Kitabisa! - Bantu Rafli menutup lubang di jantungnya

Bantu Rafli menutup lubang di jantungnya

Bantu Rafli menutup lubang di jantungnya
Rafli, anak saya yang dilahirkan dengan jantung spesialnya "TRUNCUS ARTERIOSUS", membutuhkan bantuan untuk operasinya

Rp 334.622.167

terkumpul dari Rp 500.000.000
67% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 20 Mar 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Perkenalkan, kami Ndaru Tama dan Siska dewi, orang tua dari Rafli Arkan Wiaratama.


Rafli merupakan putra pertama kami yang lahir pada 16 Januari 2018 dengan berat badan 2.000 gram dan panjang 45cm. Rafli lahir dengan sebuah jantung yang spesial jenis TRUNCUS ARTERIOSUS dan keadaannya yang juga spesial yaitu SINDROM ECTRODACTYLY.

a24f0f0749ed4f32977be17636942937e7eb3255

Memang sebenarnya untuk masalah jantung anak kami sudah terdeteksi sejak dalam kandungan pada saat itu ketika usia 32 minggu. Di saat dokter mengatakan hal seperti itu saya sebagai ayah tidak percaya apa yang dibilang dokter sementara istri saya sudah menagis tiada henti. Untuk menenangkan istri dan meyakinkan bahwa anak kami tidak bermasalah.. Saya ajak istri saya untuk cari second opinion ke dokter lain dan mendapatkan pernyataan bahwa anak kami jantungnya bocor. Istri saya semakin tidak dapat menampung tangisnya..


Sekali lagi, saya masih tidak percaya pada hal tersebut... dan saya tetap berdoa dan meyakinkan ke istri saya bahwa "Anak kita tidak ada masalah" hingga pada tanggal 15 Januari 2018, kami kontrol lagi ke rumah sakit dengan secercah harapan untuk mendapatkan kabar yang bagus dan apa yang kami dapatkan.. dokter mengatakan bahwa kandungan istri saya cairan air ketubannya kurang dari 5 cm.. sehingga dokter meminta agar istri saya untuk dioperasi besok pada tgl 16 Januari 2018.


Tepat pukul 11.30 tanggal 16 Januari 2018, anak kami lahir dan betapa sangat bahagiya mendengar anak saya lahir.. Pada saat itu saya menunggu dipanggil oleh dokter untuk melihat anak saya di ruang oprasi....

Dan kebahagiaan itu seolah-olah hilang seketika melihat kondisi anak saya yang lahir dengan fisik yang kurang sempurna. Tapi, perasaan itu hanya berlintas sekian detik saja dan saya tidak berpikir lagi tentang keadaan fisik jari anak saya. Saya kuatkan metal dan hati saya.. sambil meneteskan air mata.

Istri saya belum mengetahui kondisi anak kami seperti apa.. karena istri saya berada di ruangan yang terpisah dengan anak kami. Akhirnya, tanggal 18 Januari 2018, dengan sekuat hati, saya menceritakan kondisi fisik anak saya ke istri saya yang masih terbaring lemas di tempat tidur rumah sakit itu. Ternyata, istri saya sudah tau sejak anak saya lahir... namun hanya dengar cerita dari dokter yang mengoperasinya.. belum tau dengan mata kepala sendiri.

d769bf27ff991e8494d914e535b76f89bd4e0582

Dan sangat bahagianya dan bangganya saya kepada istri saya setelah saya ceritakan dia bilang.. “ iya aku sudah tau, aku tidak apa-apa, aku ikhlas, ini semua dari Allah, kita harus semangat ya yah” disitu hatiku bergetar seolah olah sedihku tidak ada sama sekali.... hanya bahagiya yang saya rasakan.

Dan 4 hari setelah operasi, istri saya bisa pulang akan tetapi anak kami belum bisa pulang karena masih di ruang penghangat bayi (inkubator) di rumah sakit. Sampai di rumah, malam harinya istri saya menaggis... bukan karena sedih anak kami ada kekurangan tapi sedih melihat anaknya masih harus berada di rumah sakit.

