Kitabisa! - #Belajarliterasidigital

#Belajarliterasidigital

#Belajarliterasidigital
Dukung para relawan untuk membantu urang tua #Belajarliterasidigital

Rp 195.502

terkumpul dari Rp 63.000.000
0% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 1 Feb 2018 oleh:

Putri Yasmin dan rekan-rekanya adalah relawan NXG Indonesia yang tidak pernah lelah melakukan saharing dan membantu orang tua #Belajarliterasidigital. Mereka datang ke sekolah-sekolah : SD,TK, Paud dan melaksanakan kelas parenting. Selama ini Putri dan kawan-kawan melaksanakan kegiatan tersebut di sekitar Kabupaten Bandung. Banyak cerita selama membantu orang tua #belajarliterasidigital. Banyak orang tua yang pada awalnya merasa pesimis untuk belajar mengingat anak-anak mereka jauh lebih terampil mengunakan gawai elektronik. Namun para relawan terus menyemangati para orang tua yang hadir di Kelas-kelas Parenting untuk mau belajar. Karena pada kenyataanya mereka mampu.

74245daeb21e68872adc01b376c1c9d522ef2a38

Mahendra adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMS (Surakarta), dia merupakan relawan NXG Indonesia Chapter Solo. Di solo atau Surakarta kegiatan #Belajarlierasidigital baru dilaksanakan satu kali. Namun Mahendra dan kawan-kawan sebagai relawan merasa bangga karena ilmu yang selama ini mereka pelajari dapat langsung mereka sharing di lingkungan masyarakat.

e4bc8d681487008fe370a0d1eb8ba971e5f91012

Konsep #belajarlitersidigital telah dilaksanakan sejak tahun 2017 di Kota dan Kabupaten Bandung meskipun nama ini baru akan di gunakan di tahun 2018.

Hal ini kami lakukan karena teknologi digital terus berkembang pesat. Kami percaya yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan pengetahuan orang tua tentang literasi digital agar kita mampu memanfaatkan teknologi digital dengan positif.

Putri dan Mahendra adalah dua dari beberapa relawan yang peduli dengan kondisi masyarakat yang perlu #belajarliterasidigital. Mereka berharap tidak ada lagi penyalahgunaan teknologi digital seperti orang tua yang membiarkan anak-anaknya bermain Video Game konten dewasa, menggunakan sosial media secara tidak bertanggung jawab, terpapar konten berbahaya dari internet, hoax, cyber bullying dan lain sebagainya.

612637e34091f88a203cdf48e4e358c27604539c

Selama ini kami tidak sendiri, semangat orang tua lah yang terus mendorong kami untuk terus beraktifitas. Di tahun 2018 kami ingin melaksanakan kampanye #belajarliterasidigital di kota lain dan berkolaborasi dengan banyak relawan lokal. Kami akan melakukan TOT , melatih para relawan dan sharing informasi dan bersama-sama #belajarliterasidigital untuk kemudian datang ke sekolah, komunitas orang tua di kota masing-masing.

Semakain banyak yang mendukung maka semakin cepat kita akan meningkatkan pengetahuan orang tua dan semakin cepat pula kita menciptakan ekosistem bermedia digital yang sehat.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 2

  • Rp. 100.502
    Rahmat Darmawan

    Cik euy ulin ka Bogor

  • Rp. 95.000
    Rini Mulyani

    Maju terus nxg indonesia

  • Rp. 100.502
    Rahmat Darmawan

    Cik euy ulin ka Bogor

  • Rp. 95.000
    Rini Mulyani

    Maju terus nxg indonesia

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?