Kitabisa! - Bantu Tedi dan Adiknya Melawan Kanker Kulit

Bantu Tedi dan Adiknya Melawan Kanker Kulit

Bantu Tedi dan Adiknya Melawan Kanker Kulit
Bantu keluarga Pak Yayan agar Tedi dan adiknya segera sembuh, dan merasakan bahwa masih banyak orang yang peduli terhadap mereka.

Rp 2.344.616

terkumpul dari Rp 50.000.000
5% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 16 Mar 2018 oleh:

Kakak beradik dari pasangan Pak Yayan dan Ibu Ida itu ialah Tedi dan si bungsu Fikri. Tedi dan Fikri adalah anak ke 2 dan 3, mereka mempunyai kakak sulung bernama Eldi, berbeda dengan adik-adiknya dia tumbuh dengan sehat wal-afiat. Tedi dan Fikri adalah penderita penyakit kulit dan menurut beberapa sumber mereka mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum yang dikenal berpotensi kanker kulit. Sang kakak (Tedi) telah lama mengidap penyakit tersebut lebih tepatnya sejak Tedi berusia 6 bulan.

Gejala awalnya muncul bercak hitam di sekujur tubuh Tedi dan sering mengeluhkan kulitnya terasa terbakar bila terkena sinar matahari, tak hanya itu sejak kecil Tedi sering mengeluhkan matanya saat melihat sinar matahari atau melihat cahaya UV. Mungkin karena orang tua tidak memahami apa yang dirasakan saat Tedi kecil, dan layaknya anak kecil yang menyukai bermain, seperti tidak ada masalah dengan perubahan di kulitnya itu.

Semakin bertambahnya usia bercak hitam di tubuh tedi semakin bertambah, bahkan setiap terkena sinar matahari kulitnya itu seperti gosong kemudian melepuh. Keluarganya beberapa kali membawa Tedi ke Puskesmas terdekat, dan Tedih harus dirujuk ke rumah sakit. Karena terbentur masalah biaya keluarga Tedi tidak mampu untuk membawa putranya itu mendapatkan penanganan medis lebih lanjut, alhasil Tedi dibawa ke pengobatan alternatif dan itu dilakukan berulang kali.

Setelah menginjak usia 7 tahun, Tedi mulai belajar di Sekolah Dasar, tak lebih dari 2 hari Tedi tidak dapat melanjutkan belajarnya dikarenakan kondisi tubuh dan matanya sering terasa perih yang membuat aktivitas belajar Tedi terganggu, akhirnya Tedi pun terpaksa putus sekolah di minggu pertama dia masuk sekolah.

Setelah menginjak usia 18 tahun, di samping mata sebelah kanan timbul benjolan yang awal mulanya kecil, salah satu dari benjolan itu semakin membesar dan parahnya lagi mengeluarkan darah, tak hanya itu kelopak mata Tedi pun mengucurkan darah seperti air mata, tentu saja mengeluarkan bau yang tak sedap dan Tedi pun tak dapat melihat.

Selama ini keluarga Tedi telah melakukan usaha pengobatan untuk Tedi baik secara medis maupun non-medis. Namun dikarenakan keterbatasan ekonomi yang melanda keluarga Tedi, akhirnya Tedi tak sempat mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Ayah Tedi (Yayan) sebagai tulang punggung keluarga merupakan seorang tukang jahit panggilan, atau jarang mendapatkan pendapatan yang cukup, terpaksa membuat Pak Yayan menjadi pekerja buruh serabutan untuk membiayai kehidupan keluarga Pak Yayan.

