Kitabisa! - #ingatPakMansyur #tunanetra yang ingin mandiri

#ingatPakMansyur #tunanetra yang ingin mandiri

#ingatPakMansyur #tunanetra yang ingin mandiri
Yuk #ingatPakMansyur #tunanetra dan bantu dia dengan modal usaha bagi perbaikan hidup keluarganya

Rp 1.050.868

terkumpul dari Rp 50.000.000
2% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 6 Mar 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Tidak ada yang terlalu berlebihan bagi Pak Mansyur untuk bisa bekerja dan menghasilkan rejeki bagi istri dan anak-anaknya, sama seperti kepala keluarga lainnya. Tapi, upaya ini nampak berlebihan bagi penyandang tunanetra seperti dirinya. "Kemarin saya kena tipu, dagangan kerupuk saya habis dibeli dengan uang mainan 100.000 rupiah oleh ibu-ibu." ungkap Pak Mansyur yang bercerita saat saya berkesempatan datang ke rumahnya yang sangat sederhana dan minim penerangan.

Ditipu orang, jatuh ke selokan air (got) saat berjualan, berjalan berpuluh-puluh kilometer dari rumahnya saat cuaca hujan seperti ini adalah perjuangan yang tidak mudah dan ia harus lewati untuk bisa menghidupi keluarga. Pak Mansyur adalah satu dari lebih 1,5% dari jumlah penduduk Indonesia yang mengalami kebutaan, menurut data Kementerian Kesehatan, yang masih kurang mendapatkan kepedulian dari kita.

Tidak jarang dari kita menjumpai para penyandang tunanetra yang berjalan kaki menyusuri jalanan untuk meminta atau mengharapkan belas kasihan. Kerapkali kita menganggap mereka sebagai sosok yang tidak berdaya dan harus dikasihani. Faktanya, mereka berharap tidak menjadi sosok yang dikasihani. Pak Mansyur dan para penyandang tunanetra lain berharap untuk bisa diberdayakan secara ekonomi misal, agar kemudian bisa menjadi subyek pembangunan dan ikut berperan dalam pembangunan.

Tetapi masalah kemiskinan, kurangnya pendidikan, serta keterampilan yang dimiliki membuat mereka sungkan mencari tahu informasi untuk mendapatkan modal usaha agar bisa mandiri. Awalnya, Pak Mansyur memiliki panti pijat di rumahnya tapi usaha ini berhenti karena sepi peminat dan kurangnya fasilitas seperti ruang pijat dan kasur yang nyaman. Maka, ia beralih ke berjualan kerupuk keliling. Ini juga terbentur dengan modal.

Meski penghasilan dari membantu tetangga yang memiliki usaha konveksi hanya sedikit, sekitar 40.000 rupiah per lusin pakaian yang berhasil dijahit, tapi ia bersyukur. "Alhamdulillah, saya bisa membantu bapak." ujar Ibu Iis, istri Pak Mansyur, yang saat saya kunjungi sedang bermain dengan anak perempuannya yang berumur 3 tahun.

Kerja keras dan kemandirian Pak Mansyur dan istri adalah hal yang sungguh mulia. Dengan keterbatasannya, Pak Mansyur tidak mau berkecil hati dan tetap memiliki impian untuk dapat membuka panti pijat serta memberikan modal usaha menjahit dan warung sederhana bagi istrinya. Semua ini ia lakukan agar dapat memberikan kehidupan yang layak bagi keluarganya.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut dan donasi, bisa menghubungi saya melalui email: [email protected] atau menghubungi saya di no: 0821 22573307

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 7

  • Rp. 300.122
    Anonim

    Semoga berkah

  • Rp. 200.105
    Anonim

    semoga berguna dan memperbaiki masa depan keluarga Pak Mansyur. amin

  • Rp. 200.104
    Nike Sinta Karina
  • Rp. 100.298
    Sri wahyuni
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim

    Ditunggu update-nya. Lokasi di mana?

  • Rp. 50.239
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim

    Ditunggu update-nya. Lokasi di mana?

  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 200.104
    Nike Sinta Karina
  • Rp. 200.105
    Anonim

    semoga berguna dan memperbaiki masa depan keluarga Pak Mansyur. amin

  • Rp. 100.298
    Sri wahyuni
  • Rp. 300.122
    Anonim

    Semoga berkah

  • Rp. 50.239
    Anonim
Emmerentiana Ira Savitri 9 May 2017

Update 1 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign #ingatPakMansyur #tunanetra yang ingin mandiri!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 1.050.868 dari 7 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Emmerentiana Ira Savitri terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?