Kitabisa! - Bantu fika melewati kehamilan beresikopre eklamsia

Bantu fika melewati kehamilan beresikopre eklamsia

Bantu fika melewati kehamilan beresikopre eklamsia
Mohon keikhlasan doa dan dukungan donasi untuk menghadapi proses persalinan caisar kehamilan beresiko tinggi PRE EKLAMSIA / EKLAMSI.

Rp 4.625.862

terkumpul dari Rp 30.000.000
15% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 22 Aug 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Assalamualaikum,salam sejahtera,salam santun untuk semua donatur sekalian.

Sebelumnya perkenankan saya untuk mengucap permohonan maaf yg sebesar-besarnya apabila dalam penulisan,banyak kesalahan,dan perkataan yg kurang santun dan kurang berkenan di hati,itu semua dikarenakan keterbatasan pengetahuan dan pendidikan saya yg kurang.

Perkenalkan nama saya didik sugiharto,seorang suami dari seorang istri dan alhamdulillah telah di karuniai seorang anak,yang kini sedang mengalami situasi sulit,dimana saya sedang mendapatkan rejeki sekaligus cobaan yg berat.

Rejeki di amanatkan lagi untuk menjaga sebuah titipan dari Allah SWT berupa kehamilan istri,yg insya allah menjadi lentera kehidupan di masa tua kami nanti,namun juga sekaligus menjadi cobaan yg berat mengingat riwayat kehamilan istri yg anak pertama mengalami PRE EKLAMSI / EKLAMSIA, dengan tanda-tanda-tanda dialami antara lain:

1. Pembengkakan pada kaki dan tangan

2. Penglihatan kabur

3. Tekanan darah sangat tinggi

4. Sakit kepala yang berkepanjangan sampai mengalami kejang hingga tiba-tiba kehilangan kesadaran, sehingga harus dilakukan tindakan bedah caesar dalam proses persalinannya,

dan kini setelah 5 tahun istri sedang menjalani kehamilan yang kedua ini beberapa dokter spesialis kandungan juga sudah memvonis untuk kelahiran ini pun mengharuskan operasi caisar karena sebelumnya sudah ada riwayat PRE EKLAMSI / EKLAMSIA.

Pemeriksaan

Kondisi kesehatan saat ini mulai tidak stabil

Cobaan menjadi begitu berat manakala saya harus mengalami phk ( dirumahkan ) dari tempat bekerja mencari nafkah di salah satu perusahaan swasta di tangerang yg kolaps karena tidak stabilnya keuangan perusahaan dengan hak hak yg belum bisa terbayarkan oleh perusahaan.hal inilah yg kemudian menjadikan kondisi ekonomi di keluarga menjadi sangat tidak stabil karena dana tak terduga yg telah kami persiapkan pun akhirnya terpakai untuk menutup segala kekurangan2 selama ini.

Situasi menjadi kian sulit bagi kami ketika jaminan kesehatan yang menjadi andalan kami,menjadi harapan kami untuk melewati proses persalinan anak kami nanti yaitu BPJS kesehatan kami harus ikut non aktif dan tidak bisa di gunakan,di karenakan perusahaan yg masih menunggak pembayaran iuran kepada bpjs,dan berimbas pada layanan kesehatan kami yg tidak bisa digunakan,terjebak dalam situasi yg tidak menguntungkan.

Tak sekedar berpangku tangan,berbagai upaya telah saya lakukan dengan mencoba membuat bpjs secara mandiri,tp ternyata hasilnya nihil karena harus dicabut dulu kepesertaan yg dari perusahaan,sementara proses itu belum bisa dilakukan selama perusahaan belum bisa membayar tunggakan iuran ke bpjs,dan disini saya merasa menjadi korban dari system yg seharusnya bisa meringankan masyarakat kelas menengah kebawah seperti saya.

