Kitabisa! - donate for Zimaam

donate for Zimaam

donate for Zimaam
Zimaam (18 bln) harus berjuang pasca operasi otak, akibat perdarahan intrakranial. Pasca operasi didiagnosis Cerebral Palsy Quadriphlegi Spastis & Epilesi umum

Rp 125.904.937

terkumpul dari Rp 200.000.000
63% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 3 May 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Assalamualaykum, saya Ririn Saprina, ibu dari Muhammad Zimaam, anak pertama dan satu2nya, yang lahir prematur pada usia kandungan 8 bulan. Ketika lahir, Zimaam alhamdulillah sehat meskipun agak kuning sehingga harus di bluelight selama 2 hari kemudian pulang. Zimaam menjalani hari-harinya sebagai bayi baru lahir dengan sehat dan ceria hingga pada usianya yang ke 1,5 bulan, hari sabtu pagi, Zimaam panas tinggi, kemudian saya berikan obat penurun panas atas saran dari bidannya Zimaam, dan hari esoknya, panasnya turun, namun hari Ahad itu, seharian Zimaam menangis dan tidak mau menyusui, hingga pada sore harinya, tubuh Zimaam terasa dingin dan pucat, kemudian dia kejang, kemudian saya membawanya ke IGD RSUD Cianjur dan akhirnya saya mengetahui, Zimaam telah mengalami perdarahan intrakranial (perdarahan di otak) sehingga mengakibatkan koma yang terpaksa harus dilakukan tindakan operasi untuk mengangkat darah beku di otaknya. Operasidilakukandi RS Advent Bandung.


60c5884d7433373441c6cac96fb61f455186da62

3b25122be89aaa73855ade4d3981770e401b21d7

f088416cec99c22f8d4ffa879f07a1241a516844Tiga minggu setelah operasi, luka jahitan di kepalanya sempat mengalami infeksi, jahitannya terbuka dan bernanah, yang menyebabkan lamanya penyembuhan pasca operasi. Akibat apa yang telah dialaminya, otak Zimaam mengalami kerusakan yang kemudian didiagnosis Cerebral Palsy Quadriphlegi Spastis atau kelumpuhan otak yang memengaruhi perkembagan syaraf otot hampir di seluruh tubuh dan sejumlah syaraf pada organ indera. Pasca operasi, Zimaam pun didiagnosis epilepsi umum yang membuatnya sering mengalami kejang myoclonicsampai saat ini.

Kondisi lemahnya leher Zimaam di usianya yang saat ini mencapai 18 bulan masih belum mampu berguling, karena lehernya tidak mampu menopang tubuh sebagaimana mestinya. Hal ini mengakibatkan perkembangan motoriknya mengalami hambatan yang besar. Kesehariannya Zimaam hanya bisa berbaring. Agar Zimaam dapat tumbuh dengan baik, prioritas utama yang sangat dibutuhkan adalah fisioterapi yang intensif untuk dapat membantu Zimaam dalam mencapai kemandirian motoriknya.

25b6c28435668af2b6b9793fc2e949667fc10490

Beberapa waktu, kami sempat melakukan fisioterapi di RS Hermina Bandung. Meskipun kami tinggal di kota Cianjur, kami tidak melakukan fisioterapi di Cianjur karena menurut kami, memang belum ada fasilitas fisioterapi yang terbaik dan memadai di kota kecil ini, sehingga kami memutuskan untuk memilih RS Hermina Bandung selama beberapa kali dan kemudian pindah ke Melinda Hospital atas saran dokter syaraf Zimaam sebagai tempat fisioterapinya. Namun saat ini terhenti karena keterbatasan biaya.

Apa yang saya harapkan atas kondisi ini adalah, agar Zimaam bisa melakukan fisioterapi secara intensif, setiap hari di Melinda Hospital Bandung (berdasarkan rekomendasi dokter syaraf anak) selama beberapa bulan atau tahun hingga target leher Zimaam bisa tegak sehingga dia bisa merangkak, ataupun duduk, bahkan hingga mampu berjalan, tidak terus-menerus berbaring seperti sekarang.

ef3644ac579a06e96e75bcf456c44165ad94ad5a

Oleh karena itu, apabila, aamiin aamiin, Alloh memberikan rezekinya melalui saudara-saudara, teman, kolega, saya insyaAlloh akan menetap dan pindah ke Bandung dan meninggalkan pekerjaan sementara demi fokus untuk perkembangan motorik Zimaam agar lebih baik selain itu juga, apabila Zimaam di Bandung tentu akan lebih memudahkan Zimaam untuk kontrol ke dokter syaraf nya, karena epilepsinya yang masih saja berlangsung hingga saat ini.

