Kitabisa! - Pengorbanan ibu mengasuh 7 anak & melawan kanker

Pengorbanan ibu mengasuh 7 anak & melawan kanker

Pengorbanan ibu mengasuh 7 anak & melawan kanker
Ibu Neni adalah seorang janda yang mengurus 7 orang anak. Ditambah, beliau menderita penyakit Kanker Payudara dan Gangguan Ginjal.

Rp 45.134.931

terkumpul dari Rp 100.000.000
45% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 29 May 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

e5135e4353f1f15b1aff3d0aeb0d507ba8624af9.png

Assalamualaikum wr. Wb

Yth. Bapak/Ibu sekalian, nama saya Giska Arveliana. Saya beserta teman - teman saya sedang menggalang donasi untuk membantu ibu Neni ia adalah seorang pengangkut sampah di lingkungan rumah teman saya.

Pada hari Rabu,24 Mei 2017, secara tidak sengaja teman saya dan orang tuanya bertemu dengan Ibu Neni yang sedang mengangkut sampah ia pun meminta maaf kepada mereka karena sudah 10 hari sampahnya tidak diangkut karena ia harus dirawat di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya. mulai dari situ, bu neni pun bercerita tentang kehidupan keluarganya. teman saya pun tergerak hatinya untuk membantu ibu Neni ia mencoba menggalang dana dari lingkup sekolah dan masyarakat sekitar.

Pada hari senin, 29 mei 2017 teman saya memulai penggalangan dana di lingkungan sekolah, ia pun bertemu dengan saya dan saya bertanya untuk apa penggalangan dana tersebut ia pun menceritakan semua tujuan dan latar belakangnya, oleh sebab itu saya dan teman saya yang lain akhirnya mencoba membantu dengan membuat penggalan dana online lewat KITABISA.COM ini.


2b281a999ba2173a1c925a7864566e13ff027a97.png

Ibu Neni adalah seorang janda yang mengurus 7 orang anak. 5 orang anak kandung dan 2 orang anak angkat (yatim piatu) dari Adik beliau yang telah meninggal dunia. pekerjaannya sehari - hari sebagai pengangkut sampah.Yang menyedihkan lagi, beliau menderita penyakit Kanker Payudara dan Gangguan Ginjal. Dimana penyakit tersebut belum ada tindakan akibat tidak adanya biaya berobat.

Maka dari itu kami memohon kepada bapak/ibu sekalian untuk bersedia berbagi sedikit rezeki kepada ibu Neni dan keluarganya melalui program KITABISA.COM ini, supaya bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakitnya dan bermanfaat untuk keluarganya.

Terima kasih, semoga Allah Swt membalas kebaikan kalian semua dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiinn.. Allahumma Aamiinnn..

Apabila ingin bertanya lebih lanjut dapat menghubungi saya :

Whatsapp : 08984052186 / LINE :giskarvel

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 239

  • Rp. 5.000.920
    Novian Herodwiyanto

    Semoga bermanfaat dan segera diberi kesembuhan

  • Rp. 3.000.397
    Anonim
  • Rp. 2.500.423
    Sultan Kalanhka

    SEMANGAT!!!

  • Rp. 2.000.525
    HEROE WARSITO

    Bismillah,,insyaalloh Alloh akan memberikan yg terbaik bagi hambaNya yg mau berusaha,,,

  • Rp. 2.000.314
    Anonim

    Ibu ini mengingatkan kepada ibu saya yg sakit kanker dan pekerja keras. Namun dengan keyakinan beliau telah sehat kembali, semangat ibu!

  • Rp. 1.500.399
    Anonim
  • Rp. 1.500.394
    Nanda Arsyinta
  • Rp. 1.000.996
    JC
  • Rp. 1.000.716
    Anonim

    Semoga membantu

  • Rp. 1.000.347
    JC
SHOW MORE
  • Rp. 200.225
    Anonim
  • Rp. 100.509
    Anonim
  • Rp. 20.258
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Dewa Udayani
  • Rp. 52.000
    Novicca Vinessia
  • Rp. 100.830
    Anonim
  • Rp. 50.159
    Anonim
  • Rp. 100.730
    Anonim
  • Rp. 500.000
    Monster Shaker

    #1for500, setiap Rp 500 dari penjualan produk Monster Shaker untuk Ibu Neni, semoga senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah :)

  • Rp. 100.734
    Rahmat Yulius
SHOW MORE
Giska arveliana 7 Dec 2017

Update 3 - Update 3 - Ibu Neni yang Pantang Menyerah

07 Desember 2017 18:49

Kepada Yth.

Para donatur "Pengorbanan Ibu Neni"

Di tempat.

Assalamu'alaikum.wr.wb.

Om swastiastu, namo budayo, shalom!

Halo, Sahabat Kibi! Bagaimana kabar kalian? Kami harap kalian semua selalu sehat & dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa..

Sudah lama rasanya kami tdk menyapa dan memberi kabar terkini tentang keadaan Ibu Neni.

Kami mohon maaf karena tdk bisa terlalu sering memberikan update karena padatnya jadwal perkuliahan.

