Kitabisa! - Support Iqbal dan Ratusan Anak Cilincing

Support Iqbal dan Ratusan Anak Cilincing

Support Iqbal dan Ratusan Anak Cilincing
Ayo bantu House of Mercy untuk bangun Rumah yang layak untuk Anak Cilincing!

Bantu Yudith Arwendha Arselan dengan menjadi Fundraiser. Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Support Iqbal dan Ratusan Anak Cilincing ".

Rp 64.871.263

Open Goal


Penggalangan dana dimulai 12 Mar 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!
  • HOME adalah rumah yang kami bangun sebagai rumah dan juga keluarga untuk anak-anak di kawasan rawan kriminal di Cilincing, Jakarta Utara
  • Sejak tahun 2009, HOME telah menjadi rumah dan sekolah untuk 630 anak

Kenalkan nama saya Yudith, pembina sekaligus bunda untuk anak-anak hebat di HOME (House of Mercy).

Saya ingin mengenalkan kamu dengan Iqbal.

Namanya Iqbal Guntoro, anak pertama dari 2 bersaudara dan berasal dari keluarga yang sederhana. Sejak kecil, Iqbal sudah ditinggal Ayahnya. Bersama Ibu dan Adiknya, Iqbal harus berjuang melawan kerasnya dunia.

60cd55e5f2fc3babd092578fa23674c3eb3fe3d5

Iqbal tinggal di daerah Cilincing yang terkenal dengan kepadatan penduduknya dan lokasinya yang rawan kriminal.

Di usianya yang baru menginjak 15 Tahun, Iqbal sudah terbiasa mengonsumsi zat terlarang. Hal tersebut bukanlah hal yang aneh di kalangan teman-temannya di daerah Cilincing.

Di tahun itulah saya pertama kali bertemu Iqbal di HOME (House of Mercy).

Ketika awal masuk ke HOME, saya nggak tau kalau Iqbal seorang pengguna narkoba. Sama seperti anak-anak lainnya, Iqbal ikut belajar dan sesekali menginap bersama tim HOME dan anak-anak lainnya. HOME merupakan rumah singgah yang bisa dijadikan rumah kedua untuk anak-anak disini.

Sampai akhirnya suatu hari Iqbal cerita didepan kami semua kalau Iqbal dulunya pemakai narkoba.

“Tapi aku udah ga pernah make narkoba lagi sejak tinggal di HOME. Selain kasih sayang, aku juga diajarin banyak hal yang gak bisa aku dapat dirumah dan bikin aku jadi pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya".

Saya sangat terharu mendengar ceritanya. Ternyata apa yang kami perjuangkan selama 9 tahun bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Sekarang, Iqbal sudah berhasil lulus dari SMA dan lolos seleksi TNI AL.

7e69c75dea892de20ac1c03f8573e7fc2b67710d

Iqbal adalah satu dari ratusan anak-anak yang di didik di HOME dan berhasil menjadi anak yang lebih baik dari sebelumnya.

HOME merupakan rumah singgah yang tidak hanya melimpahkan kasih sayang tulus, tetapi fokus mengutamakan pendidikan karakter dan memberikan ilmu pengetahuan mengenai banyak hal yang sebelumnya tidak didapatkan oleh anak-anak tersebut dirumahnya.

Prestasi HOME bukan dari sisi akademik, tapi prioritas ketika anak-anak remaja di kawasan HOME tidak jadi PSK, berhenti narkoba & merokok. Contoh lainnya adalah ketika anak-anak kita bisa mengucapkan terima kasih, bisa saling memaafkan, akhirnya rajin berdoa/sholat. Itulah prestasi HOME, karena anak-anak ini sebagian besar tidak di didik untuk menjadi karakter baik dan benar. Membunuh dan menjadi PSK bukanlah hal yang aneh untuk anak SD & SMP disana.