Hingga hari ini, saya hanya bisa melatih motorik Zimaam dengan cara saya atau melalui vidio yang ada. Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk Zimaam, sambil terus berdoa dan berharap Alloh memberikan rezeki dan jalan terbaik untuk kesehatan dan kemandirian motorik dan kemampuan kecerdasan, penglihatan, dan kemampuan berbicara Zimaam. Aamiinyaa Alloh.

Insya Allah, sebesar apapun bantuan Bapak/Ibu, teman, saudara dapat membantu biaya fisioterapi intensif untuk perkembangan Zimaam sehingga ia akan mampu duduk, berjalan bahkan berlari. Pun, organ tubuh lainnya dapat berfungsi sebagaimana anak-anak seusianya. Aamiin YRA.

Untuk Informasi silakan hubungi

Ririn Saprina

081221003276

[email protected]

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 289

  • Rp. 38.000.680
    Anonim
  • Rp. 10.600.000
    Alumni SMA Negeri 1 Cianjur 2002

    Zimaam, om dan tante semua doakan Zimaam segera sembuh, bisa berlari sebagaimana anak-anak lainnyaa.. aamiin

  • Rp. 10.000.000
    H. M. Haryoko

    Semoga ananda Zimaam diberikan kesembuhan

  • Rp. 5.000.973
    Sherly Gusman

    Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk si kecil. Semoga si kecil tumbuh menjadi anak yg sholeh, berbakti dan mampu membanggakan orang tua

  • Rp. 3.550.989
    Anonim
  • Rp. 2.000.624
    Nisgavianus Lopulalan

    Berbagi kasih utk ade Ririn.., Tuhan Yesus kiranya menyatakan mujizat utk kesembuhannya.Amiiiin..

  • Rp. 2.000.552
    Nurlizah harahap

    Semoga lekas sembuh sayang. Yang kuat ya.

  • Rp. 2.000.512
    Joanne Wu
  • Rp. 2.000.000
    Koffierasse

    Semangat fisioterapi nya dede Zimaam semoga Allah memberikan kesembuhan. aamiin

  • Rp. 1.000.901
    Arie
SHOW MORE
  • Rp. 210.000
    Daniel

    Semoga bebas dari penderitaan. Semoga berbahagia. Semoga karma baik Anda berbuah pada waktu yang sesuai.

  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 100.469
    Anonim

    Cepat sembuh ya Zimaam...Allah SWT bersamamu

  • Rp. 500.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim

    Cepat sembuh ya zimaam !

  • Rp. 50.195
    Anonim
  • Rp. 100.611
    Chinantya Almira
  • Rp. 25.000
    Anonim
  • Rp. 500.000
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim
SHOW MORE
Ririn Saprina 9 Dec 2017

Update 11 - Thank you to all foster parents of Zimaam...

Alhamdulillah... InsyaaAllah, dalam beberapa hari ini penggalangan dana di kitabisa.com untuk ananda kita tersayang, Muhammad Zimaam akan segera berakhir... maasyaaAllah Alhamdulillah.. atas Rezeki yang telah Allah berikan melalui hamba-hambaNya yang sholeh disini, tak hentinya saya bersyukur atas segala kebaikan, perhatian, dukungan, doa, dan kasih sayang untuk Zimaam dari saudara, teman, om dan tante semua... saya telah menganggap saudara smua adalah bagian dari kehidupan Zimaam yang akan terus mengalirkan kebaikan untuk Zimaam sepanjang hidupnya, dan juga sebaliknya. Aamiin, Alhamdulillah.

