Kitabisa! - KEROYOKAN untuk Album Jono Terbakar ke-4 & ke-5

KEROYOKAN untuk Album Jono Terbakar ke-4 & ke-5

KEROYOKAN untuk Album Jono Terbakar ke-4 & ke-5
5 album, 1 tahun. Happy Mental sudah dirilis di jonoterbakar.com/happymental. Tinggal 1 album lagi, yuk berkontribusi :)

Rp 2.135.745

terkumpul dari Rp 15.000.000
14% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 1 Nov 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!
1794b966-b99d-4823-b909-1205ece4c9a5.jpg



UPDATE: *Happy Mental (album keempat Jono Terbakar tahun ini, yang didanai dari penggalangan dana ini) sudah dirilis 26 November 2018 di http://jonoterbakar.com/happymental

_________

Halo. Salam Hangat

Perkenalkan, nama saya Nihan Lanisy, mewakili Jono Terbakar. Bagi teman-teman yang belum tau, Jono Terbakar adalah kelompok musik happy-mental dari Yogyakarta yang telah merilis 8 album (Klik RILISAN). Tahun 2018, kami berencana merilis 5 album, kurang lebih terdiri dari 50 lagu. Dua album sudah dirilis (Proposal Peneitian & Lopyu), 3 lainnya menyusul. Sebelum saya bercerita lebih jauh tentang proyek ini, perkenankan saya bercerita hal lainnya dulu sebentar :)

Selama ini, kami merilis musik kami dengan lisensi Creative Common 4.0 BY. Lisensi ini kami gunakan supaya akses dan penggunaan lagu kami menjadi semakin mudah. Selama nama kami dicantumkan, lagu kami dapat digunakan untuk kepentingan kreatif/tidak, komersial ataupun tidak. Besar harapan kami, lagu-lagu kami bisa jadi teman saat kesepian, penyemangat saat sedih, soundtrack film saat dibutuhkan, dan bisa jadi modal untuk mencari rejeki (misal ada yang menjual MP3 atau CD kami diluar yang official juga diizinkan).

Jono Terbakar sudah 3 kali melakukan crowdfunding. Pertama tahun 2015, berhasil menggalang dana 15juta. Lalu yang kedua adalah crowdfunding untuk album Ziarah. Yang terakhir, pertengahan tahun 2018 kami melakukan crowdfunding untuk album Proposal Penelitian yang dirilis pada bulan September 2018. Crowdfunding adalah salah satu cara kami agar tetap bisa merilis karya yang dapat diunduh dengan mudah dan gratis dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan apa saja.

Masuk ke inti dari crowdfunding yang sedang kami lakukan ini: Kami sedang mengerjakan 2 album baru, Happy-Mental dan yang satu judulnya belum ada. Total budget untuk proses merekam 2 album ini adalah Rp 15.000.000. Secara jujur, kami sudah memiliki dana untuk menutup biaya produksi. Namun karena karya kami akan dirilis dengan lisensi CC BY 4.0 yang telah saya ceritakan diatas, kami memutuskan untuk membuka kesempatan bagi teman-teman yang ingin berkontribusi pada 2 album ini. Dengan bergabungnya teman-teman dalam pendanaan album ini, semoga kedepannya album ini menjadi aliran amal kita bersama yang tak putus-putus alirannya. 

Kami tidak membatasi jumlah minimal ataupun maksimal dalam crowdfunding ini. Untuk kali ini, kami juga tidak menjanjikan reward berupa barang/merch apapun bagi crowdfunder. Nama seluruh crowdfunder akan kami tulis di website, sleeve cd (jika cd dicetak) dan diseluruh tempat yang memungkinkan untuk dicantumkan credit. 10.000 maupun 1.000.000 tak ada bedanya. Mari keroyokan bersama untuk mewujudkan dua album terakhir Jono Terbakar di tahun 2018 ini. Ikutan? 