Saya dan dua tim HOME (David & Ervana) adalah bisa dibilang orang-orang pertama sejak mula berdirinya HOME dan sudah menetap selama 9 tahun di rumah HOME Cilincing mengabdikan hidup kami untuk anak-anak ini. Setiap harinya ada sekitar 630 anak yang bergantian untuk belajar dan kami jadikan seperti anak-anak kami sendiri.

a4eb68ff45031712a32ec49defe6ae95defad5fa

(Lisa, Yudith, Gio, Ervana Eva, Duma, David, Alex)

Masalahnya adalah lokasi rumah singgah HOME berada di Jalur Hijau DKI Jakarta dan mengakibatkan HOME tidak dapat mengurus legalisasinya. Maka dari itu, HOME ingin mengajak semua teman-teman untuk ikut mendukung HOME supaya mendapatkan tempat lebih layak dan tidak berada di atas Jalur Hijau.

Caranya:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit

Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu HOME sampai detik ini. Semoga berbalik kebaikan kembali untuk teman-teman semuanya.


Salam,

Yudith

HOME (House of Mercy)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 359

  • Rp. 5.000.790
    Anonim

    Sangat inspiratif. Semoga uang ini bisa menjadi manfaat bagi Home dan mempersiapkan anak anak menjadi penerus bangsa yang baik :)

  • Rp. 5.000.388
    BuNG TAMA
  • Rp. 2.500.737
    Dina Purnama Sari

    Donasi #4Radio1Suara hasil lelang jam tangan Nino Kayam Delta FM untuk HOME.

  • Rp. 2.500.370
    Liely Kartika Sari
  • Rp. 1.200.000
    Anonim
  • Rp. 1.000.945
    Anonim
  • Rp. 1.000.749
    Anonim
  • Rp. 1.000.639
    Louis Sulaiman

    Terima kasih buat pengurus yayasan mau berbakti membantu anak2 tidak mampu

  • Rp. 1.000.481
    Beny

    Semoga HOME bisa terus memberikan balutan kasih sayang buat adik2 yang ada disana.

  • Rp. 1.000.263
    Anonim

    Semoga bermanfaat

SHOW MORE
SHOW MORE
Yudith Arwendha Arselan 13 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 5.054.033

Ke rekening BCA *** *** 1533 a/n ERVANA

Rencana penggunaan dana: Untuk operasional HOME dan membayar sewa kontrakan HOME

Yudith Arwendha Arselan 7 Aug 2018

Pencairan Dana Rp 10.268.025

Ke rekening BCA *** *** 1533 a/n ERVANA

Rencana penggunaan dana: Untuk biaya operasional dan kebutuhan anak-anak di HOME

Yudith Arwendha Arselan 6 Jun 2018

Rencana Penggunaan Dana Pencairan Rp 19.731.335

Ke rekening BCA *** *** 1533 a/n ERVANA

Saya akan mencairkan donasi sebesar 19.731.335 untuk membayar sewa ruko tahun 2016/2017 yang harusnya sebesar 20.000.000 dan membayar spp fitria (anak asuh) dari bulan april - juni sebesar 1.575.000. Kekurangannya akan kami lengkapi jika ada donasi lagi di waktu yang mendatang. Terima kasih banyak para donatur :)

Yudith Arwendha Arselan 18 May 2018

Rencana Penggunaan Dana Pencairan Rp 23.809.050

Ke rekening BCA *** *** 1533 a/n ERVANA

Pencairan dana senilai 23.809.050 ini rencana akan diguanakan untuk biaya keperluan anak - anak cilincing sebagai berikut: 1. Dion harus bayar semester 2 mas yang belum Lunas. Cicilan ke2 semester 2 dion senilai Rp. 12.308.750 2. Juita Semester 2 Rp. 6.500.000,- 3. Septic Tank WC Rp. 5.000.000,- demikian penggunaan dana di pencairan pertama campaign ini. Terimakasih para donatur yang sudah mendukung campaign ini.

Yudith Arwendha Arselan 9 May 2018

Update 1 - Update dari HOME (House of Mercy)

Halo semuanya,

Puji syukur kepada Tuhan YME karena sudah memberikan kita kesehatan hingga saat ini.

Saya Yudith, Bunda dari anak-anak di HOME - House of Mercy Cilincing ingin berterimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur dan semua pihak yang sudah membantu HOME untuk terus berjalan.

Hingga saat ini, kegiatan di HOME masih rutin dilakukan. Tidak hanya belajar mengajar, kami juga bermain, bernyanyi, dan menari bersama. Kami bukan sekedar yayasan sosial, tapi kami adalah rumah dan keluarga kedua buat anak-anak Cilincing.