Sejauh perjalanan Zimaam menempuh proses fisioterapinya selama setengah tahun ini, Alhamdulillah beriburibu ucapan alhamdulillah saya panjatkan syukur, betapa banyak kemajuan yang terjadi pada Zimaam. Meskipun belum sepenuhnya mencapai target (bisa duduk dan berjalan) tetapi insyaaAllah mudah-mudahan dengan ikhtiar ini, Zimaam sedang akan menuju proses kesana. Aamiin yaa Allah. Tetap optimis. Tetap semangat, berdoa.

Semoga dukungan dan doa serta kasih sayang Zimaam terus mengalir dari saudara, teman, om dan tante semua. Apabila anda ingin mengetahui perkembangan Zimaam, Anda bisa menghubungi saya (081221003276), dan juga, saya telah membuatkan instagram Zimaam (@m.zimaam) yang khusus saya buat untuk saudara2 dan teman2 semua yang ingin mengetahui perkembangan fisioterapinya. Semoga seiring berakhirnya fisioterapi Zimaam, semoga, Zimaam pun diberikan kemampuan dan perkembangan yang signifikan, kesehatan, serta rezeki yang berkah. Aamiin aamiin ya Allah.

Foto ini ketika zimaam belajar kekuatan tangan dan lehernya. menggunakan alat backslap untuk menopang tangannya.

1cdea789793cf257b6c8b965ecb5f85b7b43aaba

Ririn Saprina 24 Nov 2017

Update 10 - Zimaam akankah perjalanan kita masih panjang?

Assalamualaikum, saudara, kolega, dan rekan semua yang diberkahi Allah Subhanahu wa Ta'ala.. Alhamdulillah, berkat bantuan dan dukungan serta kasih sayang Anda semua untuk Zimaam, hingga hari ini, Zimaam masih bisa menjalankan fisioterapinya dengan lancar. Alhamdulillah juga, kejang-kejang nya Zimaam sudah dipastikan hampir hilang (meskipun masih harus konsumsi obat kejangnya hingga bbrpa tahun kedepan).. maasyaaAllah ini sebuah keajaiban, berkat doa dan bantuan dari rekan-rekan semua.. Terimakasih!! Alhamdulillah!!

Meskipun saya belum tahu pasti akan berapa lama lagi Zimaam harus fisioterapi, karena kemarin tanggal 18 November 2017 setelah Zimaam kontrol ke dr. Purboyo, menurut beliau, pada dasarnya, perjalanan fisioterapi Zimaam masih panjang, karena kedua kakinya masih terdapat spastisitas yang belum normal, begitupun dengan kedua tangannya yang masih kaku, kondisi leher yang masih belum tegak sepenuhnya, sehingga, dengan dana yang telah terkumpul dan telah digunakan untuk biaya fisioterapi Zimaam selama 5 bulan ini, saya sebagai ibunya memiliki kekhawatiran bahwa kemungkinan Zimaam harus menghentikan fisioterapinya dalam 2 atau 3 bulan ke depan... Karena kami, orang tua Zimaam sudah tidak sanggup lg memberikan biaya fisioterapi untuk Zimaam, mengingat biaya operasi otaknya yang dahulu blm lunas kami bayarkan kepada saudara-saudara kami juga. (Ya Allah hamba yakin, Engkau yang Maha Memelihara, sebaik-baik Pemberi Rezeki utk Zimaam aamiin)

Namun di atas segala ke khawatiran saya, tentu saya amat sangat bersyukur atas pencapaian Zimaam sejauh ini yang kian membaik, insyaAllah, dan masih memiliki harapan dan semangat karena terus menerus adanya bantuan dan doa yang sebanyak-banyaknya dari Anda semua untuk kesembuhan Zimaam, Alhamdulillah. Saya mohon doa dari Anda semua, semoga dengan sisa waktu dan dana yang ada, Zimaam diberikan keajaiban dari Allah untuk disegerakan sembuh, Aamiin, diberikan kekuatan pada lehernya Aamiin, tangannya Aamiin, seluruh badannya sehingga dia bisa berdiri tegak, Aamiin..... dan semoga Zimaam terus mendapatkan rezekinya yang khusus Allah berikan dari orang-orang baik, shaleh dan ikhlas, seperti apa yang telah Anda semua berikan sebelumnya, untuk Zimaam. Aamiinyaa Allah...