Semenjak mengalami phk berbagai ihtiar sudah saya lakukan dengan membuka usaha sendiri,namun belum juga berhasil,sementara tabungan sudah semakin menipis bahkan habis tak bersisa untuk biaya keperluan sehari hari,kebutuhan anak dan istri,pekerjaan apapun saya jalani asalkan halal dan berkah.

Sementara waktu kelahiran semakin dekat, kehamilan sudah memasuki bulan ke 9,dokter memperkirakan istri saya akan melahirkan di bulan november,mengingat biaya persalinan yang tidak sedikit dan kami terus berupaya untuk mendapatkan jalan untuk pembiayaan persalinan,ihtiar demi ihtiar telah saya coba lakukan,namun begitu belum ada satupun yg berhasil,mengingat PRE EKLAMSI / EKLAMSIA adalah kehamilan beresiko dan biaya yg tidak sedikit untuk melakukan operasi caisar,hingga akhirnya secara tak sengaja saya melihat situs penggalangan dana ini,dan mungkin inilah cara terakhir yg bisa saya lakukan untuk bisa menyelamatkan jiwa istri dan calon anak saya yg ke 2.

Tanpa mengurangi rasa hormat, kiranya keikhlasan doa serta dukungan donasi dari bapak,ibu,saudara semua bisa menyelamatkan istri dan anak saya nanti di meja operasi,dan kebaikan hati saudara semua di balas yang berkali lipat oleh Allah,dukungan anda sangat berarti bagi kami,dan semoga kita semua selalu dalam lindungan dan di rahmati oleh Allah SWT.aamiin ya robal alamin.

Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, kartu kredit, atau GO-PAY ) dan transfer ke no. rekening yang tertera

info lebih lanjut atau donasi offline bisa hubungi:

Didik sugiharto ( 085743151734 )

Terimakasih.

Wasallamualaikum.


Update terakhir,sudah dilakukan operasi caesar,tgl 06 november 2018 Alhamdulillah ibu dan bayi selamat meski bobot bayi kurang ideal,hanya 2.350gram dan sempat masuk ruang khusus perinatologi.

43127dba-e207-4e43-ae26-0d23c2a4a710.jpgMasuk inkubator,di ruang perinatologi

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 58

  • Rp. 600.000
    Anonim
  • Rp. 508.152
    Anonim

    Semoga di lancarkan proses persalinnya dan di sehatkan untuk ibu dan bayinya, salam dari teman seperjuangan

  • Rp. 200.904
    Anonim

    Semoga sehat dan selamat untuk ibu dan bayinya

  • Rp. 200.193
    Anonim

    Terus semangat!

  • Rp. 200.000
    Suzan zhang

    Semoga ibu dan anak sehat dan melahirkan dengan selamat tanpa hambatan

  • Rp. 150.107
    Anonim

    Smg diperlancar proses persalinannya y mas..smg ibu & anak nya dalam keadaan sehat wal'afiat. Tabah y mas Karyawan Alco

  • Rp. 123.633
    Frianzi Mawardi

    Tetap semangat!

  • Rp. 120.513
    rockyrock 16

    semangat mas didik, semoga proses persalinannya dilancarkan. amiin..

  • Rp. 100.931
    Michael Lioe

    Happy Birthday Zaid! Semoga terus jadi orang baik!

  • Rp. 100.901
    Anonim

    Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan untuk suami dan kelancaran opersi ibu shg anak dan ibu sehat selalu. Aamiin

SHOW MORE
  • Rp. 10.552
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim

    maaf tidak bisa bantu banyak,semoga meringankan

  • Rp. 25.000
    Anonim
  • Rp. 10.627
    sigit prabowo
  • Rp. 100.475
    Jarot
  • Rp. 600.000
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Suzan zhang

    Semoga ibu dan anak sehat dan melahirkan dengan selamat tanpa hambatan

  • Rp. 100.931
    Michael Lioe

    Happy Birthday Zaid! Semoga terus jadi orang baik!

