Kitabisa! - Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis

Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis

Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis
Mari bersama-sama kita bangun pesantren IT dan Tahfidz Gratis dengan jalan patungan untuk sama-sama mencetak para penghafal Qur'an yang memiliki keahlian IT

Bantu Kresna Galuh D. Herlangga dengan menjadi Fundraiser. Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis".

Rp 159.276.269

terkumpul dari Rp 1.200.000.000
13% tercapai 167 hari lagi


Penggalangan dana dimulai 20 Nov 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Perkenalkan saya Kresna Galuh, praktisi IT dan founder CodePolitan. Bersama dengan Komunitas Pecinta Quran, kami ingin melakukan penggalangan dana untuk membangun pesantren IT dan Tahfidz Gratis, Madrasah Digital.

Kami mengajak para orang baik untuk sama-sama patungan untuk membangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis ini, untuk mencetak generasi muda penghafal Al-Quran yang memiliki keahlian dalam bidang teknologi.

Latar Belakang

Selain membawa banyak manfaat bagi kehidupan, teknologi seperti pedang bermata dua, terkadang juga menciptakan banyak masalah baru. Teknologi memaksa banyak hal berubah, termasuk cara belajar, bersosialisasi, bekerja bahkan berkarya. Pada akhirnya kita tidak mungkin bisa menghindari perubahan tersebut. Mau tidak mau kita harus beradaptasi, bahkan jika perlu kitalah yang harus menentukan arah perubahan tersebut.

Oleh karena itu, dengan rencana dibangunnya Pesantren IT dan Tahfidz Madrasah Digital ini diharapkan bisa menciptakan banyak generasi muda yang tidak hanya memiliki hafalan Al-Quran dan pemahaman agama yang baik, namun juga memiliki keahlian yang mumpuni dalam bidang teknologi.

Mengapa Belajar IT di Pesantren?

Saya adalah salah satu lulusan pesantren (Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Tasikmalaya) yang saat ini sedang membangun bisnis berbasis teknologi. Saya yakin, selain saya masih sangat banyak lulusan-lulusan pesantren lainnya yang melakukan hal serupa dengan saya atau bahkan lebih besar lagi.

Kami percaya bahwa pendidikan pondok pesantren merupakan salah satu solusi terbaik dalam bidang pendidikan di Indonesia. Banyak sekali tokoh besar di negara kita yang lahir dari lingkungan pesantren.

Oleh karena itu, kami ingin mengadopsi nilai-nilai dan metode pondok pesantren dalam belajar teknologi. Sehingga diharapkan para santri dan lulusannya tidak hanya akan menjadi penghafal Al-Qur'an, namun juga memiliki keahlian yang baik dalam bidang teknologi, sehingga bisa bermanfaat dan menghadirkan banyak solusi bagi agama, bangsa dan negara di masa depan.

Program Pesantren

Berikut ini program-program yang rencananya akan diselenggarakan di Pesantren IT dan Tahfidz Madrasah Digital setelah selesai dibangun:

  • Program tahfidz santri non mukim untuk anak usia sekolah (SD - SMA)
  • Program tahfidz dan pembekalan keahlian IT untuk santri mukim (Programming dan Digital Marketing) terbuka untuk umum, durasi program selama 6 bulan - 1 tahun (Akan ada seleksi terlebih dahulu)
  • Program pelatihan komputer dan digital marketing untuk umum (Prioritas untuk pemberdayaan dan peningkatan kualitas warga sekitar)
  • Program kajian Agama Islam rutin terbuka untuk umum


Lokasi Pesantren

Kami memiliki tanah seluas 1.000 meter persegi yang ingin kami wakafkan untuk membangun pesantren ini. Berlokasi di Jalan Kampung Gaga RT 01 RW 02 Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi.

e10cd983-beda-4847-b72d-4a39249459cc.jpgc9a34aa8-8de0-497b-98ee-e87ddca75b9c.jpg7974e7a3-fb3f-41ab-8982-b4d0f7e3336b.jpg


Mengapa Harus Patungan?

