Kitabisa! - Bantu Angel sembuh dari Retinoblastoma
Punya teman atau keluarga yang butuh bantuan seperti Angel? Whatsapp Tim Kitabisa sekarang

Bantu Angel sembuh dari Retinoblastoma

Bantu Angel sembuh dari Retinoblastoma
Sangat membutuhkan doa dan donasi untuk adik kami, Angel

Rp 60.483.748

terkumpul dari Rp 60.000.000
101% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 6 May 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Saya Diane, beberapa hari yang lalu saya diajak sahabat saya Nana ke desa, menjenguk anak temen kita Han Liong, namanya Angel.

Angel, 2 tahun, tinggal di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, orangtuanya bertani. Dia menderita Retinoblastoma, kanker yang bermula di retina atau selaput jala mata. Retinoblastoma menyerang retina yang terletak pada dinding bola mata bagian belakang.
Retinoblastoma dapat menyerang salah satu atau kedua mata. Kondisi ini biasanya dialami oleh balita. Retinoblastoma pada umumnya ditemukan sebelum menyebar keluar dari bagian mata yang berwarna putih, sehingga masih dapat disembuhkan dengan beberapa pilihan penanganan. Misalnya melalui radioterapi, operasi, atau kemoterapi.

Seperti yang dicertiakan ayah Angel, sejak umur 1 minggu, mata bayi Angel tidak merespon ketika diajak berkomunikasi, sehingga ada keinginan dari ayah Angel untuk suatu saat membawa Angel ke dokter mata, tapi karena keterbatasan biaya, Angel tidak dibawa ke dokter mata. Nah, pada saat usia Angel 8 bulan, tiba-tiba badan Angel kejang-kejang tapi suhu tubuh normal dan dibawa ke Puskesmas Kandangan, sesampai di puskesmas Angel sesak nafas, muntah dan diare, kemudian oleh pihak Puskesmas dirujuk ke Rumas Sakit Umum Temanggung. Setelah rawat jalan dan sembuh, suster yang merawat Angel menyampaikan bahwa mata Angel sepertinya tidak fokus, sehingga suster menyarankan untuk rujukan ke dokter mata. Sewaktu di dokter mata Temanggung, diagnosanya bola mata bagus, namun ada sesuatu yang membuat tidak fokus.

Karena orang tua Angel penasaran, tapi Angel belom bisa pergi karena kondisi masih lemah pasca sakit. Mereka berdua ke dokter mata di RS Kariadi Semarang, setelah membaca berkas dan hasil rontgen yang ada dokter di sana mengatakan kalau ini retinoblastoma. Nah, untuk lebih meyakinkan, setelah sehat Angel dibawa ke RS dr Yap Yogyakarta dan hasilnya tetap sama, tindakan yang harus diambil adalah mengambil bola mata yang sakit, kemudian diadakan penyinaran untuk mematikan sel kankernya. Tentu sebagai orang tua, mereka sangat sedih, melihat malaikat kecil mereka, Angel, harus kehilangan mata mereka di usia yang masih sangat kecil. Disamping itu, keterbatasan biaya juga yang membuat orang tua Angel berpikir lagi untuk mengoperasi Angel, disamping transport dari desa tempat mereka tinggal sampai ke Jogja yang jaraknya sekitar 80km, juga pasti dibutuhkan akomodasi yang besar. Sebagian obat memang ditanggung BPJS, untuk BPJS sendiri udah ada donatur yang membayar tiap bulannya. Namun obat yang produksi luar negri itu tidak ditanggung BPJS dan harganya lumayan mahal.
Kemudian mereka memutuskan untuk mengobati Angel dengan obat herbal. Sampai 8 bulan berobat herbal, Angel drop dan rawat inap di RSK Ngesti Waluyo selama 5 hari, perlu diketahui bahwa Angel pantang gorengan, bakaran, garam halus, gula pasir dan susu instant. Angel drop dikarenakan gula darah terlalu rendah, sehingga waktu dirawat, oleh suster dikasi minum teh manis, yang berakibat fatal karena menaikkan gula darah dan menyebabkan mata Angel bengkak.

Minggu lalu, karena ada donasi dari seseorang, Angel dibawa untuk berobat ke RS Ken Saras Ungaran, di situ dokter mengatakan ternyata kanker Angel udah sampai ke otak, sehingga kedua bola mata harus diambil setelah itu baru bisa dilakukan penyinaran.