9766515bbd8ac2875c9fb4ca147f26b35fe79d40

Pada hari Minggu, 03 Desember 2017 kami mengunjungi rumah Ibu Neni. Ibu Neni menceritakan tentang kondisi dan kesehatan keluarganya kepada kami dan

Alhamdulillah Ibu Neni dan keluarga saat ini dalam kondisi sehat. Namun pada bulan september kemarin, Ibu Neni sempat harus dirawat di rumah sakit karena adanya penyakit usus buntu & batu ginjal yang dideritanya.

Ia pun harus dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi usus buntu. Namun setelah sembuh dari penyakit usus buntu, Ibu Neni harus dirawat lagi di RS daerah Cibinong (sekitar 8 hari) karena penyakit batu ginjal yang dideritanya sudah cukup besar dan harus dilaser agar Ibu Neni dapat sembuh dari penyakit batu ginjalnya.

Ia sudah melakukan laser dibagian batu ginjalnya sebanyak 2 kali dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk pembiayaan rumah sakit selama ini, Ibu Neni menggunakan uang simpanan dan menjual beberapa barang miliknya, serta ia juga mendapat bantuan dari suatu yayasan untuk membayar biaya pengobatan operasi yg ia jalani.

Saat ini, Ibu Neni dalam masa pemulihan dari penyakit batu ginjal dan ia harus selalu mengonsumsi obat Batu Gen seharga Rp 48.000/lembar untuk 3 hari.

Walaupun dalam kondisi kesehatan yang belum pulih total, semangat Ibu Neni untuk terus bekerja keras demi menghidupi keluarganya terus membara. Ibu Neni mencoba untuk mencari nafkah dengan berjualan gorengan karena kondisinya yg masih belum memungkinkan jika dipaksakan untuk memulung. Pada Bulan Agustus lalu, Ibu Neni mencoba berjualan gorengan di sekitar Gor Kostrad Cilodong yang menurut beliau tidak terlalu melelahkan untuk dijalankan. Tetapi lagi-lagi, karena kondisi kesehatannya yg blm terlalu pulih, ia memutuskan untuk tidak berjualan lagi. Namun, apabila kondisinya sudah pulih kembali, ia akan mencoba lagi untuk memulung, begitu katanya.

Penyakit kanker payudara yg sebelumnya diderita oleh Ibu Neni, alhamdulillah sudah sembuh karena ia rutin mengonsumsi obat dokter untuk menghilangkan kankernya.

Selain Ibu Neni, kondisi anak pertama beliau (Umi namanya) yang berumur 22 tahun, juga memiliki penyakit usus buntu sejak umur 9 tahun dan saat ini penyakit usus buntu tsb semakin parah. Ia sering muntah darah karena penyakit usus buntunya itu. Namun, Umi enggan dibawa ke rumah sakit karena ia takut dirawat di rumah sakit & karena kendala BPJS juga yang sudah mati masa berlakunya sehingga finansial pun juga menjadi penyebab Umi enggan ke rumah sakit. Untuk mengurangi rasa sakitnya, Umi hanya bergantung pada obat-obat yg dpt ia beli di apotek.

Oleh sebab itu, kami mengajak dan sangat menerima bantuan Sahabat KiBi untuk turut membantu kondisi & kesehatan keluarga bu neni dengan menyisihkan sedikit harta untuk Ibu Neni dan keluarga. Uang yang terkumpul selama ini, insya Allah akan kami gunakan secara penuh untuk kebutuhan hidup Ibu Neni dan keluarga, baik dalam pengobatan dan biaya rs Ibu Neni dan Umi, dan juga akan kami gunakan sebagai modal usaha agar Ibu Neni tidak memulung lagi.

Semoga rezeki yang Sahabat KiBi sisihkan akan diberi keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan pahala yang berlipat ganda. Aamiinn

Jogjakarta, 07 Desember 2017

Giska Arveliana F

Campaigner

"Pengorbanan Ibu Neni"

Giska arveliana 19 Aug 2017

Update 2 - Update 2 - Berkah Sambut Hari Raya Idul Fitri

Kepada Yth.

Para donatur "pengorbanan ibu neni"

Di tempat.

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Halo sahabat KiBi!!! Apa kabar? Kami berharap kalian semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan tuhan yang maha esa.

Alhamdulillah saat ini kami telah menjadi mahasiswa di universitas yang ada di Indonesia, Nurshafira, farid, dan rafly telah menjadi mahasiswa UI sedangkan saya menjadi mahasiswa UGM, sebagai mahasiswa baru kami tengah disibukkan dengan kegiatan ospek di kampus masing – masing selain itu kendala jarak yang cukup jauh antara depok dengan jogjakarta menyulitkan kami untuk berkomunikasi secara intensif. Oleh sebab itu, kami mohon maaf karena sudah lama sekali tidak mengupdate tentang keadaan ibu neni saat ini.

