Kitabisa! - 1 men 1 sports uniform

1 men 1 sports uniform

1 men 1 sports uniform
Gerakan untuk mengajak mewujudkan mimpi mereka memiliki seragam olahraga

Rp 1.757.223

terkumpul dari Rp 18.000.000
10% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 29 Apr 2016 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Gambar ini diambil ketika pertandingan semi final antara MTs Merasugun Asso Walesi dengan SMP PGRI Wamena dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Jayawijaya.

. “Pertandingan tersulit yang berlangsung 5 set dengan point set akhir 26-26, semua penonton sudah bersorak-sorai, semua pendukung khusus dari masing-masing sekolah pun sudah berdegup-degup, tidak sabar menunggu siapa gerangan yang memecahkan point lebih untuk memenangkan permainan ini. Seketika kami berhamburan ke lapangan saling memeluk juga menangis terharu bahkan saling gendong, para guru (dari sahabat program SM3T Diknas) dan beberapa guru sementara giat bekerja sama dalam mendukung para murid. Murid MTs Merasugun Asso Walesi kali ini sangat tidak menyangka mereka yang berakhir sebagai pemenang, hingga terduduk lemas sambil menangis terharu.” ungkap salah satu guru.

Para guru juga bertutur bahwa, mereka patut merasa sangat bersyukur dengan mengingat begitu banyak kekurangan yang dimiliki, dibanding sekolah-sekolah lain.

1. Para murid tidak memiliki seragam olah raga, pakaian yang digunakan anak-anak hanya pakaian sumbangan (yang sebagian besar bekas) dari donatur, tidak seperti sekolah lain.

2. Para murid tidak memiliki pelatih/guru olah raga khusus, padahal anak-anak memiliki cukup potensi dan bakat yang perlu diasah.

3. Selain itu ketika mesti ke kota Wamena, mereka sering disibukkan untuk mencari bantuan transportasi.

4. Letak Walesi yang lebih tinggi dibanding kota Wamena membuat suhunya lebih dingin. Sehingga ketika bermain dengan lawan berat kali ini dengan cuaca panas, membuat kami sangat khawatir melihat mereka bertahan dari serangan demi serangan.

5. Yang tidak kalah spesialnya, ini kali pertama MTs Merasugun Asso mengikuti lomba voli antar sekolah setelah sekian lama.

6. Di asrama mereka sering bermain voli hanya sekedar untuk mengisi waktu luang ketika istirahat, bukan dalam rangka khusus berlatih.

Alhamdulillah, dari 10 tim yang mengikuti pertandingan, mereka menempati juara II. Hal tersebut disebabkan setelah menang melawan SMP PGRI mereka langsung tanding melawan sekolah lain tanpa jeda. Walau demikian mereka sangat senang karenanya, harapan-harapan mereka yang lainnya sangat terlihat nyata di depan walaupun merka sudah bersahabat dengan kekurangan yang banyak. Dengan ini para murid pun tidak lupa terus mengandalkan doa sebagai rasa syukur dan harap yang banyak, karena yakin betapa besar pertolongan Allah.

MTs Merasugun Asso terletak di distrik Walesi kabupaten Jayawijaya, kurang lebih 15-30 menit perjalan darat dari kota Wamena, dengan medan yang cukup berat karena seringnya longsor yang menyebabkan akses terputus. Murid-murid MTs Merasugun Asso termasuk juga santri pondok pesantren Al-Istiqomah Walesi. Mereka berjumlah 60 orang santri yang semuanya merupakan muslim pribumi Papua. Keterbatasan pendapatan orang tua mereka dan sumber dana yang mengandalkan donatur tidak tetap, membuat mereka terus bertahan dari segala macam kekurangan untuk menjawab tantangan zaman. Mari bantu mewujudkan impian mereka untuk memiliki pakaian seragam olah raga agar bertambah semangat mereka dalam salah satu bidang pelajaran ini.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 12

SHOW MORE
SHOW MORE
Althaf's 17 May 2016

Update 1 - Seragam olah raga impian

Terima kasih kepada para donatur atas kepercayaannya kepada Althaf's melalui kitabisa.com untuk menggalang dana yang diperuntukan untuk mengadakan seragam olah raga di salah satu pondok pesantren di pegununga tengah Papua.

Pesantren Al Istiqamah Walesi ini terdiri dari MI dan MTs. Siswa MI berjumlah 45 orang dan MTs berjumlah 15 orang. Semua siswa adalah putra daerah Papua yang sebagian besar bersal dari kampung Walesi dan lainnya dari kampung muslim yang tersebar di 10 desa lainnya di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Seringnya mereka mendapat bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, cukup menutupi kebutuhan mereka pada pakaian. Namun, seragam olah raga belum mereka miliki disebabkan keterbatasan dana. Melalui gerakan ini, Althaf's membuat gerakan omosu (one men one sports uniform) untuk mewujudkan impian mereka yang berprestasi di segala keterbatasan yang ada.

Dengan dana yang kurang dari target, kami akan tetap mencairkan dana untuk mengadakan seragam olah raga pada siswa MTs. Kami akan terus mencoba menggalang dana berikutnya untuk kekurangan yang kami perlukan.

Demikian untuk laporan awalan ini, segera setelah dana dicairkan kami akan membelanjakan untuk keperluan seragam olah raga. Untuk para donatur yang ingin bertanya lebih detail dapat menghubungi kami melalui pesan (sms/wa) di no 0813 8178 5779

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?