  • Rp. 100.047
    mitha indryani

    Happy Birthday cuy! Bahagia selalu ya dan senantiasa menebar kebaikan :)

  • Rp. 50.208
    Eva Ristiqomah
SHOW MORE
didik sugiharto 11 Dec 2018

Update 10 - Penggunaan dana pencairan terakhir

6a3580aa-6c0a-4aeb-bcbd-3a2d4a567e9f.jpg

pembelian perlengkapan bayi

didik sugiharto 7 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 162.000

Ke rekening BCA *** *** 4965 a/n DIDIK SUGIHARTO

Rencana penggunaan dana: Pembelian perlengkapan keperluan bayi

didik sugiharto 19 Nov 2018

Update 8 - Update perkembangan istri dan anak

Bismillahirrahmanirrahim

assalamualaikum wr.wb

salam sejahtera untuk kita semua,pertama ijinkan saya untuk meminta maaf atas keterlambatan update mengenai perkembangan istri dan anak,di karenakan kesibukan mengurus istri dan anak anak,hingga baru bisa memberikan update hari ini.

Alhamdulillah,setelah update sebelumnya yg saya lakukan waktu di rumah sakit,mengenai kekurangan biaya operasi,dan pengobatan anak dan istri di rumah sakit,dan batas waktu pelunasannya,pagi harinya saya mendapatkan jalan keluar melalui perantara seseorang yg tidak ingin di sebutkan namanya,yg bersedia membantu hingga akhirnya bisa melunasi semua pembiayaan.

e98d4b8c-6ed8-4c7c-be3a-9041e07e41b5.jpgDeposit awal,berikut dana yg sy cairkan di campaign ini28ce788b-c81e-4c9e-8e68-8ec089c95913.jpgPelunasan biaya perawatan anak ( bayi )ebb545e9-5423-4416-9a5d-a1109c81c566.jpgPelunasan biaya operasi,perawatan dan pengobatan istri.

dan Alhamdulillah sore harinya istri dan anak sudah di ijinkan pulang setelah pelunasan biaya di lakukan.

0eb09b23-74e1-451f-b470-344c7c44704a.jpgSaat di rawat dalam satu kamar yg sama

dan Alhamdulillah ± 2 minggu usia anak ke 2 kami dan boleh di bawa pulang kondisi semakin membaik,dan sudah melakukan kontrol 1x pasca operasi caesar.

c06f10b8-d54e-446b-b53a-a7103beadaf0.jpgKontrol pasca caesar tgl 17 nov.2018be4029ed-4174-44ca-ab95-08960c87eeac.jpgAlnayra Nafhisa Putri

kebahagiaan yg tak terhingga melihat keduanya sehat selamat berhasil melalui ini semua,dan semua tak terlepas dari doa dan bantuan donatur semua,saya sekeluarga mengucapkan terimakasih yg tak terhingga semoga kebaikan donatur semua di balas berlipat ganda oleh Allah SWT,aamiin.

Namun begitu,meskipun ujian terberat berhasil kami lalui,campaign ini sengaja blm saya close,namun intensitas share tidak sebanyak dahulu,bukan tidak bersyukur,namun karena memang masih ada beban yg harus sy selesaikan terkait biaya rs kemarin di luar biaya resmi,dan juga keperluan kontrol pasca caesar.

tidak ada kata yg bisa menggambarkan perasaan saya saat ini karena semua bercampur menjadi satu,senang,bahagia,sedih dan haru...insha allah,satu pintu tertutup,pintu lain akan terbuka.

tetap mohon doa untuk kesembuham istri dan anak saya,semoga lekas di berikan kesehatan seperti sedia kala.