Keesokan harinya, jam 10 pagi, kami melihat anak kami di rumah sakit dengan niatan untuk membawa anak kami pulang... walaupun sebenernya tidak diperbolehkan. Tetapi kami ingin membawa anak kami pulang dan kami rawat di rumah sendiri.. dan akhirnya diijinkan pulang.

82aefd2ac7d8d8a11a4083ce5e7cd2e3fb60d230

Pada usia 1 bulan kami kontrol dengan anak kami ke rumah sakit tapi bukan di rumah sakit waktu melahirkan, kami datang ke rumah sakit Colombia Medan berniat untuk imunisasi. Setelah sampai rumah sakit, kami antri untuk dipangil dokter. Dan saat giliran kami untuk masuk kami sangat deg-degan.. pertama di timbang.
Berat badan 2000 gram tetap sama seperti ketika lahir, dan diukur juga tetep 45 cm dan saat dicek detak jantung oleh dokter anak, beliau bilang...

"Looh kok jantungnya berisik banget ya pak buk.." Deg.. disitu kami panik… istri saya sudah tidak mampu menampung tangisannya kembali.. tetapi aku sebagai suami tidak mau kelihatan lemah di depan istri.. saya tenangkan istri saya... lalu dokter merujuk anak kami ke dokter spesialis jantung. Dan naiklah kita ke lantai 6 kalau tidak salah..

Kami menunggu antrian lagi dan saat mendebarkan itu mendengar hasilnya… saya di pangil sama dokter .. "Pak saya jelaskan ya, anak bapak jantungnya bocor, dan istilah kedokterannya TRUNCUS ARTERIOSUS..." disitu saya lagi lagi harus menerima kenyataan yang sangat pahit.. sedih kasihan dan campur aduk rasanya melihat kondisi anak kami.. Truncus Arteriosus dan sindrom Ectrodactyly

Dari hasil konsultasi dengan dokter di RS Colombia di medan , anak kami harus melakukan operasi sebelum usia 4 bulan dan harus di RSPJN HARAPAN KITA karena di medan belum bisa menangani kasus seperti anak kami dengan estimasi biaya yang tidak sedikit yaitu +- Rp 500jt.

Kami berencana menggunakan BPJS untuk operasi anak kami di RSPJN Harapan Kita. Namun, sejak 04/03/2018 Rafli harus dirawat di PICU RS BUNDA TAMRIN karena kondisinya terus menurun hari demi hari... Sambil menunggu berat badan Rafli naik. Beban kerja jantung Rafli semakin berat seiring dengan bertambahnya berat badan Rafli yang sampai saat ini masih 2400 gram per hari ini.

Beberapa kali Rafli mengalami penurunan nilai saturasi yang berakibat semakin sedikit kadar oksigen dalam darahnya, namun Dokter mengupayakan sebisa mungkin
agar Rafli tidak menggunakan alat bantu nafas (ventilator) sebelum operasi dan 9 hari di RS Rafli bisa pulang ke rumah tapi dengan catatan harus memakai oksigen dan sampai saat ini di rumah kami hanya punya oksigen saja.

684973b358bdf31d5b62fa93dc2ec598a1a71869

Sambil menunggu berat badan anak saya naik sampai 4000 gram saya baru bisa bawa anak saya ke Jakarta dan minta langkah selanjutnya untuk anak kami dan untuk itu kami sejak jauh-jauh hari mengumpulkan dana untuk operasi. Saya berharap bisa terkumpul, jadi Rafli tidak harus menunggu lagi untuk antrian dari BPJS.

Sampai saat ini kami masih terus mengumpulkan tabungan agar Rafli bisa segera operasi tanpa harus menunggu antrian, namun jujur belum terkumpul.

Tanpa mengurangi rasa hormat, disini kami pribadi memohon kerendahan hati rekan-rekan untuk dapat memberikan doa membantu meringankan beban kami agar Rafli dapat segera melakukan operasi.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan sekalian atas doa dan bantuan untuk Rafli. Mohon maaf jika diatas ada kesalahan penulisan bahasa medis. Semoga amal baik rekan- rekan semua menjadi amalan surga, dan dibalas berlipat oleh Allah SWT. Amiin YRA Wassalamualaikum, wr wb.

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi saya sendiri sebagai ayah dari Rafli di 081330050480 (Tama).