Sekali lagi saya ucapkan terimakasiih bnyak, saudara-saudaraku, teman-temanku, rekan-rekan, om dan tante, yang baik, yang selama ini sudah amat sangat sayang kepada Zimaam... Semoga suatu hari kita akan menyaksikan Zimaam berjalan dan berbicara dan menyampaikan terimakasih kepada Anda semua langsung dari mulutnya. Aamiin.

2af5c4ffd409a745632056c4abc4c929ddba7881

Zimaam sedang belajar kekuatan leher dan tangannya.

78dffe1646c0129f366f911e64559216e8e7e821


Ririn Saprina 13 Oct 2017

Update 9 - Zimaam ku Anak Kuat!

Halo teman-teman donatur,

Saya ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya untuk bantuan teman-teman semua. Donasi teman-teman semua sangat membantu Zimaam lebih semangat dalam menjalani fisioterapi, oral theraphy, dan pengobatan rutin.

Lewat update ini, saya juga ingin mengabarkan kondisi terakhir Zimaam / beberapa kegiatan yang Zimaam lakukan.

Alhamdulillah baru minggu ini terapi Zimaam berjalan lancar. Zimaam makin pinter makannya dan tidurnya juga alhamdulillah teratur.

Zimaam masih harus menjalani terapi rutin setiap hari 8x seminggu. Makasih untuk support dan doa dari Om dan Tante untuk Zimaam.

Ini foto saat Zimaam fisio terapi kemarin.

82b59eba34a0c45930b938536f5a7e857b936f3d.jpeg

Saya juga berterima kasih dengan tim Kitabisa.com yang sudah membuatkan video cerita tentang Zimaam. Semoga cerita Zimaam juga bisa menginspirasi teman-teman lainnya.

Zimaam masih membutuhkan dana untuk melanjutkan segala bentuk pengobatan. Jika teman-teman berkenan, saya ingin minta bantuan untuk share video Zimaam di Facebook supaya lebih banyak orang yang membantu.

Share video Zimaam dengan klik tombol ini –> https://www.facebook.com/Kitabisadotcom/videos/1989087641333343/

Terima kasih!

Ririn Saprina 10 Oct 2017

Update 8 - Zimaam is a miracle to my universe

Semakin hari saya bersama Zimaam, menjalankan fisioterapi dan oral terapinya, saya semakin takjub dan bersyukur, betapa Allah menunjukkan kuasaNya atas apa yang terjadi pada makhlukNya ini. Dengan segala yang terjadi pada Zimaam, proses operasi otaknya, pemulihannya, yang saya yakin air mata saya saat ini sudah habis ditumpahkan pada masa-masa sulit itu.

Yang membuat saya takjub adalah, setelah apa yang saya dengar dari dokter ketika membaca hasil CT-Scannya, bahwa sebagian otak Zimaam telah rusak, bahwa massa otak Zimaam telah berkurang karena perdarahan waktu itu, bahwa di otaknya terdapat cairan untuk menahan bentuk otaknya yang sudah tidak utuh, bahwa tengkorak Zimaam sejak setelah operasi hingga saat ini tidak tersambung, sehingga ada bagian kepalanya yang tidak terlindungi tengkoraknya, TETAPI atas kuasaNya, dia masih bisa bernafas, tertawa, menatapku, meski belum bisa berkata apa-apa, dia bisa menikmati bagaimana indahnya suara muratal yang saya putarkan, hingga dia bisa bertahan dengan susah payah melawan sakit karena spastisitas nya, dan rasa kantuknya menjalankan fisioterapinya, ini SUNGGUH LUAR BIASA.

Apa yang membuat saya bersyukur lagiadalah, Zimaam really is a very lucky little one. Allah menyayanginya, dengan menghadirkan orang-orang baik disini, ya, di kitabisa ini, adalah orang-orang kiriman Allah untuk bersama-sama menyaksikan Zimaam tumbuh, bersama-sama membantu Zimaam agar suatu hari, dia sendiri yang akan mengucapkan TERIMAKASIH atas kasih sayang yang begitu tulus, dan doa yang tidak terputus untuknya. Semoga keajaiban ini terus terjadi hingga suatu hari kita semua dapat MENYAKSIKAN Zimaam berjalan, berbicara, dan melihat dengan sadar keberadaan orang-orang disekitarnya yang menyayangi dan peduli pada Zimaam. Ya Allah wujudkanlah harapan kami... Aamiin...