mungkin hanya ini yg bisa saya sampaikan pada update kali ini mohon maaf atas segala kekurangan, apabila update ini terasa kurang detail,itu semata karena memang wawasan saya yg kurang dalam menyampaikan berita,dan mewujudkan dalam kata-kata,sekali lagi terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada semua donatur yg telah sudi membantu saya dan keluarga,wassalamu'alaikum wr.wb.

didik sugiharto

didik sugiharto 7 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 600.000

Ke rekening BCA *** *** 4965 a/n DIDIK SUGIHARTO

Rencana penggunaan dana: Untuk tambahan biaya rumah sakit.

didik sugiharto 7 Nov 2018

Update 6 - Update perkembangan istri dan anak

Assalamualaikum wr wb

salam sejahtera bagi kita semua,semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT.

Aamiin....

Mohon maaf baru bisa menuliskan update pada malam hari ini,karena baru mlm ini memiliki waktu tenang.

seperti di jelaskan dalam update sebelum nya bahwa pada tgl 5 november 2018 istri saya mengalami kontraksi hebat yg tak terduga di sertai pendarahan,maka selepas waktu maghrib saya membawa istri ke rumah sakit Annisa tangerang,dan langsung di lakukan pemeriksaan.

07aa3e73-97ea-49b3-806e-771974fa585f.jpg58d93445-2ba5-470c-910c-6cdf805e760e.jpgPenanganan pertama

( alhamdulillah di rs ini tidak di haruskan melakukan deposit awal karena jika iya memang kemaren saya tidak membawa uang sama sekali )

setelah di lakukan pemeriksaan dan ternyata mengharuskan di lakukan tindakan bedah caesar ( saya memilih fasilitas kelas III dengan alasan biaya ) 

e1267e16-5a04-4116-ab95-85c061644c60.jpgFasilitas kelas III

dan setelah menunggu antrian selama ± 5jam akhirnya tindakan operasi bedah caesar di lakukan sekitar pukul 01.00 

Alhamdulillah setelah beberapa lama menunggu akhirnya mendapat kepastian bahwa operasi berjalan lancar dan keduanya selamat semua beban terasa lepas...

namun...ternyata ada sedikit masalah dengan bayi kami,,,dengan usia kandungan 36minggu dokter men diagnosa beberapa hal dlm bayi kami...

74a63b22-72de-43cb-85c4-754b56f75be2.jpgDiagnosa bayi baru lahir

dokter menyarankan untuk di rawat di ruang khusus PERINATOLOGI karena bb bayi kurang dr berat ideal,dan akan di observasi thorax...

50f996b8-f8a1-47e0-b157-bdb77857601c.jpgKondisi anak saya saat di inkubator ruang perinatologi

seketika perasaan campur aduk,badan terasa lemas,,,karena rincian biaya di ruangan tersebut mencapai 1jt per hari ( ini saya dapat saat akan melakukan regis rawat inap anak/bayi kami )

setelah berdiskusi dengan dokter dan keluarga saya mengenai keadaan bayi kami dan dengan pertimbangan bahwa dana kami tidak mencukupi,serta donasi yg terkumpul masih blm mencukupi,,,( karena biaya operasi caesar di kelas III saja sudah di angka 14jt an,ini pun kami belum memiliki dana sebesar itu )

dengan berat hati saya menolak saran dokter dan memilih merawat anak kami bersama satu ruangan dengan istri saya ( segala resiko menjadi tanggung jawab saya dan keluarga ) sambil akan tetap melakukan observasi dengan kontrol rutin ( rawat jalan )

dan segala biaya di rumah sakit ini harus segera di lunasi karena dokter sudah memperbolehkan pulang kemungkinan tgl 7 november 2018 yaitu besok sore.

kabar baik yg sangat membahagiakan,namun entah kami harus senang atau sedih,karena jika biaya ini tidak dpt kami lunasi maka anak dan istri pun tentu tidak diperbolehkan meninggalkan rs ini.

kami sekeluarga mengucapkan terimakasih serta tetap mengharap keikhlasan doa dr semuanya semoga masalah ini bisa terselesaikan,,sekiranya ada donatur di sini bisa membantu mengatasi permasalahan ini,dengan jaminan apapun jika saya mampu akan saya lakukan...