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 1954

  • Rp. 20.000.000
    Adam Fabumi Foundation

    Support dari AFF & Melawan Dunia, semangat adik Rafli! Semoga bisa segera sembuh dan ceria lagi! :D

  • Rp. 8.785.000
    Yayasan Bakrie Amanah

    Bakrie Untuk Negeri & Bakrie Amanah bantu Anak Indonesia melawan penyakit kritis! Cepat sembuh ya Baby Rafli! #SelamatkanGenerasiEmasID

  • Rp. 5.000.980
    Anonim

    Kami doakan semoga cepet sembuh ya Dik Rafli.

  • Rp. 5.000.538
    PT Mujur Bangun Perkasa
  • Rp. 4.500.618
    Tio Rosaline Simanjuntak

    Donasi dari Blesyoga Family..cepat sembuh de Rafly

  • Rp. 3.000.731
    Anonim
  • Rp. 3.000.460
    Anonim

    Syafakallah Rafli, semoga Allah SWT berikan kesembuhan ke Rafli dan Rafli tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sehat

  • Rp. 3.000.259
    joanne wu
  • Rp. 2.500.910
    Anonim
  • Rp. 2.500.359
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 8.785.000
    Yayasan Bakrie Amanah

    Bakrie Untuk Negeri & Bakrie Amanah bantu Anak Indonesia melawan penyakit kritis! Cepat sembuh ya Baby Rafli! #SelamatkanGenerasiEmasID

  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 20.414
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 20.507
    Anonim
  • Rp. 15.000
    Anonim

    bismillah sembuh

  • Rp. 50.000
    Budi Ong
  • Rp. 40.000
    Taufik Aditya
  • Rp. 50.182
    Anonim

    semoga lekas sembuh dek

  • Rp. 111.386
    Anonim

    Smoga bermanfaat . Lekas sembuh ya anak sholeh .

SHOW MORE
Ndarutama prasetyo 21 Aug 2018

Pencairan Dana Rp 111.977.934

Ke rekening BNI / BNI Syariah ** *** 1194 a/n SDR NDARUTAMA PRASTYO

Rencana penggunaan dana: acara slametan anak kami dan lain sebagainya

Ndarutama prasetyo 20 Aug 2018

Update 7 - INNALILLAHI WAINNAILAHI ROJIUN

Telah Meninggal dunia anak kami RAFLI ARKAN WIRATAMA pukul 02.00 WIB. Dimakamkan hari ini di ds.kedung bocok kedung ploso tarik mojokerto/sidoarjo jawa timur ,


kami sekeluarga mohon doa untuk anak kami. trimakasih

Ndarutama prasetyo 10 Jul 2018

Rencana Penggunaan Dana Pencairan Rp 61.340.000

Ke rekening BNI / BNI Syariah ** *** 1194 a/n SDR NDARUTAMA PRASTYO

pembelian alat alat untuk perawtan rafli di rumah. Beli monitor oksimetri Syering pump Biaya pemulangan rafli ke jawa dgan jalur yg di rekom sama rumah sakit.. Biaya beli oksigen di rumah dll

Ndarutama prasetyo 6 Jul 2018

Update 5 - PERJUANGAN RAFLI MELAWAN MOSTER TANPA OPRASI

Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokaatuh, Salam sejahtera untuk kita semua.

Sebelumnya kami mau mengucapkan mohon maaf sebesar - besarnya, karena baru hari ini kami bisa update kondisi anak kami RAFLI ARKAN WIRATAMA, karena akhir-akhir ini rafli sering banget kondisinya kurang baik dan banyak rangkaian test dan konsultuasi dengan dokter yang harus kita jalani, sekali lagi kami minta maaf.