437f509cf8e26d4f2a85ef4524f8fb6fa3b6bb91


Ririn Saprina 1 Oct 2017

Update 7 - Update kontrol Zimaam ke dokter Syaraf Anak

Senin 28 September lalu, Zimaam bertemu dr. Purboyo dokter syaraf anak yang mengontrol perkembangan kejangnya Zimaam dan juga proses fisioterapinya.

bberapa hari terakhir, kejangnya Zimaam memang lebih sering muncul dari minggu sebelumnya, amat sangat sering, bentuk kejangnya, kepala menoleh ke kiri, bola mata bergetar, tangan dan kaki sbelah kiri kaku skali, ya Allah, sabar dan terus bersabar, pasrah. Ikhtiar terus dengan semangat ketemu dokter, menceritakan semuanya, kemudian dokter menambah dosis depakene nya, kemudian dokter juga memberikan diazepam lagi untuk mengurangi spastisitas nya. Selebihnya, saya jalankan lagi amanahnya (: Alhamdulillah.

Foto berikut adalah kondisi Zimaam sedang kejang yang berlangsung antara 1-3 menit. menggunakan bantal penahan agar tidak terus menoleh ke kiri ketika kejang

69001b983176a0c89986617c41b06a8972299157

Kemudian, saya bertanya ke dokter, "dok, waktu dulu dokter bilang, kalo 2 tahun Zimaam sudah bisa duduk, maka kemungkinan untuk berjalan sangat besar, tapi skr Zimaam sudah mau 2 tahun, sepertinya lehernya pun belum cukup kuat".

lalu dokter menjawab, "Sabar, sabar, dan sabar bu. Itu bukan rumus pasti. Setiap anak, kondisi perkembangannya bisa sangat berbeda-beda. Yang penting, Fisioterapinya terus dijalankan dengan konsisten, sambil saya pantau juga." Sambil tersenyum dokter menjawab pertanyaan saya dengan tenang.

3ab12f4181d2de73285ce779c4a51cf9148349fc

Dari jawaban dokter, saya berpikir, entah sampai berapa lama saya dan Zimaam harus berada di Bandung, entah berapa lama Zimaam bisa fisioterapi, entah berapa lama lagi dana yang ada saat ini akan habis. kekhawatiran mulai menggelayut dalam hati dan fikiran. Tetapi dalam hati, saya berdo'a, Yaa Allah, Rabb ku, Engkau lah yang mengirimkan makhluk kecil ini kepadaku, aku yakin, Engkau Maha Mengurusi makhlukNya, yaa Qayuum, kumohon, teruslah berikan Zimaam kelancaran, kesehatan, dan rezeki yang terus mengalir dariMu melalui tangan2 orang baik dan ikhlas seperti yang sudah Kau berikan sebelumnya. Aamiinya Allah.

3714859ef23530fefe8b393b69a30f31bb45f447

3a9dd9e9127954241875dc6267c9693e49a6f4f0

Ririn Saprina 10 Sep 2017

Update 6 - Zimaam dan kesehariannya

Assalamualaikum rekan-rekan yang dirahmati Allah,

93b9bc7ace62e452921360914afb8f74120f1a8fAlhamdulillah, hari demi hari saya terus menerus memanjatkan rasa syukur atas apa yang telah Allah berikan melalui rekan dan saudara semua yang baik dan ikhlas, kepada anandaku Zimaam. Sudah berjalan 2 bulan lebih Zimaam menjalankan fisioterapinya, alhamdulillah meskipun banyak kendala dibeberapa waktu, kendala yang membuat saya merasa sudah dipuncak ujian yang terberat, ketika Zimaam mengalami kejang hebat terus menerus, dan sebagainya.

