Kitabisa! - Ayo Bantu Renovasi Mesjid Al Hidayah Desa Dampit

Ayo Bantu Renovasi Mesjid Al Hidayah Desa Dampit

Ayo Bantu Renovasi Mesjid Al Hidayah Desa Dampit
Ayo Wakaf tuk amal jariyah buat disurga dengan bantuan renov mesjid

Rp 391.791

terkumpul dari Rp 150.000.000
0% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 11 Aug 2017 oleh:

Masjid Al-Hidayah As-Syarifiyah adalah sebuah Masjid yang berada di daerah Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, tepatnya beralamat di Jl. Curug Cindulang Kp. Cibalingbing RT 04 RW 01 Ds. Dampit Kec. Cicalengka. Bangunan Masjid menempati lahan seluas kurang lebih 300 meter persegi dengan luas bangunan masjid kurang lebih 130 meter persegi dan beberapa bangunan penunjang lainnya, diantaranya gedung MI (Madrasah Ibtida’iyah) yang mempunyai luas bangunan kurang lebih 100 meter persegi, bangunan sanitasi dan tempat wudhu kurang lebih 30 meter persegi dan halaman kurang lebih 40 meter persegi.

Lahan yang digunakan untuk mendirikan gedung masjid Al-Hidayah As-Syarifiyah dan gedung penunjang lainnya merupakan lahan Wakaf dari masyarakat setempat. Pada awal berdirinya Masjid Al-Hidayah As-Syarifiyah, hanyalah berupa bangunan semi permanen berbentuk Joglo dengan ukuran kurang lebih 8 x 8 meter. Dengan berkembangnya jumlah jamaah, bangunan masjidpun diperluas seperti yang ada pada gambar (terlampir) yang berkapasitas kurang lebih 200 jamaah. Perluasan masjid dilakukan pada tahun 2016 bulan Desember melalui pengumpulan dana secara swadaya dari masyarakat setempat dan donatur-donatur dari daerah lain.

Namun pada kenyataannya Pembangunan masjid tersebut sampai saat ini belum juga rampung dikarenakan terbentur oleh kurangnya biaya yang dimiliki. Padahal Masjid ini menjadi sentral keagamaan tempat masyarakat sekitar untuk melakukan berbagai kegiatan, baik kegiatan pengajaran agama islam, dakwah mensyiarkan agama islam maupun kegiatan keagamaan lainnya. Adapun Jumlah santriwati di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah As-Syarifiyah berjumlah kurang lebih 200 orang.

94fb6478c979bcb744e44004bade520a2ce7e1d8

0cbc72f7c74efa1ac88fe613e958122148c16ee9

Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah As-Syarifiyah mempunyai Visi “Menjadi pusat pengembangan Agama Islam dan pemberdayaan masyarakat serta menjadi wahana bagi terbentuknya pribadi muslim yang berilmu, berhaluan Ahlu Sunah Wal Jama’ah, berakhlak mulia, berjiwa khidmah, mandiri, dan berwawasan kebangsaan” dan Misi “Menyelenggarakan pendidikan non formal di bidang agama, melaksanakan pengabdian melalui pembinaan keagamaan dan pemberdayaan perekonomian santri dan masyarakat. Demi tercapainya visi dan misi tersebut, tentunya harus ditopang oleh sarana dan prasarana yang menunjang. Untuk itulah berkaitan dengan hal diatas, kami segenap panitia renovasi Masjid Al-Hidayah As-Syarifiyah memohon bantuan kepada seluruh kaum muslimin wal muslimat agar kiranya dapat memberikan bantuan dalam pelaksanaan pembangunan masjid tersebut.

Maksud dilakukannya renovasi Masjid Al-Hidayah As-Asyarifiyah adalah membangun rumah ibadah yang representative bagi umat Islam sebagai upaya

yang ditujukan untuk :

  • Memfasilitasi dan memberikan kenyamanan kepada ummat dalam beribadah.
  • Memberikan sarana bagi ummatuntuk berinfaq di jalan Allah SWT dengan menyisihkan hartanya sebagai amal infaq shodaqoh jariyah.
  • Menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas ummat termasuk dakwah amal ma’ruf nahi munkar serta sarana pendidikan menuntut ilmu agama.
  • Menggiatkan dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat khususnya ummat muslim dari seluruh Jama'ah Masjid di lingkungan RT/RW sekitar dalam hal keagamaan.
  • a. ”Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apapun) kecuali kepada Allah, Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk”

    (Q.S At-Taubah : 18)

    b. “Barangsiapa yang membangun masjid karena mengharap ridho dan pahala dari Allah, maka Allah akan membangun untuknya yang seperti itu di surga”
    (HadistBukhoridan Muslim)

    c. “Jika anak adam meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang Sholeh”
    (HR. Muslim)

Terima Kasih untuk perhatian dan bantuannya semoga Donatur semua dimudahkan Rezekinya, diberi kesehatan, yg sakit disembuhkan,segala urusannya dilancarkan dan segala hajatnya dikabulkan Allah SWT.

untuk informasi

Ujang Somantri

WA / 085314929167

https://www.facebook.com/ujhe.somantri


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 4

  • Rp. 250.806
    Anonim

    Semoga bermanfaat

  • Rp. 100.211
    Anonim

    Bismillaahirrohmaanirrohiim, semoga dengan donasi ini bisa bermanfaat

  • Rp. 20.529
    Anonim
  • Rp. 20.245
    Ujhe Somantri
  • Rp. 100.211
    Anonim

    Bismillaahirrohmaanirrohiim, semoga dengan donasi ini bisa bermanfaat

  • Rp. 20.529
    Anonim
  • Rp. 250.806
    Anonim

    Semoga bermanfaat

  • Rp. 20.245
    Ujhe Somantri

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?