Sekrang rafli di rawat di rumah sakit hampir 4 bulan dan belum ada tindakan oprasi .. rafli memang benar-benar anak yang kuat.. saya akan menerangakn lebih lanjut masalah penyakit rafli.. selama ini.

semakin kesini kita semakin tahu penyakit rafli bukan hanya jantung, tapi juga ada masalah di otak rafli yg tidak bisa berkembang.. satu lagi yg pernah saya updet sbelum ini rafli juga di fonis kehilangan kromosom 6 nya.

karena yang sangat banyak masalah yg di alami rafli team RS akhirnya memangil kita untuk diskusi dan mengambil keputusan.. team RS. Memutuskan konservatif ( tidak akan dilakukan oprasi ). ok kami menerima keputusan konservatif, karena kita sudah tau prognosis kedapan rafli seperti apa,.. bukan tidak mau menerima rafli apa adnya,, tpi justru ke rafli memang tidak kuat kalau harus maju ke meja oprasi.. karena apa kita bisa bilang seperti itu? kita tau sendiri rafli waktu di scan otak rafli disuntikan obat penenag agar bisa di scan keplannya.. pasca scan rafli cukup lama untuk kembali sadar.. dan disitu raflu mengalami upnea ( berhenti napas tiba-tiba ) oksigen dalam tubuh rafli menurun samapi 10%, itu terjadi berulang-ulang.. dari situ saya dan istri semakin yakin dengan keputusan konservatif.. karena oprasi rafli bukan oprasi kecil..tpi oprasi besar.. dan harus di bius total..dan di bukak dada dan jantungnya. bisa dibayankan... apa yg akan dialami rafli di meja oprasi? justru akan memperburuk kondisi rafli.dengan keputusan ini kami memutuskan untuk merawat rafli di rumah tentunya bukan balik di Kota Medan, kami akan tetap di jakarta. kenpa tetap dijakarta? pertama dengan kondisi rafli yang saat ini tentu akan beresiko tinggi jika harus perjalanan jauh dgan peswat maupun kapal, kedua tentu selain pengobatan yg lebih komplit di jakarta kita bisa banyak mengali informasi tentang kondisi penyakit anak kami yang bisa dibilang langka. dan dijakartalah tempat yang paling tepat untuk kita tau bagaimana rafli harus dirawat. uttuk itu kami mohon ijin untuk menarik sebagian donasi dari yang trkumpul untuk persiapan rafli kita rawat sendiri dirumah. setidaknya kita tidak terikat waktu lagi yang hanya 2 jam sehari waktu jeguk rafli,, kami pgen rawat rafli dengan kondisi rafli yang sagat susah untuk dijelaskan,, kami pgen hari hari kita bersama anak kami rafli..tentu 3 bulan berpisah dengan anak pertama kami... kita begitu rindu untuk tidur bareng bikinin minum malam- malam.. gantiin popok dll.. mohon perkenankan kami menarik sebagian donasi yg telah terkumpul.berikut rincianya yg telah kita rudingkan degan RS.

bcb0ebf42e0135c5f22de973809a575209281993

1.

1872e6d3e3b7a89b54e04f1ce713354f879257e1

2.

c35daf914ad8274e4acf3a216a8563979f61d8af

005e787eea86d50302d917e94b0d2c37e226901d

SALAM AYAH RAFLI DAN IBUK RAFLI.

Ndarutama prasetyo 20 May 2018

Update 4 - DELECTION 6q SYNDROME

Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokaatuh, Salam sejahtera untuk kita semua.

pertama kami mau mengucapkan banya- banyak trimakasih kepada para donatur dan orang-orang baik yang terus mengasih suport dan doa kepada anak kami Raflli.

kedua kami mau mengabarkan kondisi rafli setelah 2 bulan di Rumah sakit..

ketiga kami minta maaf karena kami baru bisa mengupdet kodisi Rafli

kondisi anak kami Rafli sekrang bisa dibilang banyak perubahan dan bisa dibilang membaik.. karena sekarag rafli BB Sudah 3500 grm alhamdullilah.

Rafli anak yg begitu kuwat dokter bilang seperti itu .. kenapa seperti itu?

