri. Persoalan tersebut adalah masalah mental.

Untuk mencapainya memerlukan suatu proses pembinaan yang terarah dan mampu memfasilitasi dalam proses pengembangan yang optimal dan mencapai perwujudan diri yang bermakna. Menyadari akan pentingnya proses pendidikan entrepreneur di kalangan pemuda maka akan sangat bermanfaat jika setiap moment dan waktu merupakan saat untuk belajar.Akan sangat disayangkan jika waktu luang hanya dimanfaatkan oleh kegiatan yang kurang edukatif, terlebih jika hanya bergelut dengan kegiatan tidak ada manfaatnya dan yang belum tentu mendidik.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas maka kami Bina Dhuafa mempunyai program untuk mendirikan Pesantren Entrepreneur dengan bekal pendidikan Ilmu agama dan juga ilmu Dunia

TUJUAN PENDIRIAN PESANTREN ENTREPRENEUR

  1. Membangun Generasi yang mandiri yang dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Masyarakat
  2. Membangun etika bisnis sesuai Al-Qur’an dan Sunnah.
  3. Mengembangkan mental wirausahawan yang professional.
  4. Membangun Jaringan bisnis yang memadai
  5. Mempunyai keberanian untuk memulai usaha minimal skala mikro.
  6. Memiliki sikap mental mandiri, tidak menjadi beban hidup keluarga dan orang lain.
  7. Memutus garis rantai kemiskinan keluarga dan masyarakat sekitar

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 3

  • Rp. 25.000
    Anonim
  • Rp. 25.000
    Anonim

    SEmoga bermanfaat

  • Rp. 15.000
    Anonim

    Tolong lebih banyak di share lagi infonya. Semoga nilai kecil ini bisa membawa perubahan besar dan manfaat.

  • Rp. 15.000
    Anonim

    Tolong lebih banyak di share lagi infonya. Semoga nilai kecil ini bisa membawa perubahan besar dan manfaat.

  • Rp. 25.000
    Anonim

    SEmoga bermanfaat

  • Rp. 25.000
    Anonim

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Galang Dana sebagai Fundraiser

Isi form di bawah untuk menjadi Fundraiser penggalangan "Pembangunan Pesantren Entrepreneur"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Yayasan Bina Dhuafa.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?