Kitabisa! - BIAYA OPERASI HIDROSEFALUS BUAT SI KECIL MARTIN

BIAYA OPERASI HIDROSEFALUS BUAT SI KECIL MARTIN

BIAYA OPERASI HIDROSEFALUS BUAT SI KECIL MARTIN
Bantu share dan donasi bayi 10 bulan penderita hidrosefalus sejak dalam kandungan, Kami ingin membawa martin berobat ke rumah sakit yang lebih bagus lagi

Rp 26.055.927

terkumpul dari Rp 50.000.000
52% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 13 Nov 2016 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Martin lase merupakan anak kami yang kedua. Sejak usia kandungan 3 bulan, terdapat cairan yang banyak dikepalanya yang disebut hidrosefalus. Dia terlahir prematur dengan BB 1800 Gr yang membuat dia menjalani perawatan di ruang Perinatologi selama 45 hari dan pada waktu itu dilakukan operasi pemasangan vp shunt (sebuah alat yang berfungsi untuk mengalirkan cairan otak yang berlebihan ke rongga perut) untuk pertama kali.

Pada awal Mei 2016, kami membawanya lagi ke rumah sakit dikarenakan walaupun sudah dilakukan operasi, namun kepalanya tetap membesar. Dokter pun menyarankan agar dilakukan operasi yang kedua pemasangan vp shunt pada bagian kepala sebelah kiri.

Namun operasi gagal dikarenakan ketika dilakukan pembiusan, keadaan Martin mendadak memburuk dan langsung dibawa ke ruang ICU. Memang sebelum operasi, keadaan Martin demam dan dehidrasi, namun dokter anestesi tetap bersikeras untuk melaksanakan operasi walaupun kami sudah menolak dengan alasan setiap operasi beresiko sekalipun keadan pasien stabil dan berkata mereka tidak bisa menundanya lagi karena minggu lalu pun sudah ditunda. Sungguh hati kami sangat sedih melihat perjuangan anak kami yang begitu besar melawan penyakitnya.

Setelah keadaannya stabil, kami membawa pulang Martin untuk pemulihan keadaanya. Dan pada tanggal 5 September 2016 diadakan operasi kedua dan berjalan dengan lancar. Akan tetapi setelah seminggu kami meninggalkan rumah sakit, Martin demam selama tiga hari dan kami pun langsung membawanya ke IGD. Dan ternyata vp shunt yang kedua infeksi pada bagian perut dan kepalanya sehingga harus dicabut kembali. Sangatlah terpukul hati kami mendengar vp shunt yang baru dipasang harus dicabut kembali. Tetapi kami terpaksa menyetujuinya dikarenakan membahayakan bagi Martin. Akan tetapi Martin tidak langsung dioperasi karena batuk dan leokosit yang tinggi. Jadi kami menunggu selama satu bulan untuk terapi obat menurukan leokosit. Pada awal Oktober operasi ketiga pengangkatan vp shunt pun dilakukan dan berjalan dengan lancar.

Selama di rumah sakit, kebetulan ada wartawan yang memuat berita tentang penyakit Martin, namun sampai sekarang belum ada yang mengulurkan bantuan untuk Martin.

Sekarang dia berusia 10 bulan dan kepalanya tetap membesar melebihi ukuran kepala orang dewasa walau sudah dioperasi sebanyak 3 kali di salah satu rumah sakit pemerintah di medan dengan memakai BPJS KELAS 3.

Kami ingin membawa dia ke rumah sakit yang lebih baik lagi yang bisa memberikan pengobatan yang lebih maksimal lagi namun kami tidak memiliki biaya. Masih adakah secercah harapan untuk anak kami Martin Lase? Masih adakah yang mau peduli kepadanya agar dia dapat tersenyum menjalani hidupnya?Oleh sebab itu kami sangat berharap uluran tangan dari orang-orang yang baik hati untuk memberikan donasi dan mau peduli atas penderitaan anak kami.. AMEN...

Update 1:

Tgl 22 November lalu kami membawa Martin ke Rs Murni Teguh untuk melakukan serangkaian pemeriksaan oleh Dr Donny, Spbs. dan dilakukan CT Scan untuk mengetahui perkembangan Martin dengan jalur umum

4b268491580df44abe35532c374fa1c6c57ebc1e

a7fec7fb24ad45bfbecbfcf16197892b0a3adc37

Ternyata, hasil CT Scan menunjukkan keadaan otak yang buruk, menurut Dr Donny dan harus dilakukan tindakan operasi ulang dimana tampak begitu banyak cairan yang mengisi rongga otak Martin.

