Kitabisa! - Bantu Sherly untuk Sembuh dan Kembali Kuliah

Bantu Sherly untuk Sembuh dan Kembali Kuliah

Bantu Sherly untuk Sembuh dan Kembali Kuliah
Sherly, mahasiswi berprestasi dan yatim. menderita penyakit kelainan darah (Thalasemia), telah berobat hingga habis biaya ratusan juta meski sudah ikut BPJS.

Rp 830.549

terkumpul dari Rp 100.000.000
1% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 5 Jan 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Sherly Oktaviani Putri, mahasiswi berprestasi di sebuah universitas terkemuka di Yogyakarta ini terhenti sementara kuliahnya.

Sherly terakhir didiagnosa memiliki penyakit thalasemia keturunan. Sejak kecil ia sering sakit dan keluar darah dari mulutnya.

3 tahun yang lalu ayah Sherly meninggal dunia. Tidak lama berselang Sherly jatuh sakit, keluar darah terus dari mulut. Opname di RS Pantirapih selama 10 hari. Diagnosa awal dokter adalah TBC, tapi setelah dicek paru-parunya baik.

49c3e5ec68f24d5f700f697313cd38de2a34d57e

Setelah itu Sherly menjalani berbagai pengobatan dan pengecekan dengan diagnosa yang terus berganti seperti bedah gigi, cek sinusitis, cek tumor otak, tes torch, cek mata, dll disertai dengan mengkonsumsi obat kimia yang sangat banyak. Akibat konsumsi obat yang berlebihan lambung Sherly terluka.

Obat yang dikonsumsi Sherly sampai satu toples besar

Diagnosa terakhir dokter adalah thalasemia keturunan. Darahnya mengental dan leukosit tinggi akibat infeksi bakteri. Secara rutin harus disuntik untuk mengencerkan darah dan melemahkan bakteri. Alhamdulillah dengan pengobatan tersebut kondisi mulai membaik namun masih terus tergantung dengan suntikan tersebut. Selama ini pengobatan yang dilakukan telah menghabiskan dana ratusan juta rupiah. Meski sudah menjadi peserta BPJS, masih banyak biaya yang tidak tercover.

Saat ini Sherly juga sudah menjalani pengobatan Thibbun Nabawi untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya secara alami agar tidak tergantung terus dengan obat kimia. Alhamdulillah Sherly sudah mulai membaik dan bisa membantu ibunya berjualan.

939a0fb7faa3dc80f7aa29edd4eafc160c6bd39e

Ibunya hanyalah seorang pedangang dan pembuat makanan kecil-kecilan. Saat ini ia telah kebingungan bagaimana caranya untuk membayar hutang pengobatan Sherly dan biaya untuk melanjutkan kuliah anaknya.

Saat ditemui Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta, Bu Utami (ibu Sherly) meminta maaf karena harus menerima kami dengan duduk di lantai. Perabotan di rumah Sherly dan motor telah diambil oleh orang yang menagih hutang karena belum mampu membayar.

d44271e4a2c8430257c900998a336ec6c41cbe64

Mari kita bantu Sherly hingga sembuh dan dapat kembali melanjutkan kuliah. Donasi akan disalurkan melalui program Mobile Social Rescue Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta. Program ini tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan dana tetapi juga insya Allah melakukan pendampingan hingga sembuh seperti sedia kala.Mari kita bantu Sherly hingga sembuh dan dapat kembali melanjutkan kuliah.

Donasi akan disalurkan melalui program Mobile Social Rescue dari Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta . Program ini tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan dana tetapi juga insya Allah melakukan pendampingan hingga sembuh seperti sedia kala.


--------------------------------------------------------------------------------------------



Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta adalah Kantor Cabang Yogyakarta resmi dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap. Beralamat di Perum Tiara Mas Kav.A1, Jl Nitikan Baru Sorosutan Umbulharjo, Yogyakarta telp 0274 - 388 572. Hp/WA/Line 0851 0313 4440. Penggunaan dana di Aksi Cepat Tanggap senantiasa diaudit baik secara internal maupun eksternal dengan hasil WTP (Wajar Tanpa Perkecualian)

Fb : Aksi Cepat Tanggap DIY. IG: @act_diy. email: [email protected]

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 5

  • Rp. 400.109
    M Rozy
  • Rp. 200.000
    Ihsan's Family
  • Rp. 100.191
    Anonim
  • Rp. 100.144
    Aksi Cepat Tanggap DIY

    terus berjuang, gapai cita-citamu!

  • Rp. 30.105
    Anonim

    Mohon untuk penggalangan dana di perpanjang, krn sama sekali msh belum memcapai target. Terima kasih banyak

  • Rp. 400.109
    M Rozy
  • Rp. 100.191
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Ihsan's Family
  • Rp. 30.105
    Anonim

    Mohon untuk penggalangan dana di perpanjang, krn sama sekali msh belum memcapai target. Terima kasih banyak

  • Rp. 100.144
    Aksi Cepat Tanggap DIY

    terus berjuang, gapai cita-citamu!

Aksi Cepat Tanggap DIY 1 Mar 2017

Update 2 - Sherly Sudah Membaik dan Kembali Kuliah

7e56c94b1615c3f8e980dc2b5b10eb3d1401f4f9

ACTNews-Jogja. 2 bulan telah berlalu sejak program Mobile Social Rescue ACT Jogja kepada Sherly Octaviani Putri, seorang mahasiswi berprestasi di sebuah universitas terkemuka di Yogyakarta yang didiagnosa memiliki penyakit thalasemia/kelainan darah.

Saat ini kondisi Sherly telah mengalami kemajuan yang signifikan berdasarkan hasil cek darah yang sudah mendekati normal.

“Setelah mendapatkan penanganan dari tim kesehatan Aksi Cepat Tanggap, Sherly sudah banyak sekali kemajuan. Dulu Sherly sering keluar darah dari mulutnya dan terjatuh saat naik motor, sekarang sudah tidak lagi,” cerita Bu Utami ibunda Sherly kepada tim ACT Selasa (28/2).

Meski masih dalam masa penyembuhan. Sherly tidak sabar untuk beraktivitas kembali. Dengan penuh semangat ia mulai sibuk mengerjakan skripsinya yang tertunda.

47d602f96387ce9401a4c183a1c899bd47ff5c6d

“Saat ini saya sudah disibukkan kembali dengan aktivitas kuliah yaitu menyelesaikan skripsi. Alhamdulillah kampus Sherly memberikan keringanan biaya pendidikan ditambah dari ACT juga memberikan bantuan beasiswa dan kesehatan sehingga mudah-mudahan semester ini skripsi Sherly bisa selesai,” harap Sherly penuh semangat.

“MSR adalah program Aksi Cepat Tanggap yang menangani dan mendampingi kasus sosial yang menimpa masyarakat tidak mampu. Dalam kasus Mbak Sherly ini kami mengambil lingkup kesehatan yang berupa terapi thibun nabawi selama 3 bulan dan lingkup pendidikan berupa pemberian beasiswa sebesar satu juta rupiah,” jelas Risa Umami Nk selaku penanggungjawab program. (penulis: Onny Leo)

08f323b06fbc7ada2e47c7849a1ac126856cd4ba

Aksi Cepat Tanggap DIY 9 Feb 2017

Update 1 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Bantu Sherly untuk Sembuh dan Kembali Kuliah!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 830.549 dari 5 donatur.

Tunggu update berikutnya dari ACT DIY terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?