Kitabisa! - Bayi Kalula dengan Polihidramnion

Bayi Kalula dengan Polihidramnion

Bayi Kalula dengan Polihidramnion
Berawal dari Polihidramnion, dokter mendiagnosis Kalula menderita Atresia Esofagus, tidak sempurnanya saluran tenggorok ke lambung.

Bantu Pradiptia Utami dengan menjadi Fundraiser. Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Bayi Kalula dengan Polihidramnion".

Rp 79.875.167

terkumpul dari Rp 170.000.000
47% tercapai


Penggalangan dana dimulai 11 Feb 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!
  1. “Awalnya memang paru-paru kemasukan air ketuban, setelah 2 hari dicoba dimasukkin ASI ibunya, ternyata 2x muntah dan dicek oleh dokter bedah, kerongkongan dimasukkan selang dan dirontgen. Baru di situ ketahuan kalau Kalula mengalami kelainan bawaan lahir, yaitu Atresia Esofogus tipe C. Karena harus operasi besar/khusus, Kalula dipindah ke RSPAD dan ternyata ada kendala penjaminan di sana. Selama lebih seminggu tidak ada tindakan sama sekali. Akhirnya, pindah ke RSCM dan diobservasi selama 2 hari. Pada hari ke-3 diambil tindakan operasi. Sudah 3 selang keluar dari tubuh Kalula, 1 selang di perut dan 2 selang di leher. Untuk biaya, yang sudah dikeluarkan sebesar 55 juta (dana pribadi sebagai penjamin) dan di RSCM dicover oleh Jamkesda, tapi belum tahu prosesnya bagaimana.”

Assalamualaikum, Wr. Wb. Perkenalkan, saya Tami, seorang Ibu dari 2 orang anak. Tulisan di atas adalah ringkasan penjelasan dari Ayah Kalula (Muhammad Gifari, teman SMP saya). Saat ini, Kalula sedang berjuang di ruang NICU RSCM karena memiliki kelainan pada kerongkongan dan lambung. Atau disebut dengan Atresia Esofogus tipe C, yaitu kelainan kongenital di mana esofagus (pipa yang menyalurkan makanan ke bawah dari tenggorok ke lambung) tidak terbentuk secara sempurna sebelum lahir. Kondisi medis kongenital yang ditandai dengan tersedak dan batuk sewaktu bayi menyusu. Menurut keterangan dari Gifari, kasus Kalula di Indonesia 1:3.000.

c45d5d846aee594ca0ac68efb75b4f87f23d2db0

Hal itu berawal dari Polihidramnon, yaitu penumpukan air ketuban yang berlebihan selama masa kehamilan. Kalula lahir tanggal 26 Januari 2018 di RS Hermina Depok. Namun, langsung dibawa ke NICU karena air ketuban telah masuk ke paru-paru. Dari RS Hermina dibawa lagi ke RSPAD dan ada kendala penjaminan di sana. Seminggu tidak ada tindakan sama sekali. Akhirnya, Akhirnya, pindah ke RSCM dan diobservasi selama 2 hari. Pada hari ke-3 diambil tindakan operasi. Sudah 3 selang keluar dari tubuh Kalula, 1 selang di perut dan 2 selang di leher. Untuk biaya, yang sudah dikeluarkan sebesar 55 juta (dana pribadi sebagai penjamin) dan di RSCM dicover oleh Jamkesda, tapi belum tahu prosesnya bagaimana.

29064c370f677a9b2b3d62c767024be2580d4e7a

Saat ini, Kalula sudah menjalani dua kali operasi untuk membuat jalur baru. Alhamdulillah, sudah dapat terlewati, tetapi kondisinya saat ini masih berada di ruang NICU. Bahkan, orang tuanya pun tidak bisa menemani setiap saat. Semoga dengan kitabisa.com, kita bisa membantu Kalula untuk dapat menikmati hidup dengan normal bersama orang tuanya karena pengobatan dan penyembuhan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Teman-teman atau #orangbaik lainnya yang ingin menjenguk langsung atau bertanya mengenai perkembangan Kalula saat ini, silakan menghubungi Ayah Kalula (Muhammad Gifari) dengan nomor telepon atau whatsapp di nomor 081225437875.

