Kitabisa! - Bersama Dimas Beck Bantu Anak Dengan HIV/AIDS
info_outline Donasi pada campaign support fundraiser ini akan langsung masuk ke Campaign Induk

Bersama Dimas Beck Bantu Anak Dengan HIV/AIDS

Bersama Dimas Beck Bantu Anak Dengan HIV/AIDS
Anak-anak ini ditelantarkan, dibuang, karena terlahir dengan HIV/AIDS. Saya mau ajak teman-teman bantu mereka dan masa depan mereka!

Rp 125.121.086

terkumpul dari Rp 300.000.000
42% tercapai 28 hari lagi


Penggalangan dana dimulai 18 Feb 2019 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Halo teman-teman!

4f749180-146a-4c2b-8f26-49bb1cbfeaf8.jpg

Saya Dimas Beck dan saya mau ngajak kamu semua bantu Anak-Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) di Yayasan Lentera.

0d65a007-c171-4e53-8899-3aeafe9e41ca.jpg

Mungkin nggak banyak dari kita yang peduli dengan nasib ADHA. 

Simple, karena nggak banyak dari kita yang terpapar informasi tentang mereka. 

Padahal, jumlah ADHA di Indonesia cukup banyak dan mereka sering banget dapat diskriminasi di masyarakat. Ditelantarkan dan nggak diperlakukan dengan layak udah jadi makanan sehari-hari mereka.

UDsPcV2hk16iNwIy57J3sUa-arkkU10s98d2rPsfmXXt04jDrq7BqbJZ0r7QMxf6xtGMB2J262U9jHjK5p58VhAwApgYR1dfcdwq_k1DcFNqeZHw03clqDeYmKx_65fnveb0e1FR

Ini Pak Puger, seorang tukang parkir yang mendirikan Yayasan Lentera khusus untuk Anak-Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) yang terlantar, bareng temennya, Pak Yunus dan Pak Kefas, di Solo, Jawa Tengah.

Baik Pak Puger, Pak Yunus, maupun Pak Kefas, mereka bukan datang dari kalangan berkecukupan. Untuk sehari-hari aja masih kurang, tapi itu nggak menghalangi niat mulia mereka bantu ADHA. 

bbc66698-05f8-4d66-bd5e-babb5ba85698.jpg

ADHA yang tinggal di rumah singgah Lentera, semuanya yatim-piatu dan ditelantarkan keluarga. Ada yang ditelantarkan di rumah sakit, hutan, bahkan kandang ayam. 

Pak Puger dan teman-teman akhirnya merawat mereka semua di rumah singgah, layaknya anak sendiri. 

Sekarang Yayasan Lentera udah jadi rujukan tempat ADHA tinggal dan dirawat. Ada yang datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Batam, Riau, Papua, Sumatera Utara, Jakarta dan daerah lainnya.

Sayangnya, Yayasan Lentera lagi kekurangan biaya. Nggak cuma untuk kebutuhan ADHA sehari-hari, tapi juga untuk obat-obatan rutin mereka. Selain itu, Pak Puger dan teman-teman punya impian bangun sekolah untuk mereka. 

1e005a77-e9db-43c4-aa20-07030c72deba.jpg


ADHA memang sering banget dapat diskriminasi. Nggak cuma diskriminasi dari masyarakat aja, yang sempat bikin mereka pindah berkali-kali karena diusir warga, tapi juga diskriminasi dari institusi pendidikan. 

Anak-anak itu ditolak oleh sekolah hanya karena karena terlahir dengan HIV/AIDS. Bukannya ADHA punya hak yang sama untuk bersekolah dan meraih masa depan?

Makanya, saya mau ngajakin teman-teman bantu ADHA di Rumah Singgah Lentera. 

Caranya:

1. Klik "Donasi Sekarang".

2. Masukkan nominal donasi.

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).

4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Berapapun donasi dari teman-teman akan sangat berarti untuk mereka.

Yuk kita akhiri diskriminasi dan beri mereka kesempatan yang sama untuk hidup, bersekolah, dan meraih cita-cita!

Salam,

Dimas Beck

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 502

  • Rp. 10.000.509
    Anonim
  • Rp. 10.000.190
    Arief Nuary

    Semoga berguna yahhh Dim . Semoga rezeki dilimpahkan terus yakkk...