Beberapa minggu lalu sebelum hari raya idul fitri kami telah memberikan uang sebesar Rp. 3.000.000,00 dari beberapa hasil donasi yang telah sahabat KiBi berikan untuk membantu Ibu Neni, kami berharap uang tersebut dapat berguna serta bermanfaat untuk Ibu Neni beserta keluarga untuk merayakan hari raya idul fitri serta memenuhi kebutuhan keluarganya.

e9732c00014d0217e0292379f8d4a4262204d32f.png

Pada hari jumat, 23 juni 2017 kami berkunjung ke rumah Ibu Neni serta memberikan uang tersebut. Air mata tak terhankan mengalir membasahi wajah Ibu Neni, ia menangis terharu dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari para sahabat KiBi yang telah membantu keluarganya.

uang tersebut rencananya akan ia pakai untuk menyambut penuh suka cita hari raya idul fitri serta ia simpan sebagian untuk kebutuhan biaya berobat kerumah sakit. “alhamdulillah banyak yang sayang dan peduli dengan saya serta anak – anak saya. Insya Allah, uang ini saya pakai buat biaya berobat, bayar uang sekolah anak – anak, bayar uang kontrakan, serta membelikan baju lebaran untuk anak – anak supaya mereka senang.” Tutur Bu Neni

Ibu Neni pun bercerita kalau ia akan tetap tinggal di kontrakan yang ia tinggali selama ini karena anak pemilik kontrakan tersebut tidak jadi menempati kontrakan yang ia tempati, namun pemilik kontrakan meminta untuk membayar uang kontrakan selama 4 bulan sekaligus yakni sebesar Rp. 800.000,00 syukur alhamdulillah ibu neni mampu melunasinya. “ alhamdulillah, uang kontrakannya sudah saya bayar dengan uang yang telah kalian berikan waktu itu kepada saya. Terima kasih banyak ya kalian semua dan teman – teman kitabisa.com karena telah membantu keluarga saya. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua dengan kesehatan, kelancaran rejeki, serta sukses dunia akhirat. Aamiinn....” Tutur Ibu Neni

Demikian update untuk kali ini yang dapat kami sampaikan kepada para donatur sekalian, terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya kepada kami semoga Allah swt. membalas kebaikan para donatur dengan pahala yang berlipat ganda, kesehatan, serta kelimpahan rezeki Aamiinn..

Dan semoga penggalangan dana untuk bu Neni cepat terkumpul sehingga dapat segera digunakan untuk menyembuhkan penyakit Ibu Neni serta memenuhi kebutuhan hidupnya.

Aamiinn ya Rabbal' alaamiin...

Jogjakarta, 19 Agustus 2017

Giska Arveliana F

Campaigner "pengorbanan ibu Neni"

Giska arveliana 3 Jun 2017

Update 1 - Update 1 - kondisi Ibu Neni

Kepada Yth.

Para donatur "pengorbanan ibu neni"

Di tempat.

Assalamualaikum wr. Wb

Pada hari sabtu, 3 juni 2017 saya beserta teman - teman saya yaitu nurshafira, farid, dan rafly datang kerumah ibu neni. Kita

71ea24dff8d220ff70c54f9f24716446873b281c.png

d882210f9e5ecb4b8aab76e59346e8260b4ad112.png

bersilahturahmi serta menanyakan kondisi ibu Neni. Ia pun bercerita kepada kami bahwa ia harus pindah dari kontrakannya ke lapak didaerah kecamatan cilodong, karena kontrakannya akan ditempati oleh anak pemilik kontrakan. Sebenarnya ia berharap ia tetap tinggal disana karena hanya tempat itulah ia bisa mengumpulkan dan membakar sampah yg ia angkut walaupun harus membayar sewa tanah sebesar 150k/bulan utk lahan sampah tersebut. Ia pun bercerita tentang bpjs yang ia punya ternyata sudah kadaluarsa dan harus diaktifkan kembali, namun untuk pengaktifannya tidak bisa untuk 1 orang saja namun harus semua bpjs yang ia punya diaktifkan juga sehingga bu neni pun tidak bisa mengaktifkan bpjsnya akibat terbatasnya biaya yg ia punya, ditambah lagi ia masih ada tanggungan hutang sebesar 2,65 untuk biaya rawat inap akibat sakit yg dideritanya beberapa hari yg lalu.

Alhamdulillah penggalangan dana yg dilakukan sebelumnya oleh nurshafira sudah terkumpul 2,3 telah diberikan kepada ibu neni sehingga kita bisa sedikit membantu ibu neni untuk membayar keperluan yang mendesak serta menghidupi keluarganya sehari hari.

Demikian update untuk kali ini yang dapat kami sampaikan kepada para donatur sekalian, terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya kepada kami semoga Allah swt. membalas kebaikan para donatur dengan pahala yang berlipat ganda, kesehatan, serta kelimpahan rezeki Aamiinn..

Dan semoga penggalangan dana untuk bu Neni cepat terkumpul sehingga dapat segera digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Aamiinn ya Rabbal' alaamiin...

Depok, 3 juni 2017

Giska Arveliana F

Campaigner "pengorbanan ibu Neni"

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?