Kitabisa! - Patungan Biaya Liputan Investigasi Aborsi Online

Patungan Biaya Liputan Investigasi Aborsi Online

Patungan Biaya Liputan Investigasi Aborsi Online
Ayo urunan dana untuk membongkar jaringan aborsi online lewat liputan investigatif TEMPO.

Rp 866.242

terkumpul dari Rp 30.000.000
3% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 8 Feb 2019 oleh:

Setelah liputan investigasi pengelolaan aset pemerintah DKI Jakarta yang kacau balau, dengan melibatkan manipulasi audit, program Bongkar akan mengupas topik lain yang sudah dipilih oleh publik melalui metode polling sejak Agustus tahun lalu. “Jaringan Aborsi Online” terpilih dengan suara terbanyak (6.540 pemilih) sebagai topik liputan investigasi Bongkar edisi kedua.


d10ea8ae-8476-493a-aea5-cb4b81605825.jpg


Di era Internet, aborsi ilegal merambah metode online, tak hanya jejaring makelar di sekitar klinik-klinik resmi. Para pelaku aborsi berjejaring memakai dunia maya menawarkan obat penggugur janin lewat situs atau kontak nomor telepon yang ditempel di ruang-ruang publik di banyak kota di Indonesia. Selain obat, mereka juga menawarkan jasa pengguguran janin lewat dunia maya.

Jaringan ini melibatkan “bidan”, “dokter”, dan para makelar yang menunggu di balik nomor-nomor telepon di web tersebut. Di Jakarta saja diperkirakan ada 100-an klinik aborsi ilegal dengan biasa pengguguran janin Rp 9-10 juta per tindakan. Setiap hari satu klinik menerima sekitar 10 pasien. 

d20aa05a-c649-4333-a83f-c628aecd8d30.jpg

Program #BONGKAR kerjasama Tempo bersama Kitabisa.com dan Change.org ini kembali mengajak anda para pembaca semua untuk berpartisipasi dalam liputan ini melalui skema crowdfunding (pendanaan publik). 

Donasi yang terkumpul akan dipakai untuk keperluan operasional selama proses peliputan akan dilaporkan secara transparan saat laporannya terbit.

Cara Berdonasi:

  1. Klik Tombol "Donasi Sekarang"
  2. Masukan Nominal donasi lalu pilih metode pembayaran (Transfer Bank, GO-PAY, Kartu Kredit)
  3. Jika menggunakan transfer bank, segera transfer menggunakan 3 digit angka unik.
  4. Sebarkan link galang dana melalui channel media sosial dan grup WA anda. 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 7

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?