Untuk itu kami membutuhkan dana yang cukup besar untuk menunjang biaya pengobatan Angel, diantaranya biaya transport, obat-obatan, operasi, pemulihan pasca operasi dan juga penyinaran.

Adapun cara untuk berdonasi adalah sebagai berikut :

1. Klik Tombol DONASI SEKARANG
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut
4. Transfer ke nomor rekening yang tertera

Saya dan temen-temen sudah menggalang dana, tapi rasanya masih jauh dari target. Kita sangat membutuhkan uluran dana dari para donatur. Selain itu kita juga minta doa untuk Angel, semoga bisa sembuh dari penyakitnya, juga untuk keluarganya agar diberi kekuatan dalam mengupayakan kesembuhan Angel.

Berkah Dalem,

Diane Dewi
WA: 08164267222
Email: [email protected]

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 206

  • Rp. 8.400.000
    Club Peduli Angel

    Semoga semua proses penyembuhan berjalan lancar Berkah Dalem

  • Rp. 5.000.378
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    GKI peduli Angel

    Semoga sakit Angel segera diangkat, Tuhan memberkati

  • Rp. 3.000.677
    Anonim

    Semoga cepat sembuh ya

  • Rp. 2.000.980
    Yohanes AK

    Semoga bisa sedikit membantu, Tuhan memberkati.

  • Rp. 2.000.000
    Iqrar Mulfi
  • Rp. 1.500.000
    GKI peduli Angel

    Tetap semangat ya, buat Angel maupun orangtuanya

  • Rp. 1.000.897
    Anonim

    Get well soon angel!!!

  • Rp. 1.000.889
    Tina sujudi
  • Rp. 1.000.724
    Anonim

    Tuhan Yesus memberkati.

SHOW MORE
  • Rp. 100.904
    Anonim
  • Rp. 500.458
    Honggo Phua
  • Rp. 1.000.363
    fida helmi

    Allah yang berkehendak, insyaAllah disembuhkan.. amiin

  • Rp. 2.000.000
    Iqrar Mulfi
  • Rp. 50.888
    Anonim

    bismillah yakin bs sembuh allah maha penolong dan

  • Rp. 25.000
    Anonim

    cepet sembuh ya sayang

  • Rp. 200.246
    Anonim

    semoga meringankan beban Angel dan keluarga

  • Rp. 100.000
    Niningsih
  • Rp. 50.150
    Anonim

    bismillah.. cepat sembuh sehat kembali ya dik.. yakin.. allah maha penyembuh

  • Rp. 50.112
    Anonim

    semoga bisa membntu lekas sembuh

SHOW MORE
Diane Dewi 30 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 27.060.894

Ke rekening BCA *** *** 7501 a/n DIANE DEWI

Rencana penggunaan dana: Sisa dana dari para donatur untuk Angel akan saya kembalikan ke keluarga untuk selanjutnya disumbangkan sebagian ke rumah singgah kanker anak

Diane Dewi 30 Jan 2019

Update 10 - Angel sudah tidak kesakitan lagi, terimakasih

Dearest donatur Angel, terima kasih atas semua sumbangsih yang diberikan ke adik Angel. Segala daya upaya udah diupayakan semaksimal mungkin, tetapi Tuhan lebih menyayangi Angel dan sudah membebaskan dari segala sakitnya, pada 13 Januari 2019 dini hari, adik Angel sudah pulang ke rumah Tuhan.

Adapun sisa dana dari para donatur sekalian, akan saya kembalikan ke orang tua Angel yang berhak atas dana tersebut dan sebagian akan disumbangkan ke rumah singgah anak kanker tempat Angel tinggal selama pengobatan di Jogja.

Akhir kata, saya Diane, campaigner Angel, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, semoga Tuhan yang membalas kebaikan para donatur. 

Berkah Dalem,

Diane 

Diane Dewi 3 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 7.500.000

Ke rekening BCA *** *** 7501 a/n DIANE DEWI

Rencana penggunaan dana: Sesuai wa dari papanya Angel, pencairan dana akan digunakan ... Untuk kebutuhan Angel : susu , pempes , minyak ikan , Obat yang tidak di kafer BPJS , belanja lauk dan sayuran , buah2, sejenis Obat : TF "Imun" , dll... Dan tentang Hal ini mungkin ada yang tidak ada nota nya.... Kami dari keluarga Angel Adriella : Mengucapkan Banyak-banyak Trimakasih Kepada Saudara Saudari yang Bijaksana dan Orang-orang Baik Hati.. Sekali lagi kami mengucapkan Banyak-banyak Trimakasih.. Gusti Mberkahi Saudara Sekalian Amin.

