Kitabisa! - Bantu Abiyyu dapat menggenggam jari tangannya

Bantu Abiyyu dapat menggenggam jari tangannya

Bantu Abiyyu dapat menggenggam jari tangannya
Mohon bantu Doa, donasi dan share utk abiyyu yg memiliki kelainan MACRODAGTYLY agar bisa segera operasi Jari besarnya.

Rp 42.848.110

terkumpul dari Rp 200.000.000
21% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 1 Sep 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

(Untuk update terakhir, mohon cek di menu update. Dan Mohon kunjungi penggalangan dana ke 2 utk operasi ke 2 abiyyu di link https://kitabisa.com/operasike... )

=============================================

Tangerang selatan, 01 September 2018

Assalammualaikum wr.wb

Halo Om, Tante, dan Orang Baik, Perkenalkan namaku Rajendra Abiyyu Arrayan, aku lahir 7 september 2016 (usiaku saat ini 23bulan). Bundaku bernama Fitri Hajati, Ayahku bernama Banu Lubtiko. Aku anak ke 2 dari 3 bersaudara. Sebentar lagi, aku ultah ke2thn loh Om, tante. Bolehkah aku meminta sesuatu di hari ultahku?

Aku ingin memmpunyai jari normal seperti teman2 ku, seenggaknya aku ingin bantu ayah bundaku agar proses pengobatan serta operasi jariku dipermudah.

Om dan Tante, aku lahir memiliki kelainan pada 2jari tangan kiriku (jari manis dan kelingking), namanya MACRODAGTYLY atau GIGAMTIMS LOKAL. ialah kelainan kongenital (bawaan dari lahir), kelainan yg sangat langka 1:10000 kelahiran, kelainan disebabkan pertumbuhan yg berlebihan di bagian tertentu seperti kaki / tangan. Kelainan ini tidak mengganggu fungsi tubuh lainnya hanya saja ini sangat mengganggu psikis aku .
Dan namanya kongenital itu tidak mungkin berdiri sendiri ,pasti ada teman nya entah di bagian lainnya yg tak terlihat / jenis lain .

Macrodagtyly ini bukanlah penyakit keturunan / diwariskan ke generasi selanjutnya, namun penyebab nya dikaitan dengan neurofibromatosis,tuberous sclerosis,malformasi vaskular .

Jariku yg mengalami macrodagtyly ini trus tumbuh/ berkembah lbh pesat mengikuti pertumbuhan tubuhku.

Ayah dan Bundakku sdh membawaku ke beberapa rmh sakit, salah satunya saat aku berusia 1thn, dibulan september akhir 2017 aku dibawa ke rs negeri. Beberapa bulan bolak balik control, tidak ada tindakan yg berarti. Hanya dioper dr dokter A ke dokter B dan seterusnya. Bahkan susternya sndri blg ke bunda aku untuk berobat ke sebelah (gedung yg bayar tanpa bpjs) biar bs ketemu dokter senior nya, soalnya kalo disini pasti lama (bnyak makan waktu, tenaga, dan ongkos yg keluar ) nanti wktu operasi baru minta pake bpjs.

Belum sempat, berobat ke gedung sebelah yg berbayar pribadi, akhirnya kami bertemu dng dr.senior disana, beliau tidak ada penjelasan yg detail, dan dokter tsb langsung tutup point bilang ke ayah bundaku, klo jari tanganku hanya bisa diamputasi.

Namun Ayah Bundaku memohon supaya sang dokter mau ttp mempertahankan jariku, dikarenakan sebelumnya bbrp rs swasta yg pernah aku datangi blng msh bisa dipertahankan jariku, yaitu di coba untuk di perkecil, klopun pd akhirnya nanti tumbuh lagi baru lah jalan terakhr diamputasi ..
lalu beliau (dokter senior di rs negeri tsb) mengatakan yg intinya mau mencoba nya utk diperkecil, namun dengan seperti agak terpaksa.

Hati aku, ayah dan bundaku sedih mendengarnya, tp gpp Kami ga putus semangat. Namun dengan segala hormat kami mngucapkan trima kasih, dan kami stop dlu untuk brobat di rs negeri tersebut di bulan desember, Kami mau second opini lagi ke dokter lain nya .

