Kitabisa! - Ulang Tahun Fatih untuk Davindra

Ulang Tahun Fatih untuk Davindra

Ulang Tahun Fatih untuk Davindra
26 April nanti saya ulang tahun. Boleh minta hadiah? Bukan kado, tapi donasi untuk bantu perawatan Adik Davin :)

Rp 8.974.499

terkumpul dari Rp 5.000.000
179% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 18 Apr 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Halo! Perkenalkan nama saya Muhammad Al Fatih. Saya alumni Sastra Inggris Universitas Indonesia dan sekarang bekerja sebagai campaign consultant di Jakarta. Pada tanggal 26 April nanti, saya akan merayakan ulang tahun yang ke-23. Sejak kecil, saya hampir tidak pernah merayakan ulang tahun karena hal tersebut tersebut memang tidak "dibudayakan" oleh keluarga saya. Ketika saya masuk kuliah, alhamdulillah saya dipertemukan dengan teman-teman yang baik, sehingga saya bisa merasakan perayaan ulang tahun walaupun hanya dengan berkumpul dan makan dengan teman-teman dekat saya.

Tahun ini saya ingin merayakannya dengan cara yang berbeda. Tidak akan ada acara makan-makan, karena ulang tahun kali ini saya ingin mengumpulkan donasi dan berbagi kebahagiaan dengan Adik Davindra :)

90d6a0ab7e23484f589bc0dd41ccde002b1347c7

Davindra adalah salah satu pasien dampingan Komunitas Taufan yang tengah berjuang melawan sakitnya, Leukimia.

Penyakit yang dialami Davindra bermula ketika ia berusia satu tahun. Davindra mengalami demam dan batuk yang tak kunjung sembuh. Ia sempat kembali sehat setelah dibawa ke RSUK Sawah Besar dan menjalani rawat inap. Namun beberapa waktu kemudian, Davin kembali demam, dan akhirnya dirujuk ke RSUD Tarakan, Jakarta.

Setelah menjalani rawat inap selama satu minggu, timbul benjolan di sekitar pipi Davin dengan perut membesar, dan Davin pun dirujuk ke RSAB Harapan Kita.

Di RSAB Harapan Kita, Davin menjalani rangkaian pemeriksaan sampai akhirnya diketahui Davin mengidap kanker darah tipe ALL. Saat itu limpa Davin membengkak, sehingga menyebabkan perutnya membesar dan Davin terkena Leukimia ALL High-Risk.

Saat ini, Davin tengah menjalani perawatan kemoterapi. Pengobatan Davin saat ini menggunakan BPJS. Ibu dari Davin adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang tidak bekerja. Sedangkan ayahnya adalah seorang sopir ojek. Sementara ini mereka tinggal di rumah nenek Davin di Pasar Baru, Jakarta.

eb51882833ff9f6541c12cf6be12e19e4ed67b79

Saya mengenal Davin dari Yayasan Komunitas Taufan. Yayasan ini mendampingi keluarga pasien anak penderita kanker dan penyakit beresiko tinggi lainnya supaya mereka mendapatkan dukungan moral, material maupun finansial dari relawan dan donatur dalam menjalani hari-hari selama masa perawatan.

Untuk ulang tahun saya kali ini, saya ingin meminta hadiah dari teman-teman. Bukan berupa kado kok, tapi donasi untuk bantu Adik Davin :)

Nantinya uang donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu kehidupan Davin dan keluarga sehari-hari seperti transportasi ke rumah sakit dalam menjalani pengobatan kemoterapi, diapers, makanan, mainan/jajan untuk hiburan Davin. Saya akan menyalurkan donasinya secara langsung kepada keluarga Davin.

Saya berniat mengumpulkan Rp 5.000.000,00, tetapi jika terkumpul dana lebih banyak dari target tersebut, akan sangat membantu memudahkan Davin melawan penyakitnya.