0582d336613cd836065d1a362b9a782b3004d389

.Update 2:

Pada hari ini, tgl 5 Desember kami membawa Martin lagi ke Rs Murni Teguh dikarenakan vp shunt yang ada di bagian kepalanya membengkak. Setelah konsultasi dengan Dr Donny, Spbs, beliau berkata bahwasanya vp shunt nya tidak berfungsi lagi. Memang pada pertemuan sebelumnya, dokter tersebut berkata bahwasanya harus segera diambil tindakan operasi pemasangan vp shunt yang baru kepada Martin mengingat kepalanya yang sudah semakin membesar. Dan kami sekeluarga telah sepakat untuk menyetujuinya dengan segala resiko yang telah dijelaskan oleh dokter tersebut. Ini semua untuk kebaikan Martin, dan kami harus bersedia dan ikhlas apapun yang akan terjadi. Sehingga akan dijadwalkan untuk operasi nya, dan Rabu tgl 7 Desember akan diadakan persiapan operasi mulai dari cek darah, photo thorax, konsul dokter spesialis anak dan dokter anestesi. Kami sangat berharap agar rangkaian persiapan yang nantinya akan dilaksanakan dapat berjalan lancar. Mengingat jumlah Donasi yang terkumpul sampai saat ini yang hanya 4% dari yang telah ditargetkan agar semua dananya dapat tercukupi. Masih adakah orang baik hati yang mau berbagi kepeduliannya, meletakkan tangan Martin diatas bahu mereka yang baik hati??? Masih adakah harapan Martin untuk menggapai asa yang membuat Martin dapat tersenyum menghadapi kehidupannya??? Semoga Tuhan membukakan pintu kemurahan orang yang baik hati untuk Martin. Amiiinnn....

5ab20ee3fd8703fe9bda5a407b5e186102691711

Update 3

Setelah hasil cek darah dan photo thorax nya selesai, tgl 16 Desember lalu kami membawa martin ke Rs Murni teguh untuk konsul dengan dokter Jhonny, Spa untuk mendapat toleransi operasi dari beliau. Dari hasil pemeriksaan beliau berkata bahwa hasilnya bagus dan dapat segera dilaksanakan operasi walau Martin mengalami Bronkho ringan. Di saat itu kami juga menyampaikan kepada beliau bahwa alat vp shunt yang pertama kali dipasang sudah infeksi dan bernanah.

f2ee7594da4213c521f4e5a6918c135ef8cb88a6

Oleh sebab itu beliau langsung membuat surat pengantar agar Martin pada saat itu juga boleh rawat inap agar infeksinya dapat segera ditangani. Dan pihak Rs menyetujuinya sehingga Martin dapat dirawat di ruang 726 Rs. Murni Teguh.

77e2018989528cd3910170cd4bd197a9f130a78e

Selama dirawat, Dr Donny dan Dr Jhony terus memantau perkembangan Martin dan ditetapkanlah tanggal pelaksanaan operasi yakni Senin, 19 Desember 2016 yang mana bila cairan otak martin bersih maka dapat langsung dipasang vp shunt yang baru, dan sebaliknya bila cairan otak tidak bersih maka untuk sementara hanya dilakukan tindakan pencabutan vp shunt yang lama saja. Waktu yang ditunggu pun tiba, Martin berada di ruang operasi. Kami sebagai orang tua Martin terus berdoa dan berserah hanya kepada Tuhan agar operasinya sukses walau kami tahu kami harus menghadapi segala resiko yang telah diutarakan oleh Dr Donny. Selama 5 jam operasinya berlangsung dan sukses dimana Martin langsung dapat dipasang vp shunt yang baru karena cairan otaknya bersih. Mendengar hal itu kami memanjatkan puji dan syukur kami kepada Tuhan karena operasinya berjalan dengan baik. Setelah operasi, Martin langsung dibawa ke ruang PICU (ICU anak) untuk mendapat perawatan intensive. Kami sangat berterimakasih kepada donatur yang baik hati yang telah mau berbagi kepeduliaan buat Martin, semoga Tuhan melimpahkan rezeki baik materi, kesehatan dan kebahagiaan buat donatur sekalian. Amiinnnnnnn. Dan kami pun sangat berharap agar masih ada donatur yang lain yang mau membukakan pintu hatinya untuk Martin. Amiinnnnn

