Kitabisa! - Tak ada ongkos,Susi Nyaris putus sekolah

Tak ada ongkos,Susi Nyaris putus sekolah

Tak ada ongkos,Susi Nyaris putus sekolah
Ibu Liah tak sanggup menyekolahkan Susi ke SMP karena harus mengeluarkan ongkos setiap hari sedangkan ibu Liah tidak punya penghasilan dan Suaminya Sakit.

Rp 3.094.388

terkumpul dari Rp 2.000.000
155% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 8 Jun 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Ibu liah adalah seorang ibu yang harus menyekolahkan anaknya yang kini menginjak SMP dan mengurus suaminya yang sudah lebih dari 2 tahun mengalami sakit stroke.Semenjak suaminya sakit, Ibu liah berusaha menghidupi keluarganya dengan pemberian orang lain. Atau terkadang mendapatkan upah atas apa yang sudah dikerjakan. Sesekali juga ibu Liah berdagang keliling menjajakan makanan titipan dari tetangga.

618e899e4fead147362f56c7c4aaf6d77bf7edbe

Foto Ibu Liah

e9540daa816b39726e3aa89d5f680765c1958145

Foto Suami Ibu Liah yang Mengalami Stroke

Kini ibu Liah setiap harinya harus menyiapkan ongkos untuk Susi karena mulai tahun ajaran baru ini Susi mulai bersekolah di SMP yang di pilihnya. Awalnya Susi dan Ibu liah pesimis untuk bisa membiayai pendidikan sekaligus ongkos sehari-harinya. Karena jangankan untuk biaya sekolah dan ongkos sehari-harinya untuk mencukupi kebutuhan makan dan berobat suaminya saja tidak ada. Ibu liah harus berkeliling tetangga menawarkan jasa bantuan agar ibu Liah bisa menerima upah untuk biaya sehari-hari.

Seandainya Ibu Liah mempunyai usaha sendiri yang bisa dijadikan sumber penghasilan bagi Ibu Liah dan Keluarga, misalnya berjualan Kue atau andai saja suaminya sudah sembuh dan bisa menjalankan usahanya seperti dulu yaitu menjahit. mungkin ibu Liah bisa membiayai Susi untuk tetap bersekolah di sekolah yang di inginkan.

Namun jika tidak memiliki usaha sendiri dan jika Ibu Liah tetap mengandalkan upahnya dengan menawarkan jasanya ke tetangga Susi pasti akan kesulitan melanjutkan pendidikannya dan mungkin hanya mengenyam bangku SD saja.

Apa jadinya keluarga ini jika generasi penerusnya saja hanya mengenyam bangku SD? mungkin potret kemiskinan keluarga ini akan semakin miris.

Ibu Liah membutuhkan modal usaha berupa peralatan membuat kue seperti oven dan mixer karena ibu liah bercita-cita ingin membuat kue-kue untuk dijual. Ibu Liah juga bisa memasak. Seandainya suaminya bisa sembuh dan bisa berjalan normal lagi , suaminya juga ingin usaha menjahit lagi seperti dulu.

Semoga melalui program FFF ini, ada donatur yang mau membantu mewujudkan impian Ibu Liah dan Susi anaknya.Mari kita bantu Ibu Liah wujudkan impiannya.

Kami berharap penggalangan donasi ini dapat membantu Ibu Liah dan keluarga untuk meningkatkan perekonomian keluarganya dan bantuan uangnya akan dipakai untuk modal usaha berjualan kue.

Mari bantu Ibu Liah untuk dapat menjalankan usaha berjualan kue. Donasi sekecil apapun dari anda sangat membantu Ibu Liah. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 33

SHOW MORE
  • Rp. 10.000
    Anonim

    saya dulu juga susah untuk semoga bermanfaat walau tak seberapa

  • Rp. 10.235
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 10.758
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 10.802
    sigit prabowo
  • Rp. 30.000
    Anonim
  • Rp. 20.888
    Anonim
SHOW MORE
Family For Family 12 Jul 2019

Pencairan Dana Rp 693.215

Ke rekening BRI ** *** *** *** 6537 a/n YAYASAN ANNUR

Rencana penggunaan dana: Bantuan untuk sekolah susi

Family For Family 17 Sep 2018

Update 1 - Keluarga Susi kini tak perlu biaya sekolah.

Tim FFF mengunjungi kediaman Bu Liah, ibunya susi untuk mengetahui kondisi terbaru.

Pak Nara (65) dan Bu Liah Rohilah (57) merupakan pasangan suami istri yang memiliki 7 orang anak. Kini ia hanya bersama anak ke-3 dan ke-7 yaitu Hendar (39) dan Susi (13) bersekolah di SMP Pahlawan Kelas 1 di Moh Toha

Sejak 6 tahun yang lalu Pak Anar mengalami stroke di tubuh bagian kanan. Sehingga menyebabkan ia tidak dapat kembali bekerja. Dikarenakan kondisi perekonomian keluarga yang tidak baik membuat Bu Liah sebagai tulang punggung keluarga dengan menjadi penjual makanan ringan/snack keliling. Sedangkan Bu Liah menderita maag dan Hendar mederita depresi. Setiap bulan Hendar mengunjungi Rumah Sakit Jiwa untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

24ad8a7c-4df1-4306-b3c7-32f653d2238a.jpg

Penghasilan Bu Liah dari berjualan snack keliling per bulan hanya Rp 300.000,- . Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sekolah dibantu oleh saudara-saudaranya.

Rumah dengan luas 6mx4m yang merupakan milik mertuanya yang ditempati oleh 2 kepala keluarga yang terdiri dari 4 orang (Bu Liah dan suaminya dan kedua anaknya.

Berdasarkan verifikasi ulang yang dilakukan oleh Tim FFF, program pemberdayaan yang diberikan akan difokuskan kepada pemberian modal usaha berjualan makanan ringan keliling.


Harapan Kini Datang 

Puji Syukur, pada 9 September 2018 Tim FFF mengunjungi kediaman bu Liah Rohilah untuk melakukan pendistribusian program pemberdayaan.

Berdasarkan hasil survey, program pemberdayaan yang diberikan akan difokuskan pada pengembangan usaha dengan pemberian modal usaha berjualan snack keliling, biaya dan bekal sekolah serta pembayaran hutang bu Liah.

b0a4e866-b819-4c88-a18e-a177edff8b6f.jpg570ad6af-e5c9-424c-b3b3-c4e65f8b52dc.jpgbf19d44f-51cc-4015-9520-fef05666e17b.jpg

Adapun rincian program pemberdayaan yang diberikan sebagai berikut :
1. Pembelian Buku Paket dan Bekal Sekolah : Rp 200.000,-
2. Pembayaran Hutang Untuk Makan : Rp 150.000,-
3. Modal Usaha Snack Keliling : Rp 750.000,-

Bu Liah dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas program pemberdayaan yang diberikan oleh donatur dan Family for Family dan mendoakan semoga segala kebaikan yang diberikan dibalas lebih banyak lagi oleh Allah SWT.

Semoga dengan usaha yang sedang dijalani oleh Bu Liah dapat berjalan dengan lancar sehingga keuntungan yang diperoleh dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari dan biaya sekolah anaknya. Aamiin

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?