Caranya donasinya mudah sekali,
1. klik tombol "Donasi Sekarang"
2. Masukkan nilai donasi dan data diri
3. Pilih metode pembayaran dan transfer

Terima kasih banyak teman-teman atas hadiah ulang tahunnya. Terima kasih juga sudah membantu saya untuk mewujudkan harapan saya berbagi kebahagiaan dengan Davin :) Semoga rantai kebaikan ini akan terjalin lebih kuat lagi dan sambung-menyambung menjadi kebaikan yang kembali lagi untuk kita semua.

Jika teman-teman mempunyai pertanyaan, teman-teman bisa langsung menghubungi saya di:

0813-1051-5570 (WhatsApp), mfatih22 (Line), atau muh(dot)alfatih22(at)gmail(dot)com (e-mail).


Salam hangat,



Fatih


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 64

  • Rp. 500.141
    Rachelyna Mairing

    Happy Birthday alfatih barat Keep shining keep inspiring. Get well soon buat adik Davindra God Bless

  • Rp. 500.111
    Anonim

    Semangat Davin. Semoga lekas sembuh dari penyakitnya.

  • Rp. 500.104
    Anonim

    Semoga Adik Davindra segera diberikan kesembuhan

  • Rp. 475.101
    Ryza Maulana Putra
  • Rp. 400.103
    Liah

    semoga bermanfaat

  • Rp. 300.114
    elyn a.s.

    Semoga Davin lekas diberikan kesembuhan.

  • Rp. 300.101
    Anonim

    Semangat adik Davin! InsyaAllah diberi kekuatan untuk segera sembuh. Terima kasih juga buat Fatih ^^

  • Rp. 200.198
    Anonim

    Semoga jumlah yang ga seberapa ini bisa membantu pengobatan Davin, God bless.

  • Rp. 200.196
    Aulia Kusumastuti

    Selamat ulang tahun, Mas Fatih. Semoga dilancarkan pengobatan dan lekas diberi kesembuhan, Davin.

  • Rp. 200.157
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 100.322
    Kai Abraham Ijas

    Keep spreading the good Bro, hbd

  • Rp. 50.142
    Anonim

    Semoga lekas sembuh untuk Davin

  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 50.124
    Anonim
  • Rp. 150.000
    Olla Pulandathi

    Happy birthdaaaay Fatiiiih

  • Rp. 100.236
    Anonim

    Happy birthday Fatih, semoga sisa umurnya berkah dan bermanfaat ^^

  • Rp. 200.198
    Anonim

    Semoga jumlah yang ga seberapa ini bisa membantu pengobatan Davin, God bless.

  • Rp. 50.495
    Anonim

    InShaaAllah sehat kembali ya Nak

  • Rp. 100.480
    Alvina Desi Soebakir

    HBD Fatih.

  • Rp. 50.159
    Siti Nurandini W
SHOW MORE
Muhammad Al Fatih 7 May 2017

Update 2 - Terima Kasih untuk Hadiah yang Luar Biasa :)

Hari ini, 7 Mei 2017, saya mengunjungi Davin di rumahnya di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Saya berkunjung ke sana bersama salah satu relawan Yayasan Komunitas Taufan yang juga dulu telah mengenalkan saya kepada Davindra.

8eb61c1a2e06d2b526fd2a773baf51f30d5d422f

Alhamdulillah, total donasi dari campaign sebesar Rp 8.525.797 (sudah dikurangi biaya administrasi web sebesar 5%) sudah disalurkan. Atas kesepakatan bersama, setengah dari donasi yang terkumpul disalurkan langsung kepada keluarga Davin hari ini. Sedangkan setengahnya lagi akan disalurkan lagi melalui Yayasan Komunitas Taufan. Bu Keken hanya tinggal mengontak Komunitas Taufan apabila ingin mencairkan donasi tersebut. Setelah penyaluran, Taufan akan memberikan laporan lagi kepada para donatur melalui saya selaku campaigner.

