Kitabisa! - Motor dan Beasiswa Buat Melisa

Motor dan Beasiswa Buat Melisa

Motor dan Beasiswa Buat  Melisa
Melisa dapat musibah motornya kecurian dan harus putus kuliah karena kendala biaya. Mari bantu ringankan dengan belikan motor dan beri beasiswa

Rp 12.456.267

terkumpul dari Rp 27.700.000
45% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 28 Dec 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Kenalkan, aku Firdhaussi atau biasanya dipanggil Iik.

Aku punya seorang teman, namanya Melisa. Teh Melisa, begitu aku biasa panggil. (Instagram:@melisaprita)

Pertama kali ketemu sama Teh Melisa itu waktu kami sedang menjenguk seorang adik yang berjuang melawan tumor Osteosarcoma di RS Hasan Sadikin Bandung.

41d4c8c404bcb33c99c85e076552acbef4a11e58

Dari pertama kali ketemu, aku langsung tau kalau Teh Melisa ini baik banget. Dibalik wajahnya yang manis dan khas Bandung banget, Teh Melisa punya hati yang lembut. Setiap ketemu orang yang butuh dibantu, Teh Melisa ngga pernah diem aja. Kebukti, sampai sekarang Teh Melisa udah banyak banget bantu orang.

f75b58ffddce8b9c2128da44f784ff6ad22f51a7

03176cba8958c3462f38f6f3b5fd593dede66d0d

7e94e9852859ed6da7486378814c52659a019611

Baru-baru ini aku denger kabar, kalau motornya dicuri. Awal kejadiannya, waktu itu Melisa tidur di kosnya seperti biasa. Tak disangka, paginya ia dapati motornya sudah hilang. Padahal semua sudah dikunci lengkap. Mungkin belum rezeki, katanya waktu itu.

Motornya selama ini ia gunakan untuk mencari nafkah sebagai driver ojek online. Dari pekerjaannya itu, ia sanggup hidup mandiri tanpa minta pada orangtua.

"Yah kalau aku mah, yang penting buat makan sehari-hari, bayar kuliah dan bayar kos aja udah cukup."

Tidak lama setelah kehilangan motor, ia dapat kabar kalau harus keluar dari kampusnya di BSI Bandung karena tidak sanggup lagi membayar kuliah. Saat ini, ia sudah duduk di semester 3 jurusan Broadcasting atau penyiaran. Yap, Melisa memang suka sekali dengan dunia penyiaran dan ia punya mimpi untuk berkarir di sana.

Untuk memenuhi kebutuhannya sekarang, Melisa membuka jasa penitipan kucing dan anjing. Tidak banyak memang yang ia dapatkan dari itu. Tetapi itu jauh lebih baik ketimbang ia harus merepotkan dan meminta pada orangtua.

bb50750b16f5611c8a50247fb4d8346676a8c229

Melisa jauh lebih muda dariku, tapi inspirasinya untuk menebar kebaikan benar-benar jauh melampaui usianya. Setiap ada Melisa, ia selalu mampu menebar kebahagiaan untuk sekitarnya. Cerita kebaikannya juga sudah banyak menginspirasi dan dikabarkan di banyak media.

Jadi, aku ingin mengajak semuanya untuk bantu Melisa menata lagi hidupnya yang sempat jatuh karena musibah yang dialaminya.

Nantinya, uang yang terkumpul akan digunakan untuk:

1. Beli motor : Rp 14.000.000,-

2. Bayar tagihan administrasi : Rp 500.000,-

3. Kuliah sampai lulus : 3.800.000 x 4 : Rp 17.200.000

c95c3f0716efecb1993fcbff17198a3cfde18c1b


Semoga kebaikan yang telah disebarkan Melisa, bisa berbalik lagi untuk dirinya.

Terima kasih, Teh Melisa sudah menginspirasi kami semua!


Salam,

iik :)


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 41

  • Rp. 3.000.454
    Anonim

    Keep up the good work

  • Rp. 2.500.654
    Imelda Fransiska

    Semangat Mel, kamu orang baik. Akan banyak orang baik yang akan bantu kamu.

  • Rp. 1.000.841
    Anonim

    Go Melisa!!!

  • Rp. 1.000.791
    Anonim

    Semangattt ya Mel!

  • Rp. 1.000.659
    Anonim
  • Rp. 500.148
    Anonim

    Semangat terus yah bantu sesama.

  • Rp. 400.281
    Bayu galing

    Hampura teu bisa gede tak :( -tukang kueh jatinangor

  • Rp. 250.227
    Anonim
  • Rp. 250.000
    Anonim
  • Rp. 213.728
    Anonim

    Salut dengan Melisa dan Iik! InsyaAllah kebaikan kalian akan terus menjadi penerang jalan sepanjang hayat.

