Kitabisa! - Bantu Masjid dan Madrasah Cikuya memiliki Genset

Bantu Masjid dan Madrasah Cikuya memiliki Genset

Bantu Masjid dan Madrasah Cikuya memiliki Genset
Mohon doa dan bantuan donasinya agar Masjid di Cikuya senantiasa terang benderang dan tidak ada lagi Madrasah yang terhenti akibat terputusnya aliran listrik

Rp 1.494.943

terkumpul dari Rp 30.000.000
5% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 13 Feb 2019 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!
MARI WUJUDKAN 6 GENSET UNTUK CIKUYA

YUK DONASI UNTUK CIKUYA

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Kami 19 mahasiswa dari berbagai Unversitas di Indonesia yang tergabung dalam program Spectra 3.0 Masjid Salman ITB, telah melakukan Penjelajahan dan menjalankan Program Sosial ke daerah rawan bencana yaitu Desa Cikuya, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya.

Kami berkegiatan di Desa Cikuya selama 3 malam 2 hari, setelah kami melakukan analisis dan berbaur bersama masyarakat, ada berbagai macam permasalahan yang kami temui mulai dari buruknya sanitasi (bilik mck di atas kolam), jalan putus, tebing atau bukit rawan longsor, persawahan yang rusak akibat longsor, banyak warga yang terkena stroke dan diabetes serta tingginya angka putus sekolah.

Dari beberapa permasalahan Lingkungan, Kesehatan dan Pendidikan yang kami temui tersebut, salah satu permasalahan yang paling penting untuk segera diatasi yaitu sering terjadinya mati lampu (Aliran listrik yang sering terputus) 3 sampai 5 jam lebih dalam satu hari, baik malam maupun siang.

Hal ini diakibatkan oleh rentetan bencana alam yang menimpa wilayah desa Cikuya mulai dari gempa yang terjadi pada 2017, dan yang terparah pada saat terjadinya longsor dan banjir bandang, pada bulan november 2018 yang mengakibatkan kurang lebih 60 kepala keluarga mengungsi ke daerah pengungsian Hunian Nyaman Terpadu (ICS) yang didirikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) di dusun Cibinong, kecamatan Culamega.

Akibatnya aktifitas sehari-hari Warga Cikuya kerap terhambat, terutama bagi beberapa Masjid/Madrasah yang aktif mengadakan Pembelajaran/pengajian Anak-anak, sehingga kerap kali menghentikan kegiatan mereka dikarenakan tidak adanya penerangan.

Menurut keterangan warga dan kepala dusun disana, sudah ada bantuan dari masyarakat luar untuk mengatasi masalah tersebut, namun bantuan tersebut belum mencukupi untuk membeli satu unit genset sekalipun.

Maka dari itu Mari Bersama kita wujudkan harapan Masyarakat khususnya Anak-anak yang ada di desa Cikuya untuk tetap Bersemangat dalam Belajar dan Mengaji melalui Donasi untuk Pembelian 6 GENSET bagi 6 Masjid di desa Cikuya.

Semoga kita semua bisa menjadi Perantara bagi terbentuknya Generasi Cemerlang dari desa Cikuya di masa yang akan datang :)

Terima kasih. Wassalamualaikum, Wr. Wb.

Tertanda,

19 Mahasiswa Indonesia yang pernah terjun langsung ke Desa Cikuya, Para Spectran, Kader Masjid Salman ITB, Bandung.



Narahubung : 08999673907 (Moh. Abdul Malik)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 23

  • Rp. 500.827
    Anonim
  • Rp. 100.412
    Anonim

    Semoga bermanfaat

  • Rp. 100.407
    Ilham Perdana AT
  • Rp. 100.290
    Anonim

    semoga terwujud ya

  • Rp. 100.238
    Anonim
  • Rp. 100.052
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Aez Kasim
  • Rp. 100.000
    Nana

    Semoga bermanfaat dan semangat terus ngajinya yah..

  • Rp. 75.076
    Anonim

    Semoga berhasil!

  • Rp. 50.973
    Anonim

    Semoga gensetnya segera terbeli dan bisa bermanfaat untuk cikuya!

SHOW MORE
SHOW MORE
Muhammad Rizaldi 18 May 2019

Pencairan Dana Rp 1.419.204

Ke rekening BRI ** *** *** *** 4507 a/n DEWI NOPILAWATI

Rencana penggunaan dana: Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan ke Desa Cikuya untuk keperluan pembelian genset (terdapat opsi berkoordinasi dengan kepala desa atau dibelikan genset dan diantarkan langsung) untuk madrasah dan masjid di desa

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?