Karena rafli sempet mengalami ubnu, yaitu kondisi dimana rafli lagi dan lagi berhenti nafas. saat itu rafli di rawat di lantai 7 gedung perawatan 2.. dimana lantai 7 itu adalah ruangan perawatan yg orang tua bisa 24 jam menjaga anak anaknya dan di pantau oleh perawat hanya kurang lebih 4 jam sekali.singkat cerita rlfli saat itu tidur nyeyak tiba tiba rafli terbagun dari tidurnya jam 16.30 rafli bangun dan batuk satu kali.. dan tiba tiba setelah batuk rafli membiru dan sempet kaku.. tangan dan kakinya mlipat ..disitu saya panik dan berteriak teriak minta bantuan dokter dan suster.. dan mereka dgan sigap menagani dan ( kode biru di umumkan ke seluruh gedung ) kede biru adalah tanda/kode dimana ada pasien mengalami serangan penapasan atau serangan jantung. singkat cerita rafli di tangani diruangan hampir lebih 3 jam, baru rafli stabil.. dan akhirnya rafli di pindah ke ruangan IW (Intermediate ward ) lantai 6. dimana di lantai 6 itu kita tidak bisa sewaktu-waktu melihat rafli. hanya 2 jam kita bisa lihat rafli.. jam 5 sd jam 7 sore.karena ruangan tersebut diawasi oleh suster & dokter 1 x 24 jam.

hari demi hari rafli mulai menyetabilkan kondisi badanya.. dan kabar yg kita tunggu-tunggu datang dimana hasil kromosom rafli keluar. ok kita di pangil oleh dokter. dokter menjelaskan hasil kromosom rafli,,, dimana rafli selain ada kelainan jantung rafli di fonis mengalamai kelainan DELETION 6q SYNDROME, dalam hati "ya allah cobaan apa lagi yg harus kami hadapi ini ".. blum sampai disitu dokter mengatakan bawha... syndrom 6 ini sgat jarang sekali kita jumpai di rumah sakit ini,,dan sangat langka.. semakin g karuan perasaan kita disitu.. dokter melanjutlan penjelasanya lagi.. dari kasus rafli yg sangat langka ini dokter akan mengajukan konferensi bersma dokter dokter apakah rafli bisa maju ke meja oprasi.karena di rumah sakit ini belum tau berapa tingkat survival dari syndrome 6q ini ( tingkat ketahan tubuh paska oprasi ) . ok kami lagi lagi menunggu hasil konferensi dokter .. hari hari kita tunggu dan dalam hati sgat gak karuan.. karena dokter bilang sgt langka dan blum tau bisa di oprasi apa tidak..

dan hari setelah konferensi pun tiba kita di pangil sama dokter dan di bilang.. bpk/ibuk rafli bisa di oprasi karena tingkat survivalnya tinggi... bahagiya bgt dengar kabar yg sangt luar biasa ini..kami... udah kita tidak berfikit lagi tentang syndrom 6 itu yg penting organ yg penting bisa di oprasi. tidak hanya sampai situ.kami brtanya kapan dokter, dok rafli bisa di oprasi kapan dok? dokter menjawab ... owh iya bpk/ibuk.. sekrang kondisi rafli paru-prunya terinfeksi jadi kita tunggu sampai kondisi paru-paru rafli sebuhya.. karena di saluran pernafasan rafli yg satu ,mengalami penyempitan sehingga menyebakan paru-paru rafli yg satu tidak bisa berkembang dgan sepurna.. jadi di situ rafli di pasanglah alat yg bru saya lihat yaitu SIPEP..alat bantu napas yg di hidung yg berefek samping hidung pasien bisa lecet karena sipep dipasang sgt kuwat dan agak menarik gitu.. kita melihatnya sgt tidak tega tpi apaboleh buwat itu yg harus dijalani sama rafli ...dan alhamdulilahnya 5 hari saja ralfi bisa mengatasinya dan sipep bisa dilepas.. dan jreng hidung rafli yg tengah luka dan berlubang agak masuk kedalam.. tpi setelah dilpas rafli masih harus memakai box oksigen dimana kepala rafli harus dimasukan ke box itu dan di kasih selang oksigen.. dan lagi lagi rafli anak yg sgt kuwat semua bisa dia lewati.. dan jreng 3 hari memakai box oksigen rafli pakai selang oksigen lagi,,, uuuuh lega kita bisa lihat rafli sperti itu,, tapi infeksi rafli belum sembuh total.. dan keamrin kita di pangil dokter lagi dan saya lagsung menayakan jadwal oprasi rafli tapi dokter mejelaskan bawha kondisi paru paru rafli masih di pantau 5 hari kedepan jadi hari rabu siang kita bacakan hasil nya ya pak.. dalam hati "ya allah jgan engkai berikan cobaan lagi dan cabutlah penyakit yg ada dalam tubuh anak kami ya allah " dan kami akan menunggu hasilnya itu hari rabu tgl 23 mei 2018.

