Kitabisa! - #KadoPahlawan - Kang Cuham

#KadoPahlawan - Kang Cuham

#KadoPahlawan - Kang Cuham
Hi, bantu kami menggalang dana untuk modal usaha Kang Cuham

Rp 1.242.485

terkumpul dari Rp 3.500.000
35% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 6 Nov 2015 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

'Salam gowes & go green!', itulah awal kalimat setiap kiriman berita singkat tentang jadwal-jadwal kegiatan sepeda di kota Bandung dan sekitarnya melalui media sosial yang dibuat oleh kang Cuham. Kang Cuham, sebutan kami untuk beliau yang bernama asli Cucu Hambali, atau kalau sudah sangat akrab dengan beliau biasanya memanggil 'Papapz', karena memang sosok beliau yang seperti Ayah bagi setiap kami.

Pria kelahiran bumi sunda sekitar 44 tahun yang lalu ini, dari setahun lalu harus berhenti bekerja sebagai penghulu kota Bandung karena suatu kondisi yang rumit. Sehingga karena sudah menganggur sekarang beliau harus menetap di kampung halamannya di Purwakarta. Padahal sebenarnya kegiatan di Bandung banyak yang bisa dia kerjakan, namun kebanyakan semuanya sosial yang tidak bisa memberi nafkah ke beliau.

7f48874d8862bd9fdc146ccd99477a3614b99bd3

Terakhir ini, beliau terkena penyakit asam urat yang membuatnya tidak dapat berjalan beberapa waktu, namun dengan semangat dan komitmen kesehatannya akhirnya beliau dapat beraktivitas dan sehat kembali. Diantara banyaknya aktivitas sosial beliau, berikut diantaranya: 'Rektor' di Bike to Campus Bandung, Anggota Komunitas Sepeda Suka-Suka (SASUSU), Anggota Jaringan Komunikasi Bandung Bijak Energi, Anggota Bike to Work chapter Bandung, dan Koordinator pesepeda di banyak kegiatan sepeda.

Sepeda bagi beliau sudah menjadi transportasi sehari-hari, bukan hanya untuk acara atau olahraga saja. Gaya hidup ramah lingkungan yang beliau konsisten lakukan juga menjadi inspirasi bagi kami dan para pegiat lingkungan lainnya. Beliau sosok yang sederhana, ramah dan senang membantu serta berbagi, walaupun kehidupannya pribadi bukan tidak ada masalah. Namun konsistensinya berbagi malah menjadi inspirasi bagi sekitarnya, dimulai dari informasi tentang kegiatan sepeda yang setiap minggu beliau rangkum, hingga tahun 2013 lalu beliau sempat mengeluarkan buku perdananya tentang cerita fiksi pegiat sepeda yang aktivis namun romantis, judulnya: 'Beib: Bersepeda itu Baik!' :) Tujuan utamanya bukan untuk dijual komersil tapi menyemangati khususnya anak-anak muda bahwa sepeda itu romantis, sangat inspiratif!

133d6d18f64e9f7ecd362ce75f9a9cf00c63ad34

Di momen Hari Pahlawan ini, mengingatkan kami tentang sosok beliau, yang bisa dibilang #PahlawanLingkungan yang ternyata ada di sekitar kita. Mari bantu Kang Cuham dalam usahanya sedang mencari modal online tentang peralatan sepeda yang dapat dia lakukan dari rumah di Purwakarta. Kebutuhan utama di dalamnya, yakni laptop juga mendukung kang Cuham untuk terus berbagi informasi dan cerita tentang sepeda dan kampanye lingkungan lainnya :) Klik donasi di atas untuk menyumbang, salam beib!

*Saya turut mewakili kawan-kawan sekalian dan Greeneration Foundation (https://kitabisa.com/partners/Greeneration). Semoga kebaikan kalian semua menjadi berkah :) Berikut beberapa berita daring yang pernah ditulis tentang beliau:

http://earthhourindonesia.tumblr.com/post/68840388888/kang-cuham-memilih-menggunakan-sepeda-sebagai-alat

http://www.greeners.co/biketowork/kang-cuham-gunakan-selalu-sepeda-saat-beraktivitas/

https://www.facebook.com/kang.cuham

http://twicsy.com/i/KRjuXh

https://www.youtube.com/watch?v=VI7ZJ17w5Lw

https://www.youtube.com/watch?v=6FUycPtId0w

Rencana Penggunaan Dana

Dana yang terkumpul rencananya akan dibelikan untuk laptop, modem dan biaya internet, untuk mendukung aktivitas dan modal usaha online beliau.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 9

Christian Natalie 24 Nov 2015

Update 1 - Terima kasih, beib!

Donasi sudah diterima kakak, hatur nuhun :) Terima kasih!
Keseluruhan donasi yang terkumpul akan diberikan ke kang Cuham kita yang tercinta, hehe. Walau tidak sesuai target namun beliau menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan baik materiil maupun non-materiil. Semangat selalu seperti beliau sang #PahlawanLingkungan kita bersama. Kita pun bisa, salam bersepeda itu baik (beib)!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?