Wassalamu'alaikum wr wb

didik sugiharto

cp 085743151734


didik sugiharto 6 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 2.000.000

Ke rekening BCA *** *** 4965 a/n DIDIK SUGIHARTO

Rencana penggunaan dana: Assalamualaikum wr.wb. Tgl 05 november 2018 istri mengalami kontraksi hebat,tak terduga di sertai pendarahan,sehabis magrib lgsg di bawa ke rumah sakit dan malam nya langsung di lakukan tindakan bedah caesar tanpa persiapan apapun...bahkan deposit pun tidak kami lakukan malam tadi. Rencana saya semua donasi yg ada akan di cairkan untuk deposit jika memang hr ini harus di lakukan meskipun belum mencukupi,namun ini semua sangat berarti bagi kami sekeluarga. Update selanjutnya akan kami lakukan segera,setelah mendapat penjelasan dr doker karena saat ini saya masih blm bertemu dokter spesialis nya. Demikian rencana penggunaan dana ini,mungkin sedikit berantakan kata2nya karena saya masih dlm keadaan kurang fokus. Terimakasih wassalamu'alaikum wr wb

didik sugiharto 23 Oct 2018

Update 4 - Rincian penggunaan dana pencairan

Assalamualaikum wr.wb.

terimakasih kepada semua #orangbaik yg telah sudi mensupport campaign saya sehingga terkumpul donasi yg dpt saya cairkan guna kepentingan persiapan biaya cesar kelahiran anak ke2 saya.

dan permohonan maaf saya sampaikan karena dalam melakukan update ke 2 ini telat dikarenakan beberapa hari kondisi sedang tidak fit.

berikut rincian penggunaan dana yg telah saya gunakan dlm pencairan ke 2.

1.pembelian susu hamil

49ac1183-f37d-4e38-9ec8-227632bb5cf6.jpg

pembelian 2kotak susu hamil ukuran 400gr seharga 150 ribu rupiah.

2.tebus resep dokter di apotek non rumah sakit

a827d17c-2f6f-44ba-ba7d-ec6afb6792ad.jpg

pembelian obat terakhir yg belum sempat ki tebus sebelumnya, resep dokter obat pengencer darah ( anti pembekuan darah ).

entah apotek luar lebih murah,atau memang harga obatnya standar obat ini saya tebus sebesar 30 ribu rupiah,sisa dana sebesar 320rb,saya gunakan untuk membayar dana talangan saat kekurangan menebus vitamin sebesar 125rb.total sisa dana yang masih saya pegang sebesar 195rb.

demikian update ke 2 yg bisa saya sampaikan,mohon maaf atas keterlambatan dan apabila ada kekurangan dalam melakukan update,dan terimakasih sekali lagi kepada para donatur dan #orangbaik sekalian.

wassalamualaikum wr.wb.

didik sugiharto 17 Oct 2018

Pencairan Dana Rp 500.000

Ke rekening BCA *** *** 4965 a/n DIDIK SUGIHARTO

Rencana penggunaan dana: Rencana penggunaan pencairan ke 2 Melanjutkan dr planning pertama poin 2,yaitu pembelian susu hamil untuk 4minggu terakhir kehamilan,untuk mengejar bobot ibu dan bayi.serta menebus resep yg masih tersisa yaitu obat anti pembekuan darah, yang kebetulan stok rumah sakit habis,sehingga harus ditebus di apotek luar rumah sakit,copy resep ada di update sebelumnya.

didik sugiharto 15 Oct 2018

Update 2 - Rincian penggunaan dana pencairan 1

Assalamualaikum wr wb

terimakasih sebelumnya kami ucapkan kepada #orangbaik sekalian yg telah memberikan doa serta donasi atas campaign kami ini,semoga Allah membalas kebaikan saudara semua dengan berlipat ganda,amin.

berikut ini adalah rincian atas penggunaan dana dr pencairan tahap 1 yg dpt kami sampaikan.

