Kitabisa! - Kenar, bayi lahir prematur dengan RDS
Punya teman atau keluarga yang butuh bantuan seperti Kenar? Whatsapp Tim Kitabisa sekarang

Kenar, bayi lahir prematur dengan RDS

Kenar, bayi lahir prematur dengan RDS
Bantu Kenar, bayi lahir premature dengan RDS (Respiratory Distress Syndrome). #bantukenar

Rp 151.910.113

terkumpul dari Rp 150.000.000
101% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 5 Dec 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Perkenalkan, kami Angga Permauladhana & Merry Stefany Mone, orangtua dari Kenarsa Sadia Permauladhana.

Kenar, adalah putri pertama kami yang lahir pada 27 Oktober 2017 lalu, dengan berat 1.5kg, panjang 35cm, di usia kehamilan Merry yang memasuki 30 minggu (premature).

Sedikit cerita mengenai kelahiran prematur Kenar. Tanggal 2 September 2017, Merry mengalami Ketuban Pecah Dini (KPD) atau yang dikenal dengan istilah kedokteran PPROM (Preterm Premature Rupture of Membranes) di kehamilannya yang memasuki usia 22 minggu. Diagnosa dari beberapa dokter menyatakan bahwa kemungkinan Kenar selamat hanya mencapai 50%.

Namun dengan dukungan dari keluarga & dokter kandungan yang merawat Merry, kehamilan bisa dipertahankan. Selama 8 minggu, Merry dirawat di salah satu RS swasta di Bekasi untuk mempertahankan kelangsungan hidup Kenar di dalam rahimnya. Alhamdulillah, selama 8 minggu, Kenar bertahan di dalam rahim ibunya dengan volume ketuban yang sangat sedikit, bahkan hampir sulit untuk memungkinkan bayi berkembang dengan sempurna, dengan risiko bahwa tanpa air ketuban, bayi dalam rahim dapat dengan mudah terkena infeksi.

Memasuki usia kehamilan 29 minggu, kondisi Kenar perlahan menurun dan harus segera dikeluarkan untuk mencegah infeksi berkembang lebih parah. Melalui persalinan caesar, Kenar lahir tepat di minggu ke-30 kehamilan, tanpa tangisan dengan indikasi Respiratory Distress Syndrom karena kondisi paru-parunya yang belum sempurna.

Kenar usia 4 hari

Karena kondisinya tersebut, Kenar langsung dirawat di Neonatal Intensice Care Unit (NICU) dan paru-paru Kenar harus dipompa dengan ventilator. Setelah dirawat beberapa minggu di NICU, kondisi Kenar sempat drop dan setelah dicek lebih lanjut, ada bakteri & jamur yang berkembang di darahnya disebabkan karena riwayat ketuban pecah dini yang dialami ibunya.

Kenar usia 20 hari, saat kondisi kesehatan menurun, dengan diagnosa adanya pertumbuhan bakteri & jamur dalam darahnya

Kenar usia 23 hari, setelah settingan ventilator diturunkan ke SIMV

Saat ini sudah berjalan 6 minggu Kenar dirawat di NICU. Alhamdulillah kondisi Kenar perlahan membaik, ventilator sudah dilepas, hasil kultur darah menunjukkan tidak ada tanda perkembangan bakteri, namun masih dalam tahap pemulihan di NICU.

Seluruh biaya perawatan Merry & Kenar hingga saat ini di-cover dengan menggunakan asuransi dari kantor ayah Kenar. Namun, karena sudah mencapai limit maka kami harus membayar kelebihan biaya perawatan (per hari ini 5 Desember 2017, tagihan masih berjalan untuk biaya perawatan Kenar). Kami juga sudah mencoba menggunakan BPJS untuk biaya perawatan baik Merry maupun Kenar, namun kondisi medis mereka berdua memerlukan beberapa jenis obat tertentu dan perawatan spesifik yang belum bisa di-cover oleh BPJS.