Sekali lagi kami mengucapkan trimaksih banyak kepada semua donatur yg terus mengasih support kepada kami dan rafli khususnya.. trimaaksih banyak


ow iya ada satu hal lagi yg belum kita sampaikan seklai lagi kami mengucapkan kepada team kita bisa yg trus membatu kami..

kemarin disaat rafli mengalami kritis kami melakukan penarikan uang donasi yg ke-2 tanpa updet terlebih dahulu dan kita bisa membatu kami untuk proses itu,, kenapa saya melakukan pencairan... disaat kondisi rafli yg benar benar krittis kami memikirkan hal hal yg sgt tidak kami inginkan.. kami manrik dana sejumlah 35juta untuk cadangan biaya yg tk terduka..

kurang lebihnya kami mohon ijin terkait hal tersebut.. sekali lagi saya minta ijin untuk hal tersebut,

trimakasih sebesar besarnya untuk semua para donatur dan teman teman.. doakan trus Rafli Arkan Wiratama melawan semua penyakitnya,,, agar segera oprasi dan sembuh dan bisa bermain sepertihalnya anak anak yg normal. AMIN...


SALAM, AYAH RAFLI DAN IBUK RAFLI






Ndarutama prasetyo 21 Apr 2018

Update 3 - SENYUM PERTAMA RAFLI

Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokaatuh

pertama kami mau mengucapkan banya- banyak trimakasih kepada para donatur dan orang-orang baik yang terus mengasih suport dan doa kepada anak kami Raflli.

kedua kami mau mengabarkan kondisi rafli dan hasil temuan dari pemeriksaan di RSJP HARAPAN KITA, seperti ini gambaran kondisi jantung rafli

05c0c363a1ad0d5f173a72084b93d028ed45c945

Polmunal atresia, VSD dan PDA itu hasil temua dari dokter di sini. dokter mejelaskan kepada kami PDA itu memang terbuka saat dalam kandungan tapi tertutup pada waktu rafli lahir. dan dokter bilang " puji tuhan alhamdullilah tidak ditutup oleh tuhan " kenapa dokter bilang sperti itu karena PDA yang terbuka membatu sementara darah ke paru-paru kareana saluran keparu-parunya rafli tidak ada..ya meski masih bercampur darah kotor dan darah bersih.. setidaknya PDA yang terbuka membatunya untuk bernapas. dalam hati kami " ya allah trimakasih atas mujizatmu untuk anak kami " walapun dokter berkata ini termasuk juga kasus berat pak/buk tpi alhamdulillah rafli anak kami kuwat melawan sakitnya. dan seolah rafli ingin berkata kepada kami lewat senyumnya yg pertama kami lihat dan dapat kami abadikan lewat foto saat rafli tidur.

f047c94b3d66dc166eb5ca89197c68a776e87da7

seolah-olah rafli mau bilang kepada kami " Ayah ibuk jangan bersedih dan jangan kawatir rafli kuwat mengahadapi ini semua rafli pasti sembuh " melihat senyum rafli ini hem ya allah sepurnayna senyummu nak. ow ya kemarin Rafli juga konsul dengan dokter genetik dan hasilnya rafli di anjurkan untuk test kromosom.. kemarin pengambilan darahnya tgl 12 april 2018 dan hasilnya keluar bulan 1 ( satu ) satu bulan estimasi tgl 12 mei 2018. dan semoga kromosom rafli tidak bermaslah. agar tidak ada masalah baru dan bisa segera untuk di oprasi.. dan sekrang BB rafli sudah 2,85 kg. alhamdulillah ada progres... dan tgl 18 april 2018 kemarin rafli sudah keluar dari rumah sakit rafli bisa rawat jalan sambil menunggu hasil test dan menaikan BB nya yang belum juga sampai 3 kg. tpi rafli tidak di anjurkan untuk pulang ke medan karena harus sering kontrol juga ke rumah sakit..jadi ini kami kos di belakang rumah sakit RSJP HARAPAN KITA, tidak tau sampai kapan kita di jakarta yg penting rafli sehat dan ceria sepertihalnya anak anak kecil lainya amin itu yg ada dibenak pikiran kita saat ini.

