Kitabisa! - Donasi Untuk Panti Asuhan Tuna Netra

Donasi Untuk Panti Asuhan Tuna Netra

Donasi Untuk Panti Asuhan Tuna Netra
Ayo salurkan donasimu ke Panti Asuhan Tuna Netra. Mereka membutuhkan uluran tangan teman-teman semua.

Rp 15.754.834

terkumpul dari Rp 15.000.000
105% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 19 Aug 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Teman yang baik,

Perkenalkan saya Nisa Rizkiah. Saya salah satu warga Majalengka yang tinggal di Ibukota, Jakarta. Sehari-hari saya bekerja untuk isu sosial. Saya sangat senang bekerja untuk isu sosial dan kemanusiaan. Saat ini, saya tergerak untuk membantu salah satu panti asuhan yang ada di kampung halaman saya.

Mulanya saya tidak tahu mengenai panti asuhan ini. Namun saya mendengar cerita dari kakak saya bahwa ada panti asuhan untuk anak-anak tuna netra. Kemudian saya coba mengunjungi Panti Asuhan Tuna Netra yang diceritakan oleh kakak saya. Saat saya datang, saya sedikit bingung, karena di halaman depannya yang sangat sederhana dan tidak begitu luas terpampang tulisan Sekolah Luar Biasa (SLB) - A Tuna Netra. Jadi, Panti Asuhan ini bersatu dengan SLB khusus Tuna Netra.

Anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan ini adalah siswa dari SLB itu sendiri. Siswanya ada 15 orang. 12 diantaranya adalah mereka yang tinggal di Panti Asuhan. Mengapa mereka memilih tinggal di Panti Asuhan? Karena mereka berasal dari keluarga dengan ekonomi yang kurang mampu. Kebanyakan dari mereka, orang tuanya bekerja sebagai petani dan buruh. Beberapa diantaranya adalah anak yatim.

820791a292f40f2d5412a3586d1b2336da8c76f7

Anak-anak di Panti Asuhan Tuna Netra ini beragam usianya, ada yang masih kanak-kanak, remaja dan dewasa. Tapi tingkat pendidikan yang mereka ambil tidak sesuai dengan usianya, karena keterbatasan dalam beberapa hal.

Panti Asuhan Tuna Netra ini berlamat di Jln. Babakanjawa Gg. Sudarsono no. 42 Majalengka kel. Babakanjawa - Majalengka, Jawa Barat. Untuk membiayai operasional setiap bulannya pihak pengurus Panti Asuhan Tuna Netra ini mengandalkan dari para donatur. Sedangkan kebutuhannya sekitar 600.000/ Minggu untuk makan dan minum anak-anak Panti Asuhan. Selain itu ada keperluan bulanan yang harus dibelanjakan seperti alat mandi dan obat-obatan.

0c6f6b47f42766f74fb6b79c7b603bd2cc83598d

Maka dari itu, karena kebutuhannya yang cukup besar setiap bulannya, saya ingin mengajak teman-teman semua untuk membantu saudara kita yang kurang beruntung di Panti Asuhan Tuna Netra dengan cara:

  1. Klik tombol merah “beri donasi”
  2. Isi data diri
  3. Pilih cara berdonasi
  4. Transfer ke nomor rekening yang tertera.

Saya juga berharap, teman-teman mau ikut membantu untuk menyebarkan informasi ini kepada teman-temannya, saudara, keluarga juga di media sosial.

Seluruh donasi yang terkumpul dari teman-teman akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan saudara kita di Panti Asuhan Tuna Netra. Baik untuk makan, minum, obat, dan keperluan pribadi lainnya.

Jika teman-teman ingin bertanya lebih jauh, bisa menyampaikan ke: Nisa- WA 085295599049 atau b[email protected]

Mari bersama berbuat kebaikan bagi sesama. Terima kasih banyak saya haturkan. Hanya Tuhan yang akan membalas kebaikan teman-teman semuanya.

Salam Hormat,

Nisa Rizkiah


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 38

SHOW MORE
SHOW MORE
Nisa 23 Oct 2017

Update 2 - Kampanye Selesai

Selamat Pagi, Bapak dan Ibu Donatur yang saya hormati,

Kampanye ini sudah selesai tiga hari yang lalu dan alhamdulilah terdanai. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada 38 orang donatur yang sudah ikut serta membantu saudara-saudara yang ada di panti asuhan tuna netra, Majalengka. Hanya Tuhan yang nanti akan membalas semua kebaikan Bapak dan Ibu Donatur.

Hari ini, uangnya sudah saya transfer ke Kang Solehudin selaku Bapak Panti atau Bapak pengelola asrama. Total donasi yang didapatkan adalah 15.754.834, tetapi karena ada biaya administrasi, maka donasi bersih yang terkumpul adalah 14.967.103.

f9d9eca0530304dd4e99f7f1922fb6ba97c27488


331314a1b54004ab742044dd357687430080850f

Nantinya, pihak panti yaitu kang soleh dan istri, Teh Irma akan mengirimkan laporan keuangannya, digunakan untuk apa saja.

Demikian update kali ini saya sampaikan. Sekali lagi terima kasih banyak atas kebaikan Bapak dan Ibu Donatur :)

Salam Hangat,

Nisa dan teman-teman di Panti Asuhan Tuna Netra Majalengka.

Nisa 7 Oct 2017

Update 1 - Update (1) Terima Kasih, Donasi Terkumpul

Kepada Yth Bapak/Ibu

Donatur Panti Asuhan Tuna Netra Majalengka

Saya ucapakan Selamat Malam. Semoga e-mail ini menghampiri Ibu dan Bapak sekalian dalam keadaan baik, sehat dan diberkahi Tuhan.

Hari ini (Sabtu, 07 Oktober 2017), tersisa 12 hari lagi untuk melakukan kampanye ini, tetapi saya sangat bersyukur bahwa donasi sudah terkumpul dan melebihi target yang telah ditentukan. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi selain terima kasih, terima kasih, dan terima kasih banyak kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasinya untuk saudara-saudara di Panti Asuhan Tuna Netra, Majalengka. Saya hanya bisa berdo'a agar kebaikan semua donatur dibalas berlipat ganda oleh Tuhan yang maha Esa.

Saya juga memohon maaf, karena tidak melakukan update di awal atau pertengahan kampanye berlangsung. Pertama karena saya belum paham, kedua karena ada beberapa kesibukan. Semoga Bapak Ibu donatur bisa memaklumi.

Untuk sementara mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan. Sebab campaign masih berlangsung dan donasi belum disampaikan ke pihak panti. Sebagai update, rencananya, selain nanti dibelanjakan kebutuhan untuk panti seperti yang telah dituliskan dalam campaign akan digunakan untuk menambah biaya pembangunan panti asuhan. Panti asuhan dalam kondisi yang kurang baik sehingga perlu diperbaiki dan direnovasi.

Kondisi Panti sbeelum diperbaiki

Kondisi Panti Sebelum diperbaiki (2)


Sedangkan biaya untuk pembangunan didapatkan dari donatur -yang langsung memberikan ke pihak panti- tapi masih ada kekurangan. Maka, pengelola panti mohon izin, agar donasi dari Bapak/ Ibu bisa digunakan untuk menambah kekurangannya.

Panti Dalam Proses Renovasi

Setelah donasi diberikan, saya akan memberikan laporan lagi beserta bukti pengeluaran kepada Bapak /Ibu Donatur.

Sekali lagi, terima kasih banyak.

Salam Hormat,

Nisa Rizkiah.



Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?