TERIMA KASIH.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 324

  • Rp. 10.000.000
    Adam Fabumi Foundation

    Dari AFF & Melawan Dunia. Semangat Baby Kalula! Semoga bisa semakin sehat terus dan nggak ada lagi monster jahat yang menyerang!

  • Rp. 5.000.762
    Renata Nur Ramadhani
  • Rp. 5.000.136
    Henkky Leonardo Danan

    Cepat sembuh ya.....

  • Rp. 3.000.000
    Anonim
  • Rp. 2.500.000
    Sultan Kalanhka
  • Rp. 2.000.640
    Joanne Wu
  • Rp. 2.000.000
    Moko
  • Rp. 1.261.763
    Rahman Saifudin

    Keep fighting baby.. sehat slalu. Amiinn..

  • Rp. 1.000.796
    Anonim

    Semoga baby Kalula diberkati kesembuhan dan kelancaran dalam menjalani perawatan ya. Buat orang tua baby Kalula, tetap tegar dan sehat

  • Rp. 1.000.674
    Anonim

    SEMOGA BERMANFAAT

SHOW MORE
  • Rp. 200.567
    Anonim

    Alm anakku jg pejuang nicu.. smgt ya papa mama.. semoga kalula diberikan kesembuhan oleh Allah swt.. aamiin ya rabbal alamin

  • Rp. 5.000
    Anonim
  • Rp. 25.520
    Anonim

    Semoga cepat sembuh

  • Rp. 70.000
    Anonim

    Cepat sehat sayang.. Nanti besar jadi dokter yaa.. Aamiin.

  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 200.823
    sukma savitri
  • Rp. 50.130
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim

    cepat sembuh nak!

  • Rp. 20.000
    Anonim

    cepat sembuh yah nak!

  • Rp. 10.000
    Anonim

    cepat sembuh nak

SHOW MORE
Pradiptia Utami 16 Jun 2019

Update 15 - Kallula Sebentar Lagi Operasi Penyambungan

d1bc3a5d-b4dd-4cf5-b065-2e8c16d68284.jpg

Assalamualaikum semua orang baik.
Alhamdullilah berkat doa dan semua dukungan orang baik di sekitar Kallula, akhirnya kallula dapat jadwal operasi penyambungan. Sekarang Kallula sedang dalam observasi di RSCM. Rencana operasi penyambungan ini dibagi 2 tahap berselang seminggu. Doakan semoga operasinya berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala dan cepat proses pemulihannya ( Amien )

Mungkin agak lama proses pemulihannya di rumah sakit, tapi kami orang tuanya berharap agar cepat kembali lagi bisa berkumpul di rumah. Doakan ya agar semua proses ini cepat dan sesuai harapan. Semoga Kallula cepat bisa makan dan minum lewat mulutnya. Terima kasih orang baik di mana pun berada, Doa dan dukungan kalian motivasi untuk kami.

Wasalamualaikum, 

Salam dari kami,
Orang tua Kallula

Pradiptia Utami 31 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 500.000

Ke rekening Mandiri *** *** *** 9600 a/n Muhammad Giffari

Rencana penggunaan dana: Halo, Om dan Tante Kali ini pencairan dana Kallula akan digunakan untuk persiapan operasi bedar yg direncanakan dilaksanakan bulan Februari Mohon doa dan dukungan dari Om, Tante, dan Orang Baik semua semoga operasi Kallula berjalan

Pradiptia Utami 25 Jan 2019

Update 13 - Kallula Siap Operasi

Halo, Om, Tante, dan Orang baik semuanya..

Lama tidak update perkembangan terbaru Kallula.