SHOW MORE
  • Rp. 50.615
    paul ricardo
  • Rp. 50.849
    Wildan Wachyudi

    Kuliah yang rajin ya

  • Rp. 20.361
    Anonim
  • Rp. 400.281
    Bayu galing

    Hampura teu bisa gede tak :( -tukang kueh jatinangor

  • Rp. 250.000
    Anonim
  • Rp. 3.000.454
    Anonim

    Keep up the good work

  • Rp. 200.187
    Rumata A Siregar
  • Rp. 100.215
    Fatma Dinnurina
  • Rp. 100.554
    Anonim
  • Rp. 213.728
    Anonim

    Salut dengan Melisa dan Iik! InsyaAllah kebaikan kalian akan terus menjadi penerang jalan sepanjang hayat.

SHOW MORE
Azmi I Firdhaussi 8 Mar 2018

Update 1 - Teh Mel Akhirnya Kuliah dan Punya Motor

Selamat siang donatur yang baik hati,

Siang ini aku ingin menceritakan tentang cerita manis yang datang dari Bandung.

Beberapa waktu lalu, aku dapat pesan singkat dari Teh Melisa, tentang keinginannya untuk memakai jilbab. MasyaAllah, aku terharu sekali dan tidak menyangka. Hidayah Allah datang lebih cepat dari yang aku duga. Selang beberapa hari setelah itu Teh Melisa mengirimiku foto dirinya yang memakai jilbab. Manis sekali :)

acac271c20e292408330d63b318fb8041d5d8341.jpegAlhamdulillah, sekarang Melisa sudah belajar pakai jilbab untuk menjalani aktivitasnya yang segudang.

Melisa sekarang sudah kuliah lagi Yeay

Berkat bantuan dari teman-teman donatur semua, Melisa sekarang sudah berhasil kembali duduk di bangku kuliah. Belajar materi tentang penyiaran di kampus sebagaimana yang dia impikan, bertemu dengan teman-teman dan berkarya bersama.

Waktu di Monas untuk Kopdar dan merencanakan kegiatan sosial dengan driver Ojol, kepada seorang kawan baikku, Melisa pernah bilang,

"Aku tuh pengen banget liat muka seneng Mama waktu aku wisuda nanti. Aku janji ngga akan repotin Mama dan selalu jadi anak yang bisa dia banggain."

Sekarang Teh Mel, sudah semakin dekat ya sama mimpi itu. Teh Mel harus selalu semangat untuk mencapai mimpi itu ya, Teh.

Melisa punya Motor lagi Alhamdulillah

ff268fdff4ca744b2d2e7d0cd7b116ae75fbd9fe.png

Waktu itu sebenarnya aku cukup sedih, karena penggalangan dana ini tidak kunjung memenuhi target. Padahal Teh Melisa sudah harus segera membeli motor. Teh Mel sedih kalau harus terlalu lama di kos dan tidak bekerja. Yah meski di kos pun, Teh Mel tetep mencari uang lewat jual Basreng dan jaga kucing-kucing gemas.

Tetapi Teh Mel harus mencukupi kebutuhan hidup dan juga menabung untuk kuliahnya dengan cara menarik ojek.

Lalu aku bilang, "Teteh, uangnya belum cukup buat beli motor baru."

dan MasyaAllah, lagi-lagi teteh yang umurnya jauh lebih muda dariku mengajarkan aku tentang bersyukur dan kesederhanaan. Beliau bilang,

"Ngga apa-apa kak, aku beli motor bekas aja juga udah bagus. Nanti aku servisin, yang penting uangnya bisa dipake."

Teteh, semoga dengan motor dan kuliah hadiah dari donatur semua teteh bisa lebih banyak berkarya, lebih banyak bantu orang, lebih banyak jadi kebahagiaan buat orang-orang di sekitar, dan yang paling penting teteh Melisa bisa terus menghidupkan mimpinya.

Teman-teman donatur dapat salam hangat dari Teh Melisa juga. Semoga bantuan dan doanya senantiasa kembali pada donatur masing-masing agar dapat dilancarkan urusannya.

9f2386444bfe25447155885caf1bde0e6bac6fa9.png

Berikut aku lampirkan juga pencairan yang sudah dilakukan:

LZKO3dE2DR5TEO4FLoEVxtdpP-rP3WFsPUV5CnluJKqe2tzTqoKWzNIhe_qc2IjzvpIPhPEVZOPBSkk-Na0ViVB6WKNVvV1aMIVb1RXmVf3A5Hq4goEqEuu8T0mw4s0_BD1sQJzrjNyiD-CucNIs6Ki6ePrnmohSbbipVE-AA6wVjlGpzh-fNw8GPGCXIeLNmKjEqQ0EJK1AH0xkg2tQ9GirTk594t71PYZD5SUCdkxXnRsJ_ko-We-n69JQvBuHvBOjm3cNJNGYmOXp

XzMwRATLlv3C1px0dfWGdNW__5PhaM7jYzQ9o85z3L46OchVzLpYKG25nX57jLt6rCuspKXxSrUnG97IWGGMSto_saOT7DW5rxVtd5yrUESrz1FAjEckFgJlfowEgQw6GKk_C49-

Sekali lagi terima kasih untuk semua pihak,

Salam,

Iik :)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?