Tetapi alhamdulillah setiap kesedihan akan ada akhirnya,karena Allah adalah Maha pelipur lara, Dia menjanjikan kebaikan setelah kesabaran. Dan alhamdulillah, saat ini, Zimaam dlm kondisi sehat, fit, yang membuat dia bisa menjalankan fisioterapi dengan baik. Kejang yang mulai berkurang, nafsu makan mulai membaik,alhamdulillah perkembangan sedikit pun dari Zimaam bagi saya adalah segalanya.

ed58b5646758f7729df19fff259289cb33511026

inilah zimaam sekarang,meskipun masih suka ngantuk ketika fisioterapi, tetapi alhamdulillah dia masih mau untuk bergerak dan melatih mtoriknya.

Semoga proses ini terus berjalan dengan lancar, atas kebaikan dan keikhlasan rekan dan saudara semua, Zimaam bisa menjalankan fisioterapinya,namun,untuk berapa lama,saya sendiri belum mengetahui pasti kapan, karena fisioterapi untuk Zimaam cenderung akan memakan waktu yang cukup lama hingga bertahun-tahun. Tetapi yang pasti, berapa lama pun proses ini harus berjalan, semoga Zimaam terus diberikan rejeki dan kesehatan untuk pengobatan dan fisioterapinya melalui hamba-hambaNya yang baik dan penuh keikhlasan dan kasih sayang. Aamiin yaa Robbal Alaamiin.

Ririn Saprina 12 Aug 2017

Update 5 - Zimaam konsultasi ke dokter rehab medik

Hari jumat kemarin, Zimaam menemui dr. Sari, beliau adalah dokter spesialis rehabilitasi medik, untuk mengetahui perkembangan Zimaam setelah 1 bulan proses fisioterapinya.

Diketahuidaridr.Sari, bahwa Zimaam memiliki tingkat spastis yg rendah pada bagian kaki, namun kuat di bagian tangan, sehingga Zimaam harus menggunakan alat untuk menopang lehernya (collar), dan utk di tangannya yang bernama splinter, untuk terapi mengembalikan bentuk tangan kiri Zimaam yg sudah kaku krna dikuasai spastis nya. Selain itu juga dokter menyarankan Zimaam harus mulai menggunakan kursi khusus untuk penderita Cerebral Palsy, karena Zimaam tidak boleh terus berbaring, posisi duduk juga berfungsi untuk memperbaiki penglihatannya. Sehingga, saya sebagai ibunya, dengan segera, mempersiapkan informasi,keterangan, dan biaya untuk membeli alat-alat bantu tersebut.

f20c753dd761ca3e12fd56ad84f9197374939d25

Rupanya saya baru sadar, berdasarkan paparan para dokter, dan bertemu dengan sesama orang tua di rs Melinda 2, ternyata proses fisioterapi Zimaam tidak mungkin bisa selesai hanya dalam bbrapa bulan, namun hingga bertahun-tahun. Sehingga saya berfikir, dan berbicara dlm hati, Allahu Robbi, mohon pelihara lah makhluk kecilMu ini, pelihara kesehatannya, keshalihannya, rezekinya, berikan saya kekuatan, sehingga sayabisa menjalankan amanah ini dengan keshalehan dan kesabaran yang tidak berbatas.

Rekan-rekan semua yang saya hormati dan cintai, jiwa-jiwa yang penuh kebaikan dan keikhlasan dan kasih sayang untuk Zimaam, saya memohon kembali doa dan support terus untuk Zimaam dari rekan semua, karena saya yakin Zimaam adalah anak yang beruntung memiliki banyak orang yang amat sayang padanya. Sehingga, selama Zimaam terus bernafas, dan mengambil manfaat atas kebaikan rekan semua,insyaAllah mengalir kembali pula kebaikan tersebut kepada rekan-rekan semua, aamiin yaa Robbal alaamiin.

Ririn Saprina 8 Aug 2017

Update 4 - Ya Allah, permudahlah perjuangan kami

Alhamdulillah satu bulan sudah berlalu, proses fisioterapi Zimaam yang mengalami banyak jalan berliku, ketakutan, kekecewaan, harapan, tawakal, semua menyatu dalam setiap saat saya menjalani perjalanan bersama Zimaam, amanahMu, ya Allah..