MInggu ke 3 Bulan Juni 2018, Bundaku membawa aku ke Rs Swasta S*****. Utk berobat berbayar pribadi (tanpa Bpjs). Dan bertemu Dokter spesialis Orthopedi Hand ( Kita sebut dr. S) Beliau sungguh dokter yg baik, detail dalam menjelaskan. Aku merasa beruntung bs bertemu beliau. Bbrpa kali control dng beliau tdk pernah sekalipun dikenai biaya konsul dokter, yg seharusnya dibayar perkonsul 350.000, namun bundaku hnya byar administrasi aja 50.000 (Sungguh baik dr. S). Singkat cerita Kami di recommend berobat ke Surabaya di Rs negeri disana, dikarenakan di rs swasta S***** tersebut, tidak adanya dokter spesialis pediatric orthopedi. Dan awal Juli, Ayah bunda membawaku kesana (Rs negeri surabaya), namun disana terkendala dengan proses BPJS yg sulit utk diurus. Tak hilang akal, Dr. S memberikan plan B, merekomen kami utk berobat di cabang rs. Swasta S***** lainnya dng menggunakan BPJS, walau disana tdk ada dr. spesialis pediatric orthopedic, namun katanya akan dibantu dicarikan. (dikarenakan tmp rs dr. S tdk bekerjasama dng BPJS) dr. S sangat rekomen menggunakan BPJS dikarenakan biaya operasi pastilah sangat mahal.

Setelah kami berobat di cabang rs swasta S***** dan sdh apply keperluan BPJS disana, Namun, ternyata akhir agustus 2018 kemarin aku dapat kabar buruk, yaitu permohonan penggunaan operasi dng BPJS ku DiTolak, dng alasan yg kurang jelas, yaitu sedang adanya perubahan system.

Hatiku hancur Om Tante, aku ingin sekali bs dioperasi, karna jari ku semakin lama semakin membesar, bahkan skr sdh menjalar ke Lengan tanganku. Dan operasi ini tidaklah hanya sekali, namun bisa Minimal 3x operasi, sebab itu, aku ingin sembuh sebelum masuk sekolah.

Saat ini, bundaku sering menangis krn takut jk aku tdk dioperasi semakin lama semakin membesar dan aku bisa dibully jk aku sdh masuk sekolah.

Terlebih lg, bundaku pernah melihat langsung org lelaki yg mempunyai kelainan yg sama dng ku... saat itu ia sedang berdagang di daerah vila dago pamulang. Sepertinya ia tdk dioperasi, hingga tangannya membesar melebihi besar paha org dewasa. 

Dichina jg ada wanita yg mempunyai kelainan yg sama,,, berikut gambarannya: 

e020d3e1-5f3a-45e9-aea5-8165e03c036d.jpg

Oleh karena itu, aku ingin memohon Om Tante, Dan Orang Baik utk menyisihkan rezeki utkku, Karna aku ingin berobat, dan operasi secara biaya umum/pribadi. Krna biaya sekali operasi, obat2an, serta perawatan sangatlah mahal. Jika nanti setelah operasi pertama ada kelebihan dana dalam jumlah penggalangan dana , akan disimpan utk biaya operasi ke 2.

Sebelumnya, aku ucapkan terima kasih kepada Om Tante dan Orang Baik yg telah sudi membantuku. Semoga kebaikan Om, tante dan Orang baik dibalas berlipat ganda. Amiin... Jika Om Tante ingin membantu berdonasi utkku, caranya adalah:

  • Klik tombol berwarna merah “DONASI SEKARANG”
  • Masukan nominal donasi
  • Pilih metode pembayaran GOPAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Om Tante mhon bantu share ya, agar banyak yg berdonasi, dan aku cepat bisa berobat secara umum dan dioperasi.

AKU INGIN SEGERA DIOPERASI, AKU INGIN MEMILIKI JARI SEPERTI TEMAN2KU, AKU INGIN BISA MENGGENGGAM JARI TANGANKU.

d3a5fffa-9e41-461f-891e-4ceb628d68ed.jpg



Terima kasih,

Salam,

Chairunnisa (Tanteku ) 082210857002

Fitri Hajati (Bundaku ) 081314307709

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 332

  • Rp. 3.000.448
    Anonim
  • Rp. 3.000.396
    Anonim
  • Rp. 1.000.506
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    Jennifer Zhang
  • Rp. 950.720
    Anonim
  • Rp. 750.501
    Kurnia Munfiati Arif
  • Rp. 600.101
    Anonim

    Semoga Allah memberi keberkahan rezeki untuk Abiyyu agar bisa cepat di operasi....Amin.

  • Rp. 500.660
    Hena Rustiana

    Semangat Abiyyu sayang.. Semoga Allah Memudahkan segala proses kesembuhanmu..

