Kitabisa! - Bantu Lintang, Bayi Penderita Encephalitis

Bantu Lintang, Bayi Penderita Encephalitis

Bantu Lintang, Bayi Penderita Encephalitis
Mari Bantu Lintang Sembuh dari Penyakit Encephalitis, Myelitis and Encephalomyelitis (Peradangan atau Inflamasi pada Otak).

Rp 2.597.029

terkumpul dari Rp 100.000.000
3% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 27 Aug 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Damai Sejahtera untuk kita semua, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.

Pertama tama perkenalkan nama saya Eko Setyo Saputra, selaku penggagas gerakan “Bantu Lintang” dan juga selaku pimred di media online serambijambi.id.

75cc1666-826f-4dc0-b0ee-b69ebf9722b1.jpg

Halo #OrangBaik,

Ananda ‘Lintang Annur Rahma’ balita yang saat ini memasuki usia 1,8 tahun, harus mendapat ujian yang berat dari Allah SWT. Pasalnya, balita tersebut di diagnosis oleh dokter mengalami penyakit golongan G04 – Encephalitis, Myelitis and Encephalomyelitis (peradangan atau inflamasi pada otak). Saat ini, kedua orang tua Lintang sangat menanti uluran tangan dari pihak dermawan, untuk biaya pengobatan anaknya tersebut.

BACA BERITANYA DISINI : 

Lintang, Bayi 1,3 Tahun Penderita Encephalitis Butuh Uluran Tangan Dermawan

Makan Menggunakan Selang, Ananda Lintang Butuh Uluran Tangan Dermawan, Mari Bantu Ananda Lintang untuk Sembuh!

Lintang Annur Rahma merupakan putri pertama dari buah hati pasangan Eny Yuliatin (36) dan Bambang Edi Saputra (39) warga Jalan Empu Gandring RT 17/05, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Pada pemberitaan sebelumnya, Minggu (8/7/18) lalu, kala itu ananda Lintang harus menjalani rawat inap di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

“Ananda Lintang menjalani rawat inap selama satu minggu lamanya di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta. Dan, selama lebih kurang 5 bulan lamanya (bulan Juli s/d Desember, red) ananda Lintang yang ditemani ibu kandungnya mesti harus berada di Jakarta untuk menjalani perawatan medis atau rawat jalan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Ibu kandung Lintang, Eny Yuliatin saat ditemui tim serambijambi.id, Rabu (25/12/18) di kediamannya, dirinya menceritakan, selama berada di Jakarta mereka berdua (Lintang dan Ibunya, red) tinggal di rumah singgah selama 3 bulan dan selebihnya di tinggal di Mess Jambi.

“Hanya kami berdua yang di Jakarta, Ayahnya tidak ikut, Ayahnya tinggal di Jambi dikarenakan harus bekerja mencari uang untuk biaya pengobatan Lintang," ujarnya dengan nada sedih.

Masih menurut Ibunda Lintang, usai keluar dari rawat inap RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, ananda lintang masih harus menjalani rawat jalan, dalam seminggu bisa 2-3 kali menjalani rawat jalan (chek up). Selama berada di Jakarta ananda lintang harus menjalani rawat jalan. Selain rawat jalan, ananda lintang juga pernah beberapa kali di rawat di IGD karena saat itu kondisinya menurun," katanya

Lebih lanjut Eny mengatakan, dalam minggu ini saya dan suami serta Lintang akan hijrah ke Jakarta, hal ini terpaksa kami lakukan, daripada kami harus bolak balik kesana.

“Kami terpaksa harus hijrah ke jakarta dikarenakan ananda Lintang masih harus menjalani rawat jalan disana. Ananda lintang dalam seminggu bisa 2-3 kali menjalani rawat jalan (chek up) di sana.

Demi kesembuhannya, kami sekeluarga terpaksa harus Hijrah ke Jakarta. Belum tau sampai kapan kami akan berada di Jakarta. Bisa jadi kami akan menetap di Jakarta atau sampai anak kami itu sembuh," ucapnya sedih. 

Untuk diketahui sebelumnya, Ayah kandung Lintang sehari harinya hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Sedangkan, Ibu Kandung Lintang sehari harinya berprofesi sebagai Ibu rumah tangga.

