Kitabisa! - Bantu Rahmat, 9 Tahun Tidak Bisa Jalan

Bantu Rahmat, 9 Tahun Tidak Bisa Jalan

Bantu Rahmat, 9 Tahun Tidak Bisa Jalan
Rahmat adalah seorang anak yang lahir dalam keadaan normal namun diusianya yang kini menginjak 9 tahun, Rahmat masih belum bisa berjalan. Yuk bantu Rahmat!

Rp 16.125.528

terkumpul dari Rp 8.000.000
202% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 21 Jun 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Dadang (51) bekerja sebagai buruh dekorasi dan istrinya, Dede (44) memiliki usaha warung bakso. Pasangan suami istri ini memiliki 3 orang anak. Mereka tinggal di rumah dengan ukuran 2x3 meter di daerah Sangkuriang, Dago.

Anak pertama mereka bernama Siti Inayah (16) yang saat ini sudah tidak bersekolah lagi karena pergaulan dilingkungannya, Reka (14) saat ini bersekolah kelas 6 SD. Rahmat (9) mengalami cacat dari usia 1 tahun.

Menurut dokter, gejala awal Rahmat di vonis penyakit TB yang harus meminum obat selama 60 hari berturut-turut. Namun ditengah pengobatannya, Rahmat sempat tidak meminum obat tersebut sehingga harus mengulang mengkonsumsi obat yang diberikan dokter.

Sejak saat itu Rahmat selalu mengalami kejang-kejang tanpa ada gejala panas terlebih dahulu dan harus melakukan terapi dengan biaya yang cukup mahal sehingga pihak keluarga tidak melakukan hal tersebut.

Bu Dede membutuhkan biaya untuk mengobati Rahmat dan menyekolahkan anak-anaknya. Ia juga berharap, Siti dapat mengikuti ujian paket B dan C. Semoga dengan siti mempunyai ijazah dapat membantu merubah perekonomian yang ada sekarang.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu pengobatan Rahmat agar dapat berjalan. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.
Family For Family :
Instagram : family.for.family
No.Telpn : 081395068729

CARA BERDONASI:
Klik tombol “DONASI SEKARANG”
Masukan nominal donasi
Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 134

  • Rp. 5.000.484
    Adi Gunawan
  • Rp. 750.000
    shinta

    Semoga cepat bisa jalan ya Rahmat sayang :)

  • Rp. 500.000
    Anonim
  • Rp. 350.836
    aisyah
  • Rp. 300.497
    Anonim
  • Rp. 300.389
    Anonim
  • Rp. 270.426
    Anonim
  • Rp. 250.346
    Budi Yanto
  • Rp. 200.864
    Anonim
  • Rp. 200.724
    Kukuh Wicaksono

    Happy BirthDay Okta!!

SHOW MORE
  • Rp. 50.980
    Nandang
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 100.596
    Anonim
  • Rp. 100.537
    Anonim
  • Rp. 28.315
    riska alfiani

    bissmillah sadaqah agar keluarga saya slalu diberi kesehatan & usaha dagang saya laris & rejeki kami lancar,aamiin ya Alloh

  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim

    semoga lekas sembuh

  • Rp. 75.474
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 50.706
    Anonim
SHOW MORE
Family For Family 13 Jan 2018

Update 2 - Update Kondisi Rahmat

Kondisi Rahmat saat ini sedikit membaik. Namun, bulan-bulan ini gejala kejang-kejang yang Rahmat alami semakin sering muncul. Dalam satu minggu bisa sampai 3-2 hari. Bu Dede selaku ibu dari Rahmat tidak mengetahui penyebabnya. Rahmat anak terakhir dari tiga bersaudara. Anak pertama bu Dede, Siti kini akan mengikuti ujian paket B dan C. Sedangkan anak kedua bu Dede Raka yang duduk di kelas 6 SD tidak melanjutkan sekolah karena keinginannya. Sedangkan Rahmat yang duduk di kelas 3 SD harus beberapa kali berhenti sekolah karena penyakitnya yang sering kambuh.

Setelah diberikan bantuan Rahmat kini bisa melakukan pengobatan secara teratur dan kondisinya berangsur-angsur membaik. Kni Rahmat akan menjalani terapi tubuh setiap hari Jum’at di RS.Advent. Ia telah terdaftar menjadi pasien terapis rutin. Biasanya Rahmat pergi terapi bersama ayah dan ibunya. Pak dadang, ayahnya menggendong Rahmat dari rumahnya untuk menaiki angkot ke advent. Kita doa’kan semoga terapi yang dijalani Rahmat berjalan lancar.

Sekarang sehari-hari Rahmat senang bergaul di depan komplek gang rumahnya bersama warga yang lain, rahmat pun berkeinginan sekolah kembali jika kondinyinya sudah membaik. Bu Dede selaku ibunya Rahmat saat ini sedang giat menabungkan uang penghasilan dan bantuan untuk kelangsungan pengobatan Rahmat selanjutnya.

Pak Dadang dan keluarganya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka. Mereka memohon doa agar diberi kesehatan, pendidikan anak dan usahanya lancar. Semoga segala kebaikan yang diberikan oleh donatur dibalas oleh Allah SWT.

Family For Family 6 Nov 2017

Update 1 - Pemeriksaan Rahmat

e5217b75ff0ef5ff286810a2d724f01de251c729

Dear Donatur,

Pada 27 Oktober 2017 telah dilakukan distribusi kepada keluarga Rahmat.Donasi berupa uang tunai dan pemeriksaan langsung ke rumah sakit Advent Bandung.

Rahmat kondisinya tidak bisa berjalan semenjak umur 6 bulan dikarenakan sakit demam dan batuk, setelah berobat pada usia tsb, sesampainya dirumah kemudian kondisi fisik Rahmat badan bagian kanan dari bahu hingga kaki tidak bisa berfungsi, hingga saat ini kondisinya hanya badan bagian kiri yang berfungsi seperti kaki kiri dan tangan kiri. Sedangkan untuk berbicara dan komunikasi, Rahmat sangat aktif dan tidak ada masalah.Ketika diperiksa oleh dokter Rahmat gejalanya untuk beberapa hari ini yaitu kejang-kejang. Orangtua Rahmat ingin mengobati kejang-kejangnya dan ingin terapi kaki agar bisa berfungsi kembali. Untuk sekarang, keluarga akan menggunakan BPJS untuk pengobatan pemeriksaan tiap minggu dan uang donasi akan digunakan untuk cover biaya yang tidak dicover oleh BPJS. Rahmat dan orangtua berencana untuk membeli sepatu alat bantu jalan agar Rahmat dapat aktif kembali. Keluarga sangat mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas bantuannya.

67e4bb50f43b4ea0b2c9277e6d8a08010742e8ba


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Bantu Rahmat, 9 Tahun Tidak Bisa Jalan :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?