Anak-anak HOME adalah kekuatan saya. Ketika dulu semua orang bilang saya gila mau urus anak jalanan yang bisa dibilang membahayakan diri dan ga jelas hidupnya apalagi masa depannya. Saya hanya nangis dan sempat galau berat, apa benar yang saya lakukan ini. Tapi setelah saya hidup bersama mereka bertahun-tahun lamanya, saya sudah bisa menjawab ketika orang anggap saya bodoh dan gila pilih mengabdikan diri di Cilincing daerah yang cukup keras, kiriminal dan rawan, dengan mantap saya bisa menjawab anak-anak yang dibilang tidak punya masa depan ini adalah justru masa depan saya. Saya bangga kepada apapun yang telah mereka lakukan. Anak-anak saya punya hati yang tulus dan begitu menyayangi saya, perhatian polos dan spontanitas anak-anak saya selalu membuat saya meneteskan airmata haru dan tersenyum di setiap detik saya tinggal di HOME selama hampir 10 tahun lamanya bersama mereka.

10ac5e50219e482a7c6adf1a9cb45cffc86b0e5c.png

sumber: https://www.brilio.net/komunitas/kisah-aktivis-raw...

Bersyukur ternyata kisah dari anak-anak saya juga bisa ikut menginsipirasi sahabat-sahabat di luar sana, hingga ke beberapa media di Indonesia. Kami tidak menyangka setelah liputan itu, banyak orang baik yang tergerak membantu kegiatan HOME, salah satunya terlihat dari donasi yang semakin bertambah secara signifikan.

1fd6b0c011f4ffa0c39af188f1c2541189e39edf.png

sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/02/home-di...

Ketika banyak orang menanyakan apa harapan saya buat HOME khususnya buat anak-anak saya, saya gak pernah muluk-muluk, saya jg gak berambisi HOME harus harus gini gitu, cukup buat saya bisa melihat anak-anak saya bertumbuh dengan pribadi yang berkarakter lebih baik lagi dan bisa menjalani hidupnya dengan kebahagiaan, karena saya percaya mereka adalah penerus bangsa Indonesia ini dan kelak menjadi anak-anak yang sukses, amin. Meluap airmata dan hati saya bisa mendampingi anak-anak jalanan saya bisa mencapai mimpi mereka dan mengantar mereka sampai bangku kuliah dan wisuda.

Pada kesempatan kali ini juga, secara khusus saya mohon maaf sekali belum bisa komen satu per satu dalam setiap campaign KitaBisa.com di berbagai media maupun sosmed.

Saya hanya seorang bunda biasa yang memiliki ratusan anak, yang setiap hari anak-anak saya rebutan ingin di dengarkan, di layani, minta di temani main, mau curhat, belum urusan pelayanan-pelayanan HOME lainnya. Sangat tidak mudah buat saya, juga tim menjadi ibu dan kakak-kakak buat mereka. Bagaimana saya harus mendengarkan dan menolong ketika anak-anak saya alami pelecehan seksual dari keluarganya, temannya, anak-anak saya yang terlibat obat-obatan terlarang, anak-anak yang tersisihkan dan banyak sekali pelayanan yang "24 jam" buat saya harus ada bersama mereka."

Ya tentu, saya punya sosmed tapi sedang tidak aktif. Tidak kepegang tepatnya. Suatu saat saya akan berusaha untuk bisa kembali aktif di sosmed.

Saya dan tim bukan orang hebat, masa lalu kami pun gak ada keren-kerennya, gak bisa dibanggakan tapi Tuhan bisa pakai siapa saja, saya dan tim hanya mau belajar untuk taat dan tetap setia saja memberikan hati dan hidup saya, kami.

Saya sekarang memang total menjadi seorang "ibu"... bunda buat anak-anak saya HOME, anak-anak yang memang bukan lahir dari rahim saya, tapi Tuhan sudah lahirkan lewat hati saya.

Sekali lagi, dengan kondisi saya juga tim tersebut, saya sangat bersyukur sekali, terima kasih luarbiasa untuk semua sahabat yang sudah peduli dan mendukung HOME.

Saya percaya kebaikan akan kembali ke sahabat semuanya.

Salam,

Yudith

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Support Iqbal dan Ratusan Anak Cilincing :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?