Di dalam Pesantren IT dan Tahfidz ini rencananya akan dibangun beberapa fasilitas, yaitu:

  • Asrama
  • Masjid
  • Ruang Kelas
  • Lab Komputer
  • Perpustakaan

Total biaya yang dibutuhkan untuk membangun semua fasilitas tersebut diperkirakan mencapai Rp 1.200.000.000. Namun kami tidak akan menunggu sempurna untuk memulai. Kami akan membangun secara bertahap dan sesegera mungkin memulai programnya tanpa harus menunggu sempurna.

Untuk mendapatkan pendanaan tersebut, kami akan melakukan dengan beberapa metode. Sehingga pada dasarnya kami tidak hanya bertumpu pada penggalangan dana publik ini saja. 

Adapun beberapa metode yang kami lakukan untuk mengumpulkan pendanaan, yaitu:

  • Membuat beberapa program strategis yang keuntungannya akan disalurkan untuk mendanai pembangunan pesantren IT dan Tahfidz ini.
  • Menjual merchandise yang keuntungannya akan kami salurkan untuk mendanai pembangunan pesantren IT dan Tahfidz ini.
  • Menyebar proposal kepada para aghniya untuk menjadi donatur dalam program ini.
  • Penggalangan dana melalui KitaBisa (campaign ini)


Reward

Pada dasarnya tidak ada batas minimun donasi untuk bergabung dalam program ini. Kamu bisa bergabung dengan 10rb, 50rb, 100rb, 500rb, 1juta atau berapapun sesuai dengan kemampuan kamu. Kami akan sangat mengapresiasi dan berterima kasih untuk itu. Namun, kami memiliki beberapa reward sederhana sebagai apresiasi dari kami buat teman-teman yang berdonasi dengan nominal tertentu. Hal ini dimaksudkan agar kita bisa berlomba-lomba dalam kebaikan. Adapun rewardnya adalah sebagai berikut:


REWARD #1

Buat kamu orang baik yang berdonasi dalam program ini, berapapun itu tanpa batas minimum. Kami sangat mengapresiasinya. Untuk itu kami akan memberikan reward berupa video tutorial tentang pemrograman yang telah kami siapkan, yang akan dikirim ke email kamu. So, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi melalui form yang kami sediakan untuk membantu kami memberikan reward ini.

c3f897f1-516c-4120-b8a7-b729d93d6e46.jpg


REWARD #2

Bagi kamu yang berdonasi dengan nominal minimal Rp 200.000, kamu akan mendapatkan reward berupa Video Tutorial Pemrograman dan Kaos Madrasah Digital. Khusus kaos MadrasahDigital akan dikirimkan paling telat 2 minggu detelah donasi. Untuk memudahkan kami dalam mengirimkan reward, harap jangan lupa memasukan alamat lengkapmu pada form konfirmasi yang telah kami sediakan.

bd7f318a-91fa-4863-948b-d42800d8c2ab.jpg


REWARD #3

Selain akan mendapatkan video tutorial dan kaos MadrasahDigital, bagi kamu orang baik yang berdonasi dengan nominal minimal Rp 500.000, kamu juga akan mendapatkan  sertifikat donasi.

Sertifikat donasi boleh atas nama pribadi atau boleh juga atas nama orang tua sebagai hadiah untuk orang tua.

Sertifikat donasi akan dikirimkan ke alamat rumah donatur sesuai dengan alamat yang dicantumkan pada form konfirmasi. So, pastikan kamu melakukan konfirmasi setelah melakukan donasi untuk memudahkan kami untuk mengirimkan reward.

Sertifikat donasi ini juga nantinya akan dicantumkan di web MadrasahDigital pada halaman donatur.

f2a330b9-b4f8-4708-9861-ec205d854d76.jpg

Cara Berdonasi

Bagi kamu yang ingin berdonasi dan bergabung dalam program Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik Tombol Merah DONASI SEKARANG
  2. Isi data diri dan jumlah Donasi Anda
  3. Pilih Cara Berdonasi
  4. Transfer ke Rekening Yang Tertera
  5. Konfirmasi donasi melalui link: http://bit.ly/konfirmasi_patungan
  6. Share dan ajak sahabat lainnya untuk berdonasi.