Terimakasih
Nihan Lanisy
Manajer Jono Terbakar
[email protected]
089616337445

Website
Instagram

Youtube



Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 12

SHOW MORE
SHOW MORE
Nihan Anindyaputra Lanisy 5 Dec 2018

Update 3 - Terimakasih dan Beberapa Penjelasan

Salam sayang buat semua pendukung album ini

Alhamdulillah, target 15 juta tidak tercapai. Dana yang terkumpul sebesar 2.135.000 +- lalu setelah dikurangi dengan biaya admin dan bank maka yang dicairkan sebesar 2.019.000. Dana tersebut sudah langsung kami gunakan untuk melunasi album terakhir kami yang belum dirilis (sudah selesai di produksi). Seluruh pendukung namanya akan masuk di KREDIT, dimanapun memungkinkan. Atas seluruh dukungannya, kami mengucapkan terimakasih banyak. Kami tau cukup sulit untuk menyisihkan uang untuk proyek seni seperti yang kami lakukan, tapi beberapa orang memilih untuk mendukung dan kami haturkan apresiasi yang sangat besar untuk itu. Pun untuk yang tidak mendukung lewat dana, kami juga mengucapkan hal yang sama, terimakasih atas share, doa, dan dukungannya.

Kami ingin sedikit menjelaskan, awalnya penggalangan dana ini a.n. Jono Terbakar. Namun ternyata ketika pencairan, nama pembuat kampanye harus sama dengan nama di rekening. Karena Jono Terbakar tidak memiliki nomer rekening bernama "Jono Terbakar" maka pada H-2 sebelum ditutup namanya kami rubah menjadi nama pemilik rekening.

Btw, budget kami di studio untuk 2 album ini sebesar Rp 8.000.000. Kami berterimakasih untuk Danurseto dari DS Records atas segala bantuannya. Tadinya jika budget yang terkumpul mencapai Rp 15.000.000, akan kami gunakan untuk biaya lainnya seperti konsumis, honor player, honor produser, dll. Namun ternyata dukungan tidak tercapai maka mau tidak mau kami harus mengeluarkan dana kami. Di akhir tahun 2018 ini kami bersyukur saldo di rekening kami tinggal 0 rupiah. Hal ini memicu kami untuk lebih produktif dan bermanfaat bagi pendengar Jono Terbakar.

Terkait crowdfunding, semoga platform ini bisa semakin diterima di masyarakat dan sistemnya semakin sempurna di Indonesia. Pada saat kami melakukan crowdfunding ini, banyak orang yang masih bingung dengan crowdfunding. Belum lagi terkait teknis transfer donasi, dll. Jadi masih banyak yang perlu kita perbaiki untuk masa depan crowdfunding di Indonesia.

Sekian sepertinya, tunggu update terbaru lagi dari kami


Terimakasih

Jono Terbakar






Nihan Anindyaputra Lanisy 4 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 2.019.416

Ke rekening BCA *** *** 0828 a/n NIHAN ANINDYAPUTRA LANIS

Rencana penggunaan dana: Dana yang kami cairkan sejumlah 2.019.416 akan kami gunakan untuk membayar produksi album kami ke DS Records, studio tempat kami merekam 2 album tersebut. Terimakasih :)

Nihan Anindyaputra Lanisy 30 Nov 2018

Update 1 - Happy Mental Sudah Dirilis

55176f0f-8cf5-42a4-b9f2-eee38d52a4ff.jpg


Halo

Kampanye ini belum berakhir, namun satu dari dua album telah kami rilis pada 26 November 2018. Happy Mental berisikan 10 lagu yang telah kami rekam pada kurun awal-pertengahan bulan November. Direkam dan di proses di DS Records oleh Seto Brahmana dan Yuli.


Untuk mendengarkan, silahkan ke http://jonoterbakar.com/happymental

Terimakasih

Jono Terbakar

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?