Kitabisa! - Baby Sophia, Meningoencephalocele Fighter
Punya teman atau keluarga yang butuh bantuan seperti Sophia? Whatsapp Tim Kitabisa sekarang

Baby Sophia, Meningoencephalocele Fighter

Baby Sophia, Meningoencephalocele Fighter
Bantu Baby Sophia Melawan Meningoencephalocele

Rp 79.506.763

terkumpul dari Rp 200.000.000
40% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 20 Oct 2016 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Bantu Baby Sophia Melawan Meningoencephalocele

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Namaku Sophia, biasa dipanggil Sophie dan aku lahir pada tanggal 5 Agustus 2016 secara cesar. Sebenarnya Mamaku mau melahirkan aku secara normal, tetapi ketika bulan ke-4 didalam kandungan, aku di – diagnosa mengidap kelainan Meningoencephalocele oleh dokter. Ini suatu kelainan dimana kepala tempurung Sophie tidak terbentuk dengan sempurna, sehingga sebagian otak ku keluar dari tempurung.

Mama dan Papa sedih banget pas mengetahui kondisi ku. Mereka coba melakukan berbagai riset dan cari opini kedua untuk bisa menyelamatkan aku. Beberapa dokter bahkan menyarankan untuk mengugurkan aku karena dengan adanya Meningoencephalocele kemungkinan besar Sophie akan mengalami kesulitan dalam pernapasan, penglihatan bahkan hingga gerakan motorik yang terganggu. Tetapi Mama dan Papa tetap optimis, mereka yakin Sophie kuat.

Merasakan rasa sayang dan optimisme mereka, Sophie jadi semangat dan tidak mau menyerah. Aku ingin melihat Mama dan Papa juga. Jadi walaupun lahir sebagai bayi berat ringan, Sophie berjuang keras untuk bisa bertahan. Alhamdullilah, ketika lahir, Sophie tidak perlu di rawat di NICU seperti yang diprediksi dokter. Nilai kesehatanku juga tergolong bagus yaitu 8/9 dan yang paling membuat Sophie senang, aku bisa bernapas tanpa alat bantu.

Namun, dengan adanya Meningoencephalocele, benjolan besar di belakang kepala Sophie perlu diangkat / di-operasi. Selama ini pernapasan dan gerakan motorik ku baik, tetapi terkadang kalau ada tekanan pada meningocele-nya, Sophie jadi sesak napas. Selain itu, Sophie juga memiliki keterbatasan gerak karena hanya bisa miring kiri atau kanan. Tetapi operasinya perlu nunggu Sophie naik 5 Kg dulu sebagai standar medis, jadi Sophie masih perlu berjuang dulu untuk naikin berat badan S. Semoga target berat badan bisa tercapai dan aku bisa di operasi sekiatar 2 atau 3 bulan lagi.

Saat ini, operasi bisa di tanggung oleh BPJS, tetapi biaya perawatan di luar itu pun banyak. Seperti konsul doctor untuk naikin berat badan, cek mata dan biaya tak terduga lainnya yang bisa hampir 200 juta.. Mama Papa pun perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak kalau kondisi Sophie drop sewaktu waktu, seperti saat Sophie sesak napas dan harus di rawat di NICU selama 7 hari. Akan tetapi, Mama dan Papa tetap optimis dengan kondisi aku dan mereka berusaha mencari bantuan medis yang terbaik untuk Sophie..

Sophie ingin sekali tumbuh besar. Beri kesempatan Sophie untuk bisa tetap tersenyum dan menikmati masa yang akan datang dalam keadaan sehat bersama mama, papa dan keluarga yang lain ya.

Mohon bantu aku tetap tersenyum.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SebagaI orang tua dari bayi mungil yang mudah tersenyum dan memiliki semangat hidup tinggi, kami berharap bapak / ibu mau membantu Sophia tumbuh sehat sampai besar. Semua dana akan kami gunakan hanya untuk biaya perawatan serta biaya tak terduga lainnya yang tidak tertanggung oleh BPJS.

Terima kasih atas kebaikan semuanya, mari bantu anak kami berjuang.

Best regards,

Orangtua Baby Sophia

Noory Rizkiyani & M. Ichsan Rahmany

081299333893

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 275

  • Rp. 6.580.101
    Sriwani

    get well soon baby

  • Rp. 5.000.882
    Anonim
  • Rp. 3.000.216
    tulus widodo

    semoga Allah memberikan hasil terbaik

  • Rp. 2.000.000
    Shireen Sungkar
  • Rp. 1.000.761
    Anonim
  • Rp. 1.000.754
    Safwatul Aini
  • Rp. 1.000.689
    Anonim

    Semoga semuanya lancar dan dilancarkan serta Tuhan sembuhkan Sophia. Amin.

  • Rp. 1.000.683
    Anonim
  • Rp. 1.000.559
    Jalincinta12 Lestari
  • Rp. 1.000.485
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 50.329
    Anonim
  • Rp. 50.322
    Anonim
  • Rp. 100.146
    Hanna Halim
  • Rp. 300.136
    Anonim

    Semoga diberi kesehatan oleh Allah dan panjang umur ya, Nak.

  • Rp. 100.176
    Anonim
  • Rp. 200.120
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    Rona Rahmi

    Semoga bantuan kami bisa memberi manfaat pada bayi ini...lekas sembuh nak....

  • Rp. 100.110
    Bebby
  • Rp. 140.103
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim

    semoga cepat sembuh sayang :)

SHOW MORE
Noory Rizkiyani 23 Apr 2017

Update 2 - Kondisi Sophia Terbaru

Assalamualaikum wrwb,

Alhamdulillah berkat doa, dan segala bentuk support berupa dukungan moril dan bantuan finansial, anak kami Sophia Rizki Ihsani berhasil menjalankan operasi pengangkatan meningoencephalocele di RSAB Harapan Kita pada tanggal 21 Februari 2017 dan setelah melalui masa recovery selama 10 hari, Sophia diizinkan pulang oleh dr. Bedah Syarafnya.

Kami sangat berterimakasih atas bantuan teman-teman di Kitabisa karena berkat doa dan dukungan moril semuanya, kami bisa melalui ujian ini.

Kami menyadari bahwa ini baru tahap awal untuk kesembuhan Sophia dan masih banyak rintangan yang harus kami tempuh untuk menjaga kesehatannya dan tumbuh kembangnya.

Saat ini, kami sedang dalam proses untuk mendiagnosa berkembangan jaringan otaknya Sophia melalui MRI scan karena risiko kelianan sekunder seperti Hidrosefalus mungkin terjadi. Jadwal MRI berikutnya di tanggal 2 Mei 2017.

Mohon doanya ya agar Sophia bisa melalui semua ini dengan baik dan tumbuh besar dan sehat seperti yang dicita-citakannya.

af22cd4fcdeb66a320e92eaf9e2a7eeaf0c2c9b1

Noory Rizkiyani 3 Feb 2017

Update 1 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Baby Sophia, Meningoencephalocele Fighter!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 79.506.763 dari 275 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Noory Rizkiyani terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?