19624f9b-ce65-4a27-86a3-5d3a1714673e.jpg

Alhamdullilah, saat ini kondisi Kallulabaik dan setiap hari selalu saja menggemaskan. Setiap hari selalu menunjukkan perkembangan yang positif dan berat badan Kallula pun selalu bertambah.

Oh iya, dokter bedah Kallula sudah menyarankan membuat pengajuan jadwal operasi penyambungan jalur. Insha Allah dalam bulan Februari nanti, Kallula akan menjalankan operasi.

Mohon Doa dan Supportnya ya, Om, Tante dan Orang Baik lainnya. Agar semua berjalan lancar dan Kallula bisa melewati fase pemulihan dengan cepat karena Kallula tidak suka bobo sendiri di rumah sakit. Jika Om,tante dan Orang Baik bisa meluangkan waktu melihat Kallula, pasti dia akan senang sekali dikunjungi.

Mohon doa dan dukungannya ya semua Orang Baik untuk persiapan, pelaksanaan operasi, dan pemulihan Kallula nanti. Terima kasih banyak Om, Tante, dan Orang baik semua.

Pradiptia Utami 26 Nov 2018

Update 12 - Menunggu Jadwal Operasi

Halo Om, Tante, dan semua orang baik yang sudah membantuku dengan donasi, doa dan supportnya. Sudah lama aku tidak update perkembanganku.

e56d2675-3b46-47b8-af43-1a464bc1f459.jpg

Alhamdullilah, berat badanku selalu bertambah dan sekarang aku sudah melakukan banyak aktivitas, seperti duduk, bermain, dan sekarang belajar berdiri. Semua berkat doa dan support Om, Tante, dan orang baik semuanya aku bisa seperti ini sekarang.

Tapi, aku selalu bermasalah dengan selang/jalur makanku. Sering sekali selangku copot dari perutku atau tersumbat karena itu aku harus segera ke RSCM untuk pergantian karena  rumah sakit di dekat rumahku, dokter bedahnya tidak selalu standby.

b2dc54ae-ba20-48c0-8056-15c75abd5abe.jpg

Sekarang aku sudah berumur hampir 10 bulan loh. Sebenarnya aku sudah mempersiapkan  diriuntuk  operasi penyambungan, tetapi oleh Dokter Riana (DPJPku) dijadwalkan ulang karena jadwal operasi di RSCM sedang Padat. Jadi, aku diberikan waktu untuk mempersiapkan fisikku untuk menjalani operasi besar ini.

Doakan ya agar segera terlaksana dan lancar sampai pemulihan. Oh iya, operasi besok terbagi menjadi 2 Tahap, dan setelah Operasi aku juga masih menggunakan Selang diperutku sampai aku siap dan dokter menyatakan tidak perlu lagi bantuan jalur makan dari selangnya.

Semoga Jadwal Operasiku ini tidak Lama lagi karena aku sudah tidak sabar ingin merasakan makanan dan minuman lewat mulut dan lidahku  sendiri. Pasti senang rasanya bisa mengecap rasa manis, asin, asin, eh tapi kalau pedas jangan dulu ah, hehe.

Doakan ya Om, Tante, dan semua orang baik. Terima kasih banyak atas donasi dan supportnya untuk aku.

Pradiptia Utami 24 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 773.447

Ke rekening Mandiri *** *** *** 9600 a/n Muhammad Giffari

Rencana penggunaan dana: Membeli susu untuk Kallula.

Pradiptia Utami 14 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 1.300.000

Ke rekening Mandiri *** *** *** 9600 a/n Muhammad Giffari

Rencana penggunaan dana: Untuk vaksin PCV dan pembelian alat kesehatan medis

Pradiptia Utami 29 Aug 2018

Pencairan Dana Rp 477.155

Ke rekening Mandiri *** *** *** 9600 a/n Muhammad Giffari

Rencana penggunaan dana: Dana ini akan digunakan untuk pembelian susu Kallula.