Segala hal akan kami berikan dan lakukan demi kesehatan Kenar, baik dari tenaga maupun dana. Namun terkadang, suatu hal akan menemukan titik batasnya. Sampai saat ini, kami terus berupaya mengumpulkan dana untuk melunasi biaya perawatan Kenar. Melalui Kitabisa, kami memohon kerelaan teman-teman semua untuk dapat memberikan doa ataupun berdonasi untuk meringankan beban materiil kami agar Kenar bisa segera sehat & pulang ke rumah.

Om dan Tante dapat membantu meringankan beban materiil Ayah dan Ibu Kenar dengan cara donasi sebagai berikut:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan data diri & nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Bagi om dan tante yang mau menghubungi Ayah & Ibu Kenar, silakan hubungi kami melalui:

Angga : 0815-8505-2248 / [email protected]

Merry : 0813-9090-5074 / [email protected]

Ayah Angga, Ibu Merry, dan Kenar mengucapkan banyak terima kasih dan semoga semua bantuan doa maupun donasi dari om dan tante dapat membantu pemulihan kesehatan Kenar, sehingga Kenar dapat pulang ke rumah.

Kenar usia 32 hari, sudah bisa bernafas tanpa bantuan ventilator

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 720

  • Rp. 5.000.956
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    Anonim

    semangattttttttttttt

  • Rp. 3.500.000
    Anonim

    Semangat kawan..Allah selalu memberikan jalan keluar dalam setiap ujiannya.. kita hanya perlu tawakal.. cepet keluar dr Perina ya Kenar.. :*

  • Rp. 3.000.568
    Anonim

    Semoga kedua orang tua kenar dikuatkan dalam menghadapi ujian dari Allah, dan semoga kenar mendapatkan yg terbaik. Amin

  • Rp. 3.000.114
    Anonim

    Dear Angga Tetap semangat ya Ang. Terus berdoa & jangan lupa untuk tetap bersyukur. Semoga merry dan baby kenar cepat sehat yaa. -Bef

  • Rp. 2.650.357
    Anonim

    Smanitra

  • Rp. 2.500.359
    Anonim
  • Rp. 2.500.000
    Sultan Kalanhka
  • Rp. 2.000.836
    Maureen oktora renata
  • Rp. 2.000.412
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 100.743
    Ika Wijaya

    dari marvel & maverick

  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 100.493
    Elton Colins Gunawan

    God bless You

  • Rp. 50.299
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 250.886
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 300.656
    Anonim
  • Rp. 100.921
    Dwi J
  • Rp. 200.455
    Dwi J
SHOW MORE
Angga Permauladhana 31 Dec 2017

Update 4 - Terima kasih para donatur

Assalamualaikum wr wb,

Berikut kami infokan untuk penggunaan dana biaya perawatan Kenar.

Dari dana yang terkumpul melalui Kitabisa, kami gunakan untuk menyicil excess asuransi sebesar Rp 149.021.786,- ke pihak kantor ayah Kenar. Terlampir bukti pembayaran tanggal 28 Desember 2017.

Billing 1

Billing 2

Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada om, tante, dan teman-teman yang sudah bersedia membantu Kenar dalam bentuk apapun. Semoga menjadi berkah untuk semuanya.

Wassalamualaikum wr wb,

Ayah-Ibu-Kenar

Angga Permauladhana 18 Dec 2017

Update 3 - Campaign Telah Berakhir

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Kenar, bayi lahir prematur dengan RDS!

Anda mendapatkan email ini karena campaign telah diakhiri oleh Angga Permauladhana.

