Kitabisa! - MASJID SARANA HIDAYAH UNTUK KAMPUNG PENCURI

MASJID SARANA HIDAYAH UNTUK KAMPUNG PENCURI

MASJID SARANA HIDAYAH UNTUK KAMPUNG PENCURI
Masyarakat di desa ini sudah turun temurun memiliki kebiasaan dan berprofesi sebagai pencuri. Di tempat inilah Ust. Syukron Khairi menancapkan awal mula dakwah

Rp 341.137

terkumpul dari Rp 700.000.000
0% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 14 Aug 2017 oleh:

Selesai menjalani pendidikan di pesantren, Syukron Khairi bergegas menjalankan amanah untuk berdakwah di Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Sebuah tempat yang asing baginya, tidak ada sanak saudara dan bukan pula tempat kelahirannya. Tidak tanggung-tanggung amanah yang diembannya adalah mendirikan pesantren tahfidz untuk yatim dhuafa yang bisa memberikan pencerahan bagi masyarakat disekitarnya.

Ada seorang dermawan yang mewakafkan lahannya di desa Sarak Matua (Sarang Pencuri) atau desa Aek Korsik (Air Kotor). Masyarakat di desa ini sudah turun temurun memiliki kebiasaan dan berprofesi sebagai pencuri. Di tempat inilah Ust. Syukron Khairi menancapkan awal mula langkah dakwahnya. Perlahan tapi pasti, dakwah yang dilakukannya terus mendapat simpati dari masyarakat. Di atas lahan seluas 2,5 hektar ini kini telah berdiri satu bangunan semi permanen berukuran 8 x 6 meter, yang digunakan sebagai musholla, tempat belajar, dan asrama pengasuh berikut santrinya. Saat ini ada 12 anak yatim dhuafa dari sekitar Panyabungan yang nyantri disini.

Atas permintaan dari masyarakat, di lahan ini akan dibangun sebuah masjid yang saat ini baru selesai pengerjaan pondasinya. Besar harapan masjid ini bisa segera selesai dibangun, mengingat dengan adanya masjid ini nantinya kegiatan santri menghafal pun akan semakin leluasa. Dan lebih dari itu masyarakat disekitar pun akan lebih mudah untuk dibina dan diarahkan untuk bertaubat agar meninggalkan kebiasaan mereka mencuri.

Olehnya mari kita hantarkan mereka menjemput hidayah melalui masjid yang sedang dibangun dengan dukungan donasi dari kita.


Campaigner: BMH Sumatera Utara

Alamat Kantor: Jl. Sakti Lubis No. 16 A1, Sitirejo II, Medan Amplas, Medan.

Cp/WA: 0852 9217 9723 (Kepala Perwakilan BMH Sumatera Utara)

Email: [email protected]

Target Donasi: Rp. 700.000.000,- (Tujuh ratus juta rupiah)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 4

  • Rp. 200.114
    Anonim
  • Rp. 100.517
    Aufar Ibna
  • Rp. 20.506
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 200.114
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 20.506
    Anonim
  • Rp. 100.517
    Aufar Ibna

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?