Kitabisa! - Wujudkan Timnas Baseball Putri Indonesia Pertama

Wujudkan Timnas Baseball Putri Indonesia Pertama

Wujudkan Timnas Baseball Putri Indonesia Pertama
Ayo Bantu Tim Nasional Baseball Putri Pertama Indonesia Mencetak Sejarah di Australia!

Rp 30.006.692

terkumpul dari Rp 950.000.000
3% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 28 Feb 2019 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Halo #OrangBaik,

Saya disini mewakili teman-teman saya yang tergabung di Tim Baseball Putri Indonesia Usia 12-16 Tahun. Tim ini spesial, karena kami adalah tim nasional baseball putri Indonesia pertama.

Kami tidak seharusnya dipaksa berhenti bermain suatu olahraga yang kami cintai, hanya karena kami adalah perempuan.

Selama bertahun-tahun, baseball putri tidak pernah tersentuh di Indonesia. Atlit baseball putri hanya diperbolehkan untuk bermain di liga usia dini, dan untuk seterusnya, ketika kami sedang paling jatuh cintanya dengan baseball, mereka tidak mau menerima kami sebagai atlit baseball. Mereka menyuruh kami bermain softball sambil berkata kalau baseball itu untuk lelaki, dan softball itu untuk perempuan. Nyatanya, hal itu tidak adil karena tidak ada masalah yang dihadapi para lelaki yang bermain softball. Lalu mengapa kami mendapat perlakuan yang bertentangan?

Baseball adalah salah satu olahraga paling gender-diskriminatif, dan kami ingin merubah itu. Sangatlah sulit untuk membentuk tim nasional baseball putri, bahkan hingga di negara maju seperti Amerika Serikat, atlit baseball putri masih menerima diskriminasi dari berbagai pihak. Hingga saat ini, baru 11 negara saja yang memiliki tim nasional baseball putri. Indonesia belum telat untuk ikut mengejar tempatnya di dunia baseball putri internasional.

Tahun 2015 lalu, tim nasional baseball putri Australia datang ke Indonesia dan membantu kami untuk mengangkat isu mengenai baseball putri di Indonesia. Kami melewati perjalanan yang sangat sulit agar  diskriminasi gender pada olahraga baseball di Indonesia dapat dihentikan. Akhirnya pada tahun 2019 ini, perjuangan kami berhasil dan pihak berwenang menyetujui pembentukan Tim Baseball Putri Indonesia. Walaupun dengan dukungan PB Perbasasi dan Kemenpora, dana yang kami butuhkan belum cukup untuk melanjutkan tim baseball putri, walaupun mereka mendukung sekali baseball putri ini. Kami bergerak selangkah lebih dekat menuju impian kami, tetapi mimpi kami masih jauh dari menjadi kenyataan.


Kami pun mendapat undangan untuk mengikuti turnamen Australian Youth Women's Baseball Championship 2019 di Canberra, Australia pada 15th-20th April 2019. Turnamen ini akan menjadi turnamen internasional perdana kami, dan ajang untuk mendapat pengakuan di kancah baseball putri internasional.  Turnamen ini adalah tahap pertama agar kami bisa mendapat kesempatan untuk berjuang di ajang SEA Games 2019, Asian Games 2022, hingga Tokyo Olympics 2020. Kami juga berharap keikutsertaan kami di turnamen ini bisa membuka jalan dan menjadi inspirasi untuk atlit baseball putri generasi berikutnya bahwa mereka bisa menjadi apapun yang mereka impikan.

Kesempatan Indonesia untuk mencetak sejarah dibidang baseball putri masih sangat besar karena olahraga baseball putri tergolong baru berkembang. Salah satu keuntungan Indonesia adalah kami berhasil mengembangkan baseball putri bersamaan dengan negara-negara lainnya, sehingga kami yakin kami mampu berkompetisi dengan tim-tim dari negara-negara maju sekalipun.

Masa depan baseball putri Indonesia sangat bergantung pada turnamen perdana kami ini. Tapi sayangnya, kami memiliki kendala dana, karena pihak berwenang tidak menyediakan dana untuk memberangkatkan tim kami, walaupun mereka mendukung kami sepenuhnya mulai dari seleksi hingga pengembangan tim.

Kami harap, teman-teman #OrangBaik bisa membantu kami mencetak sejarah dan mengharumkan nama Indonesia, dan juga membantu menunjukan bahwa kami, para perempuan, bisa melakukan apapun yang kami impikan.

Donasi sekecil apapun akan kami terima dan kami pergunakan sebaik-baiknya. Seluruh donasi akan digunakan untuk akomodasi dan segala keperluan anggota tim kami yaitu 22 atlit, 2 pelatih, 1 team manager dan 1 team mom selama mengikuti turnamen di Australia. Jika ada donasi berlebih, akan kami pergunakan untuk membantu mengembangkan baseball putri di Indonesia.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi kami melalui Instagram @baseballputri, Twitter @baseballputri atau Email ke [email protected] 

Kami juga menyediakan proposal untuk teman-teman yang ingin mensponsori kami melalui perusahaan.

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik. 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 313

  • Rp. 5.000.000
    Anonim

    Sukses yah !

  • Rp. 2.000.354
    Anonim
  • Rp. 1.000.886
    Anonim
  • Rp. 1.000.389
    Nulisbuku

    Kami yakin pasti terwujud Timnas Baseball Putri Indonesia Pertama! Keep the faith!

  • Rp. 1.000.000
    SintaDEvan

    Break a leg ! Not literally , I know you can do it and I am rooting for you all brave & strong girls !

  • Rp. 870.000
    Bianni

    Go Rania

  • Rp. 500.437
    Anonim

    Semoga memberi pengalaman berharga. Beri yg terbaik untuk bangsa dan negara.

  • Rp. 500.374
    Anonim
  • Rp. 500.276
    Ophie suwandi

    Semangat anak2

  • Rp. 500.000
    Anonim

    Semoga berhasil mendapatkan kesempatan tanding, dan didukung pemerintah jg. Tetap semangat!

SHOW MORE
  • Rp. 5.000
    Anonim
  • Rp. 1.000
    Anonim
  • Rp. 870.000
    Bianni

    Go Rania

  • Rp. 150.115
    Dania

    Semangat kalian semua yaaa luuv

  • Rp. 10.000
    Manda Azalia

    semangat!!

  • Rp. 100.125
    Anonim
  • Rp. 100.286
    Anonim

    goodluck, semoga berhasil!

  • Rp. 50.000
    Nabilah
  • Rp. 50.000
    Anonim

    Semangat!!!

  • Rp. 40.000
    Anonim
SHOW MORE
Baseball Putri Indonesia 1 Apr 2019

Pencairan Dana Rp 27.502.693

Ke rekening BCA *** *** 8226 a/n LISE GAY PARAPAK

Rencana penggunaan dana: Terima kasih banyak kepada semua donatur yang sudah mendukung tim dana yang sudah masuk ke kami akan dicairkan dan diserahkan kepada bendahara tim untuk pengurusan visa dan tiket Semoga Tuhan membalas semua

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Wujudkan Timnas Baseball Putri Indonesia Pertama :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?