Diane Dewi 26 Nov 2018

Update 8 - Kemoterapi Lanjutan untuk Angel

Para donatur yang budiman, dengan ini saya akan memberitahukan kondisi Angel setelah menjalani perawatan kemoterapi.

a9a220e9-4834-4961-9fd7-f81dcc2e9489.jpg8fc2d10e-9ab4-43e4-9841-d8f4610664d0.jpg

Kondisi Angel saat ini baik dan masih dalam pengawasan juga perawatan di RS Sardjito Jogja. Mulai tanggal 4 Oktober 2018 Angel menjalani kemoterapi lanjutan, dimana ada 6 macam obat kemo yang dimasukkan, sedangkan pada tahap pertama, hanya 3 obat yang dimasukkan sehingga kondisi Angel harus lebih fit daripada kemoterapi yang pertama. Di kemoterapi yang kedua ini, Angel diberikan suntikan di tulang belakang MTX setiap minggunya dan sesuai anjuran dokter Angel membutuhkan asupan yang sudah ditentukan.
Terima kasih para donatur, tanpa kalian, Angel tidak akan mendapatkan pengobatan sampai seperti sekarang ini.

Berkah Dalem

2ae620c2-ade3-4f84-98b7-6d8c8a6bd5bf.jpg
Diane Dewi 1 Nov 2018

Update 7 - Penggunaan Pencairan dana terakhir

324d6ab4-aa52-45af-a137-71bb2e97e5d1.jpg

Dana yang dicairkan digunakan untuk membeli obat tambahan untuk Angel

Terima kasih para donatur
Tuhan memberkati

Diane Dewi 10 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 3.600.000

Ke rekening BCA *** *** 7501 a/n DIANE DEWI

Rencana penggunaan dana: Membeli obat untuk pemulihan kesehatan

Diane Dewi 18 Aug 2018

Update 5 - Terima Kasih untuk para Donatur

Campaign untuk Angel sudah berakhir 17 Agustus 2018 kemarin, saya selaku campaigner Bantu Angel sembuh dari Retinoblastoma mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur. Semoga pengobatan Angel berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Jangan lelah untuk berbuat baik dan berbagi.

Berkah Dalem




Diane Dewi 5 Jul 2018

Rencana Penggunaan Dana Pencairan Rp 5.000.000

Ke rekening BCA *** *** 7501 a/n DIANE DEWI

Tambahan biaya kamar untuk kemo, karena kamar biasa habis

Diane Dewi 28 May 2018

Update 3 - Upaya setelah kemo

Tanggal 24 Mei kemarin, Angel udah menjalani kemo untuk yang pertama. Setelah kemo, Angel sementara tinggal di rumah singgah RUMAH KITA yang berada di bawah Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja. Efek setelah kemo, Angel tidur lebih lama, suhu tubuh meningkat dan kadang muntah, tapi Puji Tuhan Angel tidak rewel. Semoga dari hari ke hari keadaan Angel semakin membaik, team dokter memberikan tindakan yang tepat.
Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan para donatur sehingga Angel dapat mendapatkan pengobatan yang layak.

Diane Dewi 28 May 2018

Update 2 - Kemo Pertama Angel

  • 3b3626ae9318252de02edd94703ca1ea7915a5dd
Diane Dewi 20 May 2018

Update 1 - Pengobatan lanjutan Angel

Pertama saya, Diane, mengucapkan banyak terimakasih untuk para donatur yang telah memberikan donasi kepada Angel.

Setelah konsultasi ke beberapa tempat, minggu ini Angel akan berangkat ke Jogja untuk persiapan operasi. Kami minta doanya semoga semua perjalanan pengobatan Angel berjalan lancar ...

Oiya ... minggu kemarin, Angel sempet kejang-kejang terus dibawa ke UGD Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo Parakan. Setelah penanganan, Angel berangsur-angsur pulih sehingga tidak perlu rawat inap.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?