Kitabisa! - Bantu Bayi Fatur Melawan Sakitnya

Bantu Bayi Fatur Melawan Sakitnya

Bantu Bayi Fatur Melawan Sakitnya
Bayi Fatur sejak lahir sudah mengalami kelainan diantaranya perut yang membesar tak lazim lalu Fatur pun susah bahkan tidak bisa BAB (buang air besar).

Rp 5.001.595

terkumpul dari Rp 5.000.000
100% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 8 Mar 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Assalamualaikum saudara-saudari dimanapun berada.

Saya, Mustika, seorang wiraswasta di Lampung, dan teman saya Ajeng adalah mahasiswa yang juga bergabung sebagai relawan yang fokus dalam membantu dhuafa dan anak-anak di Kabupaten Lampung Utara, ingin mengumpulkan dana untuk perawatan operasional bayi Fatur yang tidak bisa ditutup BPJS.

Bayi ini bernama M. Fatur Rahman usia 10 hari (di foto), anak ketiga dari ayah Sodik 35 tahun dan ibu Dewi Afriana 29 tahun yang bekerja sebagai seorang Buruh dan Ibu Rumah Tangga beralamat di Sindang Agung Kec.Tanjung Raja Kab.Lampung Utara.

Bayi Fatur sejak lahir sudah mengalami kelainan diantaranya perut yang membesar tak lazim lalu Fatur pun susah bahkan tidak BAB (buang air besar).

Fatur dilahirkan di Rumah Sakit Handayani Kotabumi Lampung Utara, lalu karena kelainan Fatur yang semakin terlihat signifikan, kemudian Fatur dilarikan ke Rumah Sakit RyaCudu Kotabumi Lampung Utara.

Beberapa hari di Rumah Sakit RyaCudu, Fatur belum ada perubahan sedikitpun akhirnya pihak rumah sakit memutuskan untuk merujuk Fatur pada hari Kamis Tanggal 1 Maret 2018 pukul 19:30 ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih intens. Di dalam inkubator ruang PERINATOLOGI Anak, dengan kondisi Fatur bertubuh kecil serta perut membesar tak lazim dan ada sedikit benjolan dibagian pinggang sebelah kiri. Hari senin 12 Maret besok Fatur akan dilakukan observasi lebih lanjut apakah yang di derita oleh Fatur.

Kami mendapatkan kabar dari Tim Relawan 'Bersama Kita Peduli Lampung Utara' dan @sedekahrombongan secara langsung menjumpai keluarga, keluarga menangis bahkan keluarga bercerita mereka sungguh tidak berdaya untuk biaya fatur diluar BPJS.

Keluarga sangat membutuhkan doa dan uluran tangan kita semua untuk biaya operasional serta biaya yang diluar bpjs. Saudara-saudaraku dimanapun kalian berada mohon doa dan bantuannya untuk adik Fatur.

Jika kamu ingin berkontribusi, cara donasinya mudah sekali:

1. klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nilai donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran lalu transfer

Info penting: Target di dalam campaign ini bukan biaya yang dibutuhkan oleh Keluarga Fatur, melainkan inisiatif bantuan yang ingin dicapai dari bantuan teman-teman.

Ajeng 081273697804 (IG: @ajengnurulholida) | Mustika 085768336348 (IG: @mustikakiky)

"It's not how much we give, but how much love we put into giving" - Mother Teresa

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 31

  • Rp. 500.314
    Anonim
  • Rp. 500.180
    Anonim
  • Rp. 500.000
    Sumpoko

    semoga cepat sembuh

  • Rp. 350.208
    Anonim
  • Rp. 301.798
    Shimla F Brata

    Semoga Fatur segera sembuh dan kembali ke kondisi sedia kala, sehat wal afiat. Menjadi penyejuk bagi keluarga.

  • Rp. 300.519
    Anonim

    cepat sehat dek...

  • Rp. 300.000
    Anonim
  • Rp. 250.000
    Ihsan's Family
  • Rp. 203.678
    Anonim

    Semoga cepet sembuh adek fatur :)

  • Rp. 200.535
    Aprillia Putri Dewanti

    Semoga segera disembuhkan dan dipulihkan.. untuk keluarga yang sabar ya.. Tuhan akan bekerja dan sembuhkan..

SHOW MORE
SHOW MORE
Mustika Rizky Amalia 22 Mar 2018

Update 1 - Update 1: Laporan Perkembangan Baby Fatur

Assalamu'alaykum wr.wb.

Pertama-tama saya ucapkan puji syukur kehadlirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan karunianya yang tak terhingga sehingga sampai saat ini kami masih diberikan nikmat Iman dan Kesehatan. Terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang dengan ikhlas meringankan biaya perawatan bayi Fatur melalui donasi yang diberikan, serta kepada tim KITABISA.COM yang dengan sabar Mendampingi kami dalam menggalang dana untuk Fatur.

Setelah dua minggu melakukan penggalangan dana di kitabisa.com alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp 3.893.879 (Tiga Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Tiga Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Sembilan Rupiah) yang sangat membantu meringankan biaya perawatan adik kita Fatur.

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, bayi Fatur terdiagnosa HISPRUNG, yakni kelainan pada saluran pencernaan. Penyakit Hisprung atau Hirschsprung Disease adalah suatu kondisi langka yang menyebabkan feses menjadi terjebak di dalam usus besar. Hal ini terjadi karena ketiadaan sel-sel saraf di otot-otot sebagian atau seluruh usus besar bayi akibat proses pertumbuhan janin yang tidak sempurna dalam kandungan.

Paska operasi Stoma

0e27890683d9cb168e9054af5f82a34ef37d8421

Jika sebelumnya telah dijelaskan bahwa bayi Fatur tidak bisa buang air besar, saat ini bayi Fatur sudah menjalani operasi stoma, yaitu operasi untuk membuat lubang buatan di perutnya. Oleh karenanya bayi Fatur memerlukan kantung plastik stoma yang dipasangkan di perutnya untuk menampung kotoran dari dalam usus dan diganti secara berkala. Selain itu, bayi Fatur masih menjalani rawat jalan 1 bulan sekali dari desa Sindang Agung di kabupaten Lampung Utara ke Rumah Sakit Abdoel Moeloek di Bandarlampung yang berjarak kurang lebih 150 km.

834da42cff8bf37416aad78b7a581079a1705230

Alhamdulillah, donasi teman-teman semua dapat langsung dipergunakan untuk membantu baik proses mobilitas dari desa ke kota dengan ambulance hingga membeli keperluan untuk bayi Fatur khususnya kantung stoma dan susu khusus untuk penderita Hisprung.

Doakan Fatur ya bisa menjalani setiap prosesnya dan segera diberikan kesembuhan, dan kami masih membuka kesempatan bagi teman-teman yang baru akan berdonasi maupun yang mau berdonasi kembali. Semoga Allah balas kebaikan teman-teman semua dengan ganjaran yang lebih baik.

Wassalamu'alaykum wr. wb.

---

Mustika

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?