Pradiptia Utami 24 Aug 2018

Pencairan Dana Rp 185.593

Ke rekening Mandiri *** *** *** 9600 a/n Muhammad Giffari

Rencana penggunaan dana: Dana ini rencananya akan digunakan untuk membeli susu (Pregestimil) 400 gr karena Kallula bergantung pd susu ini. Oh ya, revisi dari Ayah Kallula, ternyata susu ini habis kurang dari 2 hari. Harga susu ini lumayan mahal, sekitar 300 ribuan. Doakan prosesnya lancar terus ya. Amin :)

Pradiptia Utami 24 Aug 2018

Update 7 - Sapa Hangat dari Kallula

c4cdf9f3e1641edb542b944bb49d5c4409b450c9

Halo om, tante dan semua orang baik yang sudah membantuku dengan donasi, doa dan Supportnya. Alhamdullilah sekarang Kallula dalam keadaan baik walaupun sempat beberapa kali dirawat di RSCM. Sebentar lagi Kallula akan menjalani operasi besar penyambungan ketika umurnya 8 bulan sampai 1 tahun. Orang tuanya pun sudah tidak sabar ingin sekali melihat Kallula segera bisa makan lewat mulutnya, doakan ya supaya operasi besarnya hanya sekali dan tidak ada operasi lainnya.


Namun, untuk persiapan Operasi, Perawatan sebelum dan setelah operasi membutuhkan dana yang tidak sedikit, ditambah lagi biaya operasional di rumah sakit.

Perjalanan Kallula masih panjang. Kallula masih membutuhkan uluran tangan orang baik untuk perawatan di rumah, sebelum dan setelah operasi. Sekadar informasi, susu yang diminum Kallula (berdasarkan saran dari dokter) harganya cukup mahal, sekitar 300 ribu per kaleng. Dan itu habis dalam waktu (lebih kurang) 1 minggu. Mohon doa dari Om, Tante, dan Orang baik semua untuk selalu mendoakan kesembuhan Kallula. Amin.

a2345050a7a3b00cd829988dc1412bce440394fc

Pradiptia Utami 30 Jul 2018

Pencairan Dana Rp 3.261.219

Ke rekening Mandiri *** *** *** 9600 a/n Muhammad Giffari

Rencana penggunaan dana: Dana ini rencananya akan digunakan oleh Ayah Kalulla untuk membeli susu yang harus dikonsumsi Kalulla. Harga susu tersebut sekitar Rp340.000/ 400gr juha untuk biaya kontrol seminggu 2 kali.

Pradiptia Utami 11 May 2018

Update 5 - Kalulla Operasi Perbaikan Jalur Selang

Haloo, Om dan Tante. Sudah lama tidak update keadaan Kalulla ya. Sejak Kalulla diizinkan pulang ke rumah oleh dokter, kondisi Kalulla sudah semakin membaik. Tumbuh kembangnya pun bagus, sesuai dengan umurnya. Saya pun sempat mengunjungi Kalulla di rumah. Tidak ada yang berbeda, kecuali pemasangan alat bantu medis untuk menunjang proses penyembuhannya. Sisanya, Kalulla tetap bayi yang lucu dan menggemaskan.

10d24ff2ef1715ecc4ce2758c219dd2276599af4

Namun, beberapa hari lalu, saya dapat kabar dari Ayah Kalulla bahwa Kalulla baru selesai operasi. Perbaikan Jalur selang karena jalur yang sebelumnya mengalami infeksi.


"Repair jalur selang dan ada infeksi di dalam perutnya, selang mampet seminggu yg lalu. Uda dari rabu dirawat di RSCM. 3 jam operasi. Kayanya bisa 2 minggu lebih pemulihannya," jelas Ayah Kalulla.