Pada saat tim serambijambi.id berkunjung menemui ananda Lintang. Tim melihat kondisi ananda Lintang sudah sedikit membaik. Namun, kondisinya masih memprihatinkan, bayangkan untuk makan dan minum dia harus menggunakan selang Nasogastrik atau NGT. 

55fc68c3-a8c5-4bc8-9df4-af90049bfa0b.jpg

“Selang Nasogastrik atau NGT adalah suatu selang yang dimasukkan melalui hidung sampai ke lambung yang digunakan untuk memberikan nutrisi dan obat-obatan kepada seseorang yang tidak mampu untuk mengkonsumsi makanan, cairan, dan obat-obatan secara oral.

Untuk #OrangBaik, dimanapun kalian berada,

Kedua orang tua Lintang saat ini sangat membutukan uluran tangan dari para dermawan baik perorangan, organisasi, lembaga pemerintah maupun swasta karena biaya pengobatan Lintang ini cukup besar, Lintang juga membutuhkan susu khusus dan terapi khusus untuk melawan penyakitnya.

Jika kamu tergerak untuk membantu ‘Lintang’ agar bisa sembuh dari penyakitnya, kamu bisa ikutan menyisihkan sedikit harta yang kamu miliki atau bisa ikutan berdonasi.

“Bagi mereka, sekecil apapun sumbangan ataupun donasi yang kita berikan merupakan rahmat tidak ternilai. Dan percayalah Allah SWT akan melipatgandakan setiap rupiah yang kita belanjakan dijalan-Nya.

Semoga segala kebaikan untuk ‘Lintang’ akan kembali padamu...Aamin

Berikut cara untuk berdonasi :

1. Klik Tombol DONASI SEKARANG
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih Metode Pembayaran, (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit) lalu lanjut
4. Transfer ke nomor rekening yang tertera

“Demikian penggalangan dana untuk membantu pengobatan ananda “Lintang Annur Rahma” kami sampaikan. Kiranya mendapat perhatian dan kepedulian dari segenap insan, atas perhatian dan kepedulian dan bantuan kita semua. Kami ucapkan terima kasih.

Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza, Aamiin

d4e16fa4-dc10-49f6-b12b-02f485562b42.jpg

Salam,

Eko Setyo Saputra
HP/WA : 085266109601
Email : [email protected]

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 9

  • Rp. 2.000.000
    Sultan Kalanhka

    Semangat!

  • Rp. 200.507
    Yudhi Renaldi
  • Rp. 100.735
    Hanan Laras sabrina

    semoga cepat sembuh adek,atas izin allah semoga adik bisa pulih dan sehat lagi aamiiin

  • Rp. 100.000
    mohammad fahrurrazi

    Bismillah

  • Rp. 80.000
    Anonim

    cepet sembuh ya nak.

  • Rp. 50.787
    Anonim

    Semoga lekas sembuh dede ganteng

  • Rp. 30.000
    Anonim

    Semoga ananda diberikan kesembuhan... Aamiin

  • Rp. 25.000
    Anonim

    Semoga membantu meskipun sedikit

  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 100.735
    Hanan Laras sabrina

    semoga cepat sembuh adek,atas izin allah semoga adik bisa pulih dan sehat lagi aamiiin

  • Rp. 2.000.000
    Sultan Kalanhka

    Semangat!

  • Rp. 25.000
    Anonim

    Semoga membantu meskipun sedikit

  • Rp. 80.000
    Anonim

    cepet sembuh ya nak.

  • Rp. 100.000
    mohammad fahrurrazi

    Bismillah

  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 200.507
    Yudhi Renaldi
  • Rp. 50.787
    Anonim

    Semoga lekas sembuh dede ganteng

  • Rp. 30.000
    Anonim

    Semoga ananda diberikan kesembuhan... Aamiin

Eko Setyo Saputra 11 Feb 2019

Pencairan Dana Rp 1.905.000

Ke rekening BCA *** *** 1218 a/n EKO SETYO SAPUTRA

Rencana penggunaan dana: Donasi dari #OrangBaik akan diberikan untuk Ananda Lintang, yang nantinya semoga bisa berguna untuk membantu biaya pengobatan ataupun untuk kebutuhan Ananda

Eko Setyo Saputra 20 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 460.000

Ke rekening BCA *** *** 1218 a/n EKO SETYO SAPUTRA

Rencana penggunaan dana: Donasi dari #OrangBaik akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan ataupun kebutuhan Ananda Lintang.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?