  • Rp. 10.000.000
    Latisha S

    Meteka anak2 yang memerlukan perhatian khusus

  • Rp. 8.000.531
    Anonim
  • Rp. 5.000.807
    Dimas Beck
  • Rp. 5.000.530
    Anonim

    Semoga barokah untuk semua orang Aamiin YRA

  • Rp. 5.000.099
    Anonim

    Cepat sembuh dan dapat diterima oleh masyarakat..... Tuhan sentuhlah hati orang2 diluar sana, agar anak2 ini dapat diterima di masyarakat

  • Rp. 3.000.701
    Anonim
  • Rp. 2.000.099
    Charles nova

    Semoga tetap kuat , semangat dan semoga Tuhan memberikan kesembuhan dan obat untuk hiv aids segera ditemukan. GBU

  • Rp. 2.000.000
    Mia

    Dear Dimas, Good luck dim! You’re a diamond

SHOW MORE
  • Rp. 1.000.000
    Sisca

    Semoga bermanfaat

  • Rp. 200.089
    Ruli Dwi Wijayanti
  • Rp. 50.000
    Anonim

    Semoga bisa cepat terlaksana ya teman" sesama ODHA Salam dari Sesama ODHA di Jawa Timur. Semangat....!

  • Rp. 25.000
    Pertiwi A. Dilarbo

    dari saya masih belum seberapa, tapi semoga membantu dan buat dhimas tetap semangat untuk menjalankan campaign ini

  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 100.340
    Anonim

    Saya harap kalian selalu bahagia dan diberkati Tuhan. Jangan menyerah, karena Tuhan sayang dengan kita.

  • Rp. 500.063
    Anonim

    Smg amanah dan bermanfaat meski cm dikit

  • Rp. 5.000
    Ola Mesis
  • Rp. 25.000
    Anonim
SHOW MORE
Dimas Beck 14 May 2019

Update 1 - Akhirnya ADHA Punya Tempat Tinggal Sendiri!

Halo teman-teman!

Aku mau ngucapin terima kasih banyak karena udah bantu Anak-Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) terlantar di Yayasan Lentera Surakarta!

Gak nyangka, akhirnya para ADHA di sana selangkah lebih dekat dengan impian mereka, yaitu punya tempat tinggalnya sendiri untuk tumbuh besar dengan layak.

Tempat tinggal tersebut berupa petak tanah HM949 seluas 1200 m2, di RT.02/RW.01 Desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

JTBB7b0BpueFlY1vJdRdbSlKOTPj3IK0JTEMVlZNLh9DwXb0Zv8gB9fOPb7M1UFasf6Q1rNOk30qIUuK1M3j3OGC1rRPyCharjeIBUwUWFZ8ZH4bwuHQOkypuQUpVU3_adlJyHCY

Pak Puger dan para pengurus Yayasan Lentera baru aja bayar biaya jual tanah tersebut seharga Rp 300 juta.

Saf0moQZ66UD4xjPkBclsdWnIRJVow-AinHNqSsmLsCCQwYOeoPpECNDN2Hx09p6eloGenEV8V7iYJ932DA9rCbdc3ju0I93503u7YR9Q5-kRuAVe9lLNd_tOu5JbGTd-08lfvhg

Mereka juga udah nyelesaiin administrasi balik nama Yayasan Lentera Surakarta ke notaris setempat dengan biaya Rp 4 juta, termasuk mengurus biaya pajak pembelian 5 persen dari harga jual, yakni Rp 15 juta.

Kalau ditotal, dana pembelian tanah + administrasi balik nama + pajak pembelian 5%

= Rp 300 juta + Rp 4 juta + Rp 15 juta

= Rp 319 juta

Semua ini nggak bakal terjadi kalau bukan karena kebaikan hati temen-temen semua. Untuk itu, sekali lagi aku ucapin terima kasih.

Sekarang, aku bareng Yayasan Lentera lagi berjuang ngumpulin dana untuk bangun berbagai fasilitas lengkap di atas tanah tersebut, berupa rumah dan ruangan layak, klinik, sekolah, perpustakaan, taman bermain, program perkembangan keterampilan dan kemampuan, serta lahan berternak dan bercocok tanam.

Untuk itu, aku masih membuka kesempatan untuk teman-teman membantu ADHA di Lentera. 

Klik link https://www.kitabisa.com/kampunglentera dan donasi sesuai kemampuan kamu.

Semoga semua kebaikan teman-teman dibalas oleh Yang Maha Kuasa.

Salam,

Dimas Beck

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?