Saat ini Kalulla masih berada di PICU untuk selanjutnya dibawa ke BCH, "Masih di picu tam, masih pemulihan, tp uda lepas ventilator kemarin. Uda 5 hari di picu, nanti dari picu ke ruang bch buat pemulihan, masih lama kayanya di rscm," info terakhir per 11/05/18 yang saya dapat dari Ayah Kalulla.

e9bff59bd314af510d37e9d38ec3597a07e4796e
Mohon doanya ya, Om dan Tante, supaya proses penyembuhan Kalulla dilancarkan. Dan Kalulla bisa berkumpul kembali dengan kedua orang tuanya di rumah :)
Amin.
Wassalamualaikum.


*merah-merah di pipi, kata Ayah Kalulla karena alergi obat.

Pradiptia Utami 23 Mar 2018

Update 4 - Kabar Kallula di Rumah

Halo, Om dan Tante. Alhamdulillah, Kallula sudah 2 minggu lebih berada di rumah bersama keluarganya. Semua berkat Doa dan Bantuan para #orangbaik semua. Selama di rumah, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Alat-alat medis yang sudah dipersiapkan pun digunakan semaksimal mungkin demi kesembuhan Kallula.

a8a103fac39196bac4cfaceb47d1fd80be6106f1

Nah, untuk langkah selanjutnya, Kallula masih harus rutin kontrol seminggu 2x di RSCM dan untuk penggantian selang gastronomi ( jalur makan ) diganti setiap bulan. Kalau untuk lubang di leher (Jalur air liur/Saliva ),hanya pengecekan saja oleh Dokter Bedah karena penggantian Plastik Kolosomi bisa dirumah oleh orang tuanya dan penggantian setiap 3 hari sekali atau ketika ada rembesan.

d3bff9bcfa0da31cfde52c1ef8d7dfcb2f963e0f

Awal-awal, jadwal kontrol Kallula sempat terganggu karena prosedur administrasi, tapi untuk sekarang sudah berjalan lancar. Kita doakan saja ya supaya proses penyembuhan Kallula berjalan sesuai dengan harapan kita semua hingga nanti waktu Operasi penyambungan ketika umur 1 tahun.

24e3616f37bee44a70dace0a110e869b9df38370

Perkembangan Kallula selama di rumah juga semakin menggemaskan. Menurut Ayahnya, perkembangan Kallula mengarah pada hal positif. Perkembangannya sama seperti bayi pada umumnya, yang berbeda hanya ketika memberi susu. Karena Kallula belum bisa menyusu langsung lewat mulut. Jadi, cara memberikan susunya harus pakai suntikan yg dialirkan melalui selang yg ada di perutnya. Kesulitannya kalau pas Kallula menangis, susunya jadi susah masuk karena terhambat. Jadi, memang harus pelan-pelan dan sabar kasih susunya.


Kita doakan saja ya supaya perjalanan Kallula menuju sembuh, dilancarkan.

Pradiptia Utami 23 Mar 2018

Update 3 - Sudah Satu Minggu, Kallula di Rumah

d8fcb1114786afbed687566578003bf50ce41453

Hallo, Om dan Tante semua. Semoga selalu dalam lindungan-Nya. Saya mau memberikan update tentang Kallula yang sudah lebih dari seminggu dapat berkumpul dengan keluarga besarnya di rumah.

Alhamdulillah, keadaan Kallula di rumah cukup aman, tetapi masih tetap harus kontrol ke RSCM satu minggu sekali. Beberapa waktu lalu, ketika saya sedang mengontak Ayah Kallula, mereka sedang berada di RSUD Depok untuk mengurus surat rujukan ke RSCM. Kallula harus terus ikut karena harus dilihat kondisi pasien seperti apa. Kita doakan s

Pradiptia Utami 6 Mar 2018

Update 2 - Om dan Tante, Aku Sudah Boleh Pulang :)

730dc3f03c71e5345c87b4eca2ea4d19d67536c9

Halo, Om dan Tante dan para #orangbaik yang telah dengan ikhlas membantu kesembuhan Kallula. Hari ini, saya mendapat kabar baik dari Ayah Kallula (M. Gifari). Setelah di-visit oleh dokter (dr. Ciputra), akhirnya Kallula diizinkan untuk pulang ke rumah. Alhamdulillah, Kallula segera bisa merasakan kehangatan pelukan kedua orang tuanya setelah satu bulan lebih berada di rumah sakit.

