Kitabisa! - Bantu Shakira di ruang NICU

Bantu Shakira di ruang NICU

Bantu Shakira di ruang NICU
Mohon bantuan dana untuk perawatan bayi perempuan kami yang dalam perawatan di ruang NICU.

Rp 20.105.247

terkumpul dari Rp 20.000.000
101% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 7 Jul 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh. Saya Rully Angkasa, Ayah dari bayi perempuan yg Alhamdulillah telah lahir pd hari Jum'at 6 Juli 2018 dengan operasi sesar. In syaa Allah akan kami beri nama Shakira. Dalam kegembiraan kelahiran putri kami, ada sedikit ujian untuk kami sebagai orangtua yakni putri kami harus diberi perawatan khusus di ruang NICU karena tidak bisa bernafas dengan normal akibat masuknya air ketuban dan (maaf) kotoran bayi saat di dalam perut ibunya. Persiapan dana kelahiran bayi kami ternyata hanya cukup untuk membayar biaya operasi sesar. Sedangkan dana untuk perawatan bayi di ruang NICU yang belum tau sampai berapa hari nanti, dengan perkiraan biaya 1 - 2 jt per hari diluar tambahan perawatan khusus jika dibutuhkan (semoga tidak, karena itu artinya kondisi bayi menurun), kami tidak memiliki dana untuk hal ini. Untuk itu, kami butuh bantuan dana untuk putri kami dari siapa saja jika ada rezeki berlebih. Terimakasih, semoga Allah balas dengan kebaikan atas bantuan rekan" untuk putri kami, Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh

(untuk foto, kami masih belum bisa mendapatkannya karena peraturan rumah sakit)

Telp/WA: 0812-1706-2812

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 123

  • Rp. 1.000.688
    Asysyifa Fathi Rabbani

    Bismillah.. Semoga dede Shakira cepet sehat yaaa..

  • Rp. 1.000.281
    Anonim

    semoga dedek Shakira lekas sembuh

  • Rp. 1.000.000
    Iqrar Mulfi
  • Rp. 500.972
    Anonim

    mba titik, semoga dek shakira cepet sehat ya...

  • Rp. 500.769
    Susilwati

    Dede shakira gws ya sayang

  • Rp. 500.692
    Anonim

    Semoga dek Shakira dan Titik Sumekar lekas pulih yaaa... -IP

  • Rp. 500.472
    Yudhaputra Hartadi
  • Rp. 500.436
    Anonim

    semoga diberikan kesembuhan amiinn

  • Rp. 500.433
    Khiyarotun Nisa

    Sabar & kuat Titik...insya Allah dek Shakira segera sembuh..aamiin

  • Rp. 500.380
    Aji Setiyadi
SHOW MORE
  • Rp. 100.107
    Pertiwi Putri Utami

    Insya Allah akan Ada jalannya Titik Dan Suami. Allah pasti tau yang terbaik gmn. Tetap semangat dedek, Titik Dan Suami

  • Rp. 20.402
    Anonim
  • Rp. 15.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    aminatus tsaniyah
  • Rp. 100.884
    Anonim

    Semoga cepat pulih dan sehat bayinya Mbak titik dan suami.

  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 50.871
    Anonim

    Semoga cepat pulih dan sehat bayinya Mbak titik dan suami

  • Rp. 1.000.000
    Iqrar Mulfi
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 50.847
    Anonim

    Smoga bayinya cepat sembuh dan bisa bertumbuh sehat yaa,dan sy juga mohon do'anya agar jamaah2 ibu juwarini bisa sukses di ARP dan APP,Aamin

SHOW MORE
Rully Angkasa 18 Jul 2018

Pencairan Dana Rp 19.085.021

Ke rekening BCA *** *** 8999 a/n yayasan kita bisa

Rencana penggunaan dana: Dana yang dapat dicairkan dari donasi untuk perawatan Shakira di ruang NICU akan dialihkan/di donasikan kembali ke Patungan Rumah Sakit Dhuafa. Mudah"an menjadi amal jariyah para donatur Aamiin

Rully Angkasa 12 Jul 2018

Update 1 - Perkembangan Kesehatan Shakira & Penggunaan Donasi

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Lebih dekat dengan kami:

Selama proses kontrol kehamilan, Alhamdulillah semuanya normal, posisi bayi sudah bagus, jalan lahir tidak terhambat tali pusat/ari", air ketuban dinyatakan cukup untuk proses persalinan normal dg HPL tgl 18 Juni 2018.

Belum adanya kontraksi hingga HPL, maka kami pergi ke rumah sakit untuk USG tgl 25 Juni 2018. Menurut hasil USG dan sekalian dilakukan CTG untuk memantau denyut jantung janin dan kontraksi rahim saat bayi dalam kandungan, Shakira dalam kandungan dalam kondisi baik, posisi untuk persalinan tidak ada yg salah, ketuban cukup, bb 2.8 kg, djj normal, bayi reaktif. Hanya HPL nya yg berubah yakni mundur dari HPL awal, kesimpulan akhir yg didapat untuk waktu persalinan normal adalah tgl 27 Juni - 18 Juli 2018. Lebih dri 18 Juli 2018 maka harus operasi sc.