015a8fa00c5e2257fe71600304f6cf4ae979b07c

Update.4

Setelah Operasi sukses dan berjalan dengan baik Saya mempertanyakan lagi kepada Dokter Donny tentang perkembangan kedepan Harinya. Dokter Donny menjelaskan kepada Saya Bahwa Vp Shunt yang telah dipasang di Kepala Martin Wajib di bongkar kembali pada waktu Martin berusia 10 Tahun. Dikarenakan Vp Shunt/Selang yang berfungsi mengalirkan Cairan yang ada di Kepala melalui Rongga Perut terlalu Pendek untuk pertumbuhan tubuh martin dan pengaliran Cairan yang ada dikepala tidak berjalan dengan seperti biasa dan terjadi penyumbatan pengaliran cairan tersebut. Tegas Dokter Donny. Saya sebagai Orang tua Matin sangatlah terpukul jiwa Saya mendengar keterangan Dokter Donny. Sebab tidak hanya sampai ini saja Martin Menghadapi Operasi resiko yang sangat tinggi. Tetapi Saya tetap berDoa kepada Allah yang maha Esa agar kiranya Martin dapat pulih dan kuat untuk menghadapi hari2x nya dalam penderitaan yang dia alami.. Ameen..

d944a54dc559d645ad59d0d8c98ad3a50c4c448c


c597288c5d7499cdfea24f5ad1c87251efd48453

update.5
Beby MARTIN..
salam saudara ku semua.. Saya sangat letih dan sedih memperhatikan paras wajah anak saya Martin yang tak habis2x nya menjalani masa penderitaan nya.. mana lagi dia diserang penyakit campak dan pernapasan.. dan masuk Rs.MURNI TEGUH dari Tgl 18 Januari 2017 sampai dengan saat ini, kamis 26 Januari 2017 masih terbaring di tempat perawatan Rs. MURNI TEGUH.. Kapan kah berahirnya penderitaanmu.. Sayangku...

4431f07a7fd4b9f3f1f1e489908488b39f767ad0

3d90b00bd15ad0c052d0935967f15226ee6e9ccb

Update.6

Sudah 2 hari in Martin dirawat di RS Murni Teguh krn demamdan ternyata krn infeksi vp shuntSetelah td dokter donny melihat infeksinya uda pecah, maka hrs di cabut..Saya sangat terpukul sekali dan berderai air mata melihat perjuangan anak saya Martin untuk hidup di dunia ini..

Baru 2 bulan yang lalu baru operasi ke 4xnya psg vp shunt, besok pagi jam 6 Tgl 9 Februari 2017udah harus di operasi ke 5 kali untuk pencabutan krn udah infeksi.....Oh Tuhan... sampai kapan ini harus berlalu. Sekiranya Martin bisa ngomong mungkin dia uda sudah berkata "Cukup, aku sdh lelah dengan semua ini, ini sangat menyiksaku!!!!" Tapi... apa dan bagaimana yang harus ku lakukan??? Aku tahu Martin ini milikMu Tuhan, dan Engkau berkehendak apapun untuk Martin, kami tidak dapat menolak. Tapi lihat hati ku sebagai orang tua yang merindukan kesembuhan anakku...spt layaknya para penjaga pintu gerbang kerajaan yang merindukan fajar menyingsing. Tolong Tuhannnn... kasihanilah anakku berikan Martin kesempatan untuk memperoleh kehidupan layaknya anak seusianya. Lihat lah anakku Martin ya Tuhan... Sampai saat ini dia msh bertahan sedaya mampunya melawan penyakitnya Tolong Tuhan.... Ibalah Engkau melihat anakku ini.. Saya orang tua Martin memohon agar saudara/Saudari ku semua yg telah mengikuti kisah cerita Martin agar dapat Menyebutkan Nama Martin dalam Setiap Do'a Saudara/Saudari ku sekalian.. Ameenn..

bddbba9900c4245d9a8b10f345a73483ceea646f

595fd0ad68f7208a725380468c65e4b2eee58887

b1e8f3566b069fa512db07385b868e7205a910b2

Update.7

Sewaktu Dr Donny talah melaksanakan Pengangkatan Vip Shunt melihat keadan Martin selama 2 hari belakangan ini, beliau terheran melihat keadaan kepala Martin yang tetap cekung walau tanpa alat vp shunt
"Ini sungguh ajaib....!!!!" , ucap beliau Kemungkinan produksi cairan dan penyerapannya uda seimbang Oleh sebab itu cairannya gak bertambah
Jadi, untuk sementara gak usah kita otak-atik dulu, katanya.
Mendengar hal itu saya sangat senang sekali Dan saya sgt percaya ini semua berkat doa2 saya, kami dan teman2 sekalian
Yang sudah mau rela mendoakan Martin Lase agar mendapat mujizat dari Tuhan yang Maha Esa. Oleh sebab itu siapapun teman2 sekalian, saya sangat berharap untuk mengajak orang lain untuk menyebut nama Martin Lase dalam doanya dengan cara membagikan artikel ini
Karena saya yakin dan percaya semakin banyak orang yang berdoa untuk Martin maka surga akan terguncang karena banyak org yang berseru2 agar Martin Lase sembuh dan Tuhan mendengar dan mengabulkannya Aminnnnnnn.
Jadi tlg share artikel ini ya teman-teman sekalian sehingga artikel ini melebar ke segala penjuru Dan inilah doaku "Tuhan pst membalas setiap kebaikan kalian semua yang mau perduli buat Martin Lase" Amiiinnnnnnn.