  • Rp. 500.506
    Anonim

    Semangat Ayah bunda....Semoga Allah SWT memberikan rejeki berlimpah buat Abi dan diangkat segala penyakitnya dan dilancarkan operasinya

SHOW MORE
  • Rp. 20.000
    Shatria

    Semoga lekas Aamiin

  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 10.711
    Anonim
  • Rp. 15.305
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 50.353
    Rhica aprilia

    Abang biyu cepet sembuh ya Makin pinter, makin soleh.. Buat bunda fitri dan ayah banu, semangat ya.. Jangan lupa slalu berdoa..

  • Rp. 1.000.000
    Jennifer Zhang
  • Rp. 50.000
    Anonim

    Syafakallah de, semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ade untuk sembuh, untuk ayah dan bunda ttp lah bersabar doa kami bersama mu.

  • Rp. 500.465
    Tri Murti

    semoga lancar operasinya ya dek, semangaaat...

SHOW MORE
CHAIRUNNISA 12 Nov 2018

Pencairan Dana Rp 2.685.755

Ke rekening BCA *** *** 0479 a/n Fitri Hajati

Rencana penggunaan dana: biaya kontrol pasca operasi

CHAIRUNNISA 6 Nov 2018

Update 6 - Pemberitahuan penggalangan dana yg ke 2

Salam Hormat, utk Bapak/ Ibu Donatur,

Kami selaku keluarga Abiyyu ingin menyampaikan terima kasih yg sebesar2 nya, krn operasi yg pertama bs berjalan dng lancar, atas bantuan, doa, serta donasi yg diberikan utk Abiyyu.

Dan saat ini kami sdng membuka penggalangan dana yg ke 2 utk #operasike2jariabiyyu di link https://kitabisa.com/operasike...

Kami mengharapkan, agar Bapak/Ibu donatur tetap mensupport Abiyyu, mohon Doa,share link penggalangan dana yg ke 2 ini, krn Abiyyu dlm wktu kurang lebih 1bulan akan menjalani kembali operasi jari nya yg ke 2.

fa5fbb0d-5c1c-4fdc-8f26-a7d0aa149a0c.jpg
CHAIRUNNISA 3 Nov 2018

Update 5 - Abiyyu telah Operasi jari yg pertama

Assalammualaikum wr.wb.

Alhamdulillah, pada hr Sabtu 27 Oktober 2018 jam 22.00 sampai 28 Oktober 2018 jam 03.00 pagi. Abiyyu sdh melakukan operasi jari yg pertama di MMRC Semanggi. Alhamdulillah operasi berjalan dng lancar. Dan Abiyyu sdh keluar dr rs pd hari Rabu, 31 Oktober 2018. 

Penjelasan dr dokter yaitu Operasi pertama ini adalah mengikis sisi dalam jari, sekitar 40% pengikisan daging (jaringan lunak) dan NEUROFIBROMATOSIS.

Untuk saat ini Abiyyu sdng masa pemulihan, dan jika tdk ada halangan akan dilakukan tindakan operasi ke 2 minimal 1 bulan dr operasi pertama.

Untuk itu Kami mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya utk Semua yg telah berdoa, berdonasi utk abiyyu. Semoga segala kebaikan para Donatur bs dibalas berlipat ganda, Aamiin.

Berikut Sy lampirkan rincian pengeluaran biaya Operasi Abiyyu, serta foto abiyyu saat di Rs.

51b4d886-cc9d-4be7-8356-938e4d8b0c36.jpg


bb10253c-5b97-42f2-b6a2-4a51d07d3d56.jpg


a1a7a479-b42e-460f-9e26-91836dd3c0a5.jpg


Catatan: Kami jg berterima kasih sebesar2nya utk tim dokter yg menangani Operasi Abiyyu, krn ke 3 Dokter spesialist orthopedi (pihak dokter tdk ingin disebut namanya) yg membantu ini, sama sekali tdk memberi tarif jasa Operasi. Syukur Alhamdulillah, sungguh baik Tim dokter ini. Semoga menjadi ladang amal jariyah, Aamiin.

Total Donasi galang dana yg masuk: Rp 42.762.094

Dan Total biaya Rs utk Operasi yaitu: Rp46.645.610

Untuk biaya:

- Dokter anastesi

- Kamar perawatan

- Obat2an dll

Total tsb diluar dr biaya kontrol sebelum operasi, dan sesudah operasi.