63b218ceaceca25e6b74abc77abf457da93b43de

Jujur saya sama sekali tidak menyangka akan terkumpul donasi sebanyak ini. Dulu ketika saya melihat profil orang-orang yang melakukan birthday fundraising seperti ini dan berhasil mengumpulkan dana donasi yang tinggi, saya bertanya kepada diri saya, “Apa bisa saya mengumpulkan donasi sebanyak mereka?” Saya ingat ketika saya menyebarkan informasi penggalangan dana ini kepada teman-teman saya. Tangan saya bergetar saat mengetik di chatroom mereka. Pikir saya waktu itu, “Ini ‘kan saya minta uang ke orang. Saya pasti akan bikin orang ini merasa nggak enak.” Setiap kali menekan tombol send, saya menahan napas saya. Berbagai pikiran negatif menghinggapi saya. Intinya saat itu saya berpikir, “Will people care?

It turns out People do care. They really do.

Hal itu pertama terlihat dari respon teman-teman saya setelah mengirim pesan kepada mereka. Kata-kata mereka yang baik, sejuk, dan optimis menyapu rasa rakut saya dan membuat saya bersemangat. Dua hari berlalu, semua rasa pesimis dan kegelisahan saya seketika hilang saat saya mengecek halaman campaign ini. Saat itu ternyata sudah terkumpul 4,4 juta rupiah. Lebih dari 200% pencapaian dari target awal! Karena saat itu masih tersisa tiga hari lagi, saya pun menaikkan target menjadi 5 juta rupiah. Di luar ekspektasi saya, ternyata di akhir masa campaign, donasi yang terkumpul mencapai 8,9 juta rupiah.

Sulit bagi saya untuk mengungkapkan rasa senang dan bersyukur saya. Ini adalah kado ulang tahun terbaik sepanjang umur saya.

Ketika saya berkunjung ke rumah Davin. Bapak Iyus dan Bu Keken banyak bercerita tentang Davin dan penyakit yang dialaminya. Davin mengidap kanker sejak bulan Maret lalu. Terhitung ia sudah menjalani kemo sebanyak 27 kali. Untuk obat setelah kemo terakhir tanggal 3 Mei lalu saja, Davin harus membeli obat MP yang per butirnya berharga 25 ribu rupiah sebanyak 20 butir. Bu Keken juga berkata Davin masih harus menjalani pengobatan selama minimal dua tahun lagi. Namun demikian, Bu Keken masih merasa bersyukur.

“Saya sih masih bersyukur, mas. Di rumah sakit saya lihat ternyata banyak sekali anak-anak yang nasibnya lebih malang dari Davin. Beberapa anak penderita kanker yang saya kenal di rumah sakit bahkan sudah meninggal. Banyak, mas, yang nggak kuat dengan pengobatannya. Alhamdulillah sampai sekarang Davin masih kuat. Saya bersyukur banget, mas.”

Mendengar cerita bu Keken, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak berkaca-kaca. Tidak henti-hentinya rasa syukur saya selama berbincang dengan Davin dan keluarga.

bb24106926927c46507ba817cb77b3bf91c74fd8

Untuk Davin, semoga kamu cepat sembuh. Semoga yang tidak seberapa ini bermanfaat dan membantu proses penyembuhanmu. Insya Allah masih banyak #OrangBaik yang siap membantu kamu.

Untuk para donatur, terima kasih banyak. Saya tidak bisa membalas kebaikan kalian dengan apa-apa kecuali terima kasih dan doa yang tulus. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan kalian semua, dan menjadi rantai kebaikan yang kembali lagi kepada masing-masing dari kita.

Berikut adalah pesan dari orang tua Davin untuk para donatur.

Apabila anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai update ini atau Davin, anda bisa menghubungi saya lewat data kontak yang tertera di laman campaign saya.

Sekali lagi, terima kasih #OrangBaik :)

Muhammad Al Fatih 29 Apr 2017

Update 1 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Ulang Tahun Fatih untuk Davindra!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 8.974.499 dari 64 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Muhammad Al Fatih terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?