Kitabisa! - Yuk Selamatkan Rumah Quran Pasar Minggu

Yuk Selamatkan Rumah Quran Pasar Minggu

Yuk Selamatkan Rumah Quran Pasar Minggu
RQ Pasar Minggu harus membayar sewa rumah bulan September ini, tapi mereka belum mempunyai biaya tersebut. RQ ini kemungkinan akan dibubarkan! Yuk bantu mereka.

Rp 11.146.148

terkumpul dari Rp 45.000.000
25% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 31 Jul 2016 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.” (QS Al Baqarah, 2: 261)

Assalamualaikum wr wb

Perkenalkan nama saya Annisa Nur Rasyida, mantan mahasiswi Fisika UI yang ingin melanjutkan menimba ilmu Al-Quran di sebuah rumah tahfidz. Ketika saya mencari rumah tahfidz yang ingin saya masuki, saya tertarik dan memilih Rumah Quran cabang Pasar Minggu yang terletak di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, setelah saya mengunjungi rumah Quran tersebut, ternyata rumah Quran ini sedang mengalami kesulitan biaya.

Rumah Quran ini menampung sekitar 17 santriwati yang sedang menghafal Al-Quran. Para santriwati ini berasal dari berbagai daerah yang sedang melanjutkan studi kuliah di Jakarta. Rumah Quran ini belum memiliki rumah tetap. Mereka masih menempati bangunan kontrakan di lantai 2 sebuah rumah.

Lembaga Al-Quran ini sedang mencari rumah tetap tuk terus menghasilkan kader dakwah penghafal Quran. Namun untuk sementara ini, mereka akan menempati rumah kontrakan terlebih dahulu dan mereka membutuhkan dana untuk menyewa rumah sebesar 45 jt.

Siapapun kamu, dari manapun kamu, kami yakin kamu memiliki hati yang tergerak tuk membantu para santriwati di Rumah Quran, tak hanya dengan menyebarkan semangat saling membantu melalui jejaring mediamu, tetapi juga dengan berdonasi melalui platform KitaBisa ini

Jika sampai bulan September mereka belum mendapatkan dana untuk menyewa rumah, maka Rumah Quran Pasar Minggu kemungkinan akan DIBUBARKAN.

"Kasihan kalau harus dibubarkan, karena sebagian santriwati sudah akan menyelesaikan hafalannya, sudah ada yang hafal 18 juz. Kalau dipindah ke Rumah Quran cabang lainnya seperti di Depok, merekanya kejauhan untuk kuliah." begitu tutur Nadiatul Hasanah selaku musyrifah RQ Pasar Minggu.

Donasi yang nanti akan terkumpul akan digunakan untuk membayar sewa rumah kontrakan yang baru dan apabila terdapat kelebihan jumlah donasi, maka dana tersebut akan digunakan untuk biaya keperluan pokok santriwati dan kegiatan-kegiatan inti di rumah Quran.

Apabila terdapat pertanyaan mengenai donasi ini maka saudara dapat menghubungi nomor HP dan email berikut :

Nadiatul Hasanah 085288623504

Annisa NR 085787914273

email [email protected]

Saudara-saudara, mari kita bantu saudari-saudari kita yang sedang membutuhkan uluran tangan kita. InshaAllah mereka adalah para penghafal Al-Quran yang menjadi keluarga Allah yang begitu mulia. Allah mencintai mereka, dan semoga Allah juga mencintai kita yang membantu mereka walaupun hanya dengan sedikit bantuan. Aamiin.

Wassalamualaikum wr wb

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 50

SHOW MORE
  • Rp. 30.266
    theresia setyawati
  • Rp. 25.361
    Muhammad hudzaifah hs
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 3.000.000
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Anonim
  • Rp. 300.825
    Anonim
  • Rp. 500.301
    Anonim
  • Rp. 100.901
    Anonim
  • Rp. 50.476
    Anonim
SHOW MORE
Annisa Nur Rasyida 5 Sep 2016

Update 4 - Rumah Kontrakan Baru RQ Pasar Minggu

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillahirobbil'alamin, segenap puji dan syukur kami ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan rezeki-Nya yang tak henti-hentinya.

Penggalangan dana untuk biaya sewa rumah bagi Rumah Quran Pasar Minggu yang dimulai dari bulan Juli hingga saat ini telah mencapai Rp 20.200.000,00.

Dana ini terkumpul dari penggalangan dana melalui Kitabisa.com serta penggalangan dana secara offline dari para donatur. Segenap para pengurus dan santriwati Rumah Quran Pasar Minggu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan para donatur.