Tanda persalinan awal, keluarnya flek kecoklatan muncul hari Rabu sore tgl 4 Juli 2018. Kamis sore tgl 5 Juli kami ke Bidan untuk periksa jalan lahir, hasilnya masih pembukaan 1 dan boleh pulang dulu. Setelah pulang, semakin lama kontraksi semakin sering, kami kembali lagi pukul 23.00, masih pembukaan 2. Ba'da subuh jum'at tgl 6 juli sudah pembukaan 8 serta ketuban sudah pecah. Hingga pembukaan 10 bidan selalu memonitor DJJ janin, namun Shakira masih blm nampak kepalanya, semakin lama kondisi DJJ tidak stabil. DJJ cenderung naik lebih dari 160 x/ menit, akhirnya pukul 10.00 dirujuk ke RSUD Sidoarjo

( Ruang Persalinan & Kamar Operasi )

Masuk ke ruang persalinan dicoba kembali untuk usaha persalinan normal, namun kepala bayi belum juga nampak. Setelah diperiksa kembali, kemungkinan panggul istri yang sempit. Selain itu ditambah bayi lahir cukup bulan dan pecah ketuban dini maka diputuskan untuk dilakukan operasi sc.

Alhamdulillah, bayi lahir dengan selamat. Samar-samar istri mendengar, berat badan bayi 2,3 kg. Kemungkinan nilai APGAR Shakira hanya 3, karena Shakira tampak biru, tidak menangis dan kurang responsif.

( Ruang NICU )

Dokter dan perawat minta persetujuan untuk memindahkan bayi ke ruang NICU, Dikarenakan selain nilai APGAR kecil, Shakira menghirup cairan Amnion keruh yang sudah tercampur dengan Mekonium (feses) cairan Hijau Keruh (bersifat racun) inilah yang kemudian terhirup hingga paru-parunya.

Shakira mengalami sesak nafas, sehingga tidak bisa bernafas dengan baik.

Saat ini Shakira dalam Inkubator dibantu dengan alat bantu nafas dan selang NGT pada mulutnya, serta pulse-oxymetri pada ujung jari kaki.

7 Juli 2010

Hari berikutnya, istri pertama kali menjenguk Shakira dg kondisi yg masih sama seperti kemarin

8 Juli 2018

Alhamdulillah, dari tanda-tanda fisik yang Shakira tampilkan, dinilai cukup reaktif, mulai menangis, dan otot-otot dada sudah mulai mengembang.

9 Juli 2018

Hasil foto thorax sudah keluar. Menurut Radiolog, tidak ada lagi cairan/racun pada paru. Namun menurut analisa dokter, masih ada beberapa, walaupun sedikit, karena dilihat dari pernafasannya, Shakira masih takipnea (bernafas cepat dan dalam).

10 Juli 2018

Hasil lab menyatakan bahwa Shakira diharuskan untuk dilakukan penyinaran karena kadar Bilirubin dalam darah tinggi yang menyebabkan kulit Shakira menguning.

11 Juli 2018

Alhamdulillah penyinaran yang diberikan hanya 1 x 24 jam karena kulit Shakira sudah membaik, alat bantu nafas sudah tidak terpasang, hanya Pulse Oxymetri dan Infus di kaki kanannya.

Diagnosa Medis Shakira :

- Neonatus Aterm

- Asfiksia Berat

- Meconium Aspiration Syndrome

Untuk saudaraku, sahabat, teman, serta kerabat semua.

Terima kasih atas supportnya, suwun doanya untuk putri kami dan keluarga.

In syaa Allah sangat bermanfaat untuk kesembuhan putri kami.

Alhamdulillah dengan adanya kejadian ini tali ukhkuwah terjaga dan semakin erat.

Semoga Allah balas kebaikan untuk saudara, teman", sahabat, dan kerabat semua Aamiin.

Alhamdulillah setelah pihak rs mengetahui campaign ini, kami mendapat keringanan yang diberikan oleh rsud sidoarjo sehingga biaya perawatan Shakira selama di rumah sakit in syaa Allah dibebaskan.

Sudi kiranya saudara & sahabat semua mengikhlaskan donasi yang sudah masuk melalui kitabisa.com untuk Shakira agar dialihkan ke campaign lainnya yang rencananya akan kami alihkan ke donasi "Patungan Rumah Sakit Duafa" (https://kitabisa.com/rsdhuafa)

In syaa Allah akan menjadi amal jariyah untuk semua donatur Aamiin..

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam hangat,

Shakira, Titik & Rully

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?