Kitabisa! - Bantu Bangun Kamar mandi Santri Yatim & Dhuafa

Bantu Bangun Kamar mandi Santri Yatim & Dhuafa

Bantu Bangun Kamar mandi Santri Yatim & Dhuafa
Bantu Jasli & 200 Satri Yatim Penghafal Al-Qur'an lainnya untuk Mewujudkan Impiannya Memiliki KAMAR MANDI

Rp 193.288

terkumpul dari Rp 212.000.000
0% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 6 May 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

"Saya ingin menjadi Hafidz Qur'an 30 Juz, agar bisa memberikan mahkota kemuliaan untuk kedua orang tuaku kelak disurga" Jasli Saputra (12), salah satu santri dari 200 Yatim Dhuafa yang dibina di Yayasan Umar Bin Khattab, Kec. Kemang Kab. Bogor, Jawa Barat.

Jasli saputra adalah salah satu santri yatim piatu yang berasal dari Aceh. Sebelum jasli merantau ke Bogor Jawa Barat, jasli sudah berstatus yatim, Ayahnya telah meninggal dunia, Dua tahun jasli menimba Ilmu di Yayasan Umar Bin Khattab Bogor, Kabar duka kembali menghampirinya, sang Ibu tercinta telah lebih dulu dipanggil oleh Allah SWT.

Saat ini jasli sudah berstatus Yatim Piatu, Dia hidup sebatang kara diperantauan, Walaupun keadaan yang jasli hadapi Tidaklah mudah Jasli tidak pernah mengeluhkan akan keadaan saat ini, Karena demi menggapai mimpi-mimpi yang harus dicapainya salah satunya bisa menjadi seorang Hafidz Qur'an.

Alhamdulillah saat ini Jasli sudah bisa berkomunikasi menggunakan 3 Bahasa asing, yaitu Bahasa Arab, Inggris & Jepang.

Saat ini Jasli dan 200 santri Yatim Dhuafa' lainnya Menimba Ilmu Di Yayasan Umar Bin Khattab, dengan program utama TAHFIDZUL QUR'AN tanpa dipungut biaya apapun (GRATIS/FREE)

Berhubung Yayasan Umar Bin Khattab Bogor belum lama berdiri, tentu masih banyak sarana-prasarana yang belum ada, salah satunya Sarana Kebersihan (Kamar Mandi)

Saat ini Jasli dan 200 santri lainnya harus berdesak-desakan untuk Mandi, Mencuci pakaian & kegiatan Kebersihan lainnya, Karena sumur/bak air yang biasa digunakan tidak bisa menampung dengan jumlah santri yang begitu banyak, belum lagi Airnnya sering keruh dan bahkan kering ketika musim kemarau tiba.

"Impian kami, Ingin memiliki Kamar Mandi yang bagus, Ada Atapnya, ada Temboknya, ada Mesin Airnya, ada Tempat Cucinya dan ada Bak Mandinya" Jasli (12 Tahun)

5ad64bb9a071768d3cc43b3574590cd06629796c

(Sumur yang biasa digunakan Jasli dan 200 santri lainnya untuk Mandi, Mencuci pakaian, dan aktifitas kebersihan lainnya)

29a4ac0161c1618bafad469fd551faaa0a92a036

(Kondisi dinding bak yang sudah keropos, Dan tanah yang sudah mulai longsor membuat air Menjadi keruh ketika datangnya hujan)


Melihat kondisi ini, Kami tergerak menggalang dana untuk membangun KAMAR MANDI yang layak untuk kegiatan Mandi, Mencuci & kegiatan Kebersihan lainnya.

Sedikit saja yang kita infakkan di jalan Allah, Insya Allah semua pahala orang yang belajar dan menghafal Qur'an disana akan sampai ke Ibu/Bapak/Saudara sekalian. Sebagaimana firman Allah SWT:

ﻭَﺃَﻧْﻔِﻘُﻮﺍ ﻓِﻲ ﺳَﺒِﻴﻞِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻭَﻟَﺎ ﺗُﻠْﻘُﻮﺍ ﺑِﺄَﻳْﺪِﻳﻜُﻢْ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﺘَّﻬْﻠُﻜَﺔِ ۛ ﻭَﺃَﺣْﺴِﻨُﻮﺍ ۛ ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻳُﺤِﺐُّ ﺍﻟْﻤُﺤْﺴِﻨِﻴﻦَ.

"Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik". (Al-Baqarah: 195)

ﻣَﺜَﻞُ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻳُﻨْﻔِﻘُﻮﻥَ ﺃَﻣْﻮَﺍﻟَﻬُﻢْ ﻓِﻲ ﺳَﺒِﻴﻞِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻛَﻤَﺜَﻞِ ﺣَﺒَّﺔٍ ﺃَﻧْﺒَﺘَﺖْ ﺳَﺒْﻊَ ﺳَﻨَﺎﺑِﻞَ ﻓِﻲ ﻛُﻞِّ ﺳُﻨْﺒُﻠَﺔٍ ﻣِﺎﺋَﺔُ ﺣَﺒَّﺔٍ ۗ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﻳُﻀَﺎﻋِﻒُ ﻟِﻤَﻦْ ﻳَﺸَﺎﺀُ ۗ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﻭَﺍﺳِﻊٌ ﻋَﻠِﻴﻢٌ

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui". (Al-Baqarah: 261)

Mari bantu wujudkan mimpi Jasli dan Ratusan santri hafidz qur'an lainnya untuk memiliki KAMAR MANDI yang layak dengan cara:

1. klik Tombol "DONASI SEKARANG"
2. Transfer via rek Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI & Credit card.
3. Dapat laporan via email.

Alamat: Yayasan Umar Bin Khattab, Rumah Qur'an Hidayatullah Bogor,

Jl. Bojong Hilir No.12, Rt:02 Rw:10, Kp. Bijong Hilir, Ds. Bojong Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Email: [email protected]

#kitabisa.com
#PenghubungKebaikan
#PenghubungOrangBaik
#OrangBaik

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 5

  • Rp. 100.000
    Zacky Muttaqien
  • Rp. 50.307
    Abu yazid

    Semoga berkah,semoga cepat terrealisasikan pembangunan kamar mandi para hafiz

  • Rp. 20.492
    Anonim

    Semoga bisa bermanfaat

  • Rp. 12.489
    Anonim

    Semoga bermanfaat

  • Rp. 10.000
    Isti
  • Rp. 10.000
    Isti
  • Rp. 12.489
    Anonim

    Semoga bermanfaat

  • Rp. 100.000
    Zacky Muttaqien
  • Rp. 50.307
    Abu yazid

    Semoga berkah,semoga cepat terrealisasikan pembangunan kamar mandi para hafiz

  • Rp. 20.492
    Anonim

    Semoga bisa bermanfaat

Yayasan Umar Bin Khattob Bogor 10 May 2018

Update 1 - Santri Bisa Jadi Pengusaha!

Assalamualaikum, Wr. Wb

Sebelumnya Terima kasih sebesar-besarnya kepada Donatur yang telah BERDONASI dalam rencana pembangunan KAMAR MANDI untuk santri-santri Yatim, Piatu & Dhuafa Yayasan Umar Bin Khattab Bogor.

Sedikit bercerita, Dua hari yang lalu (Selasa, 08/05/2018) sebagian santri dapat pelatihan Membuat Kentang Goreng Sambal (Kering Kentang), Mulai dari Penyiapan bahan baku hingga ke Pengemasan produk di ajarkan ke adik-adik santri.

Yang menjadi hal yang berbeda dari pelatihan ini yaitu adik-adik mendapatkan motovasi yang sangat menggugah untuk menjadi seorang Pengusaha Muda.

"Apapun profesi kalian kelak, Mau jadi Guru, Pegawai prusahaan, Pendakwah, apapun itu kalian HARUS MENJADI SEORANG PENGUSAHA, karena 9 dari 10 sahabat Rasulullah SAW adalah Pedagang, dan 9 dari 10 pintu Rizki ada pada Perdagangan" Ucap Bunda Ami (Muhsinin yang selalu memberi semangat kepada adik-adik santri).

Karena tekat adik-adik sudah mantap untuk berwirausaha, dengan segala keperluan yang disiapkan secara mendadak, diputuskanlah keesokan harinya (Rabu, 09/05/2018) Untuk memproduksi Kering Kentang untuk dijual kepada masyarakat dengan brand "BLESSED CRISPY" dengan membuka pre order (pesan terlebih dahulu), dan Allahamdulliah mendapat respond positif dari masyarakat sekitar, dengan mendapat Orderan 26 Pcs dihari pertama produksi, dan In Syaa Allah hari ini (Kamis, 10-05-2018) akan di distribusikan kepada orang-orang yang telah memesan melalui preorder kemarin. Alhamdulillah ya Allah...

5cb2f1217e3d06c027ff1579e12dcbbdc410f112

(Tampilan depan produk)

Untuk keuntungan penjualan 100% kita donasikan untuk produksi-produksi selanjutnya.

Mohon do'a Saudara-saudara semua agar kegiatan ini dapat berkembang, dan menjadi satu nilai tambah bagi skill adik-adik santri Yayasan Umar Bin Khattab Bogor, Rumah Qur'an Hidayatullah.

e8cc1948e59973f9bfe61ca8500451ac6da0e936

597c50304d9a75d0cdf4629e0f84fbd98165e74e

#SantriBisa #CalonPengusahaMuda #Semangat #Bisa


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?