Hingga hari ini, perjalanan fisioterapi Zimaam masih banyak mengalami kesulitan dalam beberapa hal. Pertama, pola tidur Zimaam yang masih kacau, siang ngantuk, malam tidak bisa tidur, sehingga jadwal fisioterapi di setiap harinya mengakibatkan Zimaam selalu menangis histeris, karena dia hanya ingin tidur, sehingga mengganggu program fisioterapi yang akan diterapkan kepada Zimaam. Kemudian, pola makannya yang juga masih berantakan, dia tidak suka proses makan, karena otot disekitar mulutnya yang kaku pun terkena dampak dari Cerebral Palsy, sehingga akibatnya, Zimaam mengalami penurunan berat badan 2 kg dlm 1 bulan selama fisioterapi ini. Meskipun saya merasa sudah berusaha keras untuk membuat Zimaam mau makan, dan dibuat nyaman agar dia bisa tidur di malam hari, tetapi ternyata, Allah masih dan terus ingin menguji kesabaran dan ketawakalan saya.. oh Allah.. kasihanilah Zimaam..

berikut dokumentasi Zimaam selama beberapa hari ini fisioterapi dengan jadwal senin sampai sabtu fisioterapi (6 x 1 jam), dan senin & rabu (2 x 1 jam) terapi oral/wicara untuk memperbaiki pola makan dan kemampuan mengunyahnya.

Saya mohondoa dari rekan-rekan semua, yang ikhlas dan terus menerus untuk Zimaam, agar diberikan kemudahan, kesehatan dan rezeki dalam menjalani proses fisioterapinya, aamiin ya Allah yaa Robbal Alaamiin..

Ririn Saprina 8 Jul 2017

Update 3 - Manusia hanya berencana, Allah yang berkuasa

Alhamdulillah, hari yang ditunggu telah tiba, tanggal 3 Juli 2017, adalah hari dimana Zimaam akan memulai fisioteraphy pertamanya di RS Melinda 2 Bandung.

Meskipun Zimaam sedang flu dan batuk, tetapi saya tetap berangkat, dan pada Pukul 10 tepat, Zimaam sudah hadir disana. MaasyaAllah betapa bahagianya saya, sebagai ibu dari Zimaam, inilah yang saya mimpikan sedari dahulu, ingin agar Zimaam fisioterapi di tempat yang tepat, dengan tenaga medis yang insyaAllah tepat juga. Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan semua yang sayang kepada Zimaam. Semoga, seiring Zimaam bernafas, maka pahala dan kebaikan rekan-rekan semua pun akan terus mengalir. aamiin.

eee7090bc0e05651a3d029447cf537567020a649

Hari pertama dan hari kedua, alhamdulillah semua berjalan lancar meskipun Zimaam terus menangis selama sesi terapi, tetapi kejangnya tidak terlalu sering muncul. Hingga hari ketiga, pada hari itu, Zimaam membuat saya sangat bingung, lemas, cemas karena hanya dalam waktu 30 menit, kejang nya terus menerus bahkan lebih dari 30 kali kejang. Sehingga terapis memutuskan untuk menghentikan sesi hari itu, dan disarankan untuk menemui dokter syaraf anaknya terlebih dahulu yakni dr. Purboyo Solek SP A(K).

Akhirnya kami pun menemui dokter esok harinya, dan beliau mengatakan zimaam harus istirahat dahulu selama 4 hari, dan diberikan obat kejang dengan dosis yang lebih dari sebelumnya, pesan dokter, zimaam tidak boleh telat makan dan terlalu lelah, selain itu, flu dan batuknya juga salah satu pemicu kejang sehingga beliau menyarankan untuk menyembuhkan flu nya terlebih dahulu dengan diberikan terapi uap sebelum memulai terapi kembali.

3e9db02d388bdc8a0b452a5827abd1560ee0a948

Kami mohon doa teman dan saudara semua, agar proses terapi Zimaam berjalan dengan lancar dan baik, Zimaam dapat diberikan kesehatan sehingga tidak akan menghambat proses fisioterapinya, aamiin yaa Robbal alaamiin.

Ririn Saprina 11 Jun 2017

Update 2 - Alhamdulillah, Bandung we're coming..

Alhamdulillah wa Syukurillah

Zimaam telah menemui dokternya hari kamis malam lalu, dr. Purboyo Solek Sp.A (K) di Indigrow Child Development Center Bandung.