1. Konsultasi,pemeriksaan dan USG di rumah sakit.dengan rincian biaya sebagaimana tertera di kwitansi pembayaran.

Kwitansi pembayaran di rumah sakit2015713c-a338-40dd-b1c0-5470cb90577b.jpg

di kwitansi pembayaran tertera bahwa obat2an yg di tebus sebanyak 4 macam,sebenarnya masih ada beberapa obat dan vitamin yg harus di tebus namun dikarenakan di rumah sakit stok kosong,kami tebus resep di apotek terdekat.

2880fd70-948e-4452-ad12-0dcd6d337f79.jpgObat rumah sakit4e7b93c6-faf2-4cb8-9fd9-5800c2411012.jpgObat rumah sakitb2063f07-c3c9-4c7d-97a2-ca3cf9ec4eaf.jpgObat rumah sakit5c111d98-2d54-4c29-a8ef-12a825d0f564.jpgObat rumah sakit

berikut yg di tebus di apotek non rumah sakit,vitamin dan suplemen.

73a62a5e-00ba-4ca8-a641-d8f4335cac7a.jpgVitamin apotek

dan masih 1 lg resep yg blm bisa kami tebus 

79f524ac-b298-4d14-bd1e-5dbf2afce8c6.jpgResep belum di tebus

Dari perencanaan penggunaan dana yg telah kami sampaikan sebelumnya,sesuai jumlah pencairan dana,hanya poin 1 yg dapat kami laksanakan,,,itupun masih menyisakan resep yg belum kami tebus.

untuk poin nomer 2 yaitu pembelian nutrisi dan susu hamil blm bisa kami lakukan karena biaya di rumah sakit di luar ekspektasi kami...rencananya untuk pelaksanaan poin nomer 2 akan kami cairkan dana lagi sebagian.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait rincian penggunaan dana,mohon maaf apabila ternyata blm dapat melaksanakan semua rencana karena keterbatasan anggaran yg kami cairkan.

Sekali lagi kami ucapkan beribu terimakasih atas semua doa dan dukungan,semoga menjadi keberkahan bagi kita semua.

wassalamualaikum wr wb

didik sugiharto

didik sugiharto 12 Oct 2018

Pencairan Dana Rp 1.000.000

Ke rekening BCA *** *** 4965 a/n DIDIK SUGIHARTO

Rencana penggunaan dana: rencana penggunaan ini berdasarkan hasil pemeriksaan dokter kesmas tgl 11-10-2018. 1. Untuk USG dan konsultasi ke dokter spesialis di RS yg akan di gunakan untuk proses persalinan. Karena selama kehamilan blm pernah melakukan usg,dan kehamilan sudah masuk bulan ke 9,dokter kesmas menyarankan untuk melakukan usg dan konsultasi lgsg ke dokter di rumah sakit. 2. Pembelian susu hamil,vitamin dan asupan nutrisi. karena hasil rekam pemeriksaan di kesmas selama 3bln terakhir berat badan istri ternyata justru menurun,padahal untuk ibu hamil seharusny bb bertambh setiap bulannya. untuk pembelian susu hamil dan nutrisi nantinya akan berkonsultasi terlebih dengan dokter spesialis,karena adanya riwayat EKLAMSIA pada istri jd tidak bs sembarang mengonsumsi susu hamil,vitamin dan nutrisi. pengajuan pencairan sebesar di atas dengan asumsi,pernah konsultasi di dokter spesialis anak,dengan sekali biaya konsultasi sebesar 300rb,nanti di tambah untuk cost usg dan pemeriksaan.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Bantu fika melewati kehamilan beresikopre eklamsia :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?