Beberapa riwayat medis terakhir Tedi ialah:

  • 2010 - Dibawa ke Puskesmas Cibeber kemudian dirujuk ke RSUD Cianjur
  • 2011 - Mendapat rujukan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)
  • 2014 - Rumah Sakit Mata (RSM) Cicendo dengan diagnosa Keratitis
  • 2018 - Diperiksa benjolan dekat mata ke Puskesmas Cibeber kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)

Tak habis derita yang dialami keluarga Pak Yayan, M. Fikri anak bungsu pasangan Ibu Ida dan Bapak Yayan pun mengalami gejala yang sama saat Tedi kecil. Namun tidak separah yang Tedi derita dan mirisnya Fikri belum sempat mendapat penangan medis dikarenakan orangtua hanya mampu berusaha untuk mengobati Tedi.

Orangtua Tedi sangat selalu berkerja keras demi kesembuhan anak-anaknya. Saat ini keluarga Tedi telah pasrah kepada yang Maha Kuasa atas segala hal yang menimpa mereka, dan orangtua Tedi mengharapkan bantuan dari kita semua. Orangtua Tedi sangat berharap anak-anaknya bisa di sembuhkan dan bisa hidup normal seperti layaknya anak-anak lain. Besar harapan mereka agar banyak orang yang dapat membantunya baik itu dalam bentuk apapun . Orangtua Tedi sangat selalu berkerja keras demi kesembuhan anak – anaknya.

Kami ingin membantu Tedi dan adiknya untuk mendapatkan pengobatan yang lebih lanjut, dimulai dari pemeriksaan kulit, pemeriksaan mata dan paru-paru, kemudian dibawa ke rumah sakit yang memikiki staf ahli dan peralatan medis yang sesuai diagnosa penyakit Tedi.

Selain untuk pengobatan Tedi dan adiknya kami ingin membantu keluarga Pak Yayan mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak dan sehat dengan merenovasi tempat tinggalnya.

Kami hanya ingin Tedi beserta adiknya sembuh, kembali melihat dan merasakan bahwa masih banyak masyarakat yang peduli kepada Tedi dan adiknya. Besar harapan kami semua untuk siapapun agar turut membantu kami mewujudkan rencana kami ini.

Saya Najiah, mewakili rekan-rekan kami yang peduli sesama, mengucapkan terima kasih banyak.

Alamat keluarga Tedi : Kp. Legok Kadu Peuteuycondong RT 04/05 Desa Peuteuycondong Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat 43262

Informasi lebih lanjut silahkan whatsapp kami :

  • Najiah : 085880647414
  • Fadhli : 081351876208
  • Ryan : 085798000998

Dan kunjungi halaman FB kami : Bantu Tedi dan Adik

facebook.com/bantutedidanadik

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 22

  • Rp. 425.767
    PANCANITI

    semangat trs tedi&adik. semoga lekas sembuh. PANCANITI organisasi mahasiswa cianjur yg berada di Yogyakarta selalu mendoakan yg terbaik.

  • Rp. 260.641
    Dika purnamasari

    semoga allah memberikan kesembuhan dan rezeki yang berlimpah aamiin

  • Rp. 200.600
    Dea Natalia Candra
  • Rp. 200.496
    Anonim

    Smg lks sembuh

  • Rp. 200.239
    Anonim

    Semoga diberikan kesabaran dan lekas sembuh. :)

  • Rp. 150.492
    Anonim
  • Rp. 150.247
    Anonim
  • Rp. 100.910
    Anonim
  • Rp. 100.882
    Anonim

    Semoga banyak yg terbuka hatinya untuk membantu tedi dan adiknya. Semoga cepat sembuh tedi dan adik.

  • Rp. 100.777
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 10.817
    Romi Harliansyah
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Nur Wijayanto
  • Rp. 15.000
    Anonim
  • Rp. 50.132
    Yayuk bumulo
  • Rp. 200.496
    Anonim

    Smg lks sembuh

  • Rp. 200.600
    Dea Natalia Candra
  • Rp. 425.767
    PANCANITI

    semangat trs tedi&adik. semoga lekas sembuh. PANCANITI organisasi mahasiswa cianjur yg berada di Yogyakarta selalu mendoakan yg terbaik.

  • Rp. 20.691
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
SHOW MORE

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?