Konfirmasi Donasi

PENTING: Kami hanya bisa mengirimkan Reward, jika kamu melakukan konfirmasi. Oleh karena itu, silahkan lengkapi data-data yang dibutuhkan melalui formulir konfirmasi berikut: http://bit.ly/konfirmasi_patungan

Atau kamu juga bisa klik gambar berikut untuk melakukan konfirmasi:

Konfirmasi Donasi

Penutup

Dikarenakan membangun pesantren pada dasarnya adalah berinvestasi untuk akhirat yang kebaikannya akan terus mengalir. Maka membangun pesantren adalah salah satu cita-cita terbesar kami. Namun, membangun pesantren tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan kami tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, jika kamu juga memiliki cita-cita yang sama, maka inilah saatnya. Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para orang baik dan aghniya untuk bisa berinvestasi akhirat dalam program ini untuk bersama-sama kita patungan membangun pesantren.

Bagi kamu orang baik yang telah berdonasi atau melakukan patungan untuk program ini, kami ucapkan terima kasih banyak. Semoga Allah SWT mengganti rezeki yang telah didonasikan dengan pahala yang berlipat ganda, menjadi amal jariyah yang kebaikannya tidak terputus dan semoga doa-doa serta hajat yang selama ini diharapkan bisa segera terwujud.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut tentang campaign ini, kamu bisa menghubungi kami melalui 087825860288 (WhatsApp only) atau melalui Instagram Pecinta Quran.

Follow Instagram @MadrasahDigital atau subscribe channel Telegram MadrasahDigital untuk mengikiti perkembangan, progress pembangunan dan update seputar Pesantren IT dan Tahfidz Madrasah DIgital.

e5a6b0f8-1001-483e-a429-f2abe734eba2.jpg

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 1477

  • Rp. 10.000.383
    Shinta Aprilia
  • Rp. 3.000.971
    Anonim
  • Rp. 3.000.914
    Anonim

    semoga niat mulia antum selalu dilancarkan oleh Allah SWT

  • Rp. 2.500.638
    Anonim

    a Kresna idola ku dari dulu!!! saranghaeeee... ♥️♥️♥️

  • Rp. 2.302.091
    Anonim

    Saya termasuk yg terbantukan dari adanya pelatihan IT gratis sampai bisa berkarya spt sekarang. Semangat untuk para pengurus semoga berkah.

  • Rp. 2.000.522
    Muhamad Yusuf Badwie
  • Rp. 1.500.844
    Anonim
  • Rp. 1.500.765
    Anonim

    Bismillah, semoga berkah

  • Rp. 1.500.492
    Anonim

    Smoga mnjdi amalan pmberat timbangan kbaikan penyelamat di akhirat kelak

  • Rp. 1.100.000
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 100.851
    Anonim

    Bismillah, semoga bermanfaat

  • Rp. 2.000
    Anonim
  • Rp. 100.736
    Suryadi Arif
  • Rp. 5.000
    Hamba Allah

    Semoga berkah

  • Rp. 100.001
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Anonim
  • Rp. 25.730
    Anonim

    Semoga berkah

  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 25.000
    Hamba Allah
  • Rp. 50.000
    Adly
SHOW MORE
Kresna Galuh D. Herlangga 15 Jul 2019

Update 3 - Pembangunan Jalan Pesantren Tahap 2

Alhamdulillah proses pembangunan jalan tahap 2 berjalan lancar, yaitu pengurugan jalan dengan batu kapur untuk pengerasan tanah jalan. Proses pengurugan batu kapur untuk jalanan sebelum jembatan ini membutuhkan 10 truk batu kapur.

Setelah perataan dengan batu kapur, setelahnya kami akan menambahkan dengan pasir dan batu-batuan kecil agar jalanan menjadi lebih rata. Sehingga bisa dilalui kendaraan bermotor.