Total donasi yang terkumpul hingga update ini sejumlah Rp 151.809.370 dari 719 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Angga Permauladhana terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Angga Permauladhana 15 Dec 2017

Update 2 - Akhirnya Kenar pulang

Assalamualaikum wr.wb

Halo om, tante, teman-teman semua. Alhamdulillah doa kita semua terkabul, Kenar sudah resmi lulus dari NICU tanggal 13 Desember kemarin. Agak kaget juga, karena progressnya Kenar cepat dan estimasi harusnya masih sekitar seminggu lagi sebelum Kenar pulang. Mungkin Kenar sudah bosan, soalnya udah paling senior di NICU.

Kenar bobo dirumah

Gelang pertama Kenar

Saat ini, dana yang sudah terkumpul sekitar 142juta. Sementara 80juta akan kami cairkan untuk menyicil excess asuransi ke pihak kantor ayah Kenar. Dan nanti setelah donasi sudah mencapai 100%, akan kami cairkan kembali 70juta. Jika nantinya ada dana lebih yang didapat dari donasi ini, akan kami sumbangkan kepada pihak yang lebih membutuhkan.

Sekali lagi, Ayah, Ibu, dan Kenar mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih banyak atas doa & bantuan yang sudah om, tante, teman-teman semua berikan. Ditunggu ya, update selanjutnya untuk detail penggunaan dana yang sudah di amanahkan om, tante, teman-teman semua.

Wassalamualaikum wr. wb

Angga Permauladhana 11 Dec 2017

Update 1 - Update 1 - 11 Desember 2017

Assalamualaikum wr.wb..

Halo om, tante, teman-teman semua. Mau sedikit update mengenai perkembangan Kenar. Setelah kurang lebih 6 minggu perjuangan Kenar di ruang NICU, Alhamdulillah, sekarang Kenar sudah dipindah ke box di ruang perawatan Perina. Yang artinya, Insyaa Allah tinggal sedikit lagi menuju pulang ke rumah. Berkat doa om, tante, teman-teman semua niih, Kenar jadi makin semangat!

Terakhir berat Kenar sudah 1.9 kg, masih naik turun, tapi Alhamdulillah cenderung naik & stabil. Kata dokter, kalau berat Kenar sudah 2 kg dan kondisi stabil, Kenar boleh pulang ke rumah.


Ada beberapa yang bertanya, selama ini bagaimana asupan nutrisi Kenar? Di awal masa NICU, Kenar dipasang infus umbilical, melalui tali pusat yang disisakan sebagian untuk jalur infus masuk. Lalu setelah seminggu di NICU, infus umbilical diganti menggunakan longline, infus yang masuk lewat lengan di bawah ketiak menuju ke area terdekat di sekitar jantungnya. Untuk prosedur pemasangan longline ini harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah anak. Selama di NICU, Kenar juga dipasang selang NGT yang masuk langsung ke lambungnya untuk asupan ASI. Dan setelah perjuangan panjang, sekarang Kenar mulai latihan menyusui langsung ke ibunya & latihan ngedot, untuk melatih dan merangsang refleks hisapnya.


Rencana dalam minggu ini Kenar mau cek mata lagi, karena penggunaan ventilator yang terlalu lama bisa berefek ke kondisi kesehatan matanya. Hasil cek terakhir tidak ada tanda ROP (Retinopati Prematuritas), untuk sekarang masih di observasi dulu oleh dokter mata. Doakan ya, Kenar sehat tanpa kekurangan satu apapun.

Alhamdulillah sampai saat ini, excess limit asuransi yang harus kami tanggung masih dibayarkan oleh pihak kantor ayah Kenar. Nantinya, setelah semua perawatan Kenar selesai akan kami update untuk pelunasan excess-nya.

Terima kasih om, tante, teman-teman semua yang sudah memberikan bantuan untuk Kenar dalam bentuk apapun. Terima kasih atas responnya yang sebesar ini & banyak sekali yang bersedia #bantukenar. Semoga segala bentuk support dari om, tante, teman-teman semua dibalas dengan berkah rezeki & pahala berlipat dari Allah. Aamiin :)

Wassalamualaikum wr.wb

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?