Saya menceritakan kembali masalah utama Zimaam saat ini, kejangnya yang masih terus-menerus, menurut dokter, depakenenya harus tambah dosis, dan juga dokter memberika diazepam utk Zimaam, diazepam dapat mengurangi spastisitas pada otot-otonya, tetapi harus dibarengi dengan fisioterapi juga. Namun dokter mengatakan dengan optimis, bahwa kejangnya pasti akan hilang suatu hari dengan terapi obat yang diberikannya. Aamiin.dda2c08f08cf2cb6bc004d4d4cfe2a1567805dc1

Setelah kontrol ke dokternya Zimaam, kami menuju RS Melinda 2 untuk konfirmasi jadwal fisioterapi intensifnya Zimaam, rincian biaya, dan sebagainya. Alhamdulillah jadwal sudah fix, insyaAlloh Zimaam akan memulai fisioterapinya tanggal 3 Juni 2017, jadwal senin-jumat pagi jam 10 dan sore jam 3. Jadi, Zimaam fisioterapi 2 kali sehari, dan 5 hari dlm 1 minggu. Zimaam daftar untuk 3 bulan pertama, karena memang di RS Melinda 2, membayar biaya program per 3 bulan. Kemudian, kami berkeliling ke sekitar RS Melinda 2 untuk mencari tempat tinggal sementara selama Zimaam menjalankan terapinya.

4921a6aea73f09e76238c03286535cc832858721

Yaa Alloh semoga Engkau memudahkan perjuangan ini.. semoga rezeki yang telah Engkau anugerahkan kepada kami melalui hamba-hambaMu yang kaya hati dan tulus ini menjadi manfaat besar bagi Zimaam, Kau kabulkan doa-doa mereka yang menyayangi Zimaam, dan Kau berikan balasan yang lebih besar, kebaikan, dan kesuksesan untuk mereka. Aamiin yaa Robbal alaamiin.


Ririn Saprina 8 Jun 2017

Update 1 - Bismillah, Zimaam, kita daftar yuuk..

"Barangsiapa yang tidak berterima kasih kepada manusia maka dia tidak bersyukur kepada Allah" (HR. Ahmad)

Alhamdulillah, wasyukurillah.. Saya sebagai ibu dari Zimaam, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kebaikan, bantuan, do'a, dan perhatian saudara-saudara semua untuk Zimaam. Karena sesungguhnya hanya Allah Tabaraka wata’ala sajalah yang Maha Melipatgandakan kebaikan, infaq, dan sedekah yang telah saudara semua berikan kepada makhlukNya yang membutuhkan, aamiin, insyaAlloh.

Alhamdulillah, dengan jumlah sementara daridonasi yang sudahterkumpul hingga saatini,hariini, Kamis 8 Juni 2017, Zimaam sudahsaya daftarkan utk kontrol ke dokter, karena saya tidak ingin menunda dan berlama-lama untuk segera membawa Zimaam kembali ke dokternya, yakni Dokter Spesialis Syaraf Anak dr. Purboyo Solek Sa.A(K) di tempat beliau praktek; Indigrow Child Development Center, Bandung dikarenakan, kejang dari epilepsinya yang masih sangat intense membuat saya masih khawatir terhadap kondisinya. Selain itu pula, selama di Bandung ini, Zimaam akan saya daftarkan untuk menyusun jadwal, memastikan biaya, dan berunding dengan orang2 terkait di Rs Melinda 2 untuk memulai program Fisioterapi Intensifnya, sesuai rekomendasi dari dr. Purboyo. Alhamdulillah yaa Allah atas karuniaMu..

Saya memohon do'a dari saudara-saudara semua yang dirahmati Allah, agar Zimaam segera diberikan kesembuhan dari kejangnya yang terus-menerus, dan diberikan kemudahan dalam menjalani proses fisioterapinya beberapa bulan ke depan nanti. Sehingga akan ada kemajuan besar dalam kemampuan motoriknya. Aamiin yaa Robbal Alaamiin.

Fotonya insyaAlloh menyusul setelah Zimaam kembali dari Bandung. Terimakasihbanyak saudara-saudaraku yang dimuliakan Allah.

Wassalamua'alaykum.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?