Perjuangan Kallula masih belum berakhir. Ia masih harus menggunakan selang di tubuhnya untuk dapat menerima asupan yang masuk ke dalam tubuhnya. Nah, rencananya, donasi yang berhasil masuk untuk Kallula akan diberlikan beberapa alat penunjang medis selama Kallula berada di rumah. Dan biaya untuk itu, ternyata tidak sedikit.

Berikut adalah daftar peralatan medis yang dibutuhkan Kallula setelah keluar dari rumah sakit:

1. Pompa ASI Elektrik: Rp1.400.000

2. Suction Pump (Penyedot dahak): Rp1.500.000

3.Suction Silicon ( selang penyedot dahak ) setiap 3 hari sekali diganti (harga blm tau)

4.Suntikan 50cc sehari 8x digunakan (untuk memasukan asi) setiap 3 hari diganti Rp.50-90ribu/satuan

5.Purifier (penjernih udara) Rp. 6.900.000

6.sarung tangan karet

7.Sterilizer Rp.500.000

8.Kebutuhan Cek Up setiap Minggu

Dan untuk biaya RS yg tidak dicover belum tau berapa

9.plastik yang di leher dan perekatnya (wadah air liur).

7dc7d6831ff81d0de54297a083cd0fa9c979c790

Selain itu, menurut info dari Ayah Kallula,

"Nanti masih ada 2 jalur yg blm tau ditutupnya kapan, yg di leher untuk pembuangan saliva atau air liur) & jalur Gastrostomy ( sebagai saluran makanan sementara)."

Om dan Tante jangan lupa doain Kallula ya supaya proses penyembuhannya lancar. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan doa dan donasi dari Om dan Tante. Semoga keberkahan selalu menyertai kalian. Amin.

Pradiptia Utami 1 Mar 2018

Update 1 - Alhamdulillah, Kallula Sudah Keluar NICU

Assalamualaikum, Wr. Wb. Om dan Tante. Alhamdullilah, Kallula sudah dipindahkan ke ruang SCN 1. Semua berkat doa dan bantuan Om dan Tante. Kurang lebih Kallula berjuang selama 28 hari di ruang NICU. Tadi, Ayah Kallula konsultasi dengan dokter anak, sekarang sedang dicoba menaikkan dosis asinya lagi secara bertahap, supaya tidak perlu lagi merasakan cairan infusan dan sedang menunggu hasil dokter bedah untuk pascaoperasi kemarin. Kemungkinan besar sih gak sampai lama pemulihan di rumah sakitnya. Doakan saja kondisi Kallula terus membaik ya. Kalau kondisi bayi mampu bertahan tanpa alat, Kallula dibolehkan pulang cepat. Jadi, nanti tinggal kontrol bulanan aja, untuk penggantian selang yang di perut menuju kelambung (jalur makan) dan cek organ dalamnya.

Perjalanan Kallula masih panjang, untuk kedepannya, ketika nanti Kallula berumur 8bulan-1th akan dioperasi besar untuk penyambungan jalur tenggrokan ke arah lambung menggunakan usus besarnya. Jadi, selama itu, Kallula masih belum bisa merasakan makanan dan minuman melalui mulutnya.

Mohon maaf ya, Om dan Tante, tidak ada foto terbaru adik Kallula karena di RSCM dilarang mengambil foto. Selalu doakan Kallula ya, Om dan Tante agar Kallula bisa segera berkumpul dengan Ayah dan Bunda di rumah.

Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatian kalian terhadap kesembuhan Kallula. Sekian update kondisi Kallula saat ini. Wassalamualaikum, Wr. Wb.

996ac32d7943752a20197e3e4186a0700d8bc310

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Bayi Kalula dengan Polihidramnion :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?