Berkat dana yang telah terkumpul ini, alhamdulillah Rumah Quran Pasar Minggu dapat menyewa rumah baru sebagai tempat tinggal para santriwati yang sedang menghafal Al-Quran di Jl. Sirsak Pasar Minggu.

Tepat akhir bulan Agustus kemarin, seluruh santriwati telah resmi tinggal di rumah kontrakan baru tersebut. Dan pada tanggal 31 Agustus 2016 lalu, kami melakukan penyerahan keseluruhan donasi kepada pengurus Rumah Quran Pasar Minggu di rumah tersebut.

Semoga kebaikan dan dukungan para donatur kelak diberikan balasan yang terbaik oleh Allah SWT. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh donatur.

Wassalamualaikum wr wb

Annisa Nur Rasyida 5 Aug 2016

Update 3 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Yuk Selamatkan Rumah Quran Pasar Minggu!

Saat ini masa campaign telah selesai. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 11.115.882 dari 49 donatur.

Dana tersebut sudah dikirimkan ke Dompet Kebaikan Annisa Nur Rasyida. Annisa Nur Rasyida akan memberikan update berikutnya mengenai penggunaan dana.

Terima kasih!

Annisa Nur Rasyida 5 Aug 2016

Update 2 - Lampiran Permohonan Maaf

PERMOHONAN MAAF DAN KLARIFIKASI

Saya yg bertanda tangan dibawah ini:
Nama: Annisa Nur Rasyida
Ttl: Malang, 28 Agustus 1993
Alamat: Jalan Karet, Beji, Depok
Nomor ktp/NIK: 3507256808930001

Terkait dgn kampanye penggalangan dana untk Rumah Quran (RQ) Ps.minggu yg tertera di website kitabisa.com mulai tanggal 31 Juli 2016
dan broadcast via whatsapp dan media sosial lainnya mulai tanggal 1 Augustus 2016 dengan ini saya mengklarifikasi bahwa:

1. Saya merupakan santri bru RQ dan tidak mengerti ttg RQ secara mendalam.

2. Informasi yg tertera di dalam konten kampanye maupun broadcast hanya saya dapatkan dari obrolan biasa dan belum konfirmasi ke pihak2 terkait (tdk cover both).

3. Berlebihan dalam penggunaan kata (strategi marketing) tanpa mempertimbangkan dampak buruknya.

4. Tidak brkoordinasi dan meminta izin dengan pengurus RQ untk mempublish kampanye tsb, sehingga informsi yang disampaikan bukan informasi resmi, tetapi subyektif.

Jadi konten yang saya tulis tersebut adalah keliru dan murni karena kelalaian saya.

Oleh karena itu dengan ini saya meminta maaf kepada:

1.para donatur

2.pengurus dn keluarga besar RQ

3.pemilik rumah
dan pihak-pihak terkait lainnya.

4.pihak-pihak yang telah membaca web dan broadcast media sosial.

Demikian pernyataan ini saya buat, untuk diketahui pihak-pihak terkait.

Depok, 5 Agustus 2016

Annisa Nur Rasyida

Annisa Nur Rasyida 5 Aug 2016

Update 1 - Klarifikasi Konten Sebelumnya

Assalamualaikum wr wb.

Pertama-tama, kami berterima kasih atas segenap kebaikan dan kepedulian para donatur dan teman-teman yang membantu dalam publikasi dalam media sosial maupun secara langsung :). Semoga Allah membalas kebaikan teman-teman sekalian dengan balasan yang terbaik. Aamiin.

Sebelumnya terjadi kesalahan isi web atau yang terdapat pada broadcast media sosial mengenai penggalangan dana ini. Sebelumnya sempat diberitakan bahwa rumah kontrakan yang ditempati sekarang mengalami kerusakan disana-sini dan pemilik rumah membiarkan kerusakan tersebut.

Disini saya ingin mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar adanya. Kerusakan rumah tersebut murni disebabkan oleh penggunaan santriwati dan pemilik sudah berusaha menangani semaksimal mungkin keadaan tersebut bersama para santriwati juga. Namun memang dana santriwati tidak cukup untuk membenahi kerusakan tersebut.karena memang seharusnya semua itu adalah tanggung jawab santriwati. Oleh karena itu, dana yang terkumpulkan nanti sebagian juga akan digunakan untuk membenahi rumah sewa sebelumnya.

Jadi kami mohon maaf atas ketidaktepatan konten kami sebelumnya. Semoga teman-teman berkenan untuk menyebarkan informasi :).

Terima kasih

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?