Kitabisa! - Dukung Perpustakaan Independen C2O Surabaya
info_outline Donasi pada campaign support fundraiser ini akan langsung masuk ke Campaign Induk

Dukung Perpustakaan Independen C2O Surabaya

Dukung Perpustakaan Independen C2O Surabaya
Buat kamu yang merasa bahwa ruang belajar alternatif itu penting, yuk dukung geliat literasi di Surabaya dan sekitarnya bersama Perpustakaan C2O!

Rp 50.895

terkumpul dari Rp 10.000.000
1% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 9 Aug 2018 oleh:

PLrjHoFxU3_UBvuiKaWxOw51X7axiuKtDWIswVsnKS2ZxaMcla7neq75pO06ENFP15FBI3XbcKo9D0go-7ftGpQQ0BhIt9NqzOCdEmAEOeNl1X1bKbmc0uhlCNQFZDQ9ctLoMnXN

Jalan Dr. Cipto 22, Surabaya, surga para pecinta buku itu berdiri.

Berawal dari angan Kathleen Azali, pecinta buku yang berhasrat memiliki perpustakaan pribadi Sepulangnya ke tanah air selepas menempuh pendidikan di University of South Wales, ia merombak perpustakaan desain grafis milik kakaknya. Perombakan ini menjadi awal terbentuknya C2O pada 2008.

Setahun perjalanan perpustakaan ini berdiri, pengunjung yang datang sangat sedikit, bahkan beberapa kali tidak ada pengunjung yang datang dalam sehari.

Seiring berjalannya waktu, beberapa peminat buku di C2O memutuskan untuk ikut serta untuk mengabdi sebagai relawan dan penggiat C2O.

9oKOx7twWpM7I_KLGTe8j6WCqpydq5ChuufX-1suC-BtKfmVSx5t3GQH7B5gSdOyW_K3P4CmuxLdOBskBgC-RQLNVq352Y1AJRsXCC1SHmsGTGe870QZf4GtPxhVOYgUFOYxGgT5

Bukan Sekadar Perpustakaan

Dikenal dengan nama C2O library & collabtive, perpustakaan ini bukan hanya ruang untuk baca atau meminjam buku, tetapi juga ruang kerja bersama (coworking space) yang dikelola secara swadaya.

Penggiat C2O menjadikan perpustakaan sebagai ruang dan waktu untuk belajar, bekerja, berkarya, dan berinteraksi dengan beragam komunitas dan lingkungan sekitarnya denganberlandaskan pikiran dan tindakan yang terbuka dan kritis.

Kegiatan C2O, yang juga beberapa waktu bekerja sama dengan pihak lain, adalah penelitian dan pengembangan lintas disiplin, publikasi karya (buku, jurnal, video), lokakarya, diskusi buku, obrolan santai, jelajah kota, pameran, festival, dan lain-lain.

Program utama C2O adalah Ayorek! (platform pengetahuan perkotaan), Design It Yourself (konferensi-festival festival tahunan), dan Manic Street Walkers (tur jalan kaki).

RGXJIJUXOOMBtdRAY7_gRR4X-ICJZlQlehAPlsOHJAxuutdsBMTMnzn1IkMqTKaexx09T_0MIr-b6wrY5qFfV1phSOf5rZFr-HB-bZyUzCBUkw9MEM6H1EzJZpnCsziBeJuIgfWa

Perjuangan C2O pun bukan berarti tanpa hambatan. Pada tanggal 7 Februari 2014, C2O didatangi oleh sekelompok Ormas yang memaksa C2O untuk membubarkan diskusi buku yang diprakarsai Yayasan Pustaka Obor. Namun, hal ini dapat diselesaikan dengan baik oleh C2O dengan perundingan.

Sampai saat ini, perkembangan keberadaan C2O sangat pesat. Terbukti dengan lokasi baru yang berada di Jl.Dr. Cipto 22, tempat baru ini lebih besar dengan adanya ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk ruang pameran dan pagelaran musik, di bagian atas pun terdapat perpustakaan yang digunakan sebagai tempat yang disewakan.

Ruangan yang disewakan ini kemudian yang dijadikan sebagai sumber pemasukan untuk dana operasional C2O.

Teman-teman yang merasa bahwa ruang belajar dan berkarya ini penting untuk terus berdiri, yuk ambil bagian! Dukung geliat literasi di Surabaya dan sekitarnya bersama Perpustakaan C2O!

Buat kamu yang merasa bahwa ruang belajar alternatif itu penting, yuk dukung geliat literasi di Surabaya dan sekitarnya bersama Perpustakaan C2O!

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

4. Dapatkan laporan via email
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Disclaimer:

Hasil donasi yang masuk melalui Literasi Nusantara akan dibagikan ke 17 taman baca terpilih.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 1

  • Rp. 50.895
    Anonim

    sebelum pindah ke jkt, dulu sering bgt main ke sini. tempatnya super pewe koleksi bukunya mantep! semoga sukses terus C2O :)

  • Rp. 50.895
    Anonim

    sebelum pindah ke jkt, dulu sering bgt main ke sini. tempatnya super pewe koleksi bukunya mantep! semoga sukses terus C2O :)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?