de7605375d51f1061a8f66aa7c26d8bc1016d121

Kami sangat berterimakasih kepada donatur yang baik hati yang telah mau berbagi kepeduliaan buat Martin, semoga Tuhan melimpahkan rezeki baik materi, kesehatan dan kebahagiaan beserta Keluaraga buat donatur sekalian. Amiinnnnnnn. Dan kami pun sangat berharap agar masih ada donatur yang lain yang mau membukakan pintu hatinya untuk Martin. Amiinnnnn

1. klik tombol merah "DONASI SEKARANG"

2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran

3. transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu share ke media sosial anda

Alamat: Jl. Pintu Air IV Gg Qubah ( Gg Cherry) Kel Kwala Bekala Kec Medan Johor. Kota Medan. Kode Pos: 20142

Kami juga dapat dihubungi lewat

NO HP: 081260622936

[email protected] : [email protected]

Ayah:HENRIANTO LASE

Ibu: AGUSTINA MANIK

Terimakasih

Hormat kami

475cd4a911caaa1be1f7a81931c2ba8a920a57e4

9eae312c8e05ff3a3262ca6b6cc3deba8faa39dd

872d0396e93982d767e8b5a7f9867b087ec85a0a

dd7da59fcb3816d900bf14cae5df151f3f5ef7a5

e89adc9dde496344689601fe7ebec70943e703b1

5e6fc509839b10d1be25519e2d69d9468ca70fa1

d72bd3272b7adc5c2197dc11c171bd813c919f77

afb12380c12a3a8ee71a9f889405cc619b23e1d1


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 112

  • Rp. 2.130.000
    Anonim
  • Rp. 2.000.102
    Anonim

    Tuhan Yesus Berkati...

  • Rp. 1.000.108
    Anonim
  • Rp. 1.000.108
    Rangerpink
  • Rp. 1.000.104
    Natalia laoris

    Cepat sembuh ya martin

  • Rp. 1.000.102
    Anonim

    Bismillah semoga bermanfaat

  • Rp. 1.000.102
    Anonim
  • Rp. 850.101
    Danu
  • Rp. 500.221
    Anonim
  • Rp. 500.183
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 200.957
    Anonim

    Semoga lekas sembuh ya sayang

  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 50.869
    Samsung Mks

    lekas sembuh ya nak, Tuhan yg ajaib mengangkat

  • Rp. 50.922
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 200.666
    Anonim

    Semoga adek Martin lekas sembuh, semoga orang tua dari Martin tetap tegar dan kuat.

  • Rp. 25.579
    kendra hartaya
  • Rp. 200.376
    Anonim
  • Rp. 100.341
    Anonim

    Percaya pd mujizat Tuhan, janji-Nya ya & amin. Orangtua Martin harus terus brharap sama Tuhan Yesus, pertolongan-Nya tidak pernah terlam

  • Rp. 500.179
    Anonim
SHOW MORE
Hery Anto 18 Nov 2017

Update 1 - Update- closing statement

Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rezeki yang diberikan kepada anak kami Martin Lase melalui rekan-rekan donatur sekalian.

Kami juga sangat berterimakasih atas bantuan para donatur yang baik hati yang perduli dan mau berbagi kepada Martin. Kami sekeluarga berdoa agar Tuhan membalas segala kebaikan rekan sekalian dan diberikan rezeki materi dan kesehatan serta kedamaian lahir dan batin Amiiinnnn.

Dengan ini kami menutup campain kitabisa.com sebesar Rp 26.055.927 dan telah kami pergunakan untuk keperluan anak kami Martin

Meskipun biaya di rumah sakit lebih banyak di cover BPJS, namun biaya tersebut kami pergunakan untuk pembelian obat yg tidak di cover BPJS, pengobatan non medis/herbal dan pemenuhan gizi Martin berupa susu Bebelac 3 dan pampersnya secara berkesinambungan

Disamping itu dana tersebut kami pergunakan untuk pembayaran BPJS setiap bulannya sebesar Rp 102.000/bulan

Dan kami sangat berterimakasih dengan dana ini segala yang diperlukan Martin dapat tercukupi

c8718a029d18fd4a38c2bedebdaa888a3a67a604

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?