dan ini kami sampaikan biaya keberangkatan rafli beserta bukti

5f2e20ea3a01d0e75fd2a2bd9b6c64ebdc859da6

6c873a6faed23acd7b77bbf5af83eab67009e407


Sekali lagi kami mengucapkan trimaksih banyak kepada semua donatur

Walssalamua'laikum warahmatullahi wabarakatuh

AYAH RAFLI & IBU RAFLI

Ndarutama prasetyo 30 Mar 2018

Update 2 - RINCIAN ESTIMASI BIAYA KEBERANGKATAN RAFLI

Berikut rinciannya... ini sambungan dari update pertama

8edba349e5c063b68c7ae865d96b6a58dfed1738

Ndarutama prasetyo 30 Mar 2018

Update 1 - RAFLI KE JAKARTA ( RSPJN HARAPAN KITA )

Assalaamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuh

Mohon maaf lama tidak update melalui status ini , semoga para donatur selalu dalam lindungannya.

Alhamdulillah 9 hari sejak dibuatkan campaing ini kami segenap keluarga berterimakasih banyak kepada Bapak/ibuk/ Soudara atas bantuan yang telah diberikan. sampai dengan tgl 30/03/2018 dana yg terkumpul mencapai Rp.151.178.678, dan tersisa 32 hari sebelum campaign ini ditutup.

Sehubungan dengan hal tersebut kami memberikan update kondisi RAFLI, sampai dengan saat ini rafli masih di rawat di rumah dengan megunkan peralatan yg seadaanya ,, hanya oksigen & termometer saja. dan alhamdulillah rafli makin semangat untuk sembuh dari penyakitnya itu semua berkat doa Bpk/Ibuk dan soudara-soudara sekalian. ow iya rafli sekrang berat bandanya masih di 2400 gram belum juga bisa naik secara drastis..tpi rafli semakin banyak gerak dan semakin aktif.. terkadang tidur saja sudah bisa geser-geser badan.. sampai kanget kami melihat sewaktu bangun tidur , hehhheheh senag melihat rafli bisa bisa seprti itu. padahal itu hanya geser-geser badan saja blum nanti kalau lihat rafli bisa tengkurap dan bisa belajar merangkak,wuuih gimana rasanya..gak bisa terungkap mungkin ya bisa melihat tumbuh kembang anak secara nomal.

ow iya hari senin tgl 26/03/2018 kemarin rafli kontrol ke rumah sakit adam malik medan dan jumpa sama dokter. disana rafli dilihat lagi konidisi jantungnya dokter mengakatan alhamdulillah rafli anaknya sangat kuwat. kami senag mendengarnya dokter berkata demikian.. tpi kita masih dilema dengan berat badan rafli yg belum bisa naik drastis padahal sudah berusha semaksimal mungkin bisa dibilang lebih dari 100% usaha kami untuk menaikan BB Rafli tapi kita tidak kendor semangat dgan kondisi ini.. karean dokter mengijikan dan merujuk rafli ke RSPJN HARAPAN KITA, dengan harapan rafli bisa segera ditangani disana secara intensip terutama pada gizinya terlebih dahulu untuk mengejar BB nya. tepatnya tgl 05 April 2018 rafli akan berangkat kejakrta.

dan terkait dengan itu semua kami bermaksut akan melakukan pencairan pertama atas sebagian dari donasi yg telah terkumpul sejak dibuatkan campaign ini untuk biaya keberangkatan rafli. dan sebgaian rincian untuk keberangkatan rafli ke jakarta. Berikut Biaya Estimasi

Dan semoga rekan - rekan donatur berkenan. Mohon doa'kan terus RAFLI agar tetap kuat dan segera sehat. amin. trimaksih banyak sebelumnya untuk semua para donatur.

Wassalamua'laikum warahmatullahi wabarakatuh.

AYAH RAFLI & IBUK RALFI

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?