Kitabisa! - Bantu Anak Pak Udin Sakit Osteogenesis Imperfecta

Bantu Anak Pak Udin Sakit Osteogenesis Imperfecta

Bantu Anak Pak Udin Sakit Osteogenesis Imperfecta
Bantu Anak Pak Udin Menderita Penyakit Osteogenesis Imperfecta

Rp 9.279.830

terkumpul dari Rp 10.000.000
93% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 12 Jun 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Pak Udin, seorang pria yang berusia 61 tahun menjadi tulang punggung keluarga bagi 6 anaknya. Dulunya pak udin adalah seorang penjahit yang cukup handal dan memiliki beberapa langganan, namun ketika istrinya melahirkan anak pertama yang memiliki kelainan pada tulang atau sering disebut dengan penyakit osteogenesis imperfecta, Pa Udin harus rela menjual tempat usahanya untuk biaya pengobatan anak pertamanya. Awalnya pa Udin melanjutkan usaha jahitnya di rumah mertuanya, hanya saja usaha jahitnya tidak semulus seperti yang diharapkan. Istrinya yang tidak bekerja hanya dapat berdoa untuk kelangsungan hidup keluarganya. Perjuangan hidup pak Udin dan istrinya sangatlah tinggi untuk kesehatan anak-anaknya.

Osteogenesis imperfecta adalah kelainan genetik langka yang, seperti osteoporosis remaja, ditandai dengan tulang yang mudah patah, sering dari sebab yang jelas sedikit atau tidak ada. Namun, Osteogenesis imperfecta disebabkan oleh masalah dengan kuantitas atau kualitas kolagen tulang akibat cacat genetik.

Namun ujian kehidupan bagi pak Udin dan Bu titik tidak hanya sampai disitu. Ternyata penyakit Osteogenesis Imperfecta tidak hanya menimpa anak pertamanya, tetapi hal serupa terjadi pada anak ke lima dan ke enamnya.

Pak Udin dan istrinya kembali merasakan kesulitan untuk mendapatkan biaya pengobatan anak-anaknya. Biaya operasi yang dibutuhkan setiap anaknya cukup besar. Selain itu,pak Udin membutukan modal usaha untuk dapat kembali menjahit dan membeli beberapa mesin jahit dengan seperangkat alat pendukung lainnya.

Melalui Family for Family besar harapan utama Pak Udin adalah kesehatan ke 3 anaknya agar dapat tumbuh menjadi anak normal seperti yang lainnya. Mari kita bantu keluarga Pak Udin sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu Pak Udin . Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.


CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)


Disclaimer :

  • Donasi akan disalurkan kepada Pak Udin secara langsung, jumlah donasi tersalurkan akan disesuaikan dengan kebutuhan utama dan sisanya akan dialihkan kepada keluarga lain yang lebih membutuhkan.
  • Keluarga Pak Udin adalah hasil assesment secara mendalam dan telah pengkajian mendalam sehingga keluarga tersebut termasuk keluarga yang bisa berdaya dan mandiri secara finansial.
  • Fundraising ini adalah bagian dari program pemberdayaan dari Family For Family yang berfokus dalam pengembangan dan pengurangan keluarga miskin di Indonesia.

    Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: 
    Fafa (+62 821-2345-4510)


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 38

  • Rp. 2.500.122
    Sultan Kalanhka
  • Rp. 1.500.127
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    Anonim
  • Rp. 500.825
    lia
  • Rp. 450.904
    Anonim
  • Rp. 300.929
    Anonim
  • Rp. 300.586
    Anonim
  • Rp. 300.280
    Anonim

    GBU

  • Rp. 300.209
    Diah
  • Rp. 210.000
    Daniel

    Semoga cepat bebas dari penderitaan. Semoga berbahagia. Semoga karma baik Anda berbuah pada waktu yang tepat.

SHOW MORE
  • Rp. 50.146
    Anonim
  • Rp. 50.691
    Anonim
  • Rp. 210.000
    Daniel

    Semoga cepat bebas dari penderitaan. Semoga berbahagia. Semoga karma baik Anda berbuah pada waktu yang tepat.

  • Rp. 500.825
    lia
  • Rp. 75.814
    eka wulan sari
  • Rp. 10.000
    Anonim

    semoga cpat sembuh

  • Rp. 50.476
    Anonim
  • Rp. 50.495
    Anonim
  • Rp. 450.904
    Anonim
  • Rp. 100.405
    Anonim
SHOW MORE
Family For Family 19 Mar 2018

Update 2 - Distribusi Bantuan Untuk Keluarga Pak Udin

Distribusi Bantuan: Uang Transportasi Berobat dan Biaya Makanan Sehat

Puji syukur, pada tanggal 9 Maret 2018 tim FFF kembali berkunjung ke rumah Pak Udin untuk medistribusikan uang yang akan digunakan untuk transportasi berobat dan membeli makanan sehat anaknya. Adapun rincian bantuan yang diberikan sebagai berikut:

  1. Transportasi berobat: Rp 500.000,-
  2. Keperluan makanan sehat: Rp 500.000,-

Bantuan difokuskan ke transportasi berobat dan membeli makanan sehat karena keperluan berobat ke rumah sakit sudah ditanggung sepenuhnya oleh BPJS. Uang donasi yang tersisa akan diberikan untuk keperluan lainnya di bulan berikutnya. Jika keluarga pak Udin sudah tidak memerlukannya lagi, uang sisa donasi akan disalurkan kepada keluarga lain yang mempunyai kondisi serupa.

Ucapan doa dan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh donatur dan Family for Family berulang kali beliau ucapkan. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan oleh donatur dapat membantu anak Pak Udin dan keluarga lainnya menjadi sehat kembali.

7fbf6ef143d1413fe26844797b6967224bfd23b3

Family For Family 25 Feb 2018

Update 1 - Verifikasi Ulang Keluarga Pak Udin

Jumat, 16 Februari 2018, tim FFF mengujungi kediaman pak Udin untuk melakukan update kondisi.

Pak Udin, 62 tahun, adalah seorang penjahit. Ibu Titik, 54 tahun, adalah isteri pak Udin sekaligus ibu rumah tangga. Mereka dikaruniai 6 anak. 3 anaknya kini telah bekerja, sementara 3 anak lainnya mengidap penyakit osteogenesis impecta dari kecil. Selain mengidap penyakit tersebut, pak udin dan 3 anaknya kini mengidap penyakit TBC.

Pak Udin mempunyai banyak mesin jahit, tapi belum bisa beroperasi lagi karena saat ini ia masih sakit. Sumber penghasilannya saat ini adalah uang yang diberikan 3 anaknya yang sudah bekerja, selain itu ia juga kerap dibantu saudaranya berupa pemberian sembako.

Untungnya, keluarga pak Udin sudah mempunyai BPJS. Mereka rajin melakukan pemeriksaan ke layanan kesehatan. Berkat BPJS ini juga, keluarga ini tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar obat.

Pak Udin berencana untuk menjahit kembali, alatnya sudah ada, pesanan juga selalu ada, hanya saja saat ini ia menunggu kondisi tubuhnya sehat kembali.

Bantuan yang diberikan difokuskan pada bantuan biaya hidup untuk membeli nutrisi anak-anaknya uang sakit dan uang untuk transportasi ke layanan kesehatan.

b3c422c5bc581d3a93190f6f59dbfc40de215616

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?