Selain itu kami juga mulai membangun jembatan, karena akses menuju tanah pesantren terpotong oleh selokan dengan lebar 3,5 meter. Oleh karena itu perlu dibangun jembatan agar akses ke tanah pesantren menjadi lebih mudah, terutama untuk kendaraan bermotor. 

Pembangunan jembatan baru dimulai saat ini, kami baru melakukan penggalian untuk pondasi. Insya Allah akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Akan kami laporkan jika sudah jadi.

Berikut ini beberapa foto-foto kegiatan saat pengurugan jalan dengan batu kapur dan inisiasi pembuatan jembatan:

a4a05065-0a19-49dc-8230-72c53b05c1c9.jpg4150175f-05fc-44a8-8dec-7c21f27d2501.jpgb5849458-9c0c-43d7-b554-5e303c5c62fa.jpg65447fb1-6a25-42f0-bee1-711afd456953.jpgde8e43ea-fef0-4fc4-9ffd-2d5423aad813.jpgdf559394-b48e-4a60-8012-b69295ec2fb2.jpg36a0a283-93f7-4ab4-9636-2105e1626e52.jpgafad1139-a5eb-44ac-ac58-6db5e5288153.jpg500ec358-1db4-4844-ae74-97b0c6fab0ac.jpg2bdf6986-eeff-455b-ba0f-5448765f54c1.jpg63937d52-d356-44ab-80d6-a90787d5c90e.jpg
Kresna Galuh D. Herlangga 8 Jul 2019

Pencairan Dana Rp 140.000.000

Ke rekening BNI / BNI Syariah *** *** 9590 a/n - CODEPOLITAN INTEGRASI INDONE

Rencana penggunaan dana: Memulai Pembangunan Tahap Dana donasi akan digunakan untuk pembangunan jalan pesantren, pengerasan tanah pesantren, dan pembangunan asrama tahap Mohon doanya, semoga

Kresna Galuh D. Herlangga 5 Jul 2019

Update 1 - Pembangunan Jalan Pesantren Tahap 1

Hari ini dimulai pembangunan jalan untuk pesantren. Untuk tahap pertama ini, dilakukan pembersihan jalan terlebih dahulu. Karena sebelumnya ini adalah pinggiran sawah dan kebetulan sudah banyak pohon-pohon yang tumbuh di sekitarnya, sehingga perlu dibersihkan jika kita ingin membangun jalan.

Pembangunan jalan ini diperlukan karena saat ini tidak ada akses selain pematang sawah untuk menuju tanah wakaf. Sedangkan untuk pembangunan nanti membutuhkan akses untuk mobil atau motor atau kendaraan lainnya untuk pembelian bahan bangunan dan lain sebagainya. Selain itu juga jalan yang akan kita bangun ini nantinya akan menjadi jalan utama untuk akses masuk ke dalam pesantren.

Terima kasih untuk para orang baik yang telah berpartisipasi dalam program ini, semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir. Amiin.

Oh ya setelah ini kami akan melakukan penarikan rekening untuk melanjutkan pembangunan jalan tahap ke-2 yaitu pengerasan tanah. Terima kasih.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan Pembangunan Jalan Pesantren Tahap 1, yaitu pembersihan jalan:

2651e8f7-9d0c-4b7a-ba8d-5bda992f14be.jpg896237d7-25bd-4121-9c80-09f9bb943a56.jpgb3f95e0f-9456-4f9b-95b6-dbb012b6b76f.jpg675639a4-80c1-4618-9d86-1fb5d4147648.jpgaae15f95-c9a3-495d-be26-9f7ee3f37e79.jpgd416bab2-44c6-4cee-90a7-d02f99b094b0.jpg8c4a1aa9-1a9c-40c2-8010-78c635a213e0.jpg8f7844dc-11fb-4261-a109-8ab08a2661d9.jpg7444f28b-c4fb-425a-be78-eb05117835de.jpg

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Galang Dana sebagai Fundraiser

Isi form di bawah untuk menjadi Fundraiser penggalangan "Patungan Bangun Pesantren IT dan Tahfidz Gratis"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Kresna Galuh D. Herlangga.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?