Dan dng selesainya operasi pertama ini, kami menutup galang dana ini. Akan tetapi, kami membuka galang dana selanjutnya di link: https://kitabisa.com/operasike2jariabiyyu
Utk biaya operasi ke 2 Abiyyu. Dikarenakan wktu utk operasi ke2 sngat tdk lama dr operasi ke1, maka kami mohon bantuan kembali para donatur utk tetap membantu Abiyyu.

Semoga kita slalu diberikan kemudahan serta kelancaran utk sgala urusan kita semua Aamiin

Salam,

Keluarga Abiyyu

CHAIRUNNISA 27 Oct 2018

Update 4 - Mohon Doa utk Abiyyu yg akan Operasi hari ini

Assalammualaikum wr.wb.

Terima kasih sebesar besarnya kepada para Donatur yg telah membantu menyisihkan rezeki utk adik Abiyyu.

Setelah 2minggu jadwal operasi abiyyu tertunda, krn sakit cacar. Akhirnya hari ini, Abiyyu akan menjalani Operasi utk yg pertama pada jam 7mlm nanti di rs MRCC Siloam semanggi. Mohon doa slalu utk Kelancaran operasi Abiyyucustom alt

Dan Kami tetap membuka penggalangan dana ini, karena Abiyyu msh sangat membutuhkan bantuan dana utk biaya operasi ini.

Semoga segala kebaikan Bapak/ Ibu Donatur dibalas berlipat ganda. Aamiin

Wassalammualaikum wr. wb.

2decb47c-c10d-4697-bfc6-f31dd289f1a6.jpgfab432a7-4e7b-4186-ba44-d2bcb1b2d9e4.jpg
CHAIRUNNISA 26 Oct 2018

Pencairan Dana Rp 37.971.866

Ke rekening BCA *** *** 0479 a/n Fitri Hajati

Rencana penggunaan dana: Dana ini akan digunakan untuk biaya Operasi Abiyyu tahap pertama, yg akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Oktober 2018

CHAIRUNNISA 6 Oct 2018

Update 2 - Penundaan Operasi Abiyyu

Assalammualaikum Donatur dan Orang baik

Mohon maaf sebelumnya, krn baru update.

Operasi abiyyu sebelumnya direncanakan minggu pertama dibulan oktober ini. Namun saat tgl 1 oktober, abiyyu terkena cacar, yg mengharuskan operasi abiyyu ditunda perkiraan 2minggu, hingga abiyyu sembuh. Mohon doa selalu utk adik kexil kita, agar cepat sembuh dan dapat segera di Operasi. Aamiin

9b0c22df-d5f6-4baa-8a69-9ac3ce9b3026.jpg
CHAIRUNNISA 11 Sep 2018

Update 1 - Perincian Perkiraan Biaya Operasi Jari Abiyyu

Update:

11 September 2018

Teruntuk Donatur yang Terhormat,

Sebelumnya, Kami selaku orangtua dan keluarga dari anak kami Abiyyu mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Donatur yg telah menyumbang dalam penggalangan dana abiyyu ini. Bantuan dari Bapak/Ibu sangat bermanfaat bagi abiyyu. Mohon Doa selalu utk anak kami, agar dilancarkan segala usaha utk operasi ini. Semoga segala kebaikan Bapak,Ibu,dan Orang Baik dibalas dengan kebaikan berlipat, Aamiin...

Berikut adalah lampiran Surat Perincian Perkiraan Biaya Operasi Jari Abiyyu.

191aff48-6e4f-4f5c-8ab0-82d73ca3c5b4.jpg


Ini merupakan estimasi perkiraan biaya operasi Abiyyu, yg harus dibayarkan terlebih dahulu sebelum menjalankan operasi sebagai persyaratan administrasi rumah sakit S*****. Akan tetapi biaya tersebut belum termasuk:

• Biaya pre dan paska Operasi

• Biaya kamar rawat inap

• Biaya bila ditemukan penyulit saat operasi

• Biaya penambahan dokter semisal dokter pediatric orthopedi

• Biaya obat2an, laboratorium diluar operasi

• Biaya radiologi

• Biaya sewa alat khusus

• Biaya visit dokter

Biaya dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan instruksi dokter dan kondisi pasien.

Utk saat ini, abiyyu msh melakukan pendaftaran dan pre operasi. Semoga abiyyu bs segera dioperasi.

Mohon tetap bantu Doa, serta share link ini, agar dana utk operasi bisa tercukupi, dan apabila ada kelebihan dana dalam penggalangan dana ini, akan disimpan utk operasi berikutnya.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?