Kitabisa! - Adik Asuh SMP - Ana

Adik Asuh SMP - Ana

Adik Asuh SMP - Ana
Ana ingin menjadi guru yang baik dan berbagi ilmu dengan murid-muridnya kelak. Yuk donasi untuk pendidikan Ana?

Rp 300.225

Open Goal
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 18 May 2017 oleh:

“Saya ingin sekali menjadi guru yang baik sebab saya ingin membagikan ilmu saya kepada orang-orang”

Satu lagi Adik Bintang Hoshizora Foundation yang memiliki cita-cita mulia menjadi guru. Ia adalah Ana Dwi Lestari. Adik kelahiran Bantul, 27 April 2002 ini akrab dipanggil Ana. Kini, Ana duduk di kelas 8 SMP di daerah Pandak. Sejak kelas 2 Sekolah Dasar, Ana selalu masuk ranking 3 besar di kelasnya. Guna mempertahankan prestasinya, Ana giat belajar setiap hari dan mengerjakan tugas-tugas rumah bersama teman-temannya. Prestasi Ana di luar sekolah juga membanggakan, ia pernah memperoleh juara kedua lomba cerdas cermat agama se-kecamatan. Kecintaan Ana terhadap dunia seni, khususnya seni tari mengantarnya dua kali naik panggung untuk pentas tari.

Ayah Ana bekerja sebagai buruh gergaji kayu dengan penghasilan yang tidak menentu karena tergantung dari panggilan pemilik usaha kayu. Gaji per hari atau per panggilan ayah Ana sebesar Rp 40.000,00. Sedangkan ibu Ana membuka warung kecil di depan rumah dengan penghasilan bersih per hari sekitar Rp 20.000,00-Rp 30.0000,00. Penghasilan mereka berdua digunakan untuk memenuhi kebutuhan 4 orang anggota keluarga. Selain itu masih ada kredit di PNPM desa yang masih harus dicicil setiap bulan dengan besaran yang tidak menentu.

Hidup yang penuh perjuangan senantiasa dekat dengan Ana. Ayah dan ibunya selalu berusaha memenuhi kebutuhan Ana sekaligus memberikan semangat kepadanya untuk tetap berdoa agar jalan Ana memperoleh kemudahan dari Allah.

Ana Jago Hafalan Hadist

Selain prestasi akademik, Ana juga menonjol di bidang keagamaan. Di Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) dekat rumahnya, Ana terkenal paling gemar menghafal hadist. Ia bahkan kerap dipercaya maju mengikuti lomba hafalan hadist, tartil Alqur’an, dan kaligrafi.

“Saya ingin sekali menjadi guru agar berguna bagi nusa dan bangsa. Usaha yang saya lakukan adalah belajar dengan giat dan berdoa.”


Mari kita dukung Ana menjadi guru dengan berdonasi demi tuntasnya pendidikan Ana!

Cara jadi Kakak Asuh

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nilai donasi 150/450/900 Ribu

3. Pilih metode pembayaran dan transfer

(Kami akan ingatkan untuk donasi berikutnya via whatsapp)

Donasi yang terkumpul disalurkan untuk adik asuh dengan rincian

80% untuk biaya sekolah

20% biaya pendampingan

*note: Dengan berdonasi di halaman campaign ini, Anda telah bersedia untuk menjadi kakak asuh Ana dan berdonasi sesuai dengan nominal yang tertera dalam kurun waktu 12 bulan

Kontak:

Hoshizora Foundation (Yayasan Bintang Langit). Resmi terdaftar sebagai Yayasan Non-Profit (NGO) di Kemenhukham Republik Indonesia No. AHU – 263.AH.01.04.Tahun 2012

Kalakijo, RT 04, Guwosari, Pajangan, Bantul, DIY 55751, Indonesia. Phone: 0274-646-1699

Email: [email protected]

www.hoshizora.org

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 2

  • Rp. 150.225
    Dea
  • Rp. 150.000
    Iffah Atqa
  • Rp. 150.225
    Dea
  • Rp. 150.000
    Iffah Atqa

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?